Five Feet Apart Kisahkan Percintaan Remaja dengan Penyakit ‘Aneh’

ilustrasi. (Comingsoon.net)

MALANGVOICE – Five Feet Apart merupakan film yang menceritakan kisah sepasang remaja dengan penyakit yang mengancam jiwa. Mereka bertemu di rumah sakit dan saling jatuh cinta.

Mereka adalah pasien cystic fibrosis. Dokter menyarankan mereka untuk tetap berjarak lima kaki setiap saat.

Seiring berjalannya waktu dan cinta mereka semakin kuat, mereka akhirnya menentang aturan dalam hidup mereka.

Dilansir dari Variety, film ini disutradarai oleh Justin Baldoni dan naskah yang ditulis oleh Mikki Daughtry bersama Tobias Iaconis. Film ini diambil dari novel dengan judul yang sama.

Film ini dibintangi oleh Haley Lu Richardson sebagai Stella Grant, Cole Sprouse sebagai Will Newman, Moises Arias sebagai Poe, Kimberly Hebert Gregory sebagai Perawat Barb, Elena Satine sebagai Sarah, Parminder Nagra sebagai Dr. Noor Hamid, Emily Baldoni, Gary Weeks sebagai Tom, Claire Forlani sebagai Meredith dan Sophia Bernard sebagai Abby.

Film bergnre drama romantis ini akan tayang di bioskop pada 22 Maret 2019.(Der/Aka)

Bersihkan Organ Intim Wanita Jangan Asal-asalan, ini Caranya

ilustrasi. (Mickpcl.pw)

MALANGVOICE – Menjaga kebersihan organ intim wanita memang sangat penting. Namun, sekilas memang hanya tampak seperti organ kecil yang mudah dirawat. Namun, vagina berhubungan langsung dengan leher rahim dan rahim.

Oleh karena itu, perawatan harus dilakukan dengan tepat. Lalu seperti apa cara membersihkan area kewanitaan dengan tepat? Berikut cara membersihkan Miss V, yang berhasil dirangkum MVoice dari berbagai sumber.

1. Mencuci Dengan Benar

Penggunaan sabun wangi, gel, dan antiseptik dapat mempengaruhi keseimbangan yang sehat dari bakteri dan tingkat pH di dalam vagina yang akan menyebabkan iritasi.

Maka, gunakan sabun yang polos dan tanpa pewangi untuk mencuci daerah V dengan lembut setiap hari. Vagina akan membersihkan dirinya sendiri dengan menggunakan cairan vagina alami.

Menurut Dr Suzy Elneil, seorang konsultan uroginekologi di University College Hospital London, saat Anda sedang haid, membersihkan vagina lebih dari sekali dalam sehari dapat membantu Anda untuk merawat daerah V.

2. Pakai Kondom

Pakai kondom saat berhubungan seks dengan pasangan, berfungsi sebagai penjaga tingkat pH vagina, yang berarti bahwa bakteri baik seperti lactobacilli dapat bertahan hidup di sana. Bakteri tersebut sangat penting karena mereka merupakan bakteri yang dapat membantu mencegah infeksi ragi, ISK (Infeksi Saluran Kemih), dan vaginosis bakteri.

3. Jangan Semprot Air ke Vagina

Ketika Anda sedang membilas bagian organ intim, jangan langsung mengarahkan selang ataupun air ke arah vagina. Arahkan ke bagian depan vagina agar air turun ke bawah sehingga bakteri tidak mudah masuk ke bagian vagina.

4. Pakai Celana Dalam Katun

Pakailah bahan katun untuk kenyamanan Anda. Mungkin sesekali Anda bisa menggunakan bahan yang berenda, jenis g-string hanya untuk pada beberapa kali saja. Katun dapat menyerap keringat pada organ intim Anda.

