04 December 2022
04 December 2022
22.6 C
Malang
ad space

Maxone Gila Bola! Berikan Giveaway Setiap Minggu Selama Pertandingan Piala Dunia 2022

Maxgibol. (istimewa)

MALANGVOICE – Penutupan akhir tahun kali ini disambut dengan adanya event tahunan yang telah dinantikan oleh pecinta bola dunia. Tepatnya, pada pertengahan November hingga Desember diadakan Piala Dunia Qatar 2022.

Menyambut euphoria ini, MaxOne Ascent Malang ikut memeriahkan dengan mengajak semua penggemar bola untuk menonton tim kesayangannya bersama-sama di Sky Bar lantai 8 di MaxOne Ascent Malang.

Momen nobar diselenggarakan selama periode Piala Dunia yang sudah berlangsung sejak tangal 20 November 2022 dan berakhir pada 18 Desember 2022.

Baca Juga:
Jelang Hakordia 2022 Tunggu Kado dari Malang Raya

Polisi Ungkap Pelaku dan Motif Pembunuhan Nenek Nanik di Jalan Manyar

Mengangkat tema “MAX GIBOL”, MaxOne Ascent akan memberikan beberapa giveaway yang akan dilakukan setiap minggu selama pertandingan ini berlangsung.

Sesuai dengan tema MaxOne Gila Bola, yang memang gila serunya dan hadiah giveaway-nya, maka akan ada hadiah mulai dari earbuds, handphone, sepeda gunung, hingga TV. Gila banget kan serunya?

Sepakbola memang paling seru jika dinikmati bersama-sama. Langsung saja melakukan reservasi ke nomor di bawah ini agar tidak kehabisan kuota tiap harinya! Jelas dan pasti ini GRATIS!

Nomor reservasi:
Wahyu – 0813 3308 7500
Ade – 0812 1662 8842

Pementasan Arjuna Wiwaha Undang Decak Kagum 200 Peserta ISS dari 46 Negara

Lakon Arjuna Wiwaha dipentaskan di hadapan ratusan peserta ISS di Sendratari Arjuna Wiwaha. (MVoice/M. Noer Hadi)

MALANGVOICE – Swiss kecil begitulah julukan yang disematkan pada Kota Batu. Meski wilayahnya kecil hanya terdiri dari tiga kecamatan, namun pesona alamnya mengundang decak kagum. Hamparan hijau pegunungan mengelilingi daerah yang berada di ujung barat kawasan Malang Raya ini.

Keunggulan itu menjadi magnet menarik kunjungan wisatawan domestik maupun luar negeri. Belum lagi pertunjukkan seni tradisinya yang memukau. Segala daya tarik itu disajikan kepada 200 peserta International Student Summit (ISS) 2022 Universitas Muhammadiyah Malang.

Ratusan peserta dari 46 negara mendapat jamuan makan malam yang difasilitasi Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu. Bukan hanya itu, para peserta juga menikmati pertunjukkan seni tradisi yang memainkan kakawin Arjuna Wiwaha. Cerita itu diangkat dari karya sastra hasil buah pemikiran pujangga Mpu Kanwa.

Baca juga:

Deteksi Dini Rokok Ilegal, Pemkot Malang Beli Alat X-Ray Seharga Rp1 Miliar

Konsumen Wajib Tahu Prosedur dan Hak Service di AHASS

Museum HAM Munir, Menjaga Prinsip Universal Kemanusian

Jalur Penghubung Batu-Malang Ambles, Perbaikan Ditargetkan Rampung Akhir Tahun

Ratusan peserta ISS dari 46 negara menari bersama usai menyaksikan pementasan Arjuna Wiwaha yang ditampilkan di Sendratari Arjuna Wiwaha, Kelurahan Sisir. (MVoice/M. Noer Hadi)

“Kami bangga, tamu luar negeri datang ke Kota Batu. Sekalipun kotanya kecil namun indah. Pilihan tepat untuk tempat melepas penat,” ujar Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko saat menyambut rombongan peserta ISS 2022 di Sendratari Arjuna Wiwaha, Kelurahan Sisir pada Selasa malam (28/11).

