Telkomsel Down jadi Trending Topik di Twitter

Twitter.
Twitter.

MALANGVOICE – Sejak pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (5/11) jaringan Telkomsel mengalami gangguan hingga penurunan layanan data internet. Bahkan gangguan provider ini sempat tranding topik di Twitter.

Menurut perusahaan telekomunikasi Telkom Group, gangguan tersebut dikarenakan akses internet international dan hanya berimbas pada Telkom Group seperti Telkomsel dan Indihome.

“Hai, Kak. Maaf jadi gak nyaman, terkait akses internet lambat. Saat ini karena sedang ada peningkatan sistem layanan kami. Diharapkan dapat selesai secepatnya. Terima kasih untuk tetap menggunakan produk Telkomsel 🙂 -Febi,” tulis akun Telkomsel dalam akun twitternya saat membalas salah satu netizen.

Berikut cuitan warganet di Twitter perihal gangguan jaringan Telkomsel.

“udah sombong nih ditanyain temen, kartumu apa ?
@Telkomsel dong eh gataunya down.ya malu dongg sama ooredoo,” tulis akun @chachaacarissa

“Saya kepada Kawan-kawan selama ini: “Oh, bukan Telkomsel, ya. Pantesan jaringannya lelet.”Kawan-kawan saya sekarang: “Gimana, gimana? Oh, Telkomsel. Pantesan jaringannya lelet. Mau numpang tethering?,” tulis akun @FiersaBesari

“Kalo aku ada salah di omongin baik baik…, jangan ngilang gitu aja pedih tau @Telkomsel #telkomsel,” tulis akun @rapgoldD2
(Der/Ulm)

Dampak Pemakaian Krim Abal-abal yang Mengandung Merkuri

ilustrasi. (The Healty)
ilustrasi. (The Healty)

MALANGVOICE – Memiliki kulit wajah glowing tentunya dambaan para wanita. Namun, sayangnya beberapa tahun terakhir, tak sedikit muncul krim wajah yang belum memiliki izin BPOM.

Krim yang terbilang palsu atau berbahaya ini memiliki ciri-ciri warna mengkilat, lengket, bau menyengat, panas saat dipakai, kulit akan merah saat terpapar matahari, hasil sangat cepat dan ketergantungan.

Biasanya produk krim ini menggunakan merkuri sebagai adonannya. Nah, berikut bahaya krim mengandung merkuri jika dioleskan di wajah yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Tahap awal dari penggunaan krim palsu mengandung merkuri adalah kerusakan jaringan kulit, saraf, otak, ginjal dan gangguan perkembangan janin. Efek jangka panjang dari merkuri adalah rusaknya ginjal dan menyebabkan kanker.

Merkuri sendiri sangat berbahaya karena termasuk logam berat. Sekecil apapun jumlah merkuri yang masuk ke dalam tubuh, maka akan menjadi racun.

2. Efek samping pemakaian krim mengandung merkuri memang tidak langsung, biasanya akan terlihat dalam dua hingga 10 tahun. Bahayanya, sekali masuk ke dalam tubuh, merkuri sangat sulit bahkan hampir tidak mungkin dikeluarkan.

3. Untuk itu, pastikan kosmetik dan skincare Anda aman dan sudah terdaftar oleh BPOM atau badan kesehatan dunia yang dapat dipertanggungjawabkan. Jangan mudah tergiur krim pemutih abal-abal. (Der/Ulm)

Perasaan Berbeda Usai Bulan Madu, Ini Penjelasannya

Ilustrasi Bulan Madu. (Foto : Shutterstock)
Ilustrasi Bulan Madu. (Foto : Shutterstock)

MALANGVOICE – Bulan madu menjadi momen paling ditunggu bagi pasangan suami istri (pasutri). Hal itu karena dirasakan bisa menambah kemesraan hubungan.

Namun, sebenarnya berbeda dengan apa yang dipikirkan selama ini. Ada perubahan dalam kemesraan hubungan usai bulan madu.

Pasutri akan merasa makin nyaman satu sama lain. Karena itu, akan mulai melakukan hal-hal yang berbeda dari yang sebelumnya.

Melansir dari laman Times of India. Ada beberapa hal yang bisa terjadi pada pasangan usai bulan madu. Beikut MVoice merangkumnya.