5. Pilih Tisu yang Tepat

Apabila menggunakan tisu untuk mengeringkan vagina, pilihlah tisu yang lembut. Hindari menggunakan tisu makan yang kasar karena berpotensi menyebabkan iritasi kulit di area tersebut, perhatikan agar serat-serat tisu tidak tersisa menempel di permukaan vagina. Karena dapat mengakibatkan gatal dan menjadi salah satu sarana bakteri dan jamur berkembang akibat lembap.(Der/Aka)

Resep Deodoran Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

Istimewa

MALANGVOICE – Deodorant kerap dipakai jadi pelindung diri sebagai anti bau badan. Tak ayal, deodorant pasti dimiliki setiap orang agar menambah percaya diri.

Nah, saat keadaan mendadak dan tanggal tua, kebetulan deodorant habis, kalian bisa membuat sendiri di rumah.

Melansir dari Boldsky, MVoice akan membagikan resep deodoran buatan sendiri DIY yang mudah dengan bahan-bahan sederhana.

Ini adalah roll-on seperti deo yang bisa Anda gosokkan pada ketiak, leher, atau telapak tangan Anda agar berbau harum. Berikut MVoice akan memaparkan prosedur membuatnya.

Bahan Resep Deodoran Homemade DIY:

1/3 cangkir minyak kelapa extra-virgin, 3 sendok makan lilin lebah parut, 2 sendok makan shea butter, 1/3 cangkir kecil tepung maizena, 1 sendok makan baking soda, 20 tetes minyak esensial (pohon teh, kemenyan, lavender atau patchouli), 1 wadah deodoran 1 ketel ganda

Metode: Siapkan ketel ganda pada kompor gas. Pastikan panasnya rendah. Pertama, masukkan lilin lebah dan biarkan meleleh lambat. Setelah sepuluh menit, mulailah memasukkan shea butter ke dalam lilin lebah, dengan hati-hati.

Saat lilin lebah dan shea butter menghangat bersama, padukan dengan sekop untuk menghindari gumpalan. Dalam jeda lima menit, tambahkan minyak kelapa extra-virgin di bagian yang tepat.

Ketika semua bahan benar-benar cair dalam tekstur, lalu matikan api. Sekarang, Anda harus menambahkan soda kue dan tepung jagung. Gunakan sekop untuk mencampur bubuk sepenuhnya dalam lilin, mentega, dan minyak.

Bahan terakhir yang ditambahkan ke deodoran DIY buatan rumah Anda adalah minyak esensial pilihan Anda. Pilih rasa pilihan Anda dan jangan memasukkan lebih dari 20 tetes. Kelebihan minyak esensial merusak deodoran buatan sendiri DIY. Dalam keadaan cair, tuangkan campuran ke dalam wadah deodoran, tutup dan biarkan semalaman.

Pagi berikutnya, deodoran buatan DIY Anda siap digunakan.(Der/Aka)

Cabai Rawit Dapat Meningkatkan Pertumbuhan Rambut? Begini Caranya

istimewa

MALANGVOICE – Rambut rontok menjadi permasalahan umum yang kita hadapi dalam kehidupan sehari-hari. Rambut rontok dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti polusi, perubahan gaya hidup dan bahkan ketidakseimbangan hormon. Sebagai hasil dari ini menyebabkan masalah terkait rambut lainnya seperti ketombe, kerusakan, ujung bercabang, yang akhirnya menyebabkan rambut rontok.

Melansir dari laman Boldsky, ternyata cabai rawit dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Hal itu karena Capsaicin dalam cabai rawit membantu merangsang pertumbuhan rambut. Saat digunakan topikal, cabai rawit juga dapat membantu memberikan rambut yang berkilau dan halus.

Berikut MVoice akan memberikan serangkaian tips bagaimana menggunakan cabai rawit untuk menumbuhkan rambut.

1. Minyak zaitun dan cabe rawit

Bahan yang dibutuhkan yakni 1 cangkir minyak zaitun dan 5-6 cabai rawit. Kemudian cara melakukannya mudah, yakni pertama-tama Anda perlu memotong cabai rawit menjadi potongan-potongan kecil lalu tambahkan ke minyak zaitun.

Setelah itu simpan ini di tempat yang dingin selama sekitar 10-15 hari. Kemudian saring minyak dan pisahkan lada. Ambil beberapa tetes minyak ini dan mulai oleskan pada rambut Anda dan kulit kepala membentuk akar ke ujung rambut. Biarkan selama sekitar satu jam. Kemudian bilas menggunakan sampo ringan. Ikuti metode ini setidaknya tiga kali dalam seminggu.