Sendratari Arjuna Wiwaha, kata Dewanti, suatu infrastruktur kesenian yang menjadi kebanggaan Kota Batu. Suatu ruang elaborasi melakukan eksplorasi seni budaya tradisi. Hal ini agar seni tradisi Kota Batu tumbuh sejajar dengan Yogyakarta maupun Bali yang menjadi pusaran kebudayaan.

“Tempat kebanggaan menampilkan pertunjukkan seni tradisi. Di balik gedung ini tampak jelas ketika sore hari pemandangan Gunung Arjuna. Kesannya makin syahdu dan romantis sembari menikmati pertunjukkan seni budaya,” imbuh Dewanti.

Baca juga:

Stadion Kanjuruhan Dibagi Sistem Zona, Wajib Single Seat

Flower Art Carnival Pertegas Kota Batu sebagai Sentra Bunga Hias Nasional

Event Padhang Bulan, Disparta Berkomitmen Bangkitkan Ikon Wisata Budaya Kota Batu

Disparta Kota Batu Genjot Seni Tradisi Sebagai Ikon Wisata Budaya

Kepala Disparta Kota Batu, Arief As Siddiq cukup optimis, potensi pariwisata Kota Batu tersebar luas hingga mancanegara. Karena melalui kunjungan itu, peserta akan mempromosikan pariwisata Kota Batu saat kembali ke negara asalnya.

Menurutnya, Kota Batu sangat memungkin untuk bisa sejajar dengan Yogyakarta maupun Bali. Karena selama ini kedua daerah itu ditempatkan sebagai doksa pusaran kebudayaan. Keyakinan Arief tersebut, berkaca pada segudang kualitas yang dimiliki pelaku seni tradisi maupun budayawan.

Ia menambahkan, di Kota Batu terdapat 13 sanggar dan 548 kelompok seni yang konsen pada aras pelestarian seni budaya tradisi. Sehingga pemerintah juga hadir memfasilitasi ruang infrastruktur kesenian sebagai ruang pentas, salah satunya melalui Sendra Tari Arjuna Wiwaha.

“Mereka butuh ruang dan dukungan untuk menampilkan kreasinya kepada audiens. Makanya kami memfasilitasi tempat yang representatif, yakni Sendra Tari Arjuna Wiwaha sehingga bisa menjadi ikon wisata budaya Kota Batu,” papar Arief.

Baca juga:

12 Mahasiswa Asing Program I-YES Kepincut Keindahan Kota Batu

Beri Catatan Merah, MCW Ingatkan Mendagri dalam Penunjukkan Pj Wali Kota Batu

Masa Kerja PPK-PPS Lebih Panjang, Antusias Pendaftar Cukup Tinggi

Destinasi wisata budaya menjadi prioritas yang terus dipacu Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu. Strategi itu sebagai upaya untuk menarik minat kunjungan wisatawan. Terlebih tahun ini target kunjungan dipatok 5 juta wisatawan.Untuk mendukung terwujudnya pengembangan wisata budaya, Disparta menyajikan berbagai pertunjukkan seni tradisi di Sendratari Arjuna Wiwaha.

Ia menambahkan, penamaan Sendratari Arjuna Wiwaha dikaitkan dengan topomini gunung yang berada di Kota Batu, yakni Gunung Arjuna. Selain itu Arjuna juga lekat dengan nama lakon pewayangan. Lakon ini nantinya akan ditransformasikan dalam bentuk tarian yang akan dipentaskan di Sendratari Arjuna Wiwaha kepada wisatawan.

“Kami ingin Kota Batu seperti Yogyakarta yang punya Ramayana, Bali yang punya Tari Kecak. Nah di Batu ini punya Tari Arjuna Wiwaha,” ucap dia.(der)

Flower Art Carnival Pertegas Kota Batu sebagai Sentra Bunga Hias Nasional

MALANGVOICE – Masyarakat tumpah ruah memadati sepanjang ruas Jalan Panglima Sudirman, Kota Batu (Minggu, 27/11). Mereka terlihat begitu antusias menikmati Batu Art Flower Carnival yang digelar dalam rangkaian memeriahkan HUT ke 21 Kota Batu.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengatakan kegiatan ini sekaligus untuk berbagi kebahagian dengan masyarakat dalam merayakan hari jadi Kota Batu. Serta menjadi pelepas kerinduan mengingat selama dua tahun terkungkung pandemi yang mengakibatkan kegiatan yang bersifat massal ditiadakan.

