Tiga Makanan ini Bisa Memperbesar Bokong secara Alami

ilustrasi. (Informamolise.com)

MALANGVOICE – Memiliki bokong besar merupakan dambaan semua orang. Karena ada nilai plus untuk tubuh yang ideal. Terutama bagi kaum hawa atau perempuan.

Mendapati secara alami, tidak hanya lewat olahraga rutin. Pola makan dan jenis makanan juga mempengaruhi.

Karena, dipercaya meningkatkan pertumbuhan massa otot pada bokong. Sehingga membuat lebih bervolume atau berisi.

Diketahui, makanan kaya protein sangat berpengaruh dalam membentuk dan meningkatkan massa otot. Terutama setelah berolahraga.

Selain itu, makanan berkarbohidrat, lemak sehat, dan antioksidan juga melancarkan pertumbuhan otot.

Dilansir dari berbagai sumber. Ada tiga makanan bermanfaat untuk membentuk bokong. Berikut jenis makanan yang sudah kami rangkum.

1. Alpukat

Buah yang memiliki nama ilmiah Persea americana ini disebut-sebut sebagai superfood mengandung segudang nutrisi. Mulai dari lemak sehat, protein, serat, vitamin C, kalium, vitamin B6, dan magnesium.

Buah yang berasl dari Meksiko dan Amerika Tengah juga kaya akan antioksidan. Manfaatnya bisa mengurangi inflamasi dan kerusakan otot setelah berolahraga.

Bahkan, kandungan kaliumnya yang tinggi sangat penting untuk pertumbuhan otot.

2. Ikan Salmon

Sebagai sumber protein yang sangat baik. Ikan Salmon dinilai dapat membantu menambah massa otot pantat.

Selain itu, salmon juga kaya akan asam lemak omega-3 yang mampu mengurangi peradangan. Sehingga dapat mempercepat pemulihan dan pertumbuhan otot.

3. Beras merah

Mengandung protein dan karbohidrat kompleks. Beras merah bisa membantumu mendapat ukuran bokong yang didambakan.

Sebuah studi di tahun 2013 yang dipublikasikan dalam jurnal PubMed Central. Sebanyak 24 orang mengonsumsi suplemen protein dari nasi merah selama delapan minggu. Hasilnya, kinerja olahraga dan komposisi tubuh mereka meningkat setelahnya.

Bukan itu saja, beras merah kaya akan asam amino rantai bercabang (BCAA), yang akan dipecah langsung ke otot-otot untuk meningkatkan energi.

Beberapa penelitian pun menunjukkan, konsumsi BCAA dapat mengurangi pembengkakan dan kelelahan pada otot. Sehingga meningkatkan sintesis protein otot serta mengurangi hilangnya massa otot. (Hmz/Ulm)

Lepas Krim Dokter? Ikuti Langkah Ini

ilustrasi. (Hubpages)
ilustrasi. (Hubpages)

MALANGVOICE – Banyak wanita yang menginginkan kulit bersih, sehat dan glowing dengan cepat, untuk itu mereka memutuskan pergi ke klinik kecantikan agar mendapatkan kulit yang mereka inginkan tanpa menunggu waktu lama.

Namun, penggunaan krim dokter atau kecantikan justru malah membuat berbagai persoalan kulit, mulai dari ketidakcocokan hingga ketergantungan krim. Nah, kali ini MVoice telah merangkum langkah melepas krim dokter yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Kurangi Dosis

Apabila lepas dari krim dokter, pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengurangi pemakaian krim racikan dokter secara perlahan. Jika Anda langsung menguranginya dalam jumlah banyak, ada kemungkinan muncul reaksi di kulit yang tak diinginkan. Nah, mulailah untuk menguranginya dengan cara menggunakan krim dokter hanya dua hari sekali dalam seminggu.