2. Minyak jarak dan cabai rawit

Bahannya 1 cangkir minyak jarak dan 2 sdm bubuk cabai rawit. Cara melakukan yang Anda butuhkan adalah mencampurkan minyak jarak dan cabai rawit ke dalam toples. Simpan minyak ini di tempat yang sejuk dan jauhkan dari sinar matahari selama hampir 2 minggu.

Kemudian ambil satu sendok makan minyak dan oleskan pada kulit kepala dan rambut Anda. Biarkan selama 30 hingga 40 menit dan cuci dengan sampo ringan. Anda dapat mengikuti ini 3-4 kali dalam seminggu.

3. Cuka Sari Apel Dan Ekstrak Cayenne

Bahan yang dibutuhkan yaitu 1 sdm cuka sari apel, 1-2 tetes ekstrak cabai. Bagaimana melakukannya? Dalam mangkuk bersih campur bersama-sama cuka sari apel dan ekstrak cabai. Oleskan ini di kulit kepala dan rambut Anda.

Pijat dengan gerakan memutar dengan bantuan ujung jari Anda. Biarkan campuran selama beberapa menit dan kemudian bilas menggunakan air normal. Mengulangi obat ini sekali atau dua kali seminggu dapat memberikan Anda hasil yang diinginkan.

4. Minyak kelapa dan cabe rawit

Siapkan ½ cangkir minyak kelapa, ½ cangkir minyak zaitun, dan 2 sdm bubuk cabai. Bagaimana melakukannya? Pertama campuran minyak kelapa dan bubuk cabai dan simpan dalam botol kaca.

Pastikan Anda menyimpannya di tempat yang sejuk dan jauh dari sinar matahari selama 2 minggu.

Ambil beberapa tetes minyak ini pada rambut Anda dan mulai oleskan pada rambut dan kulit kepala Anda. Biarkan selama 30 menit dan cuci dengan sampo ringan. (Der/Ulm)

Trailer Kedua Avangers: Endgame Dirilis, Captain Marvel Masuk dengan Elemen Baru

ilustrasi. (YouTube)

MALANGVOICE – Marvel Studio baru saja merilis trailer kedua Avengers: Endgame di akun YouTube Official Marvel Entertaintment dan akun Twitter @MarvelStudios pada Kamis (14/3).

Sejak dirilis, trailer berdurasi 2 menit 26 detik sudah ditonton lebih dari 49 juta kali.

Trailer dibuka dengan munculnya Iron Man (Robert Downey Jr) di sebuah padang pasir, ia terbaring dengan kerusakan, termasuk topeng Iron Man yang ia kenakan. Ia menceritakan awal mula menjadi superhero dan berjuang untuk keadilan di bumi.

Dalam video juga menampilkan kilas balik saat Thanos (Josh Brolin) menghancurkan separuh umat manusia yang diceritakan dalam seri Ant Man, termasuk para superhero lain. Terlihat juga adegan saat Nick Furry (Samuel L Jackson) hancur sesaat setelah memanggil Captain Marvel (Brie Larson).

Dilansir dari laman BBC, Captain Marvel muncul pada akhir trailer. di film ini, Captain Marvel menambahkan elemen intergalaksi ke tim Avengers baru.

Captain Marvel sedang bersama Thor di sebuah ruangan. Mungkin yang paling ingin ditunjukkan pada penonton adalah chemistry dirinya dan Thor. Penggemar sudah menyukai chemistry antara dua pahlawan yang tampaknya paling kuat di Avengers ini.

Avengers: Endgame dijadwalkan rilis pada 26 April 2019.(Der/Aka)

Leher Menghitam? Bersihkan Dengan Bahan-bahan Alami ini, Apa Saja?

ilustrasi. (The Fit Indian)

MALANGVOICE – Kotoran yang menempel pada kulit dan dibiarkan atau tidak dibersihkan, maka dalam jangka waktu lama daki tersebut bisa saja membuat kulit menjadi hitam.

