Honda Care Hadir di 9 Kota dan 29 Kabupaten di Jawa Timur

Armada Honda Care. (Istimewa)

MALANGVOICE – Honda Customer Assistance Road Emergency (Care) hadir lebih banyak di Jawa Timur.

PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT bersama dengan 43 Jaringan dealer Honda di Jatim menyiapkan 43 armada layanan service Honda Customer Assistance Road Emergency (Care) bagi konsumen yang kendaraannya mengalami kendala di jalan.

“Untuk memaksimalkan layanan after sales servis kepada konsumen setia Honda, kini layanan Honda Care semakin luas jangkauannya dan semakin banyak armada yang kami siapkan juga beroperasi setiap harinya. Harapannya semoga kami dapat melayani konsumen Honda secara maksimal dalam mengatasi keluhan pertama yang terjadi pada sepeda motor Honda konsumen yang mengalami masalah saat tengah berkendara di jalan,“ kata Satyo Prahnowo selaku HC3 Head MPM Honda Jatim.

Layanan Honda Care. (Istimewa)

Layanan Honda CARE ini, disediakan untuk memudahkan konsumen setia Honda ketika mengalami kendala di jalan raya. MPM Honda Jatim menyediakan armada layanan Honda CARE yang dilengkapi dengan semua perlengkapan servis, serta didukung mekanik yang handal dan berpengalaman di bidangnya.

Sehingga layanan Honda CARE ini, mampu memberikan bantuan kepada konsumen yang mengalami kendala pada kendaraan Honda kesayangannya.

Hadirnya layanan Honda Care tersebut merupakan salah satu wujud pelayanan yang diberikan Honda, kepada konsumen untuk memberikan pelayanan terhadap kendala yang dihadapi konsumen secara cepat. Meski demikian, pelayanannya tetap dengan mengutamakan kualitas servis yang terbaik.

Selama masa pandemi Covid-19 ini, MPM Honda Jatim memastikan mekanik yang bertugas dalam layanan Honda CARE ini dalam kondisi sehat dan menerapkan protokol kesehatan dengan mamakai masker, membawa hand sanitizer, menyemprotkan cairan disinfektan sebelum atau sesudah motor konsumen diperbaiki serta secara berkala melakukan pembersihan armada beserta perlengakapannya dengan disemprot cairan disinfektan.

Untuk konsumen yang mengalami kendala pada sepeda motornya di jalan raya, dapat menghubungi nomor layanan Honda Care Jatim Emergency Road Assistance di nomer telepon 1500-989 atau 0-800-11-46632 (Bebas Pulsa).

Pelayanan Honda Care beroperasi dari Senin sampai Minggu, pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB. Khusus untuk area Surabaya, Sidoarjo Kota, Malang Kota jam operasional 08.00 – 21.00. Pada layanan Honda Care ini, konsumen mengganti biaya jasa service sebesar Rp70.000,- apabila ada penggantian part akan dikenakan biaya sesuai dengan harga part.

Layanan Honda Care juga dapat diakses melalui aplikasi Brompit, dengan cara klik pada menu Honda Care dan secara otomatis akan direct call ke call center.

Layanan Honda CARE ini tersebar di 9 kota antara lain Kota Surabaya, Kota Kediri, Kota Malang, Kota Probolinggo, Kota Blitar, Kota Mojokerto, Kota Madiun, Kota Pasuruan dan Kota Batu. Dan tersebar di 29 kabupaten yakni Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Kediri, Mlaang, Lumajang, Jember, Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Probolinggo, pasuruan, Sidoarjo, Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Madiun, Magetan, Ngawi, Bojonegoro, Tuban, Lamongan , Gresik, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep.(der)

BPF Ajarkan Generasi Muda Investasi Cerdas di Era New Normal

PT Bestprofit Futures Malang bersama dengan PT Bursa Berjangka Jakarta, PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) dan Universitas Brawijaya menggelar Investment Outlook 2022: Pilihan Cerdas Investasi di Era New Normal. (Istimewa)

MALANGVOICE – Proses investasi saat ini banyak mengalami perubahan perilaku sejak adanya pandemi Covid-19. Masyarakat mulai melirik investasi berbasis online karena dianggap mudah mendapatkan keuntungan bermodalkan gadget.