“Semoga event ini menggairahkan pariwisata Kota Batu dan menggerakkan perekonomian,” kata Dewanti.

Baca juga:

Giliran di Malang “Selalu Ada Cerita” Diserbu Anak-Anak

Entrepreneurs Festival 2022, Siapkan Generasi Muda Hadapi Tantangan Masa Depan

Ratusan Prajurit Remaja Korps Marinir TNI AL Ikuti Pembaretan

Rayakan Milad ke-29 Yayasan Kharisma Hidayatul Mubtadi-in Gelar Family Gathering

Peserta dari Kelurahan Ngaglik menampilkan kreasi kostum saat event Batu Flower Art Carnival. (MVoice/M. Noer Hadi)

Batu Flower Art Carnival diinisiasi Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu. Dalam penyelenggaraan digarap secara kolaboratif melibatkan unsur masyarakat, pelaku wisata, pemerintah desa, pelalu usaha dan sejumlah OPD di lingkungan Pemkot Batu.

Batu Flower Art Carnival menampilkan kreasi bunga hias maupun hasil bumi yang ditata cantik nan indah. Diimeriahkan pula karnaval kostum yang begitu artistik. Serta ditampilkan beragam pertunjukkan seni tradisi.

Baca juga:

Ngebut, Mahasiswa Nyemplung ke Jurang Jembatan Suhat

Pengungsi Cianjur Mengeluh Sembelit, Tagana Kota Batu Berangkat Membawa Sayur-mayur

Masa Kerja PPK-PPS Lebih Panjang, Antusias Pendaftar Cukup Tinggi

Beri Catatan Merah, MCW Ingatkan Mendagri dalam Penunjukkan Pj Wali Kota Batu

Pertunjukkan seni tradisi bantengan ditampilkan dihadapan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko saat penyelenggaran Batu Flower Art Carnival. (MVoice/M. Noer Hadi)

Kepala Disparta Kota Batu, Arief As Siddiq mengatakan, parade ini menampilkan 100 mobil hias yang ditampilkan 33 kontingen. Para peserta menampilkan kreasi terbaiknya dengan menyuguhkan karakteristik potensi desa masing-masing.

“Sungguh luar biasa pawai seni bunga memadukan pertunjukkan seni tradisi. Event tahun ini menjadi pelecut agar tahun depan diselenggarakan lebih baik,” ujar Arief.

Ia menambahkan, penyelenggaraan kegiatan ini masuk agenda kalender pariwisata yang digelar secara rutin setiap tahun. Sehingga dapat mendongkrak daya tarik kunjungan wisawatan berwisata ke Kota Batu.

Menurutnya, Batu Flower Art Festival sekaligus menegaskan Kota Batu sebagai sentra penghasil bunga hias di tingkat nasional. Beberapa event yang mengangkat budidaya florikultura juga pernah digelar sebelumnya. Salah satunya penyelenggaraan Batu International Orchid Show 2022.

“Melihat potensinya, Kota Batu sangat layak menobatkan dirinya sebagai destinasi sentra bunga hias nasional. Apalagi ada destinasi Batu Love Garden (Baloga) Jatim Park dan sentra bunga hias Desa Sidomulyo,” timpal Arief.

Giliran di Malang “Selalu Ada Cerita” Diserbu Anak-Anak

Lomba mewarnai Selalu Ada Cerita di WSS Malang. (istimewa)

MALANGVOICE – Waroeng Steak & Shake (WSS) Ciliwung, Kota Malang diserbu ratusan pelajar pada Ahad (27/11). Mereka sejak pagi berkumpul untuk mengikuti lomba mewarnai “Selalu Ada Cerita”.

