Mengenal Tren Baru Manfaat Air Jamur, Disinyalir untuk Kecantikan juga Lho

Ilustrasi jamur
Ilustrasi jamur

MALANGVOICE – Seiring bergantinya waktu, dunia perawatan kecantikan kini semakin inovatif. Setelah tren infused water dari berbagai buah-buahan segar, sekarang ada air jamur.

Melansir dari laman purewow.com, jamur memiliki kandungan vitamin D, antioksidan, dan serat tinggi. Kandungan tersebut bermanfaat untuk untuk meningkatkan energi dan suasana hati. Serta meningkatkan vitalitas dan daya tahan tubuh.

Dalam kehidupan sehari-hari, ada beberapa jamur yang dianggap mengganggu dan ada jamur yang dapat diolah menjadi makanan lezat.

Jenis jamur seperti Chagas diketahui memiliki kemampuan untuk meningkatkan energi dan suasana hati.

Lalu, jenis Cordyceps untuk meningkatkan vitalitas dan daya tahan tubuh, surai singa untuk meningkatkan fungsi otak, dan reishi untuk melawan tumor, serta kanker otak.

Selain bermanfaat untuk kesehatan, jamur juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Kandungan dalam jamur dapat membuat kulit, rambut, dan kuku menjadi lebih sehat.

Nah, salah satu cara pemanfaatan jamur yakni diolah dan diambir airnya. Cara membuat air jamur pun cukup mudah.

Pertama, jamur harus dikeringkan di bawah sinar matahari. Setelah kering, jamur ditumbuk hingga menjadi bubuk dan dicampurkan dengan air. Kemudian untuk menjaga kesehatan dan kecantikan, air jamur dapat diminum atau digunakan untuk mencuci muka.

Perlu diketahui, sebelum mengonsumsi air jamur sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.(Der/Aka)

Diet Paling Diminati di 2019

(missadventurepants.com)
(missadventurepants.com)

MALANGVOICE – Menurunkan berat badan pada era ini banyak sekali macamnya, namun sepanjang tahun 2019, pola diet cenderung mengerucut pada tiga hal, yakni memangkas gula dan karbohidrat, menambah makanan nabati dan membatasi makan pada jam tertentu di beberapa hari dalam seminggu.

Hal ini diketahui dari laporan pencarian tren tahunan yang dirilis Google. Berikut lima tren diet yang dirangkum MVoice.

1. Diet Keto

Diet keto tinggi-lemak dan rendah karbohidrat berada di puncak daftar diet paling populer dari Google. Tujuan dari diet ini adalah untuk membuat tubuh dalam kondisi ketosis, di mana Anda membakar lemak untuk energi daripada karbohidrat, yang mengarah pada penurunan berat badan.

Variasi dari diet keto yang sangat populer ini pada dasarnya adalah keto dengan suplemen. Diet ini mengklaim dapat membuat tubuh dalam kondisi ketosis atau meningkatkan pembakaran lemak saat berada dalam ketosis

2. Intermiten

Ada beberapa versi berbeda dari diet puasa intermiten ini. Polanya berupa diet tanpa makanan. Seperti misalnya versi 16:8, yang artinya boleh makan dalam kurun waktu 8 jam kemudian berpuasa selama 16 jam.

Makan dalam waktu delapan jam hanya membatasi jumlah total kalori yang dikonsumsi dalam sehari.

3. Golo Diet

Golo merupakan program diet yang diklaim mampu menurunkan berat badan dengan cara mengelola insulin dengan suplemen makanan, yakni dengan rencana kebugaran dan rencana makan.

Rencana tersebut terutama bergantung pada suplemen yang disebut “Release” yang mengklaim dapat menyeimbangkan hormon, mengontrol kadar glukosa, dan mengoptimalkan asupan insulin.

Pola ini juga mempromosikan prinsip-prinsip yang masuk akal, seperti olahraga teratur, makan makanan yang tidak diproses dan membatasi porsi untuk menurunkan berat badan.

4. Diet Mediterania

Sebagai sebuah ‘tradisi’, diet Mediterania menjadi diet populer yang paling sehat karena menekankan konsumsi makanan tinggi omega 3 dan lemak sehat seperti ikan, minyak zaitun, kacang-kacangan, biji-bijian, buah-buahan dan sayuran. Walau begitu, diet ini juga mengonsumsi karbohidrat secara seimbang.