1. Menurunnya Intensitas Bercinta

Sebagian besar, pasangan akan lebih jarang melakukan hubungan seks setelah bulan madu. Bukan karena kurangnya gairah atau cinta. Melainkan karena mereka kembali ke rutinitas lama.

Mereka akan lebih sibuk pada pekerjaannya. Sehingga, tidak punya waktu untuk bercinta.

2. Tampilan Dandan Berbeda

Ketika fase pendekatan, setiap pasangan rela berdandan dan berpenampilan habis-habisan. Berbeda begitu fase bulan madu usai. Pasangan akan lebih santai dalam berpenampilan.

Selain itu, kepercayaan tumbuh seiring berjalannya waktu. Tak salah jika pasangan tidak lagi berusaha keras untuk tampil maksimal.

3. Lebih Jujur Satu Sama lain

Diketahui, tingkat kejujuran setiap pasangan akan lebih tinggi ketika bulan madu usai. Hal tersebut karena tidak lagi di bawah tekanan untuk saling mengesankan.

Tak hanya itu, kepercayaan tinggi akan tumbuh seiring berjalannya waktu. Sehingga pasangan tidak lagi berusaha keras untuk tampil maksimal. (Der/Ulm)

Hindari Mandikan Bayi Berusia di Bawah 6 Bulan dengan Air Dingin

Seorang bayi mandi. (Foto : shutterstock)

MALANGVOICE – Memandikan bayi tidaklah sembarangan menggunakan air. Orang tua lebih disarankan menggunakan air hangat.

Selain kulit bayi masih sensitif. Dikhawatirkan jika menggunakan air dingin bisa membuat bayi tidak nyaman dan terjadi masalah.

Namun, tak seterusnya bayi harus mandi air hangat. Bisa menggunakan air dingin jika usianya sudah diatas 6 bulan.

Sebagaimana melansir dari berbagai sumber. Tidak disarankan orangtua memandikan bayi dengan air dingin. Apalagi ketika usianya masih di bawah 6 bulan.

Berbeda ketika usia bayi sudah diatasnya. Para orang tua sudah bisa mencoba memandikannya dengan air dingin.

Meski begitu, dalam memandikannya tidak langsung menyiram bayinya. Melainkan dikenalkan sedikit demi sedikit kepadanya.

Misalnya, mengenalkan mandi air dingin pertama dengan membasuh tubuhnya secara pelan-pelan. Atau dengan mengelap tubuh si bayi dengan handuk atau sejenisnya.

Bagaimana jika cuacanya sedang dingin? Dan usianya sudah lebih 6 bulan. Hal tersebut diutamakan bayinya dimandikan dengan air hangat.

Terlepas dari itu, memandikan bayi dengan air hangat sebanrnya memiliki beragam manfaat. Diantaranya membuat tubuhnya lebih rileks.

Dengan begitu, tanpa disadari akan membantunya tidur lebih nyenyak. Terutama bisa nyaman saat malam hari. (Der/Ulm)

Cara Putihkan Gigi Secara Alami

ilustrasi. (smylifedental)
ilustrasi. (smylifedental)

MALANGVOICE – Secara tak langsung, gigi merupakan salah satu perhatian dalam penampilan seseorang. Apabila gigi Anda kuning, tentunya sangat mengganggu bukan?

Penyebab gigi kuning sendiri adalah dikarenakan berbagai faktor, seperti jarang sikat gigi, sikat gigi salah, kopi, rokok, alkohol dan lainnya.

Nah, kali ini MVoice bakal merangkum tips memutihkan gigi secara alami yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Baking Soda

Cara memutihkan gigi secara alami dengan baking soda ternyata sangat ampuh. Sayangnya langkah ini tidak bisa dilakukan terus menerus. Lakukan selama dua kali dalam sepekan.

Caranya: campurkan baking soda dan air perasan lemon, kemudian oleskan pada gigi, lalu gosoklah gigi dengan menggunakan sikat gigi seperti biasa.

2. Kulit Jeruk

Kandungan zat pektin dalam kulit jeruk mampu digunakan sebagai cara memutihkan gigi secara alami dan permanen.

Caranya: keringkan kulit jeruk hingga benar-benar kering di bawah sinar matahari. Tumbuk hingga halus. Campurkan dengan air hingga berbentuk pasta lalu gunakan sebagai pasta gigi.

