Arema Sambut Positif Piala Indonesia 2022

Striker Arema FC, Dedik Setiawan. (istimewa)

MALANGVOICE – PSSI resmi merilis surat edaran terkait perhelatan Piala Indonesia 2022. Turnamen itu digelar Agustus 2022 hingga Maret 2023.

Peserta Piala Indonesia 2022 diikuti 64 tim, terdiri dari 18 klub Liga 1, 28 klub Liga 2, dan 18 tim Liga 3.

Digulirkan kembali Piala Indonesia setelah vakum tiga tahun ini disambut positif tim Arema FC.

“Tentu saja keputusan PSSI dalam menggulirkan Piala Indonesia ini harus kita apresiasi. Arema FC sendiri cukup antusias dalam menyambut Piala Indonesia 2022,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.

Arema sendiri mempunyai sejarah Piala Indonesia. Tim Singo Edan menjadi juara awal perhelatan Piala Indonesia yang dulunya disebut Copa Dji Sam Soe ini pada 2005.

Skuad arahan Benny Dollo ini sukses mempertahankan gelar sampai tahun kedua pada 2006.

Sudarmaji berharap, turnamen Piala Indonesia mampu memunculkan iklim sepak bola kompetitif.

“Setelah vakum selama tiga tahun, mungkin inilah salah satu ajang yang paling ditunggu dalam kancah sepak bola Indonesia. Pertemuan 64 tim dari seluruh jenjang yang ada di kompetisi Indonesia memunculkan iklim sepak bola yang kompetitif, karena semua tim memiliki kesempatan untuk bertemu,” harap Sudarmaji.(der)

Striker Arema FC Datang Hari Ini, Segera Dikenalkan ke Publik

Logo Arema FC. (Istimewa)

MALANGVOICE – Slot pemain asing Arema FC segera terpenuhi. Hal ini menyusul kabar datangnya sang pemain ke Malang pada Rabu (29/6).

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, mengatakan, pemain tersebut akan berposisi striker.

“Striker asing akan segera kita kenalkan kepada publik, yang jelas ini bukan sekedar menjadi pelengkap. Tapi harapannya juga mampu menjawab ekspektasi Aremania terhadap lini depan Arema FC,” kata Gilang.

Hadirnya striker asing ini diyakini Gilang mampu mengatasi lemahnya daya gedor di lini depan. Hal tersebut juga merupakan evaluasi dari pelatih dan manajemen.

“Saya sudah mendapatkan laporan evaluasi dari tim pelatih. Salah satunya adalah problem lini depan,” lanjutnya.

“Pertandingan-pertandingan sebelumnya, khususnya di tiga pertandingan pada babak penyisihan Piala Presiden 2022 lalu menjadi bahan evaluasi secara keseluruhan. Tim pelatih dan manajer juga saya perintahkan untuk berkomunikasi secara intens kepada pemain. Ini penting untuk memperbaiki permainan kedepan,” ia menambahkan.

Dalam waktu dekat, Arema FC akan melakoni babak delapan besar Piala Presiden 2022. Momen ini dijadikan kesempatan untuk lebih membangun tim agar lebih mantap saat berlaga di Liga 1 2022.

Gilang mengatakan, striker asing ini sangat memungkinkan bisa dimainkan di Piala Presiden.

“Harapannya tentu proses adaptasi bisa dilakukan dengan cepat, jika memungkinkan bisa main saat 8 besar Piala Presiden 2022 nanti,” ujarnya.

Gilang juga berpesan kepada semua pemain untuk terus berusaha menunjukkan permainan terbaiknya.

“Saya memahami ini adalah sebuah fase persiapan dalam menyambut kompetisi yang sesungguhnya, tapi dalam setiap kesempatan kita harus menunjukkan yang terbaik. Jadikan ajang ini untuk memperlihatkan seperti apa gaya main Singo Edan yang sesungguhnya, nikmati permainan dengan sepenuh hati tunjukkan karakter kita seperti apa,” tandas Gilang.(der)

Atlet Sepatu Roda Kabupaten Malang Sumbang Perunggu di Porprov Jatim VII

Para Atlet Kabupaten Malang yang sangat membutuhkan dukungan motivasi dari Tiga Pejabat Utama Kabupaten Malang. (Mvoice/Humas KONI Kabupaten Malang).