2. Ganti Skincare

Anda dapat menggunakan produk drug store yang cocok dengan kondisi dan kebutuhan kulit. Perlu diingat, mengganti produk skin care juga perlu dilakukan secara bertahap agar kulit dapat beradaptasi. Anda dapat mulai dengan mengganti pembersih wajah terlebih dulu. Setelah itu, Anda dapat mulai mengganti krim pagi dan malam secara perlahan agar kulit tak menimbulkan reaksi secara drastis.

3. Rutin Gunakan Skincare

Sama halnya dengan krim racikan dokter atau klinik kecantikan yang sebelumnya Anda gunakan, produk skin care pengganti juga harus digunakan secara rutin. Penggunaan secara teratur tentu akan memberi hasil yang maksimal.

4. Sunscreen

Gunakan produk sunscreen yang cocok dengan kondisi kulit Anda. Jika dalam proses melepas krim racikan kulit terasa kering dan kusam, Anda dapat menggunakan moisturizer terlebih dulu sebelum menggunakan suncreen.

5. Gaya Hidup

Jika Anda melepas krim dokter, hal yang harus Anda ingat adalah gaya hidup sehat, perbanyak minum air putih akan berdampak baik pula pada tubuh dan kulit Anda. Kulit kusam dan kering tak melulu diakibatkan oleh krim baru, bisa jadi karena Anda kurang minum air dan makanan sehat. Oleh sebab itu, kurangi begadang, merokok, dan makanan berlemak yang dapat berimbas pada turunnya metabolisme tubuh. (Hmz/Ulm)

5 Film Bollywood yang Menguras Air Mata

ilustrasi. (Koimoi)
ilustrasi. (Koimoi)

MALANGVOICE – Selain dikenal dengan keanekaragaman budaya, India juga terkenal akan film-filmnya yang sering menjuarai box office.

Bahkan film atau drama India yang kerap diiringi musik dan tarian khasnya ini juga hadir di layar televisi Indonesia lho. Namun, selain dramanya, India juga memiliki deretan film-film yang dapat menguras air mata Anda, apa saja ya?

Berikut MVoice telah merangkum deretan film Bollywood yang mampu menguras air mata, yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Devdas (2002)

Devdas dibintangi oleh Shah Rukh Khan dan Aishwarya Rai (Paro). Film ini menceritakan percintaan yang berakhir tragis.

Ya, mereka adalah dua orang sahabat yang terpisah sejak kecil, namun ketika mereka dipertemukan lagi, mereka jadi nggak terpisahkan. Sayangnya keinginan orang tua Paro membuat hubungan mereka ditolak.

Kisah ini membuat mereka berdua merasa tertekan dan berpisah. Paro menikah dengan pria pilihan orang tua sedangkan Devdas jadi laki-laki pemabuk.

2. Secret Superstar (2017)

Secret Superstar diproduseri oleh aktor Bollywood Aamir Khan dan disutradarai oleh Advait Chandan yang sebelumnya juga bekerja sama dengan sang aktor dalam film Dhobi Ghat (2011).

Film ini bercerita tentang Insia (Zaira Wasim), gadis remaja berumur 14 tahun yang tinggal di Vadodara-India. Impiannya adalah menjadi penyanyi, dan dia mempunyai bakat terpendam.

Insia tinggal dengan keluarganya dan ibunya yang sangat menyayanginya, Najma (Meher Vij). Namun, sang ayah yang sangat keras terhadapnya dan tidak memperbolehkan ia menjadi penyanyi, bahkan sang ayah adalah pribadi yang keras terhadap keluarganya.

Insia diam-diam pegi ke Mumbai untuk menggapai impiannya lalu bertemu dengan penyanyi sensasional, Shakti Kumar (Aamir Khan).

3. Stanley Ka Dabba (2011)

Film ini mengisahkan tentang Stanley yang berasal dari keluarga yang sangat sederhana. Di sekolahnya, semua murid wajib membawa bekal dan Stanley selalu membawa tempat bekal kosong.