Penuhi kuota sebanyak 110 peserta didampingi orangtua mengikuti lomba yang dibagi menjadi dua kategori, yaitu Kategori A untuk pelajar TK dan kategori B untuk pelajar SD kelas 1-3.

Lomba ini sebagai rangkaian acara ulang tahun ke 22 dari restoran pioner makan steak pakai nasi, Waroeng Steak & Shake (WSS).

Baca Juga: Entrepreneurs Festival 2022, Siapkan Generasi Muda Hadapi Tantangan Masa Depan

Ratusan Prajurit Remaja Korps Marinir TNI AL Ikuti Pembaretan

Peserta mengikuti lomba mewarnai. (Istimewa)

Manager Regional PT Waroeng Steak Indonesia wilayah Jawa Timur, Darsono, mengadakan, sebelumnya lomba serupa juga sukses digelar di Padang dan Tasikmalaya.

“Lomba mewarnai ini untuk melatih kreativitas pada anak-anak, jika selama di sekolah fokus ke bidang akademis maka di luar sekolah untuk menyalurkan hobi dan mangasah bakat anak yang lainnya,” katanya.

Ratusan peserta ini tampak antusias mengikuti lomba. Tak hanya itu, panitia juga menyediakan lomba ekshibisi bagi ibu-ibu atau orang tua peserta untuk memeriahkan acara.

Darsono mengatakan, setelah mendaftar, para peserta mendapatkan voucher makan gratis. Panitia juga menyiapkan hadiah hingga jutaan rupiah bagi pemenang.

“Jadi sambil mengikuti lomba, anak-anak bisa menikmati hidangan dari WSS. Kami juga ingin mengenalkan kepada anak sedini mungkin tentang produk lokal biar semakin dikenal,” harapnya.

REKOR DUNIA

Sebagai pionir steak harga murah, Waroeng Steak telah mengantongi Ketetapan Halal MUI serta Sertifikat Halal dari BPJPH dengan nilai A atau sangat baik dalam penerapan sistem jaminan. Hal tersebut menjadikan Waroeng Steak & Shake menerima penghargaan Rekor Dunia dari MURI sebagai

“Restoran Steak Halal Dengan Outlet Terbanyak” yang diserahkan oleh Osmar Semesta Susilo selaku Wakil Direktur Utama Lembaga Museum Rekor Dunia-Indonesia kepada Riyanto, Direktur Utama PT Waroeng Steak Indonesia.

Hal menjadikan Waroeng Steak & Shake dipercaya sebagai market leader untuk kategori restoran steak yang halal sekaligus menjadi brand lokal yang disukai masyarakat Indonesia.(der)

Upgrade Lisensi Kepelatihan HAPKIDO Indonesia Persiapan PON 2024

HAPKIDO Indonesia. (Deny/MVoice)

MALANGVOICE – HAPKIDO Indonesia menggelar agenda rutin Diklat dan Penyegaran Kepelatihan Tingkat Nasional IX tahun 2022 di Gedung AXA lantai 2 Kota Malang, Jumat (25/11).

Total ada 40 peserta yang mengikuti lisensi kepelatihan dari seluruh Indonesia.

Direktur Teknik PP HAPKIDO Indonesia, Vincentius Yoyok Suryadi, mengatakan, agenda rutin ini digelar untuk mengupgrade lisensi melatih dan harus diperbarui secara berkala.

Sebelum mengikuti diklat ini, para peserta mengikuti ujian pada 24 November 2022. Sedangkan agenda diklat National Instructor ke-9 ini berlangsung mulai 25-27 November 2022.

Baca Juga: Porwanas XIII Tahun 2022 Ditutup, PWI Jabar Juara Umum

Ringankan Beban Korban Gempa Cianjur, Polresta Malang Kota Berangkatkan Bantuan

Pembukaan diklat kepelatihan HAPKIDO Indonesia. (istimewa)

“Yang dipelajari tentu tenang teknikal HAPKIDO sendiri, kedua tentang organisasi, manajemen organisasi, ketiga tentang manahemen marketing. Keempat fisik pemograman, satu lagi tentang mental training dan psikologis,” kata Master Yoyok Suryadi.