MALANGVOICE – Satu atlet Sepatu Roda asal Kabupaten Malang menyumbangkan medali perunggu pada nomor 15.000 meter eliminasi putri di ajang Porprov Jatim VII tahun 2022.

Kejuaraan tersebut digelar di Sirkuit Sepatu Roda Tambuh Raya, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang.

Raihan medali perunggu tersebut disumbangkan oleh Azalia Salwani Davina, yang berjuang sangat gigih untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

“Alhamdulillah sepatu roda hari ini berhasil sumbang 1 medali perunggu atas nama Azalia Salwani Davina alias Salwa yang turun di 15.000 meter eliminasi,” ucap Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kabupaten Malang, Priyo ‘Bogank’ Sudibyo, saat dikonfirmasi, Selasa (28/6).

Pria yang juga sebagai Ketua MPC PP Kabupaten Malang ini menjelaskan keberhasilan ini sebagai cambuk untuk bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi, karena persaingan terlihat sangat ketat, hingga membuat Salwa kekurangan oksigen setelah pertandingan, akibat cuaca yang panas.

“Ya ini pemanasan mudah-mudahan di pertandingan berikutnya bisa menyumbangkan emas, selisih antara medali emas, perak dan perunggu tidak sampai sekian detik,” tegasnya.

Sementara itu, berdasarkan data dari laman https://www.porprovjatim.com/2022/ website resmi Porprov Jatim pada pukul 19.34, Kabupaten Malang sementara berada di posisi kelima dengan raihan 18 medali emas, 25 perak, dan 29 medali perunggu, dengan total nilai 151.

KONI Kota Malang Yakin Bisa Kejar Target Runner-up

Sekretaris KONI Kota Malang, Ahmad Anang Fatoni. (Mvoice/Ist).

MALANGVOICE – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang memiliki keyakinan bisa menjadi runner-up di Porprov Jatim VII 2022.

“Kami yakin bisa (runner-up) karena sampai saat ini kami masih on track ya. Walaupun Cabor Kempo kemarin kami lepas dapat perak dan perunggu,” kata Sekretaris KONI Kota Malang, Ahmad Anang Fatoni.

Anang mengakui, sejumlah cabor yang difavoritkan mendulang medali malah lepas. Contohnya adalah sepak bola putra yang kini tidak punya harapan.

Namun, sejumlah Cabor menunjukan performa terbaik. Anang menyebut, Cabor biliar yang memborong tiga medali, Cabor dan yang memborong tiga medali juga dan tim futsal putra putri yang kompak lolos fase grup.

“Dan sepatu roda ini belum ada laporan dan banyak Cabor yang ditargetkan lainnya belum main,” jelasnya.

Sementara itu kondisi para atlet kini dalam keadaan fit untuk bertanding. Hanya saja terdapat dua atlet dari cabor taekwondo dan panahan yang cedera.

“Tapi alhamdulilah sekarang kami arahkan tim fisioterapi yang bertugas untuk penyembuhan,” terangnya.

Sementara itu, berdasarkan data dari laman https://www.porprovjatim.com/2022/ website resmi Porprov Jatim pada pukul 20.07, saat ini Kota Malang berada di posisi empat dengan 12 medali emas, 19 perak, dan 17 medali perunggu.(der)

Beri Semangat Langsung ke Atlet di Porprov VII, Sutiaji Optimistis Kota Malang Capai Target Runner-up

Wali Kota Malang, Sutiaji memberikan dukungan kepada atlet futsal putri Kota Malang. (Istimewa)

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, Sutiaji secara langsung memberikan semangat kepada para atlet yang berlaga di ajang Porprov VII Jatim 2022.