Pola makan diet ini bagus untuk kesehatan usus karena meningkatkan bateri baik sebesar tujuh persen, melindungi tubuh terhadap stres dan peradangan oksidatif.

5. Diet Karbo

Diet karbo merupakan salah satu diet untuk mengurangi bahkan menghindari gula dalam bentuk apapun, seperti gula pasir hingga nasi.

Sebagai pasokan nutrisi dari tubuh, diet ini hanya membolehkan konsumsi 20-50 gram karbohidrat sehari atau konsumsi karbohidrat kurang dari 130 gram per hari bagi pemula. Sedangkan nutrisi utamanya didapat melalui asupan telur, daging dan lemak. (Der/Ulm)

Kenali Tren Diet Vertikal

Ilustrasi
Ilustrasi

MALANGVOICE – Tren diet kini terus mengalami pergantian seiring berjalannya waktu. Setelah diet karnivora dan diet vegan, sekarang ada istilah diet vertikal.

Nah, diet ini merupakan tentang mengonsumsi sejumlah makanan padat nutrisi yang mudah dicerna untuk menjadi lebih kuat dan memaksimalkan latihan.

Melansir dari berbagai sumber, diet ini dinamakan vertikal lantaran semua nutrisi mikro yang dibutuhkan diletakkan di bagian bawah sebagai fondasi. Sumber kalori utama dari diet ini juga ada di bagian tersebut, khususnya daging merah dan nasi putih.

Diet ini meliputi nutrisi padat dalam jumlah terbatas dan makanan mudah dicerna. Fokus diet ini lebih ke mikronutrien seperti mineral, antioksidan, dan vitamin. Daripada makronutrien seperti lemak, karbohidrat, dan protein.

Sementara, untuk makanan yang perlu dihindari untuk diet ini adalah bawang bombai, kopi, sayuran tinggi raffinose, beras merah, bawang putih, gula tambahan, kacang legume, minyak nabati yang diproses, gandum, dan gandum utuh.

Selain itu, diet ini juga mengoptimalkan kesehatan usus, memperbaiki defisiensi nutrisi, memperbaiki defisiensi hormon dan meningkatkan energi, ketahanan, dan stamina.

Diet vertikal ini tidak diperuntukkan bagi vegan dan vegetarian ya. Jadi, jika Anda vegetarian, jangan ikuti diet in (Der/Ulm)

Trending Selama 2019, Ketahui Kandungan dan Cara Kerja Sheet Mask

ilustrasi. (Middle East Beauty)
ilustrasi. (Middle East Beauty)

MALANGVOICE – Di tahun 2019, sheet mask (masker lembaran sekali pakai) menjadi trending dibanding masker-masker lain, seperti clay mask hingga eksfloiating mask.

Namun sebenarnya jenis masker ini bukan lah hal baru. Hanya saja sheet mask jenis masker yang sangat praktis jika dibandingkan dengan masker lainnya.

Dilansir dari berbagai sumber, kali ini MVoice bakal membahas kandungan dan cara kerja sheet mask.

Sebelumnya, dipastikan pembuatan sheet mask sangat steril, karena menggunakan mesin dan tenaga manusia yang memakai alat kerja yang disterilkan. Anda pun tidak usah khawatir ada zat-zat lain atau bakteri yang turut masuk ke dalam lembaran basah tersebut.

Kandungan utamanya adalah air sebagai penghantar terbaik untuk memasukkan zat-zat perawatan ke dalam kulit. Umumnya sheet mask memakai ekstrak tumbuhan dan zat lain yang bersifat hidrofilik, yang terbaik disandingkan dengan bahan dasar air tadi. Kandungan air pada formula ini memudahkan zat-zat tersebut masuk ke dalam pori-pori kulit.