Adapun alasan digelarnya diklat kepelatihan di Malang ini, dikatakan Yoyok karena untuk kemudahan jangkauan peserta dari wilayah timur Indonesia, seperti Bali, Sulawesi, Maluku, hingga Papua.

Agenda ini juga untuk mempersiapkan Pra PON dan PON yang akan digelar pada 2024 di Aceh.

“Lisensi kepelatihan memang harus diperbarui secara berkala. Nantinya ketika Pra PON maupun PON harus punya lisesnsi yang aktif paling tidak 2-3 tahun diperpanjang,” jelasnya.

“Kalau lulus ini nanti tugas pelatih adalah harus memiliki strategi untuk mencari atlet di PON Aceh 2024,” imbuh Master Yoyok.

Selain itu Master Yoyok berharap suksesnya diklat kepelatihan HAPKIDO Indonesia ini mampu memajukan daerahnya sendiri dengan ilmu yang didapat.

“Saya harap apa yang diberikan di sini bisa ubah cara pandang, cara bekerja, atau berlatih. Kalau pulang dari sini harus mampu menerapkan ilmu di daerahnya sendiri,” harapnya.

Diketahui dalam pembukaan seremoni diklat kepelatihan ini dihadiri Ketua Bidang Prestasi KONI Provinsi Jawa Timur Dudi Harjantoro, perwakilan KONI Kota Malang.

“Kami berharap seluruh pelatih di cabor apapun bisa selalu meningkatkan kompetensi untuk kemajuan olahraga,” kata Dudi.(der)

Porwanas XIII Tahun 2022 Ditutup, PWI Jabar Juara Umum

Porwanas 2022. (istimewa)

MALANGVOICE – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Timur (Jatim) secara resmi menutup rangkaian pertandingan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII yang berlangsung sejak 21 hingga 27 November 2022

Acara seremonial penutupan digelar di gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang, yang dihadiri Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, perwakilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, Pemerintah Kota (Pemkot) Batu, dan Forkopimda Malang Raya.

Selain penutupan Porwanas, juga disampaikan juara umum dan peringkat perolehan medali selama perhelatan Porwanas XIII tahun 2022.

Dalam Porwanas XIII tahun 2022, PWI Jawa Barat berhasil keluar sebagai juara umum.

Penutupan Porwanas 2022. (Istimewa)

Dalam sambutannya, Kepala Dispora Provinsi Jawa Timur Pulung Chausar mengucapkan terima kasih atas penghargaan dari seluruh peserta Porwanas XIII tahun 2022 yang datang dari seluruh provinsi di Indonesia.

“Terima kasih atas kedatangannya, jika selama pertandingan, ada pelayanan dari panitia maupun dari pemerinatah tidak maksimal, maka kami mohon dimaafkan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO), PWI Jawa Timur, yang juga selaku ketua Panitia Porwanas XIII 2022, M. Erwin membacakan hasil pemenang sekaligus keluar sebagai juara umum dalam perhelatan olahraga bagi wartawan ini.

“Dalam Porwanas XIII tahun 2022 ini di peringkat pertama diduduki oleh Kontingen PWI Jawa Barat, disusul oleh tuan rumah Jatim, dan diperingkat ketiga berasal dari PWI Kalimantan Tengah (Kalteng),” tandasnya.

Sebagai informasi, Jawa Barat berhasil mengoleksi 9 medali emas, 4 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Sedangkan Jatim berhasil mengumpulkan 4 medali emas, 1 medali perak, dan 4 medali perunggu.

Untuk Kalteng yang bertengger di peringkat ketiga, berhasil mengoleksi 2 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu.

Kontributor: Ganes Danastri Pratista Aura Afra

Levi’s NextGen Store Hadir di Malang, Intip Koleksi Terbarunya

Levi's NextGen Store di MOG. (Deny/MVoice)

MALANGVOICE – Levi’s NextGen Store di Mall Olimpic Garden (MOG) Malang hadir dalam format yang lebih besar untuk menampilkan visi global yang konsisten, tampilan yang khas, menarik, dan otentik.

