Intip Ritual Wajib Dilakukan Pasutri Setelah Bercinta

Pasutri saat di atas ranjang (hellosehat.com)
Pasutri saat di atas ranjang (hellosehat.com)

MALANGVOICE – Hubungan seksual bisa menjadi cara penularan bakteri baru pada organ vagina. Oleh sebab itu, kebersihan dan kesehatan organ intim sangat penting dijaga.

Hanya karena tersembunyi bukan berarti diabaikan begitu saja, apalagi setelah bercinta dengan pasangan. Ada beberapa hal yang seringkali lupa atau tidak dilakukan para wanita setelah bercinta. Padahal hal itu bisa membahayakan kesehatan miss V.

Meansir dari berbagai sumber, berikut beberapa hal yang sebaiknya menjadi ritual untuk menjaga vagina tetap sehat setelah bercinta.

1. Buang Air Kecil

Perasaan ingin buang air kecil setelah bercinta sangat normal dialami wanita karena hal itu sebagai reaksi perlindungan diri. Buang air kecil bukan hanya membantu membilas miss V dari sisa seksresi cairan setelah bercinta.

Namun, juga membantu mencegah bakteri masuk ke dalam saluran air seni atau uretra karena kontak kulit dengan pasangan akan mentransfer bakteri yang ada di organ intim dan menyebabkan kehidupan bakteri baik di vagina terganggu.

2. Bersihkan dan Bilas Bersih Miss V

Setelah Anda buang air kecil, bersihkan dan bilas bagian organ intim. Berbagai aktivitas telah terjadi di sana dan kamu perlu mengembalikan vagina ke kondisi normal.

Tak perlu pakai sabun karena itu bisa menyebabkan iritasi. Anda cukup membersihkan dengan air hangat dan air mengalir. Kumudian lap dengan tisu atau handuk hingga area organ intim tidak lembab dan terasa nyaman.

3. Jangan Memakai Celana Dalam

Setelah dibersihkan, sebaiknya jangan memakai celana dalam untuk menjaga sirkulasi udara dan membiarkan miss V terbebas dari efek lembab.

Tapi jika merasa tak nyaman, pakai celana dalam yang tidak ketat dan berbahan katun lembut. Jadi, jangan langsung tidur setelah bercinta, karena ada sekian hal yang harus dilakukan setelahnya agar kesehatan vagina tetap terjaga.(Der/Aka)

Pasutri Wajib Baca! Ini Tips Bangkitkan Gairah Seksual Suami Setelah Lelah Bekerja Seharian

Pasutri saat di ranjang (ist)

MALANGVOICE – “Tidak malam ini, sayang. Aku sedang sakit kepala,” ungkapan ini biasanya diungkapkan suami yang lelah dan menolak istri untuk melakukan hubungan seks.

Perlu diketahui, ada banyak hal yang bisa menyebabkan gairah seks seseorang menurun. Salah satunya yakni kelelahan bekerja. Pasangan suami istri yang sama-sama bekerja rawan mengalami penurunan gairah seksual.

Ya, semua itu karena stres dan lelah yang dirasakan saat bekerja seharian. Sebenarnya gairah seks tidak akan menurun jika pasutri sama-sama dalam keadaan sehat. Nah, agar gairah seks tidak turun MVoice

1. Mandi Air Hangat

Mandi air hangat bisa jadi solusi untuk membuat tubuh jadi lebih rileks. Stres dan rasa lelah yang dirasakan selama bekerja di kantor akan hilang. Setelah rileks, tubuh dan pikiran akan siap untuk menjalani hubungan intim.

2. Berikan Pijatan ke Suami

Pijatan bisa jadi awal hubungan seks yang hot dan bergairah. Lakukan pijatan pada bagian tubuh suami. Begitu sebaliknya, minta suami untuk melakukan pijatan yang lembut. Saat sudah rileks, berlanjutlah ke acara selanjutnya.

3. Lakukan Foreplay

Foreplay yang hot akan bisa menjadi salah satu pembangkit gairah yang ampuh. Sesi ini sangat penting untuk memulai melakukan hubungan intim.