Melihat perubahan itu, PT Bestprofit Futures Malang bersama dengan PT Bursa Berjangka Jakarta, PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) dan Universitas Brawijaya menggelar Investment Outlook 2022: Pilihan Cerdas Investasi di Era New Normal, Kamis (20/1).

Pimpinan Cabang PT Bestprofit Futures Malang, Andri mengatakan, saat ini pilihan investasi semakin beragam. Terutama di era new normal di masa pandemi, banyak pergeseran investasi konvensional menjadi online dan jenis investasi baru mulai hadir.

“Yang jelas, sebelum kita memutuskan instrumen investasi yang tepat, kita harus tahu tujuan dan target jangka waktu yang kita inginkan untuk mendapatkan return dari portfolio investasi yang kita tempatkan” ujarnya.

Ia mencontohkan, properti, dan obligasi, lanjut dia merupakan investasi yang menjanjikan dari sisi return, namun bersifat jangka panjang.

Sementara jika ingin mendapatkan return yang positif dan bersifat likuid, maka Perdagangan Berjangka bisa menjadi pilihan alternatif. Terutama untuk produk emas.

Terbukti di mulai sejak tahun 2020 ketika Covid-19 awal-awal melanda, harga emas langsung mencuat. Bahkan hingga menyentuh harga hampir Rp 2 juta/gr atau $1.970/toz.

Direktur Utama PT Bursa Berjangka Jakarta, Stephanus Paulus Lumintang menjelaskan, akibat Covid-19 melanda terjadi perubahan radikal dalam kehidupan dan perputaran ekonomi sehingga dibutuhkan fleksibilitas dalam segala hal.

Di tahun 2022, Pemerintah Republik Indonesia memproyeksikan pertumbuhan ekonomi sekitar 5,8%-5,9%. Tingkat optimisme ini karena terjadi super cylce commodity. Sejak akhir 2021, sejumlah harga komoditi mengalami lonjakan harga seperti CPO, Kopi, Kakao dan komoditi lainnya. Hal ini berimbas positif terhadap return pada kontrak komoditi di pasar bursa berjangka.

Kemudian Ekonom Universitas Brawijaya, Wildan Syafitri mengatakan faktor kenaikkan harga komoditas saat ini disebabkan suply chain yang mengalami penurunan. Dengan tren peningkatan harga tersebut mendorong terjadinya volatilitas yang membuat nilai perdagangan kontrak berjangka komoditi semakin menarik di bursa berjangka.

Adapun faktor yang mempengaruhi Bursa Berjangka antara lain Consumer Confidence Index, Consumer Price Index, Stock Market Index, Suku bunga, money supply dan gross domestic product.

“Hasil dari pasar India menunjukkan bahwa variabel makroekonomi nasional, dan internasional memiliki kesan positif pada volatilitas pasar komoditi” jelasnya.

Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero), Fajar Wibhiyadi mengatakan, saat ini masyarakat dihadapkan pada berbagai peluang investasi yang cukup menjanjikam dengan transaksi yang semakin mudah dan cepat. Namun demikian, masyarakat juga harus menjadi investor yang cerdas dengan memilih perusahaan investasi yang legal dan terdaftar di badan pengawas pemerintah.

Khusus di pialang berjangka maka harus diperhatikan dulu apakah pialang tersebut terdaftar atau tidak di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi.

Selanjutnya ialah pelajari risiko. Setiap investasi memiliki risikonya sendiri. Semakin tinggi tingkat return yang dihasilkan maka semakin tinggi pula risikonya.

“Jangan pernah tergiur dengan tawaran fixed income,” tandasnya.(der)

4 Tips Jaga Tubuh Tetap Sehat Saat Musim Hujan

Seorang wanita menggunakan jas hujan (Pixbay).

MALANGVOICE – Tubuh yang lemah saat musim hujan biasanya rentan terserang penyakit seperti, demam, flu, batuk, masuk angin dan penyakit lainnya.

Hal tersebut disebabkan pada saat musim hujan, mikroba lebih mudah untuk berkembang biak, dan menginfeksi tubuh manusia.

Agar terhindar dari penyakit saat musim hujan dan tetap bisa beraktivitas seperti biasa, anda perlu memperhatikan kondisi kesehatan tubuh.

Berikut empat tips dari yang bisa anda lakukan untuk menjaga kesehatan di musim penghujan.