Stanley berusaha menghindari istirahat siang karena teman-temannya bakal tahu kalau ia tidak membawa bekal.

Namun teman-temannya menyumbangkan sedikit dari bekal mereka sampai kotak bekal Stanley pun penuh. Stanley pun mengikuti kelas tari untuk mendapatkan uang sedikit demi sedikit.

4. Taare Zameen Par (2007)

Taare Zameen Par disutradarai oleh Amir Khan. Ishaan (Darsheel Safary) adalah seorang anak SD dengan sisi unik yang ia miliki yang membuatnya dimasukkan ke sekolah khusus karena dianggap bodoh.

Bukannya menunjukkan peningkatan ke arah yang lebih baik, Ishaan malah jadi makin tertutup. Padahal ia adalah anak spesial yang kecerdasannya di atas rata-rata. Ishaan bakal membuat Anda tertawa dan terharu secara bersamaan.

5. Bajranghi Baijan (2015)

Film yang dibintangi oleh Salman Khan ini bisa dikatakan film paling sedih. Film ini bercerita tentang seorang anak kecil asal Pakistan bernama Shahida yang terpisah dari ibunya saat pergi ke India, celakanya Shahida sama sekali tidak bisa berbicara. Di jalan, Shahida bertemu dengan seorang pria bernama Bajranghi, seorang penganut Hindu yang taat.

Karena Shahida selalu mengikutinya, Bajranghi akhirnya membawanya ke rumah tunangannya Rasika. Mereka berdua berusaha untuk memulangkan Shahida ke tempat asalnya, namun karena Bajranghi tidak memiliki passport dia nekat menyebrang melalui terowongan bawah tanah.(Der/Aka)

Peneliti Sebut Vape Bahaya untuk Kesuburan Perempuan

Ilustrasi vape (mvoice)

MALANGVOICE – Setelah adanya Vape atau rokok elektrik, banyak yang beranggapan lebih aman dan sehat dibandingkan rokok tembakau.

Selain laki-laki, tidak sedikit juga perempuan yang ikut menggunakan Vape. Akan tetapi, anggapan itu ternyata bertolak belakang.

Sebagaimana dilansir dari laman parents.com. Diketahui, rokok elektrik maupun rokok tembakau sama-sama berbahaya bagi kesehatan.

Terutama untuk perempuan. Karena, mengonsumsi rokok elektrik bisa menyebabkan menurunnya kesuburan.

Sebagaimana dalam penelitian yang diterbitkan di Journal of the Endocrine Society. Peneliti di Oxford University menyebutkan paparan zat kimia rokok elektrik atau vape bisa memperburuk kesuburan perempuan.

Lebih lanjut, dalam penelitian itu disebutkan rokok elektrik mengandung berbagai bahaya. Bahkan bisa berkali lipat kepada perempuan muda.

Apalagi, misalnya pemakai rokok elektrik juga memiliki pola hidup yang tak sehat. Dampak bahayanya tersebut akan semakin meningkat.

Hal senada juga dikatakan tim peneliti dari University of North Carolina. Dalam penelitiannya, rokok elektrik bisa menganggu kesuburan perempuan.

Dijelaskannya, hal itu karena paparan zat kimia rokok elektrik bisa mempengaruhi ovarium dan kandungan perempuan.

Salah satu peneliti University of North Carolina, Kathleen Caron mengatakan selain menurunkan kesuburan perempuan. Penggunaan rokok elektrik selama kehamilan juga bisa memengaruhi kesehatan janin.

Dipaparkannya, efek zat pada rokok elektrik itulah yang bisa memengaruhi tumbuh kembang janin. Bahkan pengaruhnya hingga anak lahir dan tumbuh dewasa.