Pilih posisi yang nyaman untuk kedua pihak yang sedang lelah. Intinya adalah komunikasi, jika memang tidak nyaman dengan suatu posisi jangan dipaksakan. Bilang pada pasangan untuk melakukan posisi yang nyaman. (Der/Ulm)

Kolestor Naik Setelah Konsumsi Daging? 6 Buah ini Solusinya

Ilustrasi buah-buahan penurun kolestrol (istimewa)
Ilustrasi buah-buahan penurun kolestrol (istimewa)

MALANGVOICE – Selama Hari Raya Iduladha ini, tentunya kita banyak memakan daging kurban. Seperti kita ketahui terlalu banyak mengonsumsi daging baik sapi maupun kambing bisa saja mengakibatkan kolestrol naik drastis.

Nah, melansir dari laman health.com, ada beberapa buah dinilai ampuh menurunkan atau mengatasi kolesterol setelah mengonsumsi daging. Beberapa buah ini bahkan bisa didapatkan dengan mudah di sekitar kita.

Berikut MVoice merangkum buah yang bisa menurunkan kadar kolesterol tubuh setelah hari raya kurban yang wajib dikonsumsi.

1. Semangka

Buah ini dinilai tak hanya mengatasi kolesterol, tapi juga bisa menutrisi tubuh dengan baik. Sain jtu juga kaya akan kandungan air sehingga mampu menghidrasi tubuh dengan sangat baik. Jangan lewatkan untuk konsumsi buah semangka untuk mengimbangi konsumsi daging.

2. Apel

Buah Apel terutama kulitnya mengandung pektin serat larut air yang ampuh menurunkan kolesterol. Lantaran pektin dinilai mampu bekerja menyerap kolesterol dan lemak jahat di dalam usus halus untuk dibawa keluar tubuh lewat urin dan feses.

Apel juga mengandung vitamin dan antioksidan polifenol yang membantu mengurangi peradangan. Terlebih, serat apel memberikan rasa kenyang yang lama sehingga Anda dapat menghindari ngidam makan makanan yang tidak sehat.

3. Jeruk

Buah yang identik dengan rasa asam ini merupakan buah paling baik menurunkan kolesterol secara alami. Baik itu jeruk keprok, jeruk mandarin, jeruk bali, maupun jeruk nipis.

Tak hanya itu saja, buah asam ini diyakini mengandung hesperidin senyawa yang mampu menurunkan gejala hipertensi. Kemudian senyawa pektin di dalamnya juga mampu mengurangi risiko aterosklerosis atau pengerasan pembuluh darah.

4. Pepaya

Pepaya memiliki kalori rendah dengan serat tinggi yang mampu menyerap kolesterol jahat di dalam darah untuk dikeluarkan dari tubuh sehingga bisa menurunkan kadar kolesterol alami.

5. Pisang

Buah pisang mengandung kalsium, magnesium dan potasium yang sangat baik dalam mengendalikan tekanan darah dalam tubuh. Pisang juga mengandung berbagai nutrisi yang baik menurunkan kolesterol akibat konsumsi daging.(Der/Aka)

Mengenal Teknik Makeup Strobing untuk Kulit Lebih Glowing

ilustrasi. (dailyvanity.sg)
ilustrasi. (dailyvanity.sg)

MALANGVOICE – Saat ini, tak henti-hentinya muncul tren makeup terbaru, salah satunya yakni strobing. Teknik makeup strobing sendiri memberikan wajah terlihat segar dan glowing.

Dilansir dari berbagai sumber, penggunaan teknik strobing yakni dengan memberikan highlighter pada beberapa titik di wajah, inilah yang membuat wajah terlihat glowing.

Berikut cara pengaplikasian teknik strobing:

1. Pilih Warna Highlighter

Highlighter terbagi dalam beberapa warna, seperti gold, rose gold, dan silver. Anda dapat memilih warna yang tepat sesuai dengan tone kulit Anda.

2. Highlighter Pigmented

Pilihlah highlighter yang memiliki pigmentasi tinggi. Karena penggunaannya tidak disarankan untuk berlebihan, sehingga highlighter yang tepat bisa memberikan efek glowing dalam satu kali pulasan.