1. Tidur yang Cukup
Tidur selama enam sampai delapan jam secara teratur setiap hari perlu anda lakukan. Sebab, dikutip dari My Heart Finder, tidur yang cukup dapat mencegah tubuh jatuh sakit.

2. Konsumsi Makanan Sehat dan Vitamin
Nutrisi yang masuk ke dalam tubuh juga harus diperhatikan saat musim hujan agar tubuh tetap terjaga dari dalam.

Selain itu, mengonsumsi vitamin juga perlu diperhatikan. Salah satu vitamin yang baik untuk menjaga kesehatan adalah vitamin C. Karena vitamin C mampu mendorong pertumbuhan sel darah putih yang menjadi faktor penting meningkatkan daya imun tubuh seseorang.

Vitamin C bahkan menjadi nutrisi penting yang dapat bekerja sebagai antioksidan dalam tubuh dan menstimulasi pembentukan antibodi dengan baik.

3. Sempatkan diri Berolahraga
Aktivitas yang padat atau pekerjaan biasanya membuat anda kesulitan untuk meluangkan waktu berolahraga. Olahraga ringan yang teratur baik untuk sistem kekebalan dan kesehatan tubuh.

Sebab, olahraga dapat mengedarkan sel darah putih ke seluruh tubuh. Sel darah putih adalah bagian dari sistem kekebalan tubuh dan menjadi garis terdepan ketika tubuh terinfeksi kuman.

Oleh karena itu, sebisa mungkin anda perlu meluangkan waktu untuk olahraga ringan dan teratur.

4. Jaga Kebersihan
Saat musim hujan kebanyakan orang akan lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan, namun perlu diketahui bahwa kuman mungkin tersebar. Artinya Anda perlu memastikan lingkungan tetap bersih, sehat, dan tersanitasi dengan baik.(end)

Matic Favorite Honda Tawarkan Program Istimewa di Awal Tahun

Honda Vario 125. (Istimewa)

MALANGVOICE – Memasuki 2022 PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda beserta jaringan dealernya wilayah Malang dan sekitarnya memberikan promo menarik bagi konsumen yang melakukan pembelian motor baru.

Program promo ini sangat menguntungkan untuk pembelian motor matic Honda yang menjadi favorite masyarakat seperti All New Honda BeAT, skutik populer Honda BeAT telah digunakan oleh masyarakat berbagai usia di seluruh pelosok Indonesia untuk berbagai aktivitas, termasuk menemani mobilitas dalam pemenuhan berbagai kebutuhan penting MPM Honda Jatim memberikan penawaran uang muka Rp.500 ribu dan potongan tenor 2 kali.

Untuk Honda Vario 125, diberikan penawaran dengan uang muka sebesar Rp1 juta dan juga akan mendapatkan potongan tenor 2x.

Promo motor baru Honda. (Istimewa)

Honda Vario 125 kini hadir dengan variant warna yang lebih lengkap & eksklusif. Tersedia varian warna special dan warna baru untuk tipe CBS-ISS. Serta striping baru yang semakin modern untuk tipe CBS. Semakin membanggakan dan menyempurnakan pengalaman berkendara setiap harinya dengan ukuran motor yang sempurna untuk orang Indonesia (fit-in size) dalam menemani segala aktivitas.

Penawaran special juga diberikan untuk New Honda Scoopy yang semakin memikat perhatian para pencinta dan menjadi salah satu skutik terfavorit di Tanah Air sejak diluncurkan perdana pada tahun 2010, bisa didapatkan dengan uang muka Rp1 juta dan potongan tenor 2x.

Motor matic favorite untuk generasi eksis Honda Genio yang makin hitz dengan desain striping dan varian warna baru diberikan penawaran dengan potongan tenor 2x. Dan untuk Matic Besar Honda PCX160 diberikan potongan tenor 2x serta bagi konsumen yang gemar berpetualang, MPM Honda Jatim memberikan potongan angusrang hemat hingga 4x untuk motor Honda ADV150.

“Untuk menyemarakkan awal tahun 2022, kami berikan penawaran menarik dengan berbagai pilihan untuk pembelian matic favorite Honda sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Konsumen akan sangat dimudahkan dalam pembelian motor Honda dengan DP dan angsuran yang terjangkau. Konsumen tidak hanya diberikan kemudahan dalam pembelian sepeda motor Honda melalui harga yang terjangkau, namun juga dimudahkan dalam pembelian dengan berbagai layanan pembelian,“ kata Kianto selaku Marketing Sales Distribution Division Head MPM Honda Jatim Area Malang.