Selain ekstrak tumbuhan, biasanya sheet mask mengandung stem cells, hyaluronic acid, atau peptides, kandungan perawatan kulit yang disukai dan populer saat ini. Sheet mask juga mengandung turunan alkohol seperti butylene glycol dan dipropylene glycol. Jangan khawatir, walaupun termasuk alkohol, tapi zat ini adalah alkohol organik dan tidak akan membuat kulit menjadi kering. Penggunaan kedua zat ini juga untuk mengurangi efek lengket dari sheet mask sehingga lebih nyaman saat digunakan.

Sheet mask menawarkan cara kerja dengan mengaplikasikan di wajah selama 10-15 menit. Namun, kebanyakan orang mengklaim jika menggunakannya terlalu lama maka hasil lebih baik.

Namun, Anda perlu mengingatnya jika lembaran sheet mask sampai kering saat diaplikasikan, tentu akan menyerap kembali kelembapan. Jadi, gunakan sheet mask jangan sampai kering ya!

Sheet mask bisa dibilang sebagai beauty sleep. Ketika kita mengaplikasikannya, kulit akan ‘beristirahat’ dan mendapatkan tambahan kelembapannya. Juga tambahkan kandungan perawatan lain sesuai jenis maskernya. (Der/Ulm)

DC Rils Delapan Film Superhero hingga Tiga Tahun Mendatang

ilustrasi. (Goliath)
ilustrasi. (Goliath)

MALANGVOICE – Tak ingin ketinggalan dengan Marvel Cinematic Universe (MCU), DC Films Warner Bros mulai promosikan film superhero mereka.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut delapan film yang telah dirilis jadwal penayangannya hingga tahun 2022 mendatang.

1. Birds of Prey (and the Fantabulous Emancipation One Harley Quinn)

Film ini dijadwalkan tayang pada 7 Februari 2020.

Birds of Prey yang disutradara Cathy Yan menemukan Margot Robbie mengulangi perannya di Suicide Squad menjadi Harley Quinn. Hanya saja kali ini dia tidak terikat pada pasangannya Joker.

Film ini menjadikannya bagian depan dan tengah memimpin sekelompok penjaga wanita saat mereka menghadapi seorang bos kriminal yang diperankan oleh Ewan McGregor. Film ini akan diberi kategori R.

2. Wonder Woman 1984

Film superhero wanita ini dijadwalkan tayang pada 5 Juni 2020.

Pada tayangan trailer film yang baru dirilis ini menggambarkan tentang perkenalkan dua musuh baru dan kembalinya Steve Trevor.

Sekuel ini berhasil menyatukan kembali sutradara Patty Jenkins dan bintang Gal Gadot dan Chris Pine, tetapi menggeser cerita ke depan dari Perang Dunia I ke 1980-an.

3. The Batman

Film ini dijadwalkan tayang pada 25 Juni 2021.

Robert Pattinson akan memerankan Batman dalam film The Batman.
Film ini disutradarai Matt Reeves. Reeves telah mengumpulkan pemain all-star yang juga menyertakan Zoe Kravitz sebagai Catwoman, Colin Farrell sebagai Penguin, Paul Dano sebagai Riddler, dan Jeffrey Wright sebagai James Gordon.

4. The Suicide Squad

Film ini tayang pada 6 Agustus 2021.

Robbie akan kembali menjadi Harley Quinn untuk sekuel Suicide Squad yang disutradarai James Gunn. Dia ditarik oleh Warner Bros setelah Disney memecatnya dari film Guardians of the Galaxy ketiga. The Suicide Squad kemungkinan akan diberi peringkat R, menurut Variety.

5. Black Adam

Film ini dijadwalkan tayang pada 22 Desember 2021.

Setelah bertahun-tahun menggoda proyek yang telah lama tertunda, Dwayne The Rock Johnson mengkonfirmasi tanggal rilis untuk film anti-pahlawannya Black Adam di Instagram bulan lalu. Black Adam adalah musuh Shazam, yang membintangi film awal tahun ini dan akan kembali untuk sekuel pada 2022.

6. Sekuel Shazam!

Tayang pada 1 April 2022.

Melalui pengumuman yang dilansir NME, Warner Bros. juga memastikan bahwa aktor Zachary Levi akan kembali berperan sebagai Shazam dalam Shazam! 2.

Namun sampai saat ini, belum diketahui alur cerita sekuel “Shazam!” ini. Pada film pertama, Shazam yang semula tidak becus menjadi pahlawan super berubah menjadi lebih baik.