Oleh karena itu, kesuburan dan kesehatan penting untuk dijaga. Salah satunya wajib menerapkan pola hidup sehat. Terutama hindari konsumsi rokok tembakau maupun rokok elektrik atau vape.(Der/Aka)

Tiga Makanan Ini Disarankan Dikonsumsi Setelah Melahirkan

Istimewa

MALANGVOICE – Sebagai ibu baru, pola makan sehat sangat penting dalam perawatan setelah melahirkan. Pasalnya, Anda membutuhkan makanan untuk membantu proses penyembuhan luka melahirkan dan meningkatkan produksi ASI.

Tentunya kandungan nutrisi yang baik dapat meningkatkan kualitas air susu. Selain itu, Anda membutuhkan karbohidrat untuk memulihkan energi juga protein yang cukup untuk membantu memperbaiki otot dan jaringan.

Melansir dari beberapa sumber, berikut MVoice merangkum makanan wajib dikonsumsi wanita yang baru saja melahirkan.

1. Almond

Kacang almond merupakan sumber lemak baik yang sebaiknya dikonsumsi setelah melahirkan.

Sebab almond mengandung berbagai macam nutrisi sehat yang dinilai mampu meningkatkan suasana hati Anda. Serta memberikan nutrisi dan perawatan yang dibutuhkan tubuh.

Nah, Anda dapat mengonsumsinya begitu saja atau membuatnya menjadi susu.

2. Ikan Salmon

Salmon kaya akan kandungan asam lemak yang disebut dengan DHA. Nah, DHA yang ada di dalam ASI sangat penting untuk perkembangan sistem saraf bayi.

3. Daun Kelor

Daun kelor berasal dari pohon kelor, yang punya nama latin moringa oleifera. Daun kelor didukung oleh rentetan nutrisi yang penting bagi tubuh, seperti vitamin A, B, dan C, asam folat, zat besi, dan fosfor.

Daun kelor merupakan salah satu pilihan tepat bagi ibu menyusui yang harus mengonsumsi makanan bernutrisi tinggi demi menjamin ketersediaan ASI untuk buah hati.

Namun, konsumsi daun kelor tetap harus diimbangi dengan menu makanan sehat lainnya. Daun ini dapat dinikmati dalam berbagai cara, tapi kebanyakan dibuat sebagai sayur.

Setelah melahirkan, Anda harus fokus pada proses penyembuhan. Tidak disarankan untuk diet. Jadi, konsumsilah makanan dengan gizi seimbang, sama seperti ketika hamil ya!(Der/Ulm)

Selain Murah, Tiga Masker Alami Ini Memberikan Efek Menakjubkan untuk Kecantikan

Ilustrasi (istimewa)

MALANGVOICE – Masker berbahan alami buatan sendiri tetap menjadi pilihan banyak orang. Meski semodern apa pun masker wajah yang dijual di toko kecantikan.

Karena masker ini diyakini efektif membuat kulit sehat dan bercahaya.

Melansir dari laman Indian Express, seorang pakar kosmetik India, Pooja Nagdev, menyebutkan bila masker wajah efektif dalam mendetoksifikasi kulit, menghilangkan sel-sel mati, komedo, noda dan membuat kulit tampak bersih, kencang, dan sehat.

Nah, berikut MVoice merekomendasikan tiga masker wajah buatan sendiri berbahan alami yang dapat dicoba di rumah.

1. Masker Putih Telur dan Air Jeruk

Masker ini dinilai sangat ideal untuk kulit berjerawat. Putih telur memiliki zat astringen dan pengelupas, kaya akan protein, vitamin, dan mineral.

Selain itu, memiliki manfaat instan dan nyata bagi kulit. Seperti halnya vitamin C yang terkandung dalam air jeruk. Tapi dalam penggunaannya perlu hati-hati.

Bahan: satu putih telur dan satu sendok makan air jeruk.

Cara membuat:

Campur kedua bahan hingga merata. Lalu oleskan pada wajah dan leher sekitar 15 menit.