Daki sering menumpuk pada kulit yang memiliki lipatan, seperti ketiak, selangkangan bahkan di leher.

Penyebabnya, yakni bertambahnya usia dan sengatan sinar matahari menjadi penyebab utama warna kulit di belakang leher yang menjadi gelap. Penyebab lainnya adalah diabetes, kelainan genetis, perilaku sehari-hari yang tidak bersih dan juga bertambahnya atau berkurangnya berat badan secara tiba-tiba.

Nah, dilansir dari berbagai sumber, berikut cara menghilangkan daki di bagian belakang leher dengan bahan-bahan alami.

1. Lidah Buaya

Caranya, siapkan satu batang tanaman lidah buaya lalu belah menjadi dua bagian dan kemudian gosokan gel lidah buaya pada area sekitar kulit leher. Berikan sedikit pijatan ketika mengoleskan gel lidah buaya tersebut, lalu setelah itu diamkan dan biarkan saja gel lidah buaya tersebut menempel pada kulit Anda selama kurang lebih 15-20 menit. Kemudian bilas hingga bersih.

2. Mentimun

Caranya, haluskan mentimun secukupnya, bisa diparut atau diblender. Setelah halus, silahkan oleskan pada leher yang berdaki dan gosok-gosok sambil diberikan pijatan perlahan. Diamkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

3. Jeruk Nipis

Caranya, siapkan satu buah jeruk nipis yang masih segar. Kemudian belah menjadi dua, lalu gosokan secara perlahan dan tidak terlalu kuat atau pun tidak terlalu pelan pada kulit leher yang berdaki. Lakukan cara ini setiap hari agar daki membandel pada leher bagian belakang Anda segera rontok dan kulit pada leher menjadi bersih serta putih.

4. Kopi Bubuk

Caranya, campurkan kopi bubuk asli dengan sedikit air hangat, lalu setelah itu bisa langsung digunakan. Oleskan pada leher yang berdaki, berikan sedikit pijatan lembut agar daki yang menempel di leher bagian belakang dan depan bisa terangkat. Lakukan cara ini setiap hari hingga daki dileher Anda benar-benar hilang.

5. Kentang dan Lemon

Caranya, campur jus lemon dan kentang yang diblender bersama kemudian oles pada kulit leher. Biarkan selama 10 sampai 15 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan tiap hari untuk hasil yang terbaik. Ramuan ini bisa juga digunakan untuk menghilangkan flek hitam, atau kantung mata yang hitam serta bekas jerawat.
(Der/Aka)

Penggemar Pindah Dukung Johnny Depp di Kasus Dugaan KDRT

ilustrasi. (Tmz.com)

MALANGVOICE – Perseteruan artis Hollywood Johnny Depp yang menggugat mantan istrinya Amber Heard semakin memanas.

Pemain film Pirates of The Caribbean ini menggugat mantan istrinya karena kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan mantan istrinya.

Kasus itu bermula pada 2015 silam, saat mereka masih tinggal bersama. Namun, pada dokumen gugatan perceraian disebutkan, sebulan setelah pasangan itu menikah pada Februari 2015, Amber dikabarkan memotong jari Johnny.

Tak hanya itu saja, dilansir The Blast pada 8 Maret. Disebutkan, Johnny diduga ditinju oleh mantan istrinya dua kali. Gambar-gambar itu dirilis bersama dengan gugatan pencemaran nama baik sebesar 50 juta dolar AS
atau senilai Rp 712 miliar yang diajukan Johnny terhadap Amber.

Setelah bukti foto beredar di Twitter, saat ini Johnny Depp banyak menerima dukungan dari penggemarnya, pasalnya bukti-bukti mengarah bahwa Johnny tak bersalah. Padahal, sebelumnya dukungan banyak diberikan kepada mantan istrinya.