3. Arang

Sifat alkali pada arang berfungsi sebagai pengikis noda kuning pada gigi Anda.

Caranya: Siapkan arang batok kelapa. Tumbuk sampai halus, lalu diayak. Campur bubuk tersebut dengan 1 sdm air perasan lemon lalu gunakan sebagai pasta gigi.

4. Daun Salam

Kandungan daun salam adalah minyak atsiri, sitral, tannin, flavonoid, metal kavikol, Vitamin A, B, C, D, kalsium, zat besi, kalium dan magnesium. Tak salah jika daun salah dicari orang untuk memutihkan gigi secara alami.

Caranya: tumbuk halus daun salam. Campurkan dengan air hingga berbentuk pasta lalu gunakan sebagai pasta gigi.

5. Susu

Susu menambah asupan kalsium yang berfungsi menjaga kekokohan gigi Anda. Kandungan fosfor dan magnesium pada susu akan membantu sebagai cara memutihkan gigi secara alami. Caranya cukup dengan rutin meminum susu setiap hari. (Der/Ulm)

Jangan Sepelekan Tiga Kebiasaan ini Selama Kehamilan

Ilustrasi (foto: alodokter.com)
Ilustrasi (foto: alodokter.com)

MALANGVOICE – Kehamilan merupakan momen yang ditunggu-tunggu setiap pasangan suami istri. Terutama mereka yang masih baru membangun kisah bahtera cintanya.

Namun, saat hamil diharuskan lebih menjaga kesehatannya. Dengan harapan kehamilannya senantiasa sehat dan selamat.

Sebab, ada kebiasaan sepele yang dikhawatirkan bisa membahaya kehamilannya. Bahkan, bisa meningkatkan risiko kelahiran prematur pada janin.

Oleh karenanya, ada beberapa kebiasaan yang harus diterapkan dan dihindari untuk mengurangi risiko bahaya.

Sebagaimana dilansir dari hellosehat.com pada Jum’at (1/11). Berikut beberapa kebiasaan tersebut yang benar-benar harus dihindari.

1. Berada di Sekeliling Perokok

Berada di sekeliling perokok memang dapat membahayakan. Khususnya perempuan yang sedang hamil.

Hal tersebut, menurut para ahli bisa membahayakan janinnya. Apalagi perokok pasif lebih berbahaya daripada perokok aktif. Disarankan, perempuan yang sedang hamil secepatnya menghindar.

2. Duduk dan Berdiri Terlalu Lama

Ibu hamil memang disarankan untuk istirahat cikup. Nah, duduk merupakan cara istirahat yang paling mudah untuk dilakukan.

Namun, duduk terlalu lama selama kehamilan tidaklah baik. Sebab dapat meningkatkan risiko stres, cemas, depresi dan tubuh pegal-pegal.

Selain itu, sebuah penelitian yang dilakukan para ahli di University of Warwick menyebutkan bila berdiri terlalu lama juga dapat membahayakan kehamilan.

Sebab berdiri terlalu lama bisa meningkatkan risiko sakit punggung, pembengkakan kaki dan risiko cepat lelah.

3. Lupa Konsumsi Obat Penambah Darah

Setiap ibu hamil tentunya diberi resep obat penambah darah oleh dokter dan bidannya masing-masing.

Nah, jika ibu hamil (bumil) lupa mengonsumsi obat tersebut juga dapat membahayakan. Apalagi bagi Anda yang memiliki riwayat tekanan darah rendah.

Disarankan selama kehamilan sebaiknya tidak menderita tekanan darah rendah dan tekanan darah tinggi. (Der/Ulm)

Sering Dibuang, Biji Mangga Ternyata Bisa Cegah Kanker

Biji Mangga. (Foto : Hallopedia.com)
Biji Mangga. (Foto : Hallopedia.com)

MALANGVOICE – Tahukah Anda, biji mangga yang selama ini kita buang memiliki banyak manfaat. Hal itu karena adanya kandungan vitamin dan mineral didalamnya.

Bentuknya yang berwarna putih krem itu didalamnya terdapat kernel. Nah, dalam kernel biji mangga inilah yang meiliki banyak manfaat.