Penawaran ini berlaku untuk wilayah Malang dan Blitar. Konsumen dapat menghubungi dealer resmi Honda terdekat untuk memperoleh penawaran tersebut. MPM Honda Jatim beserta jaringan dalernya di Jatim & NTT mempunyai layanan pembelian secara digital seperti pameran virtual, pembelian melalui website https://mpmhondajatim.com dan aplikasi Brompit.(der)

Kelas Pintar Bantu Sekolah Berbasis Teknologi di Jawa Timur

Fernando Uffie Founder and CEO Kelas Pintar. (Istimewa)

MALANGVOICE – Transformasi dunia Pendidikan terjadi lebih cepat akibat pandemi COVID-19. Seluruh stakeholder di ekosistem Pendidikan dipaksa untuk beradaptasi demi tetap terlaksananya kegiatan belajar mengajar.

Tentu saja yang diharapkan bukanlah sakedar solusi temporer, melainkan solusi yang benar-benar bisa meningkatkan kualitas Pendidikan di Indonesia, baik di masa ini maupun di masa yang akan datang.

Untuk itulah, Kelas Pintar tidak hanya menyediakan solusi pembelajaran efektif dengan literasi lengkap sesuai kurikulum, namun juga menyediakan fitur untuk memaksimalkan peran masing-masing stakeholder di ekosistem Pendidikan. Baik yang terkait dengan administrasi, aktifitas belajar mengajar, hingga monitoring.

“Dengan menggunakan solusi belajar dari Kelas Pintar, para guru di sekolah dapat menjalankan perannya dan melakukan kegiatan belajar mengajar seperti biasa, meski Kegiatan Belajar Mengajar dilakukan secara Hybrid atau sebagian murid berada di sekolah dan sebagian lagi berada di rumah. Semua dapat dilakukan dengan bantuan teknologi,” jelas Fernando Uffie selaku Founder & CEO Kelas Pintar.

“Tidak hanya sampai di situ, murid dapat menggunakan Kelas Pintar di luar jam sekolah dengan pilihan produk dan fitur lainnya yang tentu saja dapat membantu murid untuk lebih memahami apa yang sudah mereka pelajari di sekolah,” tambah Zainal Fanani selaku Region Head of East Java Kelas Pintar.

Sebagai informasi, saat ini sudah lebih dari ribuan Sekolah dan Yayasan yang telah menjadi Sekolah Berbasis Teknologi dengan menggunakan solusi belajar dari Kelas Pintar.

Sementara jika mengacu pada jumlah pengguna individu, sudah lebih dari 1 juta murid dari 100 ribu sekolah yang tersebar di 34 provinsi Indonesia, menggunakan Kelas Pintar untuk melakukan aktifitas belajar secara online.(der)

Kopdargab Komunitas di MPM Riders Café Malang, Bahas Agenda Anniversary hingga Bakti Sosial

Kopdargab Komunitas Honda. (Istimewa)

MALANGVOICE – Komunitas Honda Malang berkumpul pada kegiatan Kopdargab yang diadakan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda bersama komunitas HAI Malang, HPCI Malang, SCOM, CCM.

Bertempat di MPM Riders Café Malang yang ada di MPM Malang Jl. Basuki Rahmat malang diikuti oleh 15 perwakilan anggota komunitas. Pada kegiatan kopdargab ini membahas mengenai agenda tahunan dan juga rencana anniversary komunitas juga kegiatan bakti sosial penyaluran bencana erupsi Gunung Semeru.

Selain itu, pada kesempatan kali ini disampaikan dan diperkenalkan sirkuit safety riding yang lkasinya ada di Kepanjen dan dapat digunakan untuk komunitas Honda serta masyarakat sekiltar Malang Raya untuk berlatih mengenai keselamatan berkendara.

Kopdargab Komunitas Honda. (Istimewa)

“Kami dukung dan fasilitasi kegiatan komunitas Honda yang ada di Malang menggunakan fasilitas MPM Riders café untuk kegiatan bersama seperti gathering atau kopdar,” kata Mizidianto selaku Community development MPM Honda Jatim.