Sutiaji hadir memberi perhatian dan semangat saat menonton pertandingan atlet Kota Malang, mulai dari dansa, futsal putri, e-sport, dan bulutangkis.

Melihat perjuangan para atlet, Sutiaji menaruh optimisme tinggi kontingen Kota Malang mampu meraih hasil terbaik dan menutup Porprov VII Jatim dengan posisi runner-up.

“Posisi runner-up up saya kira bisa kita capai, kita harus optimis, tadi tim futsal putri bisa menang dan InshaAllah kans lolos nya besar, dan di senam, kita punya 2 wakil untuk perebutan emas dan perunggu. Ditambah lagi cabor-cabor lain yang awalnya tidak terbebani target justru bisa berpotensi meraih prestasi,” kata Sutiaji.

Atlet Cabor Dansa Kota Malang. (Istimewa)

Sebelum Porprov VII ini dimulai, Sutiaji memang sudah merencanakan bakal hadir langsung melihat atlet Kota Malang bertanding. Selain itu, ia ingin memberi perhatian kepada atlet agar mampu mengeluarkan yang terbaik sehingga bisa mendulang prestasi di event dua tahunan ini.

“Dari jauh-jauh jauh hari saya sudah minta, untuk menjadwalkan ini karena saya ingin bisa melihat atlit kita bertanding. Menjadi satu kebanggaan bisa hadir dan menjadi suporter, Alhamdulillah ini menjadi kesempatan yang baik, menjadi awal yang baik,” imbuh pria yang juga hobi bermain bulutangkis.

Menyinggung masalah pengurangan poin di kontingen sepak bola putra karena dianggap menggunakan pemain dari daerah lain, Sutiaji mengatakan akan melayangkan protes.

“Untuk kejadian di sepak bola, saya sudah berkoodinasi dengan PSSI Kota Malang, KONI dan ketua kontingen bahwa ini harus diluruskan dan perlu untuk melayangkan protes karena terkait dengan martabat. Artinya secara administrasi apa yang dipersalahkan sesungguhnya tidak sesuai dan seolah-olah kita tidak melakukan pembinaan dengan baik padahal kita sudah sesuai dengan prosedur yang ditetapkan,” tegas Sutiaji.(der)

Update Raihan Medali Porprov Jatim VII, Kabupaten Malang di Urutan Tiga

atlet angkat besi Kabupaten Malang saat foto bersama. (Mvoice/Humas KONI Kabupaten Malang).

MALANGVOICE – Perolehan medali Kabupaten Malang di ajang Porprov VII Jatim 2022
hingga pukul 21.54, Berhasil memperoleh 7 medali emas, 10 medali perak, dan 10 medali dengan total nilai 58.

Jumlah tersebut membuat Kabupaten Malang menduduki peringkat ke-3, di bawah Kabupaten Pasuruan yang memperoleh 12 medali emas, 10 medali perak, dan 9 medali perunggu, dengan total nilai 77.

Perolehan medali terbanyak saat ini masih dipimpin kontingen Kota Surabaya dengan raihan medali emas 25, perak 10, dan 15 medali perunggu, dengan total nilai 135.

Dengan raihan tersebut, Humas KONI Kabupaten Malang, Cahyono mengapresiasi upaya kontingen dan pelatih Kabupaten Malang yang gigih berjuang meraih hasil yang terbaik.

“Prestasi ini sangat memuaskan, tapi jangan berbangga diri dulu, masih banyak waktu untuk menambah pundi-pundi medali, saya berharap atlet-atlet yang lain bisa meraih prestasi semaksimal mungkin,” singkatnya.

Sebelumnya cabang olahraga (cabor) Kempo KONI Kabupaten Malang berhasil menumbangkan medali perunggu pertama.

Kemudian disusul Cabor drumband yang juga menyumbangkan satu medali perunggu.

Di keesokan harinya (Minggu 26/6/2022), Cabor Kempo Kabupaten Malang langsung menyumbangkan dua medali emas, dan satu medali perak.