7. The Flash

Setelah ditunda beberapa tahun, akhirnya film manusia super cepat ini dijadwalkan tayang pada 1 Juli 2022.

Penyebab tertundanya The Flash adalah keputusan sutradara Famuyiwa yang memutuskan hengkang dari proyek pada 2016. Hal ini membuat Warner Bros mencari sutradara pengganti dan akhirnya ditetapkan Andy Muschietti yang dikenal melalui film It dan It Chapter Two.

Ezra Miller diperkirakan akan mengulangi judul peran dari Justice League dan sutradara It, Andy Muschietti terikat untuk mengarahkannya.

8. Sekuel Aquaman

Film raja laut ini dijadwalkan tayang 16 Desember 2022.

Wacana sekuel muncul setelah Aquaman menjadi salah satu film terlaris DC pada Januari lalu. Film yang disutradarai James Wan ini berhasil meraup pendapatan lebih dari US$1 miliar.

Aktor Jason Momoa juga bakal memerankan karakter Aquaman. Begitu pula dengan Amber Heard yang nantinya kembali memainkan Princess Mera. (Hmz/Ulm)

‘Peninsula’ Sekuel Train to Busan Bakal Tayang Musim Panas 2020

Train to Busan. (Goody Feed)
Train to Busan. (Goody Feed)

MALANGVOICE – Sekuel film Train to Busan yang berjudul Peninsula dikabarkan tayang pada 2020 mendatang.

Dilansir dari Soompi, sang sutradara Peninsula, Yeon Sang Ho menyatakan jika film garapannya bakal tayang perdana pada 12 Agustus 2020.

Sumber dari distributor NEW menyatakan bahwa mereka belum bisa memastikan tanggal rilis pasti baik di dalam atau pun di luar Korea.

“Meski benar bahwa kami menargetkan untuk rilis musim panas 2020, kami belum membuat keputusan apapun terkait tanggal spesifik penayangan premier di dalam dan di luar Korea,” ujarnya.

Perlu diketahui, Peninsula merupakan sekuel dari film Train to Busan tahun 2016, yang dibintangi oleh Gong Yoo.

Film ini masih bercerita tentang masyarakat yang bertaruh untuk meninggalkan Korea, setelah dunia mereka di dominasi oleh Zombie.

Film ini dibintangi oleh Kang Dong Won, Lee Jung Hyun, Lee Re, Kwon Hae Hyo, Kim Min Jae dan Goo Kyo Hwan. (Der/Ulm)

Jangan Sepelekan, Ini 5 Gejala Kanker Ginjal Patut Diwaspadai!

Ilustrasi ginjal (foto: alodokter.com)
Ilustrasi ginjal (foto: alodokter.com)

MALANGVOICE – Belakangan ini kanker ginjal seketika menjadi bahan pembicaraan hangat publik. Penyanyi Vidi Aldiano melalui akun media sosialnya mengungkapkan bahwa dirinya mengidap penyakit itu.

Kanker ginjal, merupakan penyakit saat sel-sel ginjal menjadi ganas (kanker) karena tumbuh di luar kendali dan membentuk benjolan. Biasanya terjadi pada salah satu ginjal.

Rata-rata kanker ginjal muncul di lapisan tabung kecil bernama tubulus di area ginjal dan biasanya disebut dengan karsinoma sel ginjal.

Penyebabnya, belum diketahui secara pasti hingga kini. Tapi, sebagian besar penderita kanker ginjal adalah orang berusia 50 tahun ke atas.

Namun, sejumlah pilihan gaya hidup dapat meningktakan risiko kanker ginjal. Faktor lain yang dapat meningkatkan risiko tersebut seperti merokok, kelebihan berat badan, tekanan darah tinggi, dan penggunaan obat penghilang nyeri dalam jangka panjang yang mampu memicu terjadinya kanker ginjal.

Melansir dari berbagai sumber, berikut MVoice merangkum gejala kanker ginjal yang patut diwaspadai.