MPM Riders Café merupakan fasilitas dari MPM Honda Jatim yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen atau komunitas untuk nongkrong bareng atau pada waktu melakukan service motor. MPM Riders Café menyediakan fasilitas seperti free Wifii dan juga tempatnya nyaman. MPM Riders Café ada di lokasi MPM Surabaya, MPM Sedati dan MPM Malang.(der)

7 Keuntungan Konsumsi Pepaya Setengah Matang

Pepaya, (Pixabay).

MALANGVOICE – Setiap orang pastinya mengetahui buah pepaya memang cukup mudah untuk mendapatkannya.

Mengkonsumsi pepaya setengah matang itu sendiri sebenarnya bisa memberikan beragam manfaat kesehatan yang jarang diketahui.

Tentu manfaat itu bisa didapat jika mengkonsumsi seperempat buah pepaya setengah matang rutin selama 30 hari.

Langsung saja, berikut keuntungan mengkonsumsi pepaya setengah matang dilansir dari berbagai sumber.

1.Terhindar dari masalah susah BAB

Dengan anda rutin mengkonsumsi Pepaya setengah matang akan membantu mengatasi permasalahan susah Buang Air Besar (BAB).

Hal itu dikarenakan, pepaya banyak mengandung enzim Papain dan enzim Chymopapain.

Dimana kedua enzim itu menurut Journal of Medicinal Plants Studies bisa melunakkan tekstur Fases yang keras menjadi lunak.

2. Membantu Menurunkan Berat Badan

Konsumsi Pepaya setengah matang ini juga membantu anda untuk menurunkan berat badan karena dengan saluran pencernaan lancar maka metabolisme tubuh akan meningkat.

Proses metabolisme tubuh sendiri adalah proses kecepatan tubuh dalam mencerna, menyerap dan mengasimilasi makanan untuk diubah menjadi energi.

Dengan kata lain makanan yang dikonsumsi tubuh lebih cepat dikonversi menjadi energi, bukan hanya disimpan menjadi lemak saja. Tentu Konsumsi pepaya harus diimbangi dengan pola makan yang teratur.

3. Memperkuat Tulang dan Gigi

Berdasarkan penelitian IOSR atau Journal of Pharmacy and Biological Sciences, kandungan kalsium dari pepaya setengah matang lebih tinggi dibandingkan pepaya matang.

Kandungan kalsium tersebut memiliki peranan penting untuk pembentukan struktur gigi dan tulang. Sehingga dengan mengkonsumsi pepaya setengah matang dapat membantu anda yang memiliki masalah gigi dan tulang baik itu karena patah tulang maupun penyakit osteoporosis.

4. Menjauhkan dari Kanker

Pepaya setengah matang juga memiliki kandungan Antioksidan 2 kali lipat lebih tinggi dibandingkan pepaya matang.

Dimana kandungan senyawa anti-oksidan dalam pepaya adalah Flavonoid, Tanin, dan Saponin. Senyawa tersebut dapat membantu melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit degeneratif salah satunya kanker.

5.Tubuh Jadi Lebih Sehat dan Segar

Dilansir dari Menindia.Net, dalam buah pepaya setengah matang mengandung senyawa antioksidan Polifenol yang bermanfaat sebagai anti-agin atau anti-penuaan.

Selain itu, senyawa Polifenol dapat membantu regenerasi sel-sel tubuh. Sehingga sel-sel tubuh yang rusak akan diperbaiki dan hasilnya membuat tubuh menjadi lebih segar, semangat dan berstamina.

6. Tingkatkan Produksi ASI Ibu Menyusui

Bagi Ibu Menyusui yang membutuhkan produksi ASI melimpah juga dianjurkan untuk mengkonsumsi pepaya setengah matang.

Berdasarkan informasi dari situs NETMEDS.com, pepaya setengah matang bersifat Laktogenik. Artinya pepaya setengah matang dapat merangsang Hormon Laktogen atau hormon-hormon yang memproduksi ASI.

7. Meningkatkan Imun Tubuh

Melansir dari situs National Library of Medicine, kandungan Nutrisi yang ada pada pepaya setengah matang salah satunya adalah enzim Protease. Sebagai informasi, enzim Protease memiliki peranan penting dalam tubuh, salah satunya adalah untuk mengatur kekebalan tubuh dari serangan virus.(der)

Jawaban Kenapa Kaum Adam Lebih Mudah Terangsang

Foto ilustrasi: healthdigest.com

MALANGVOICE – Sebuah studi seks di University of Texas menemukan jawaban sederhana pertanyaan kenapa cowok gampang terangsang.