Di susul cabor gulat Kabupaten Malang berhasil menyumbangkan 4 sekaligus medali emas, dan satu medali perunggu di pertandingan pertama.(der)

Atlet Kota Malang Sabet Medali Emas dan Perak di Ekshibisi Esports Porprov Jatim VII

MALANGVOICE – Gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII/2022 Jawa Timur juga mengenalkan beberapa Cabang Olahraga (Cabor) baru.

Salah satunya, cabor Esports yang digelar di Gedung PB Sudirman, Kantor Pemerintah Kabupaten Jember, dan memperebutkan Piala Gubernur Jawa Timur.

Ekshibisi esport tersebut diikuti 152 atlet dari 38 Kota/Kabupaten. Mereka bertanding di enam game, yakni Mobile Legend, Free Fire, PUBG Mobile, League of Lagend, PES Console, dan Fifa Console.

Dalam kejuaraan tersebut, meski ekshibisi atlet Kota Malang langsung mendulang medali. Yakni medali emas untuk pertandingan Mobile Legend Bang Bang dan medali perak untuk gim FIFA 22.

Ketua ESI Kota Malang, Dr H Nurcholis Sunuyeko mengaku bangga atas torehan prestasi yang diraih atletnya tersebut karena mampu bersaing dan membuktikan mampu membawa harum nama Kota Malang.

“Tentunya ini adalah awal yang baik untuk mengangkat nama Kota Malang, karena esport ini adalah olahraga modern,” kata Nurcholis yang juga dikenal sebagai Rektor IKIP Budi Utomo (IBU) Malang ini, Ahad (26/06).

Nurcholish berharap, nantinya akan semakin banyak atlet esport yang mampu menunjukkan prestasi lebih besar hingga mampu menarik perhatian Pemerintah Kota Malang.

“Tentunya perhatian itu perlu dan harus saya kira. Karena masa depan ini sudah dimulai dengan hadirnya esport di Porprov Jatim sekarang,” tegas akademisi yang akrab disapa Sam Rektor ini.(end)

Ronaldinho ke Malang, Jajal Rumput Stadion Kanjuruhan Ikuti Laga Trofeo

Legenda Timnas Brasil, Ronaldinho Gaucho. (Twitter Ronaldinho)

MALANGVOICE – Legenda Timnas Brasil, Ronaldinho, bakal mengunjungi Malang pada Ahad (26/6). Mantan bintang Barcelona ini direncakan menjajal rumput Stadion Kanjuruhan dalam laga trofeo bersama Rans Nusantara.

Kedatangan Ronaldinho ini dikonfirmasi Media Officer Arema FC, Sudarmaji. Ia menyatakan, trofeo ini melibatkan Rans Nusantara, Arema FC, dan Persik Kediri.

“Ini menjadi kehormatan bagi Arema FC karena ditunjuk sebagai tuan rumah pertandingan yang menghadirkan bintang dunia, Ronaldinho,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.

Format trofeo ini akan menghadirkan tiga pertandingan. Laga pertama menyajikan Persik melawan Rans Nusantara FC, untuk pertandingan kedua ada laga Persik melawan Arema FC sedangkan untuk pertandingan ketiga ada Arema FC melawan Rans Nusantara FC.

“Ronaldinho juga akan terlibat dalam Coaching Clinic dan Meet and Great, nantihya akan ada rilis pendaftarannya. tujuannya kegiatan tersebut untuk motivasi bagi anak-anak dan keluarga dalam bermain sepak bola,” imbuh Sudarmaji.

Momen bersejarah dan langka ini tentu bisa disaksikan langsung Aremania di Stadion Kanjuruhan. Hal ini bisa dijadikan tantangan besar bagi Aremania untuk bisa menyuguhkan atmosfer Stadion Kanjuruhan yang selama ini mampu memberikan aksi yang atraktif saat pertandingan.