2. Masker Madu

Selanjutnya yakni masker madu. Masker ini dinilai ideal untuk menghilangkan peradangan dan mengurangi bintik-bintik hitam.

Madu dikenal sebagai antioksidan yang dikenal karena sifat menghidrasi dan anti-inflamasi.

Namun, perlu berhati-hati, sebab kayu manis dapat menyebabkan iritasi pada beberapa orang dan bahkan mungkin menyebabkan alergi.

Sedangkan jus lemon juga dapat menyebabkan masalah serupa dan membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari.

Bahan: Dua sendok makan madu, jus dari satu irisan lemon dan satu sendok teh bubuk kayu manis.

Cara Membuat:

Oleskan masker peremajaan ini pada kulit selama sekitar 10 menit. Kemudian lihat perbedaannya.

3. Masker Gula dan Minyak Kelapa

Gula Merah merupakan pengelupas alami selain kaya akan asam glikolat (asam alfa hidroksi).

Paket ini membantu pengelupasan kulit dan membuat kulit tampak halus dan cerah.

Sementara, minyak kelapa dinilai mampu meningkatkan hidrasi sehingga kulit Anda tidak akan kering setelah semua pengelupasan kulit.

Bahan: Dua sendok makan gula merah, dan dua sendok makan minyak kelapa.

Cara Membuat:

Masker yang mudah dibuat ini memberikan keajaiban bagi kulit. Oleskan masker pengelupasan ini sekitar 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

Itulah beberapa masker alami yang bisa kalian coba di rumah. Selain menghemat keuangan juga memberikan manfaat menakjubkan untuk kecantikan. Selamat mencoba!(Hmz/Aka)

Aksi Kocak Arek-Arek Malang Bikin Konten Sitkom Laskar Ngawor

Laskar Ngawor. (istimewa)
Laskar Ngawor. (istimewa)

MALANGVOICE – Sebuah kreativitas baru arek Malang yang menyuguhkan karya-karya mereka melalui kanal YouTube Laskar Ngawor. Ya, mereka adalah muda-mudi arek L.A.Sucipto.

Berbeda dengan yang lain, video-video mereka di YouTube menceritakan kehidupan sehari-hari mereka, atau yang disebut dengan situasi komedi (sitkom).

“Video kami di YouTube membuat konten lokal yang sederhana, dan dikemas secara apik (komedi, drama, musikal) serta di sisipi pesan – pesan moral yang positif,” ujar sang sutradara, Widi Sunarto, Kamis (12/9).

Seperti di cerita episode 1 dengan judul ‘Di Buang Sayang’ ini awalnya dimulai dengan pengenalan muda-mudi. Di beberapa menit kemudian, Cak Gembot yang diperankan oleh Imam Syafii menemukan kotak harta karun. Tak lama kemudian, lewat dua pemuda yakni, Angga Jambul dan Dino Boypunk.

Kedua pemuda ini lantas mengambil alih kotak yang ditemukan oleh Cak Gembot. Saat di perjalanan, kemudian kotak tersebut diambil oleh preman kampung, Bejo Malak. Nah, Angga dan Dino kemudian mengadu kepada Bang Jukir.

“Ya sudah, kita samperin si Bejo. Kalau sudah kita ambil kotaknya, nanti kita bagi bertiga isinya,” kesimpulan percakapan di video tersebut.

Setelah menghampiri Bejo dan berunding, keempat pemuda tersebut kemudian membuka kotak tersebut. Terkejut, ternyata isinya hanya tulisan ‘Lek Pingin Sogeh yo Kerjo’ (Kalau ingin kaya ya kerja -red).

“Jadi, para pemeran ini memang pekerjaannya ya seperti di video itu. Dan dari video berdurasi 9:10 menit ini, pelajaran yang bisa diambil kalau kita ingin kaya (sukses) ya harus kerja,” sambung Widi.