Menurut studi tersebut, dibandingkan cewek, cowok lebih sulit menolak gambar-gambar yang mempertontonkan lawan jenis yang menarik, makanya gampang terangsang. Ini bahkan terjadi saat mereka diminta untuk tidak melihat gambar-gambar tersebut.

Tes lanjutan menemukan, cowok sebenarnya punya kontrol diri yang sama dengan cewek. Hanya saja, impuls untuk menerima lawan jenis yang menarik hampir 4 kali lebih kuat dibandingkan cewek.

Struktur area otak tertentu di hipotalamus yaitu nukleys suprakiasmatikus pada pria lebih besar sehingga menghasilkan testosteron yang lebih tinggi, sehingga dorongan seksualnya juga lebih tinggi.

Meski demikian, penulis studi seks Paul Eastwick bilang, keinginan untuk bercinta cowok emang tinggi, tapi mereka masih bisa berlatih untuk meningkatkan kontrol dirinya.

Bakal ada sisi positif buat cowok yang suka menahan nafsunya dengan baik, ternyata mereka akan terbentuk untuk bisa lebih fokus saat memikirkan atau melakukan sesuatu hal.

So, kalo lagi mesum jangan langsung dilampiaskan, tahan, sabar, puasa dan latihan terus, fokuslah pada hal-hal yang bersih bukan pikiran kotor melulu. Selamat mencoba!(der)

Jangan Tinggalkan Selimut Ketika Bercinta Saat Hujan

Suasana makin hangat saat bercinta di kala hujan. (foto:relationshipculture.com)

MALANGVOICE – Musim hujan sudah tiba. Suasana mendung dan hujan deras sering mengisi hari. Bepergian rasanya malas meski sudah masuk akhir pekan.

Saat-saat seperti ini paling menyenangkan berdua dengan pasangan, cuddling hingga bercinta.

Sebenarnya bercinta bisa dilakukan kapan saja. Namun, di musim hujan, bercinta akan terasa lebih nikmat. Berikut sejumlah alasan seks makin nikmat saat hujan seperti dilansir pulse:

1. Hangat Tanpa Selimut
Udara dingin saat hujan selalu berhasil membuat orang menarik selimut dan kembali tidur. Namun hubungan seks mampu menciptakan kehangatan instan.

Dua tubuh saling bersentuhan bakal menimbulkan sensasi hangat mengalahkan selimut Anda. Seks yang panas tentu ampuh mengimbangi dingin udara luar ditemani suara hujan yang menenangkan.

2. Makin Intim
Bercinta kerap jadi aktivitas nomor kesekian mengingat kesibukan dan tanggung jawab pekerjaan. Bahkan sebagian orang masih berurusan dengan pekerjaan di akhir pekan. Meski demikian, suasana jadi berbeda saat hujan deras, menjadikan malam makin basah.

Ini bisa menjadi mood sempurna untuk menghabiskan waktu berdua, latar yang menenangkan dan romantis lalu berujung di ranjang. Musim hujan yang bisa berlangsung berbulan-bulan bisa membuat eksplorasi lebih leluasa.

3. Romantis dengan Sedikit Usaha
Tak jarang hujan memang membawa suasana galau dan mellow terlebih saat ditambah lagu-lagu sendu. Namun dalam hal seks, hujan jadi latar yang sempurna untuk menciptakan suasana romantis.

Buat pencahayaan remang-remang atau matikan lampu sama sekali agar terang hanya berasal dari cahaya alami. Kemudian nyalakan lilin dan berikan sentuhan wewangian yang menenangkan.

4. Leluasa Bermain dengan Suhu
Suasana hujan akan membuat aktivitas eksplorasi makin menyenangkan. Bagaimana dengan menyatukan seks dan cokelat? Biasanya Anda menikmati cokelat sendirian, kini saatnya menikmati cokelat, khususnya cokelat panas sembari berpelukan dan berlanjut jadi foreplay.

Ciuman akan memiliki citarasa cokelat yang manis. Coba juga permainan suhu atau makanan dengan cokelat leleh.