3. Brush

Pilihlah brush yang besar untuk memudahkan pada bagian tertentu, seperti cuping bibir dan batang hidung. Nah, bagaimana? Mudah bukan? Selamat mencoba untuk hasil wajah yang glowing! (Der/Aka)

Begini Tips Konsumsi Pil KB Tanpa Takut Timbangan Geser ke Kanan

Pil KB (ist)

MALANGVOICE – Pil KB merupakan satu di antara alat kontrasepsi yang kerap digunakan wanita untuk mencegah kehamilan. Salah satu efek samping yang menjengkelkan dari penggunaan pil KB yakni bertambahnya berat badan.

Melansir dari beberapa sumber, pil KB yang tidak cocok memang sering membuat seseorang mengalami kenaikan berat badan secara signifikan.

Namun kini Anda tak perlu takut lagi. Karena Anda bisa menghentikan efek berat badan naik akibat pil KB. Selain itu juga dapat menjaga penampilan ideal. Tentunya tetap mencegah kehamilan dan meningkatkan siklus menstruasi Anda. Berikut MVoice merangkum tipsnya.

1. Memilih Pil KB secara Cermat

Pastikan Anda lebih cermas ketika memilih pil KB. Pil KB sendiri ada beragam variasinya. Kandungan nutrisi di dalamnya juga bervariasi. Jangan sampai salah memilih pil KB yang paling cocok dengan kondisi tubuhmu. Konsultasikan hal ini dengan dokter atau bidan ahlinya.

2. Perhatikan Pola Makan

Perhatikan selalu pola makanmu sehari-hari. Miliki pola makan yang teratur. Perhatikan juga asupan nutrisi yang masuk ke tubuh. Hindari makan terlalu malam, makan makanan berlemak dan berkolesterol tinggi, makanan kaya glukosa serta natrium dan hindari stres.

3. Tekan Nafsu Makan dengan Serat

Terkadang wanita mengeluh adanya peningkatan nafsu makan saat mengonsumsi pil KB. Hal ini sering disebabkan oleh perubahan hormonal tubuh. Rasa lapar yang berlebihan menyebabkan Anda mendapatkan berat badan yang banyak.

Nah, coba kurangi nafsu makan dengan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung serat, untuk membuat Anda merasa kenyang.

4. Selalu Imbangi dengan Olahraga

Memiliki tubuh langsing tak hanya bisa didapat dengan memilih pil KB yang tepat. Anda juga harus mengimbanginya dengan memiliki olaharaga cukup setiap hari. Lakukan olahraga secara teratur setiap hari, dua hari sekali atau paling lama satu minggu sekali. Jika pun tak olahraga, pastikan memiliki gerak tubuh cukup setiap harinya demi dapatkan tubuh lebih langsit dan kencang. (Der/Ulm)

Kembangkan Otak Anak, Ibu Hamil Wajib Konsumsi Air Putih Lebih

Ibu hamil saat minum air putih (ist)
Ibu hamil saat minum air putih (ist)

MALANGVOICE – Mengonsumsi air putih dua liter setiap hari memang sangat dianjurkan. Apalagi, saat mengandung si buah hati, Bunda pastinya selalu menjaga pola makan mulai dari mengonsumsi makanan bergizi hingga memperhatikan konsumsi air putih.

Seperti diketahui, tubuh kita terdiri dari cairan mulai dari rambut hingga ujung kaki. Oleh sebab itu, sangat perlu mengonsumsi air putih sejak bangun tidur sampai sebelum tidur.

Melansir dari laman purehow.com, bahwa aturan sama juga berlaku untuk wanita hamil, yaitu minum enam sampai delapan gelas air dalam sehari.

Pasalnya selama masa hamil, Anda membutuhkan air untuk membuat cairan ketuban, meningkatkan volume darah, membangun jaringan baru, mengurangi kebengkakan pada kaki.

Selain itu juga mengurangi risiko infeksi saluran kemih, persalinan prematur, hingga meringankan sembelit.

Disarankan, ibu hamil minum air putih sebanyak 2,5 liter per hari. Sedangkan, ibu menyusui disarankan minum air putih 2,7 liter per hari.

Apalagi, selama Bunda hamil air putih turut berperan pada pembentukan otak anak. Kalau ibu hamil mau mengonsumsi minuman yang mengandung kafein boleh saja tapi jumlahnya dibatasi dan jangan terlalu sering ya.