Aksi kocak para pemeran ini sangat khas dengan gaya Malangan. Mereka mampu membuat penonton terhibur dengan penampilannya para aktor di samping cerita yang menarik.

Perlu diketahui, untuk nama, Ngawor sendiri adalah Ngalam Work Creative. Sedangkan Las, berasal dari LA Sucipto. Cerita ini lahir dari ide Ragil sebagai pemuda Kampung LA Sucipto dan Widi sebagai creative director BE Imagecinema yang ingin membuat konten berbeda, memadukan antara sitkom dan musik video.

“Di Laskar Ngawor itu kami benar-benar menggunakan lagu orisinil dari pemain dan bintang tamu. Sementara ini, kami masih menggunakan lagu dari Ragil dan di episode berikutnya kami akan menggunakan lagu-lagu dari band atau penyanyi solo di Kota Malang terlebih dahulu, tidak menutup kemungkinan kami akan kolaborasi dengan music maker dan penyanyi nasional buat kedepannya,” papar Widi yang berperan sebagai Widi Ngebom.

Sesuai rencana, besar harapan cerita film Laskar Ngawor akan digarap di beberapa daerah lain di Malang.

“Kedepannya, kami akan mengangkat cerita selain daerah seputaran kampung juga cerita-cerita apa saja yang ada di daerah LA Sucipto,” pungkasnya. (Der/Ulm)

Tiga Manfaat Lontar untuk Tubuh

Buah lontar atau siwalan. (ist)
Buah lontar atau siwalan. (ist)

MALANGVOICE – Pernah mencoba buah Lontar? Buah bernama latin Borassus flabellifer ini bentuknya mirip kolang-kaling, sedikit lebih besar dan empuk.

Di Indonesia, buah lontar banyak tumbuh di bagian timur Pulau Jawa, Madura, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Sama seperti buah-buah pada umumnya, lontar atau siwalan juga mengandung segudang manfaat bagi tubuh. Di dalamnya mengandung serat, karbohidrat, protein, kalsium, kalium, fosfor, seng, hingga vitamin A, B, dan C.

Melansir dari berbagai sumber, berikut MVoice merangkum manfaat kesehatan yang terkandung dalam buah lontar.

1. Mencegah Dehidrasi

Buah lontar ini dinikai kaya akan air. Bahkan, kandungan air dalam lontar mencapai 90 persen. Air tentunya baik untuk mencegah tubuh dari kekurangan cairan atau dehidrasi.

Nah, guna mencegahnya Anda dapat rutin mengonsumsi lontar mulai sekarang.

2. Menghilangkan Stres

Selain menghidrasi manfaat lontar yakni dapat menghilangkan stres. Lantaran, sensasi segar yang dihasilkan lontar mampu mempengaruhi suasana hati atau mood jadi lebih baik. Sebab, lontar mengandung vitamin C.

Menurut studi yang dipublikasikan dalam US National Library of Medicine National Institutes of Health, vitamin C efektif dalam meningkatkan suasana hati.

3. Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin C yang terkandung di dalam lontar tak hanya mampu menghilangkan stres. Tapi juga menjaga kesehatan kulit.

Seperti mengatasi jerawat, mencegah penuaan dini, hingga membuat wajah glowing.

Menurut studi, kandungan vitamin C yang ada di dalam lontar memiliki sifat antioksidan yang mampu melindungi sel-sel kulit dari kerusakan yang dipicu oleh radikal bebas. (Der/Ulm)

Perawatan Kulit Badan Tetap Sehat dan Cerah dengan Eksfoliasi

ilustrasi. (Stylecaster)
ilustrasi. (Stylecaster)

MALANGVOICE – Untuk menjaga kulit tetap sehat dan cerah, perawatan dengan cara eksfoliasi paling mudah dilakukan. Ya, Anda cukup menggunakan body scrub untuk menjaga kulit Anda.