Diantaranya yaitu minyak, protein, abu, serat, karbohidrat, fosfor, magnesium, natrium, dan kalsium. Sejumlah senyawa seperti bioaktif, fenolik, asam lemak tak jenuh dan antioksidan juga terkandung didalamnya.

Namun, apakah biji buah mangga itu bisa kita makan?. Tentunya iya. Asalkan sudah matang buahnya, bentuk bubuk, minyak, atau krim.

Melansir dari berbagai sumber. Setidaknya ada tiga manfaat untuk tubuh dari kernel biji mangga itu. Berikut MVoice merangkumnya.

1. Mencegah Kanker

Dalam sebuah penelitian, disebutkan biji mangga dapat menurunkan risiko kanker payudara. Ini diketahui setelah dilakukan uji coba efek antiproliferatif dari ekstrak etanol pada sel kanker.

Khususnya dalam biji mangga. Tak disangka hasilnya berbuah positif. Antioksidan, fitokimia, dan asam galat yang terkandung didalamnya dapat menurunkan resiko kanker tersebut.

2. Meringankan Risiko Peradangan

Sebagaimana dalam Journal of Pharmaceutical Sciences and Research. Senyawa fenolik dalam biji mangga ini diketahui bertanggung jawab atas aktivitas antioksidan dan anti-inflamasi.

Nah, dari aktivitas anti-inflamasi ini bersifat membantu mengurangi peradangan. Salah satunya dengan sendi, sistem pencernaan, dan penyakit kronis lainnya.

3. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry. Biji mangga ini memiliki kemampuan menurunkan kadar kolesterol LDL dan menstabilkan kadar kolesterol secara keseluruhan.

Hal tersebut karena ada aktivitas antioksidan polifenol yang tinggi dalam biji mangga. Dari aktivitas itulah bisa meningkatkan kesehatan jantung tubuh kita. (Der/Ulm)

Tiga Profesi Ini Ditengarai Picu Hasrat Seksual Hilang

Istimewa

MALANGVOICE – Menjaga keharmonisan hubungan intim pasangan suami istri (pasutri) memang tidak mudah. Terutama menjaga gairah seksual.

Apalagi, terkadang gairah dapat dipengaruhi beberapa faktor yang tidak disadari. Seperti rasa lelah, tumpukan pekerjaan dan makanan yang dikonsumsi.

Hilangnya gairah seksual merupakan salah satu bentuk disfungsi seksual yang paling umum. Dalam beberapa keterangan biasanya dikenal dengan istilah gangguan hasrat seksual hipoaktif atau disebut juga HSDD.

Melansir dari laman Boldsky.com, selain faktor stres dan asupan makanan. Pekerjaan juga menjadi salah satu faktor yang menurunkan hasrat seksual.

Nah, berikut MVoice merangkum beberapa jenis pekerjaan yang perlu diwaspadai.

1. Tenaga Kesehatan

Berprofesi dalam bidang ini diketahui beberapa diantaranya pernah mengalami tekanan hidup hingga stres. Seperti terapis, perawat, dokter atau orang yang melihat kasus tragis hingga kematian.

Dari tekanan atau stres inilah yang akhirnya membuat fungsi penting tubuh terganggu. Termasuk salah satunya gairah seks akan berkurang.

Seperti diketahui, stres dapat melepaskan hormon kortisol dan epinefrin. Jika laju pelepasannya cenderung tinggi. Hal tersebutlah yang bisa mengurangi gairah seks seseorang.

2. Penambang

Selanjutnya, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa ada keterkaitan antara polutan dan dorongan seks. Pasalnya, knalpot yang membuang asap diesel dan partikel-partikel yang diproduksi di area tambang dapat memicu peradangan pada pembuluh darah.

Kemudian, membuat organ reproduksi kekurangan oksigen. Sehingga dapay mempengaruhi kemampuan pria untuk terangsang.

3. Mekanik

Selain penambang, seorang yang kesehariannya bekerja dengan mesin mobil dan bagian mesin lainnya cenderung memiliki gairah seks yang rendah. Sebab, ia kerap terpapar karsinogen.

Nah, karsinogen tersebut berdampak langsung pada hormon seks yang tergeser sehingga membuat libido menjadi rendah.