Kemudian, untuk mengetahui apakah tubuhmu sudah memiliki cukup cairan adalah dengan memperhatikan rasa haus yang muncul, warna urin, seringnya buang air kecil, kondisi mulit dan mata, pusing, sembelit, perubahan suasana hati, dan memori.

Dengan minum cukup air dalam sehari, tubuh dapat menyerap nutrisi dengan lebih baik, membuang racun, dan mengangkut vitamin, mineral, dan hormon ke sel-sel darah.(Der/Aka)

Tak Ingin Kram Perut Saat Haid? Hindari Konsumsi Produk Susu Sapi Beserta Olahannya

Wanita sedang datang bulan (ist)

MALANGVOICE – Menstruasi merupakan hal alami yang terjadi pada perempuan. Siklus bulanan tersebut dapat membuat suasana hati perempuan kacau, sakit pada bagian perut, bahkan lesu.

Ya, itu disebabkan lantaran perubahan hormon estrogen pada perempuan. Ketika Anda mengalami kondisi PMS (premenstrual syndrome), atau kram saat menstruasi rasanya Anda tidak ingin melakukan apa-apa. Hanya berbaring saja di kasur.

Menghadapi siklus bulanan bisa terasa berat pada waktu tertentu. Khususnya bila kita sedang dilanda stres atau punya kesibukan yang padat. Sehingga, haid terasa sangat menyiksa.

Nah, karena itu kaum wanita perlu berhati-hati dalam menjaga pola makan. Selama haid disarankan minum banyak air putih. Mengonsumsi sayur segar dan makanan kaya omega-3 juga sangat disarankan.

Namun, ada jenis makanan yang sebaiknya dihindari saat haid, seperti produk susu sapi dan aneka olahannya.

Melansir dari laman Huff Post, mengonsumsi produk susu serta olahannya saat haid dapat memicu kram perut. Karena lemak pada susu sapi mengandung asam arakidonat yang dapat memicu perut makin nyeri atau kram.

Selain itu, mengonsumsi produk susu sapi dan olahannya selama haid juga meningkatkan risiko perut kembung. Kemudian, sebagai gantinya Anda dapat mencoba susu almond atau susu kedelai.(Der/Aka)

Simpan Daging di Kulkas, Ini Anjurannya

Daging kambing. (resepkita.com)

MALANGVOICE – Sebelum diolah, daging yang kita beli atau miliki biasanya disimpan di kulkas atau freezer. Perlu diketahui, beberapa jenis daging harus melalui langkah penyimpanan yang tepat.

Dikarenakan, daging rentan terkontaminasi. Sehingga, jika tidak diperhatikan betul justru akan merusak daging. Akhirnya, daging tidak dapat dikonsumsi.

Oleh karena itu, sebelum sembarangan membeli dan menyimpan daging kambing. Alangkah baiknya jika kamu mengetahui berapa lama daging mentah bisa disimpan di dalam kulkas atau freezer.

Dilansir dari berbagai sumber kesehatan. Daging sapi maupun kambing mentah yang termasuk ke dalam golongan daging merah hanya dapat disimpan di kulkas selama maksimal empat hari. Sedangkan ketika disimpan di freezer, dapat disimpan selama 4-12 bulan.

Maka dari itu, akan lebih baik jika sebelum menyimpan ke dalam freezer. Mengecek kondisi daging tersebut. Tentunya untuk memastikan kesegaran dan warnanya.

Disisi lain, ketika daging yang kita simpan di kulkas atau freezer sudah dikeluarkan dan mencair. Alangkah baiknya segera diolah, jangan disimpan kembali ke kulkas atau freezer.

Itulah lamanya waktu yang dianjurkan ketik mau menyimpan daging sapi atau kambing mentah. Semoga bisa bermanfaat.(Der/Aka)

Tak Suka Micin, Ganti dengan 6 Bahan Ini

ilustrasi MSG (Istimewa)

MALANGVOICE – Micin atau akrab disebut MSG (monosodium glutamat) merupakan penyedap rasa yang menjadi andalan dalam berbagai masakan karena harganya yang tergolong murah dan mudah dicari dimana-mana.