Berdasarkan sebuah penelitian dari American Academy Dermatology, eksfoliasi dapat membuat kulit terlihat lebih cerah karena mengikis sel kulit mati di lapisan teratas kulit.

Dilansir dari Healthline, proses eksfoliasi juga dapat menstimulasi produksi kolagen yang bertugas meremajakan kulit dan menjaga tetap sehat, serta mengoptimalkan semua treatment yang kamu lakukan hingga dapat memberi hasil terbaik.

Untuk eksfoliasi sendiri, dibandingkan dengan kulit wajah, resistensi kulit tubuh tergolong cukup kuat, sehingga Anda bisa melakukan scrubbing lebih sering di seluruh badan. Bahkan para ahli kesehatan menyarankan untuk melakukan perawatan ini setidaknya dua hingga tiga kali dalam seminggu.

Namun, jika terlalu keras pada saat menggosok tubuh, Anda bisa secara tidak sengaja mengikis sel kulit yang masih sehat, sehingga malah akan merusak kulit Anda. Bila kulit Anda berubah kemerahan atau terasa perih setelah melakukan scrubbing, itu adalah pertanda bahwa Anda perlu mengurangi tekanan saat menggosok tubuh.(Der/Aka)

Sedang Hamil? Ini 3 Manfaat Mengonsumsi Buah Naga

Ilustrasi buah naga (ist)
Ilustrasi buah naga (ist)

MALANGVOICE – Wanita saat mengandung tidak hanya bertanggungjawab untuk menjaga kesehatan dirinya sendiri. Tapi juga kesehatan janin. Oleh karena itu, mengonsumsi banyak buah dan sayur sangat disarankan selama masa kehamilan. Salah satu buah yang disarankan untuk dikonsumsi wanita hamil adalah buah naga.

Buah naga mengandung beragam nutrisi, di antaranya vitamin C, vitamin B1 (tiamin), vitamin B2 (riboflavin), karbohidrat, protein, antioksidan, serat, serta zat besi.

Nah, tak heran jika buah ini memiliki manfaat untuk kesehatan, karena kaya akan kandungan gizi dan nutrisi yang diperlukan tubuh.

Melansir dari berbagai sumber, berikut MVoice merangkum beberapa manfaat mengonsumsi buah naga untuk ibu hamil.

1. Sumber Serat yang Baik

Serat membantu Anda lebih cepat kenyang dan menjaga usus berfungsi dengan baik. Dikutip dari laman Livestorng, sembelit selama masa kehamilan memang sering terjadi.

Oleh sebab itu, Anda harus mengonsumsi makanan yang mengandung cukup serat. Dalam catatan Diet Reference Intakes, buah naga memiliki 0,3 – 0,9 serat. Sedangkan tubuh membutuhkan 28 gram serat per hari.

Nah, sehingga bumil disarankan mengonsumsi buah naga secara rutin ketika masa kehamilan.

2. Menjadi Sumber Energi

Ketika hamil, energi dalam tubuh akan terkuras dua kali lipat lebih banyak dari biasanya. Sebab tubuh menopang dua manusia sekaligus yakni Anda dan janin.

Diketahui, buah naga mengandung karbonhidrat sebanyak 10 – 14 gram per buahnya. Dan ketika Anda hamil, tubuh membutuhkan sekitar 140 gram karbohidrat dalam sehari.

Oleh sebab itu penting untuk Anda mengonsumsi buah dan sayur yang mengandung karbohidrat yang tinggi ketika hamil.

3. Membantu Pertumbuhan dan Perkembangan Bayi

Selain kaya akan kandungan Vitamin C dan zat besi, buah naga juga mengandung folat yang tinggi. Folat merupakan kandungan yang diperlukan selama kehamilan karena berfungsi untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan bayi.

Nah, jika janin tidak bisa bertumbuh dan berkembang dengan baik, maka janin tersebut akan rentan terkena kecacatan dan keguguran. (Hmz/Aka)

Komunitas