Juara Foto Model Indonesia Minta Dukungan Pariwisata ke Wakil Ketua MPR RI

Arinda Lutfia Hanis bersama Ahmad Basarah. (MVoice/dok pribadi)

MALANGVOICE – Juara nasional Lomba Foto Model Piala Bergilir Presiden 2022, Arinda Lutfia Hanis, beraudensi ke Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah, pekan lalu.

Mahasiswi Universitas Gajayana ini minta dukungan pariwisata Malang Raya dengan bertemu Basarah di Pendopo Aspirasi Dr. Ahmad Basarah Perum Argo Kencana Jl. Angsa Utara III No. 1, Karangploso, Kabupaten Malang.

Arinda sendiri mewakili Jawa Timur mengalahkan 39 finalis dari 27 provinsi dalam ajang lomba foto yang berlangsung di Trans Resort Bali, Badung, Minggu (11/12).

Baca Juga:
“Tiang Katah” Menutupi Akses Penyeberangan Jalan di Kayutangan Heritage

Duta Safety Riding Honda Binaan MPM Honda Jatim, Terbaik di Safety Riding Camp

Dewanti – Punjul Selesai, Siapa Sosok Pj Wali Kota Batu?

’Saya senang bisa mengenalkan pariwisata di Malang secara nasional lewat lomba foto ini. Saya mohon dukungan Pak Ahmad Basarah untuk bisa menjadi duta pariwisata Jawa Timur,’’ harap Arinda dalam obrolan santainya dengan Basarah.

Basarah yang juga anggota Komisi X DPR RI yang antara lain membidangi pariwisata itu mengaku gembira Arinda dalam membuat Provinisi Jawa Timur bangga.

’Saya senang ada generasi muda yang mengharumkan nama daerah ke tingkat nasional. Ini akan mengangkat citra Kota Batu khususnya, Malang Raya pada umumnya,” kata Basarah dikutip dari keterangan tertulis yang diterima MVoice, Selasa (27/12).

Baca Juga:
Lima Pejabat Baru Perumda Tugu Tirta dan BPR Tugu Artha Sejahtera Dilantik

Polisi Temukan Bekas Tusukan, Mahasiswi Tewas di Kos Sumbersari Diduga Kuat Dibunuh

Dewanti – Punjul Pamitan, Titip Pesan dan Terima Kasih kepada Masyarakat Kota Batu

Selama ini, lanjutnya, orang hanya mengenal batik dari daerah tertentu yang sudah populer. Sekarang publik nasional jadi tahu, Kota Batu punya produk batik dan punya ciri khas yang dapat dipromosikan secara nasional.

Arinda berhasil merebut juara pertama dalam ajang bergengsi yang diadakan sejak 1980 itu dengan menggunakan batik ‘’Bumi Batu’’ yang merupakan produk batik khas Kota Batu.

Saat ke Bali, mahasiswi jurusan Sastra Inggris Uniga ini membawa ikon Pesona Batik Nusantara 2022.

Batik produk asli Kota Batu tersebut mewakili filosofi gunung-gunung indah, lereng dan lembah. Dalam baju batik yang dikenakan Arinda tergambar pula siluet Gunung Putri Tidur, lokasi wisata yang populer di Malang.

Baca Juga:
35 WBP Lapas Kelas I Malang Terima Remisi Khusus Hari Natal

Beberapa Cabor KONI Kota Malang Juga Inginkan Edy Wahyono Mundur

Moda Wisata Kawanku Segera Mengaspal di Kota Batu

Selanjutnya Basarah yang menjadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan Malang Raya meminta Arinda untuk terus mendalami jurusan yang kini ditekuninya. Dengan menguasai Bahasa Inggris, Arinda sangat mungkin menjadi duta pariwisata Indonesia di tingkat dunia.

‘’Bung Karno saat menjabat presiden pertama Indonesia sangat terkenal di tingkat internasional karena beliau menguasai banyak bahasa asing. Bung Karno pernah berbicara tanpa teks di forum Perserikatan Bangsa Bangsa,’ ujarnya.

“Jika Bung Karno bisa menjadi model ideal presiden yang disegani dunia, Arinda juga bisa meniru Bung Karno, menjadi model buat generasi milenial,’’ sambung Basarah, yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Luar Negeri itu.

Basarah juga memotivasi Arinda dengan bercerita bahwa Bung Karno juga punya wawasan luas tentang memajukan pariwisata Indonesia. Pada Munas I Maritim di Sekretariat Munas Jakarta, 23 September 1963, Bung Karno pernah meminta peserta Munas untuk kembali ‘’Menjadi Bangsa Samudera’’. Lautan Indonesia di mata proklamator itu sangat kaya potensi, termasuk potensi pariwisata.

‘’Arinda mewakili generasi milenial mengukir presatsi nasional. Ini kesempatan Arinda untuk terus berprestasi. Ingat-ingat pesan Bung Karno ini, ‘Tuhan hanya akan mengubah nasib sebuah bangsa jika bangsa itu hendak mengubah nasib bangsanya sendiri. Bersatulah para pemuda dan pemudi Indonesia dan ubahlah nasib bangsa kita supaya lebih baik dari sebelumnya,’” tutup Ahmad Basarah.(end)