Store ini menghadirkan produk-produk yang paling beragam. Begitu memasuki store, konsumen akan disuguhi dengan pengalaman belanja yang lebih baik dengan format yang lebih besar, suasana belanja yang terbuka, luas, dan penuh cahaya.

Untuk kenyamanan konsumen, Levi’s NextGen Store di Olimpic Garden Mall dilengkapi dengan fitting room lebih luas agar pengguna memiliki visual yang baik mengenai kesesuaian produk.

Di store ini Levi’s menawarkan berbagai lini koleksi yang sustainable denim dan non denim. Konsumen antara lain bisa mendapatkan koleksi Levi’s Silvertab™, Universal Monsters x Levi’s collaboration, Levi’s Fresh serta Levi’s XX-Chino.

Levi’s NextGen Store di MOG. (Deny/MVoice)

Baca Juga: Nenek di Sukun Diduga Dibunuh, Wajah Penuh Luka dan Darah

Dua Cabor Elite Digelar di Kota Batu, Porwanas XIII Bawa Efek Domino bagi Perekonomian

Lini ini diciptakan bagi anak muda untuk tampil stylish dan sesuai dengan style kesehariannya. Selain itu, Levi’s juga menghadirkan koleksi unisex untuk berbagai kegiatan di akhir pekan, namun tetap apil trendy, dan memastikan untuk tetap terlihat bergaya saat hangout.

Koleksi Levi’s NextGen Store di MOG. (Deny/MVoice)

Country Manager PT Levi Strauss Indonesia, Hary Prasetyo, mengatakan, hadirnya store baru di MOG ini adalah komitmen untuk penggemar setia Levi’s maupun anak-anak muda pecinta fashion di Malang.

“Store ini kami rancang untuk menghadirkan citra dan visi merek yang berani untuk masyarakat Malang, dengan menawarkan berbagai produk Levi’s yang paling fashionable, terkini, serta mengedepankan juga aspek sustainability melalui produk-produk yang dirancang dengan menggunakan bahan ramah lingkungan,” katanya.

Tak hanya itu, Levi’s NextGen Store di Olimpic Garden Mall dirancang untuk menghadirkan pengalaman brand yang paling otentik, paling mengesankan, dan personalisasi yang cock dengan kepribadian dan gaya hidup konsumen.

“Sebagai sebuah Levi’s NextGen Store, store di Olimpic Garden Mall juga menghadirkan berbagai koleksi pakaian jeans dan aksesori terbaru Levi’s® untuk wanita, pria, maupun unisex, yang lebih lengkap dan bergaya muda, yang dikurasi untuk konsumen yang lebih muda dan dinamis,” tutur Adhita Idris, Country Marketing Head PT Levi Strauss Indonesia.(der)

Dua Cabor Elite Digelar di Kota Batu, Porwanas XIII Bawa Efek Domino bagi Perekonomian

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko berfoto bersama atlet Porwanas. (MVoice/M. Noer Hadi)

MALANGVOICE – Ribuan orang dari penjuru daerah Indonesia membanjiri kawasan Malang Raya selama pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII. Kompetisi multi cabang olahraga digelar sejak 21-27 November nanti.

Peserta yang berlaga merupakan kalangan wartawan berasal dari kontingen seluruh provinsi. Di ajang ini ada 10 cabor yang dipertandingkan di kawasan Malang Raya. Dua cabor di antaranya, catur dan bridge dipertandingkan di Kota Batu dengan diikuti 250 atlet kontingen 16 provinsi.

“Dan sangat tepat kalau penyelenggaraannya ditempatkan di Kota Batu. Hanya wartawan tertentu saja yang sanggup bertanding pada dua cabor elite ini,” ujar Ketua PWI Jatim Lutfi Hakim saat jamuan makan malam yang digelar di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani Kota Batu, Kamis (24/11).