1. Urine disertai Darah

Mengalami adanya darah ketika buang air kecil merupakan tanda yang tak boleh diabaikan. Sebab, kanker ginjal stadium awal sangat sulit terdeteksi. Bisanya, tanda kurang spesifik dan cenderung tersembunyi

Mungkin air seni yang berdarah bisa jadi infeksi saluran kencing, tapi jika darah itu karena kanker ginjal, bisa jadi kanker sudah memasuki stadium lanjut.

Oleh sebab itu, Anda harus memperhatikannya dengan serius dan segera melakukan tes.

2. Kelelahan Hebat disertai Turunnya Berat Badan

Jika Anda mengalami kelelahan, kurang nafsu makan, dan berat badan yang berkurang drastis bisa saja tiga tanda ini menjadi kanker ginjal sudah memasuki stadium akhir.

Meski banyak faktor yang menyebabkan berat badan turun drastis. Kemudian, Anda merasa tak mengurangi porsi makan tapi berat badan turun drastis, nah ungkin sudah saatnya Anda memeriksakan diri ke dokter sebelum keadaan semakin parah.

3. Demam Tanpa disertai Flu atau Infeksi Lain

Setiap kali temperatur tubuh naik, itu merupakan indikasi bila sistem imun sedang bertarung melawan penyusup.

Bisa jadi itu virus, bakteri, atau mungkin tumor. Kalau tiap malam kamu berkeringat atau merasa demam, mulailah mengecek temperatur tubuh.

Jika demammu tak diikuti oleh batuk-batuk, bersin, atau nyeri otot sebaiknya segera periksaka ke dokter.

4. Anemia

Tubuh yang mudah lelah juga bisa dikarenakan sel darah merah yang rendah. Hormon erythropoietin yang dilepas oleh ginjal biasanya akan mendorong sumsum tulang untuk menghasilkan sel darah merah. Dan bisanya jika fungsinya menurun maka bisa jadi pertanda kamu menglami kanker ginjal.

Segeralah untuk lakukan pemeriksaan agar kamu dapat mengetahui masalah kesehatan sesegera mungkin sebelum terlambat.

5. Terdapat Benjolan di Pinggang

Kanker ginjal biasanya tidak menimbulkan rasa sakit pada awal kemunculannya. Tapi, jika Anda merasakan tonjolan di sekitar ginjal, baik di depan, samping, atau punggung bagian bawah, maka saatnya untuk waspada dan segera memeriksakan diri ke dokter.

Itulah beberapa gejala kanker ginjal yang patut diwaspadai. Sebab, ginjal sendiri merupakan organ di dalam tubuh yang berfungsi menyaring kotoran dalam darah dan membuangnya dalam bentuk urine.

Selain itu, ginjal juga memproduksi hormon renin yang berfungsi mengendalikan tekanan darah dan hormon erythropoietin yang berfungsi dalam pembentukan sel darah merah.(Hmz/Aka)

Warner Bros Rilis Teaser Wonder Woman 1984

Wonder Woman 1984. (CNET.com)
Wonder Woman 1984. (CNET.com)

MALANGVOICE – Warner Bros baru saja merilis trailer film Wonder Woman 1984 pada Minggu (8/12).

Teaser video merupakan pembuka dari video trailer utuh yang akan dirilis di ajang Comic Con Experience di Brasil pada Minggu waktu setempat.

Dalam video teaser, Gal Gadot (Diana Prince/Wonder Woman) terlihat dalam sebuah perkelahian di ruangan dengan beberapa orang aparat keamanan. Superhero DC Comic itu terlihat menekuk pemantik pistol jenis otomatis hingga satu butir pelurunya melompat dari ujung magazin.

Dilansir dari The Guardian, film Wonder Woman 1984 dijadwalkan tayang di seluruh bioskop pada 5 Juni 2020 mendatang. Film ini disutradarai oleh Patty Jenkins.

Selain Gal Gadot, film ini juga dibintangi oleh Pedro Pascal, Chris Pine, Robin Wright, Connie Nielsen dan lain-lain. (Hmz/Ulm)

Tayang Selama 720 Jam, Sutradara ‘Ambiance’ Berharap Tembus Rekor Dunia

ilustrasi adegan di film Ambience. (WhatCulture)
ilustrasi adegan di film Ambience. (WhatCulture)

MALANGVOICE – Warganet kembali dihebohkan dengan film Ambiance. Ya, perbincangan ini dimulai dengan trailer yang berdurasi tujuh jam.