“Bagi Aremania ini merupakan kesempatan yang langka untuk bisa menyaksikan bintang dunia bermain di kandang sendiri. Selain itu, kesempatan ini juga memberikan tantangan pada Aremania agar bisa menunjukkan kreativitas mereka dalam mendukung tim secara langsung dihadapan Ronaldinho. Sebab kabarnya Ronaldinho juga penasaran dengan aksi Aremania di lapangan,” jelasnya.

Sebagai informasi, pertandingan sendiri akan memulai kick off pada pukul 20.30 WIB. Tiket pertandingan dijual dengan harga sama seperti Piala Presiden 2022, rinciannya tiket ekonomi Rp50 ribu, VIP Rp150 ribu dan VVIP Rp250 ribu.(der)

Satu Gol Zola Bawa Arema Juara Grup D Piala Presiden 2022

Logo Arema FC. (Istimewa)

MALANGVOICE – Tim Arema FC lolos menjadi juara Grup D Piala Presiden 2022 usai mengalahkan Persikabo 1973 pada Ahad (19/6). Laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan ini berakhir dengan skor 0-1.

Persikabo yang bertindak sebagai tuan rumah tidak mampu mengejar gol yang diciptakan Gian Zola melalui tendangan bebas di menit 9.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, mengatakan, kemenangan timnya didapat karena bermain bagus. Hal itu terlihat sejak menit awal pertandingan, Adam Alis dkk langsung menekan ke pertahanan Persikabo 1973.

“Target kita tercapa lolos ke babak selanjutnya. Kami dapat tiga poin dan menyelesaikan laga dengan status juara grup,” kata Eduardo.

Menurut pelatih asal Portugal ini, kemenangan Arema sebenarnya bisa lebih dari 1-0. Pasalnya, ada beberapa peluang yang gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Kendati demikian, Eduardo puas dengan penampilan tim Singo Edan malam kemarin.

“Tidak ada faktor kunci. Tetapi yang jelas tidak ada yang berubah di tim ini, jadi kami melakukan apa yang kita lakukan di dua pertandingan sebelumnya,” ujarnya.

Dengan kemenangan itu, Arema FC lolos ke babak delapan besar dengan poin 6 didampingi PSM Makassar sebagai runner up.

Di perempat final, Arema FC akan menghadapi tim runner up Grup B. Sedangkan PSM Makassar akan menjalani laga dengan tim juara Grup B.

Arema FC juga berpeluang kembali menjadi tuan rumah karena berstatus juara grup.(der)

Arema FC Sampaikan Duka Cita Terkait Meninggalnya Dua Bobotoh

Media Officer Arema FC, Sudarmaji. (Istimewa)

MALANGVOICE – Manajemen Arema FC mengungkapkan duka cita mendalam atas meninggalnya dua bobotoh, dalam insiden di Stadion GBLA saat pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya, Jumat (17/6).

Kedua bobotoh suporter Persib Bandung itu meninggal saat berdesakan masuk ke dalam stadion dalam lanjutan Piala Presiden 2022. Kedua korban diketahui adalah Sopiana Yusup dari Bogor, dan Ahmad Solihin dari Cibaduyut, Bandung.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji, mengucap duka mendalam atas insiden itu.

“Sebagai sesama insan sepak bola tentunya ini juga menjadi duka juga bagi Arema FC. Semoga amal ibadah korban yang meninggal diterima di sisiNya,” ungkap Sudarmaji.

Sudarmaji berharap insiden itu adalah yang terakhir di kancah sepak bola Indonesia. Ia mengajak semua pihak instrospeksi dan berbenah agar bisa meminimalisir kejadian serupa.

“Harapannya tentu saja ini menjadi yang terakhir. Ini menjadi cambuk bagi kita semua untuk instropeksi agar kejadian serupa tidak terulang,” tandas Sudarmaji.

Diketahui pada laga tersebut, Persib Bandung mampu memenangi laga dengan skor 3-1. Gol Persib dicetak Victor Igbonefo (25′) dan Nick Kuipers (35′), serta gol pamungkas Ciro Alves pada masa injury time babak kedua (90+3′). Sedangkan gol Persebaya dicetak Leo Lelis (17′) melalui titik putih.(der)