Baca juga:

Renshi Optimistis Jepang Terus Bikin Kejutan di Piala Dunia 2022

MPM Honda Jatim Gencarkan Cari_Aman di Jalur Rawan Blackspot

Polresta Malang Kota Musnahkan BB Narkoba Hasil Operasi Mulai Agustus hingga November

Beri Catatan Merah, MCW Ingatkan Mendagri dalam Penunjukkan Pj Wali Kota Batu

Pada acara tersebut dihadiri pula Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, Ketua PWI Malang Raya Cahyono serta Ketua KONI Batu Mahfud.

Lutfi mengatakan, penyelenggaraan Porwanas bukan melulu event kompetisi olahraga. Melainkan juga memberi efek domino terhadap perputaran roda perekonomian, terutama sektor UMKM maupun ekonomi kreatif. Selain itu turut menyebarluaskan promosi pariwisata Kota Batu melalui karya jurnalistik. Mengingat peserta pertandingan berasal dari kalangan insan pers.

“Kalau ditotal bisa sampai 6.000-7.000 tumplek blek di Malang Raya, saya yakin 70 persen datang ke Kota Batu. Karena semuanya jurnalis, mereka semua pasti menulis potensi Kota Batu, mulai wisata dan lainnya. Semoga barokahnya besar berkat kedatangan kontingen ini,” papar dia.

Baca juga:

Adu Tangkas di Ekshibisi Menembak Porwanas 2022 Jatim

Selain Memilih Ketua Baru, Agenda Musorkot Bahas Persiapan Porprov 2023

Jadi Motor Penggerak Olahraga, SIWO Kota Batu Bidik Anak Usia Dini

Dalam jamuan makan malam itu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko ditunjuk untuk mengalungkan medali kepada pemenang. Cabor catur kategori perorangan medali emas diraih oleh Jabar, perak diraih oleh Kalteng, perunggu oleh Riau dan Yogyakarta. Sedangkan kategori beregu medali emas diraih Kalsel, perak Kalteng, serta perunggu diraih Sumut dan Lampung.

Kemudian untuk cabor bridge kategori beregu Jawa Barat berhasil menggondol medali emas, disusul Lampung dengan medali perak dan medali perunggu disabet Kaltim. Selanjutnya untuk kategori pasangan Jawa Barat berhasil meraih medali emas, perak diraih Lampung dan medali perunggu diraih Kaltim.

“Dua cabor ini sangat cocok digelar di Kota Batu karena suhunya dingin dan musim hujan pula. Saya berterima kasih kepada Ketua PWI Jatim yang memilih Kota Batu. Semoga membawa kenangan dan kesan indah bagi pemain yang berlaga,” ujar Dewanti.

Perwakilan Kontingen Kalsel, Zaeni mewakili seluruh kontingen menyampaikan banyak terima kasih atas jamuan makan malam yang difasilitasi oleh Pemkot Batu. Bahkan kegiatan tersebut menjadi sebuah sejarah tersendiri karena pengalungan medali dilakukan oleh wali kota.

“Kami haturkan terima kasih mewakili seluruh kontingen catur dan bridge. Ini sejarah tersendiri karena pengalungan medali oleh wali kota. Semoga ini menjadi cikal bakal dan dicontoh tuan rumah Porwanas XIV selanjutnya,” imbuhnya.(der)

Polresta Malang Kota Musnahkan BB Narkoba Hasil Operasi Mulai Agustus hingga November

Pemusnahan barang bukti di Polresta Malang Kota. (Istimewa)

MALANGVOICE – Polresta Malang Kota memusnahkan barang bukti hasil pengungkapan operasi narkoba selama empat bulan, mulai Agustus hingga November 2022.

Selama operasi itu, anggota Satreskoba Polresta Malang Kota berhasil mengamankan tujuh tersangka dengan barang bukti 1,082 kilogram sabu-sabu, 3,93 kilogram ganja dan 141.950 butir pil dobel L (pil koplo).

Adapun inisial tersangka adalah RWR (20), RIN (35), SB (21), BAP (24), DES (28), NHR (21), dan GUH (26).