Seperti kita ketahui, micin merupakan bahan kimia. Oleh karena itu, ada baiknya mengganti micin dengan bahan pengganti lain yang lebih sehat. Baik dari bahan hewani maupun nabati.

Sebenarnya rasa gurih micin banyak terkandung di berbagai macam bahan makanan. Merangkum dari berbagai sumber. Berikut MVoice paparkan beberapa makanan yang memiliki kandungan seperti micin.

1. Ikan teri

Ikan teri memiliki aroma dan rasa guih alami dan biasa digunakan untuk tambahan membuat kaldu sup atau langsung dijadikan tambahan masakan tumisan.

2. Garam

Garam adalah penyedap alami dan paling efektif menjadikan makanan sedap. Meski demikian, garam membutuhkan bumbu atau rempah-rempah lain untuk mendukung munculnya makanan yang sedap.

3. Terasi

Terbuat dari udang rebon, terasi memiliki aroma dan rasa sedapnya sendiri yang berbeda dari micin. Terasi lebih umum digunakan dalam makanan Asia Tenggara. Tambahkan secukupnya jika ingin memberi rasa sedap pada makanan.

4. Kecap asin

Kecap asin juga bisa menjadi pengganti garam namun dengan citarasa lebih sedap karena tambahan bahan kedelai

5. Bawang

Bawang, baik itu bawang putih, merah, bombay ataupun varian bawang berupa dedaunan juga sangat baik memberi aroma gurih dan sedap yang alami.

6. Saus tiram

Saus tiram seperti pengganti MSG yang cocok digunakan untuk berbagai sajian tumisan. Saus tiram terbuat dari ekstrak tiram yang gurih, dan lebih umum digunakan untuk makanan Asia. (Der/Ulm)

Mau Babat Sapi Bersih, Empuk serta Tak Berbau? Begini Tips Mengolahnya

Babat yang sudah bersih. (Istimewa)

MALANGVOICE – Babat merupakan bagian perut sapi yang menyimpan ampas makanan. Berwarna hitam, sepintas babat ini keras tapi setelah direbus lama bisa menjadi empuk.

Ya, seperti kita ketahui daging babat bisa diolah menjadi berbagai menu dan hidangan lezat. Misalnya soto babat, nasi goreng babat dan babat cabai hijau. Tapi yang menjadi tantangan yaitu pada proses membersihkannya.

Warna alami babat yang hitam sebenarnya tidak menjadi masalah, tapi bila babat bisa dibersihkan sampai lebih putih tentunya akan tampak lebih cantik dan menggugah selera saat diolah.

Nah, agar daging babat sapi atau babat kambing bisa lebih bersih, ada beberapa tips yang bisa dicoba. Berikut MVoice akan sajikan tips tersebut.

1. Rendam Daging Babat dengan Air Kapur

Siapkan air kapur secukupnya. Usahakan air tersebut bisa digunakan untuk merendam daging babat sampai tenggelam. Kemudian, diamkan sekitar 30 menit. Setelah itu, daging babat bisa dibersihkan dengan menggunakan tangan. Agar hasilnya bisa putih bersih, kerok permukaan daging babat dengan sendok dapur atau pisau yang agak tumpul.

2. Lumuri Daging Babat dengan Garam

Langkah selanjutnya utnuk mengangkat kotoran di sela-sela daging babat, Anda bisa menggunakan garam. Lumuri daging babat dengan garam secara merata. Lalu gosok dengan sikat. Kemudian, bilas dengan cuka.

Lakukan lebih dari satu kali untuk memastikan babat benar-benar bersih. Disarankan menggunakan air mengalir setiap kali membilas daging babat agar kotorannya bisa terbuang sempurna.

3. Rendam Daging Babat dengan Perasan Jeruk Nipis atau Belimbing Wuluh

Bila daging babat masih berbau amis, rendam dengan air perasan jeruk nipis atau belimbing wuluh. Diamkan beberapa saat, lalu cuci bersih.
Setelah dicuci, rebus dengan air mendidih sebentar, kemudian cuci lagi dengan air dingin.

Selanjutnya, daging babat bisa diolah dengan aneka bumbu untuk membuat hidangan makanan favorit. (Der/Ulm)

Komunitas