Tak heran jika film Ambiance tercatat sebagai film terpanjang, hal ini terlihat dari situs IMdB.

Film yang berasal dari Swedia ini bakal tayang pada 31 Desember 2020 dengan panjang durasi film 720 jam atau 30 hari.

Film ini disutradarai oleh Anders Weberg serta dibintangi oleh Stina Pehrsdotter dan Niklas Hallbarg. Film tersebut menceritakan tentang aktivitas dua seniman di sebuah pantai di Swedia.

Dilansir dari Variety, Weberg berharap jika film garapannya bisa memecahkan rekor dunia, untuk film dengan durasi terlama sepanjang masa.

Ada tiga trailer yang telah dirilis oleh Weberg, trailer pertama (2014) berdurasi 72 menit, trailer kedua (2016) berdurasi 7 jam 20 menit, dan trailer ketiga (2018) berdurasi 72 jam.

“Ini akan menjadi film terakhirku, setelah berkarir selama 20 tahun dan menghasilkan lebih dari 300 film,” katanya.

Nantinya, setelah pemutaran film di setiap benua, film Ambiance akan dihancurkan. (Der/Ulm)

Perhatikan, Ini Tiga Perubahan Payudara saat Hamil

Ilustrasi ibu hamil
Ilustrasi ibu hamil

MALANGVOICE – Kehamilan menyebabkan banyak perubahan pada wanita. Tak hanya perubahan emosi yang fluktuatif, tapi wanita hamil juga mengalami perubahan fisik pada payudara.

Namun Anda tak perlu khawatir, sebab perubahan tersebut normal terjadi. Kondisi ini terjadi lantaran ketika hamil tubuh melepas hormon estrogen dan progesteron. Selain itu ada juga prolaktin, hormon yang memicu produksi ASI.

Nah, adanya perubahan ini menjadi tanda tubuh ibu hamil sedang mempersiapkan diri untuk proses menyusui.

Melansir dari laman Boldsky.com berikut MVoice merangkum beberapa perubahan payudara selama kehamilan yang mungkin bumil alami.

1. Payudara Terasa Nyeri

Gejala seperti ini umum dialami ibu hamil. Sebab, perubahan hormon di trimester pertama kehamilan membuat aliran darah meningkat dan mengubah jaringan pada payudara.

Oleh sebab itu, payudara Anda akan terasa nyeri, geli, bengkak, dan sensitif jika disentuh. Rasa tersebut sama seperti kondisi payudara sebelum menstruasi (sindrom pra menstruasi) yang terjadi pada beberapa wanita.

Kondisi tersebut biasanya mulai terasa sekitar 4-6 minggu usia kehamilan. Dan bertahan selama trimester pertama kehamilan.

2. Bertambahnya Ukuran Payudara dan Warna Puting

Selanjutnya, di trimester kedua kehamilan, payudara akan bertambah besar dan berat. Perubahan tersebut membuat pembuluh darah yang berada di bawah kulit menjadi tampak lebih jelas.

Selain itu, warna puting dan area di sekitar puting berubah menjadi lebih gelap dan melebar. Bahkan Anda mungkin juga akan mendapati benjolan-benjolan kecil di sekitar puting.

3. Payudara Mengeluarkan Kolostrum

Sekitar minggu ke 14 – 26 kehamilan, jangan kaget jika melihat ada cairan berwarna kekuning-kuningan keluar dari puting Anda. Cairan penuh nutrisi itu disebut cairan kolostrum.

Kolostrum itu sendiri yakni cairan yang dihasilkan oleh payudara dalam tahap akhir kehamilan sebagai tanda tubuh sedang bersiap-siap untuk memberikan ASI.

Perlu diketahui tidak semua bumil mengalami perubahan demi perubahan seperti kondisi di atas. Perubahan payudara ibu hamil bervariasi tergantung individu masing-masing.

Misalnya, ada wanita yang mengeluarkan cairan kolostrum dari putingnya tapi ada pula yang tidak.(Der/Aka)

Komunitas