Dilansir dari Hollywoodlife, ada sumber yang dekat dengan Johnny mengatakan “Johnny kewalahan oleh semua cinta dan dukungan yang ia terima dari penggemar di Twitter. Dia akhirnya merasa dibenarkan setelah bertahun-tahun terlihat seperti ‘orang jahat’ dan tidak mempercayai sisi ceritanya. Johnny tidak pernah ingin menempatkan Amber pada posisi agar terlihat seperti agresor, tetapi ia akhirnya cukup dan perlu untuk mengungkapkan kebenarannya. Fakta bahwa penggemar sekarang mulai percaya bahwa apa yang terjadi terasa luar biasa dan dia lebih bertekad untuk terus berjuang demi keadilan dan menebus reputasinya,” katanya. (Hmz/Ulm)

Instagram dan Facebook Down, Netizen Galau?

ilustrasi. (Twitter)

MALANGVOICE – Sejak Rabu (13/3) malam, Instagram dan Facebook mengalami kelumpuhan secara global yang biasa disebut down.

Saat membuka laman Facebook, pesan di layar kemudian muncul bertuliskan “Facebook segera kembali”. Permasalahannya, pengguna tidak bisa update status terbaru hingga upload foto.

Sedangkan di Instagram, pengguna tidak bisa mengunggah InstaStory, membuka halaman profil, dan mengunggah gambar anyar.

Dalam akun Facebook di Twitter menulis, @facebook: ‘Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami masalah dalam mengakses kumpulan aplikasi Facebook. Kami sedang berupaya menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin.’

‘Kami fokus pada upaya untuk menyelesaikan masalah sesegera mungkin, tetapi dapat mengonfirmasi bahwa masalah tersebut tidak terkait dengan serangan DDoS.’

Tak hanya itu, akun Instagram di Twitter pun juga menulis @instagram: ‘Kami menyadari masalah yang memengaruhi akses orang ke Instagram sekarang. Kami tahu ini membuat frustrasi, dan tim kami bekerja keras untuk menyelesaikan ASAP ini.’

Sontak, dengan permasalahan ini, Twitter kembali ramai oleh cuitan-cuitan pengguna yang melayangkan pesannya yang berisi curhatan dengan hastag Instagramdown Facebookdown. Cuitan dengan kedua hastag ini pun jadi trending topik di Twitter, loh.

Seperti akun @firdausahani: ‘Pas mau masuk ke hati kamu :#instagramdown #instagramisdown https://t.co/0V0Fq8Z4Zs

@KEVIN_Soerabaja: ‘sobat instagram tak bisa mengetuk 2x hatinya #instagramdown #facebookdown’

@RevsiMoniter: #instagramdown langsung deh beramai-ramai mendatangi burung putih birunya. Hehe 🙂 https://t.co/i3NHX78pXR
(Der/Ulm)

Blackheads Membandel? Ikuti Tips ini untuk Menghilangkannya

ilustrasi. (ipu132vietnam.vn)

MALANGVOICE – Apakah Anda pernah mengalami blackheads? Tentunya masalah ini sangat menjengkelkan bukan. Ya, karena blackheads merupakan jenis komedo yang dapat menimbulkan titik-titik hitam di wajah.

Titik-titik hitam ini terjadi karena minyak serta kotoran yang menumpuk pada pori-pori wajah terpapar dengan bakteri yang berada di udara. Masalah kulit ini tentunya harus segera diatasi karena pori-pori yang kotor jika dibiarkan bisa menimbulkan masalah kulit lainnya, salah satunya yaitu berkurangnya elastisitas kulit.

Nah, berikut MVoice telah merangkum tips menghilangkan blackheads yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Sering Cuci Wajah

Mencuci wajah secara rutin, dengan minimal dua kali sehari dapat membantu mencegah blackheads akibat kotoran dan minyak yang menumpuk di pori-pori Anda.

2. Gunakan Pore Strip

Pore strip dapat membantu menghilangkan blackheads dengan cara mengeluarkan kotoran dan minyak yang tersumbat pada pori-pori kulit wajah.

Namun, metode ini tidak menghilangkan blackheads selamanya dari kulit Anda. Pore strip hanya mengangkat kotoran dan minyak yang ada di permukaan kulit saja, atau blackheads yang baru muncul di pori-pori dalam jangka waktu yang singkat.