Baca Juga: Beri Catatan Merah, MCW Ingatkan Mendagri dalam Penunjukkan Pj Wali Kota Batu

Masa Kerja PPK-PPS Lebih Panjang, Antusias Pendaftar Cukup Tinggi

Pemusnahan barang bukti narkoba di Polresta Malang Kota. (istimewa)

Pemusnahan barang bukti ini dipimpin Kapolresta Malang Kota Kombespol Budi Hermanto disaksikan Wali Kota Malang Sutiaji, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, Kepala BNN Kota Malang Kombes Pol Raymundus Andhi Hedianto, perwakilan Lapas Kelas I Malang dan Lapas Perempuan Kelas II A Malang, serta perwakilan Kejaksaan Negeri Kota Malang dan perwakilan dari Pengadilan Negeri Kelas I A Malang di halaman belakang Mapolresta Malang Kota.

“Ada tujuh tersangka dari tujuh kasus yang kami ungkap. Para tersangka tersebut diamankan dari berbagai wilayah di Malang Raya. Lalu untuk peran para tersangka, adalah pengguna dan pengedar,” bebernya,” katanya, Kamis (24/11).

Dalam kesempatan tersebut, Buher sapaan akrabnya juga menyampaikan kegiatan pemusnahan itu adalah bentuk integritas dalam memerangi peredaran narkotika.

“Ini adalah bentuk integritas kami sebagai aparat penegak hukum, untuk bisa memastikan bahwa kami tegas dalam memerangi peredaran narkotika. Selain itu, kami juga mengajak seluruh jajaran Forkopimda Kota Malang, untuk memastikan bahwa apa yang kami musnahkan adalah barang bukti narkotika,” tegasnya.(der)

30 Guru Diajari Tingkatkan Keterampilan Daya Saing Digital

Pelatihan para guru di Malang Raya. (Istimewa)

MALANGVOICE – Memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November 2022 mendatang, BEON Intermedia ingin memberikan apresiasi kepada guru dan tenaga pendidikan.

Para guru diajak berkegiatan dengan tajuk ‘Side-Hustling for Teachers’, yang dilaksanakan di Thursina IIBS.

Dalam kegiatan ini, akan menghadirkan influencer guru, Amiroh, S.Kom., M.Kom selaku Ketua PGRI SLCC Kabupaten Jombang dan tokoh guru, yang memiliki 3.9K subscriber di YouTube.

Baca Juga: Ekonomi Kreatif Meningkat di Kota Malang

Temu Alumni, Ketua Pertama IKA Fakultas Vokasi UB Terpilih

Mengaku Bisa Gandakan Uang, Pria 61 Tahun Dihukum 2 Tahun Penjara

Pelatihan para guru. (istimewa)

“Program ini diselenggarakan sebagai upaya BEON Grup untuk mengakselerasi digitalisasi di Indonesia dengan meningkatkan keterampilan daya saing digital para talenta pendidik. Diharapkan dengan meningkatnya keterampilan dari talenta pendidik, mampu meningkatkan daya saing digital Indonesia,” kata Andina Paramitha, Corporate Communication BEON Intermedia.

Dalam kegiatan tersebut, akan ada 30 guru yang berasal dari Malang Raya untuk adaptif dengan perkembangan zaman.

“Tenaga pendidik dapat lebih meningkatkan skills mereka di dunia digital khususnya pemanfaatan media sebagai sarana pembelajaran. Besar harapannya setelah event berakhir mereka dapat mengadaptasi semangat mentor dalam menghasilkan karya,” papar dia.

Selain itu, para guru yang hadir menjadi peserta juga akan praktik langsung untuk membuat dan editing video.

“Sebab saat ini, editing video ini adalah skill dasar yang mendukung kreativitas dalam membuat konten di media sosial,” papar dia.

Perempuan yang akrab disapa Andien ini berharap, para guru bisa lebih bersemangat untuk menghasilkan karya.

“Tenaga pendidik dapat lebih meningkatkan skills mereka di dunia digital khususnya pemanfaatan media sebagai sarana pembelajaran. Besar harapannya setelah event berakhir tenaga pendidik dapat mengadaptasi semangat mentor dalam menghasilkan karya,” tandas dia.

Sebagai informasi, dalam waktu dekat, BEON Intermedia akan membagikan 3.000 domain gratis untuk sekolah-sekolah di Malang Raya.(der)