5. Saatnya Memanfaatkan Selimut
Meski ‘pertemuan’ kulit dengan kulit memang menciptakan kehangatan, bukan berarti Anda langsung mengeliminasi selimut. Selimut di kamar tetap bisa dimanfaatkan selama bercinta.(end)

Cari Aman dan Cari Asik Touring ke Pantai Malang Selatan

Touring ke Malang Selatan. (Istimewa)

MALANGVOICE – Libur akhir pekan ini para pengendara sepeda motor barangkali sudah merencanakan untuk riding atau touring ke suatu tempat misalnya wisata. Selain bisa melepas penat dari rutinitas kerja sehari-hari yang monoton, juga bisa menikmati ragam pemandangan, budaya dan bisa membangun kebersamaan jika melakukan touring bareng.

Seperti di Malang destinasi wisata andalan yang menjadi tujuan utama adalah jalur lintas selatan yang terletak di Kecamatan Bantur sampai dengan Sumbermanjing yang termasuk di dalam karisidenan Kabupaten Malang. Lokasi di sana memberikan nuansa pemandangan yang elok dengani deretan pantai pantai eksotis yang berada di dalam lingkungan cagar alam tersebut.

Selain menyajikan pemandangan yang indah, ada tantangan tersendiri jika ingin berpergian ke pantai Malang Selatan selain jarak yang lumayan jauh dari Jantung kota Malang kurang lebih 70 km serta berbagai kontur jalan yang akan dilewati menuju lokasi wisata tersebut.

Touring ke area wisata Malang. (Istimewa)

Bertepatan dengan musim hujan saat ini, ada baiknya sebelum touring diimbangi dengan pengetahuan mengenai safety riding yang baik dan benar serta skill berkendara yang sesuai. Tujuannya agar perjalanan tetap aman untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain di sekitar.

Dyonisius Misidianto, Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim memberikan tips Touring yang aman dan asik jika ingin bepergian ke pantai Malang Selatan.

Yang paling utama mempersiapkan kendaraan dan fisik pengendara karena keduanya akan menempuh jarak jauh, pastikan badan sebelumnya istirahat cukup dan fit untuk berkendara serta kondisi sepeda motor siap untuk digunakan berkendara jarak jauh jika perlu lakukan service berkala di bengkel resmi terlebih dahulu. Motor yang selalu terjaga dengan optimal dan sehat pastinya juga akan meningkatkan kenyamanan dalam berkendara.

Selanjutnya perlengkapan berkendara. Perlengkapan berkendara menjadi modal penting untuk keamanan, kenyamanan, hingga kesehatan pengendara itu sendiri. Selain menggunakan helm, juga diwajibkan menggunakan riding gear yang lain seperti Jaket, sarung tangan, sepatu, celana panjang yang sesuai standart Nasional Indonesia karena fungsi riding gear sendiri sudah jelas yaitu melindungi tubuh dari benturan atau goresan saat terjatuh dari motor.

Yang tak kalah penting dianjurkan memahami kondisi dan karakter jalan yang akan dilewati, seperti jalan berlubang, tikungan tajam, tanjakan dan turunan curam hingga wilayah yang minim penerangan dan rambu lalu lintas. Jika memang minim informasi terkait jalur touring, manfaatkan teknologi GPS atau digital maps untuk mendapat sedikit gambaran rute.

Mengetahui kondisi rute perjalanan adalah salah satu cara untuk meminimalisir resiko kecelakaan di jalan, sehingga berkendara menjadi penuh kehati-hatian, terutama saat melintas daerah yang rawan kecelakaan. Tidak perlu memacu motor dengan kecepatan tinggi ataupun melakukan aksi cornering di lokasi yang baru kita lewati. Sebab bakal mengganggu warga sekitar yang beraktivitas.

“Lakukan kegiatan touring dengan prokes yang ketat dengan berjaga jarak dan mengindari kerumunan. Sebagai tambahan selalu sediakan hand senitizer dalam bagasi motor, tas atau jaket Hal ini bertujuan untuk menjaga agar terhindar dari virus COVID-19. Dan jangan lupa membawa jas hujan karena cuaca masih tidak menentu belakangan ini,” Kata Mizidianto.

Ingat untuk selalu #Cari_Aman saat naik motor, karena tanpa keselamatan hal hal berharga dalam hidup tak dapat kita temukan.(der)