3. Eksfoliasi

Selain kotoran dan minyak, sel kulit mati adalah salah satu hal yang juga dapat menyumbat pori-pori. Oleh karena itu, Anda dapat melakukan eksfoliasi secara rutin dua kali seminggu untuk mengangkat sel kulit mati yang berkontribusi pada pembentukan blackheads di kulit.

4. Mikrodermabrasi

Jika Anda sudah familiar dengan perawatan facial, microdermabrasion atau mikrodermabrasi dapat menjadi alternatif untuk menghilangkan blackheads yang membandel di kulit Anda.

5. Pilih Bahan-bahan Kosmetik

Dimethicone adalah jenis silikon yang biasa ditemukan dalam lotion, primer, dan foundation yang digunakan untuk mengisi tekstur yang tidak rata dan garis-garis halus.

Meskipun bahan tersebut tergolong aman untuk perawatan kulit, penggunaan dimethicone secara berlebihan sebenarnya telah terbukti dapat menyumbat pori-pori dan memperburuk jerawat serta komedo.

Coconut oil atau shea butter juga bersifat komedogenik atau dapat menyumbat pori-pori sehingga perlu Anda hindari. Jika kulit Anda tergolong acne-prone atau berminyak, hindari produk berbahan dasar minyak karena akan menyebabkan terbentuknya lebih banyak komedo.(Der/Aka)

Selain Enak, ini Manfaat Lain Yoghurt bagi Tubuh

ilustrasi. (BBC)

MALANGVOICE – Yoghurt yang dikenal sebagai susu fermentasi sangat baik melancarkan pencernaan. Selain itu, yoghurt ternyata punya manfaat lain, apa saja?

Berikut manfaat yoghurt yang berhasil dirangkum MVoice dari laman Healthyline.

1. Menjaga Kesehatan Tulang

Yoghurt diketahui kaya akan kandungan kalsium yang dibutuhkan untuk kesehatan tulang dan gigi.

Konsumsi yoghurt dapat membantu Anda mencegah terjadinya osteoporosis. Pasalnya, yoghurt mengandung kombinasi kalsium dan vitamin D yang bermanfaat untuk memperkuat tulang Anda. Sementara itu, vitamin D dapat membantu tubuh untuk menyerap kalsium dengan lebih baik.

Periset dari Marmara University menemukan bahwa makan yoghurt tidak akan mengikis lapisan email gigi. Selain itu, asam laktat pada yoghurt juga berfungsi untuk melindungi gusi Anda dari infeksi.

2. Menurunkan Berat Badan

Yoghurt sering didaulat sebagai camilan sehat yang tidak akan bikin gemuk. Ini karena kombinasi kandungan probiotik, protein, dan kalsiumnya yang memicu produksi hormon antilapar, seperti GLP-1 dan peptide YY. Itu sebabnya Anda bisa lebih cepat kenyang setelah makan yoghurt, sehingga tidak akan tergoda untuk makan lagi sampai waktu makan berikutnya. Pilihlah greek yoghurt yang terbukti lebih padat kadar proteinnya.

3. Menjaga Kelembaban Kulit

Kandungan lactic acid di dalam yoghurt berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit wajah. Tak hanya itu saja, kulit wajah juga terlihat lebih segar alami. Berikan pijatan ringan pada seluruh wajah ketika Anda menggunakan masker yoghurt. Tujuannya agar yoghurt semakin meresap di kulit wajah Anda.

4. Menyamarkan Mata Panda

Manfaat yogurt untuk wajah yang satu ini sangat dibutuhkan bagi orang-orang yang memiliki mata panda atau kantong hitam di bawah mata. Bagi sebagian orang yang kurang tidur tentu akan memiliki lingkar hitam di bawah mata ini. Mengompres dengan es batu saja rasanya tidak cukup. Anda bisa melakukan perawatan sederhana menggunakan Yoghurt.

5. Menambah Tinggi Badan

Yoghurt merupakan peninggi badan alami yang sangat bagus, jika kamu ingin menambah tinggi badan dengan cepat, masukan yoghurt ke dalam daftar makanan sehat untuk meninggikan badan kamu.(Der/Aka)

Komunitas