Itulah berbagai profesi yang perlu diwaspadai baik pria atau wanita terkait dengan penurunan hasrat seksual. Semoga bermanfaat ya! (Der/Ulm)

Kekurangan Vitamin B12 Dapat Picu Tumbuhnya Uban di Usia Dini

Istimewa

MALANGVOICE – Uban dianggap sebagai hal yang sangat tidak menyenangkan bagi sebagian orang. Apalagi, jika uban tumbuh di usia muda. Sebab, uban akan membuat Anda tampak lebih tua dari usia sebenarnya.

Munculnya uban adalah hal normal pada manusia, kebanyakan uban muncul pada sekitar umur 40 tahun ke atas.

Perlu diketahui, melansir dari Journal of Trichology bahwa rambut beruban di usia dini pada orang Asia merupakan tanda jika tubuh kekurangan vitamin B12.

Meski jarang terjadi masalah kesehatan yang muncul dengan indikasi rasa sakit fisik akibat kekurangan vitamin B12. Tapi tanda samar seperti rambut beruban juga tak bisa diabaikan.

Sehingga, bila tumbuh uban padahal usia belum tua dapat diartikan pola makanmu tidak sehat atau kurang nutrisi.

Vitamin B12 dapat ditemukan dalam berbagai makanan seperti ikan, kerang, daging, telur dan produk olahan susu. Memang sebaiknya vitamin B12 dikonsumsi secara cukup setiap harinya.

Nah, itulah alasan kenapa uban tumbuh di usia dini. Jadi, selain faktor usia atau keturunan, rambut beruban dapat muncul karena tubuh kekurangan vitamin B12. (Der/Ulm)

Bahaya Asbestos dalam Kandungan Bedak Bayi

ilustrasi. (Wsj.com)

MALANGVOICE – Baru-baru ini terdapat kabar adanya penarikan 13 ribu Johnson’s Baby Powder oleh pihak perusahaan. Hal itu tercatat di Bursa Wall Street, Amerika Serikat (AS), Johnson & Johnson (J&J).

Perusahaan mengumumkan jika penarikan akan dilakukan secara terbatas pada satu lot Baby’s Johnson Powder yang diproduksi dan dikirim di AS tahun 2018.

Penarikan tersebut dilakukan setelah ditemukannya kandungan asbestos atau asbes dalam produk bayi tersebut. Hingga kini perusahaan melakukan investigasi guna mengetahui integritas sampel yang diuji, termasuk validitas hasil pengujiannya.

Berdasarkan kajian Oregoin State University, jika seseorang tertelan kandungan asbes bisa mengendap di paru-paru atau saluran pencernaan. Sedangkan tubuh tak bisa menghancurkannya secara alami, sehingga sejumlah masalah kesehatan serius bisa muncul seperti asbestosis, kanker paru-paru, dan mesothelioma.

Dilansir dari berbagai sumber, gejala asbestosis sendiri baru akan muncul bertahun-tahun setelah paparan asbes terjadi secara terus menerus.
Gejala awalnya yakni nyeri dada atau bahu, batuk kering secara terus, dalam keadaan parah, kuku jari tangan menjadi bulat, melebar, atau membesar (jari tabuh). Selera makan berkurang yang diikuti penurunan berat badan. Napas menjadi pendek atau sesak. Kelelahan yang parah. Serta nafas berbunyi nyaring.

Sayangnya, asbestosis tidak dapat sembuh sepenuhnya, namun gejalanya dapat diringankan dan tingkat keparahan penyakit ini dapat ditekan. Pasien asbestosis juga biasanya akan disarankan untuk menerima vaksinasi, terutama vaksinasi flu dan pneumonia, guna mengurangi risiko infeksi paru-paru.

Salah satu pengobatan asbestosis adalah melalui terapi, seperti terapi pemberian oksigen. Terapi ini bertujuan untuk memperbaiki pernapasaan pasien, terutama jika kadar oksigen dalam darahnya sangat rendah. Terapi oksigen dilakukan dengan mesin atau tabung oksigen yang dapat mengalirkan oksigen melalui selang yang diletakkan. Jenis terapi lain yang mungkin disarankan adalah rehabilitasi paru. Terapi ini mencakup latihan-latihan, diskusi, serta nasihat medis yang bisa diterapkan untuk mengurangi gejala asbestosis. (Hmz/Ulm)

Komunitas