Persija Vs Arema FC: Gol Ciamik Carlos Fortes dan Kartu Merah KH Yudo

Striker Arema FC Carlos Fortes merayakan golnya ke gawang Persija. (Istimewa)

MALANGVOICE – Tim Arema FC kembali meraih poin penuh usai membungkam Persija Jakarta dengan skor tipis 0-1.

Bermain di Stadion Manahan Solo, lanjutan seri kedua BRI Liga 1 2021, Ahad (17/10) satu gol Singo Edan dicetak Carlos Fortes di menit 33.

Bermain dengan cuaca hujan kedua tim langsung berupaya menyerang. Namun, barisan pertahanan solid kedua tim menyulitkan permainan berkembang.

Gol baru tercipta di menit 33. Gol dicetak pemain asal Portugal, Carlos Fortes usai mendapat peluang dari luar kotak penalti Persija. Bola langsung diarahkan menuju tiang jauh gawang yang dikawal Andritany.

Gol 0-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persija mulai mengubah gaya permainan. Mengandalkan serangan sayap dari Riko Simanjuntak ternyata masih belum mampu menembus pertahanan Bagas Adi dkk.

Justru tim Arema FC malah harus bermain 10 orang karena Kushedya H Yudho diusir wasit lantaran mendapat kartu kuning kedua di menit 68. Padahal pemain Timnas Indonesia ini baru masuk menggantikan Ridwan Tawainella di awal babak kedua.

Unggul jumlah pemain ternyata tak mampu dimanfaatkan Marko Simic dkk mencetak gol hingga menit akhir babak kedua.

Persija sebetulnya mampu menyamakan kedudukan di perpanjangan waktu tambahan, namun wasit Oki Dwi Putra menganulir gol Marko Simic karena melihat ada pelanggaran.

Skor bertahan 0-1 hingga pertandingan usai. Hasil ini membuat Arema FC bertengger di posisi 4 klasemen sementara.

Sedangkan Persija Jakarta harus menerima kekalahan perdananya dan puas duduk di posisi 8 klasemen BRI Liga 1 2021.(der)

Hadapi Seri Kedua BRI Liga 1 2021, Arema FC Boyong 24 Pemain

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. (Istimewa)

MALANGVOICE – Arema FC siap melakoni bergulirnya seri kedua BRI Liga 1 2021. Laga pertama akan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Ahad (17/10).

Skuad arahan Eduardo Almeida ini berangkat ke Solo pada Jumat (15/10) dengan membawa 24 pemain.

Sebelumnya, tim Singo Edan sudah menggelar persiapan dengan pemusatan pelatihan di Lapangan Agrokusuma, Kota Batu mulai 9-12 Oktober.

Eduardo Almeida cukup optimistis bahwa timnya akan lebih baik lagi dibandingkan dengan enam pekan pertama BRI Liga 1 2021 beberapa waktu lalu.

“Kami siap untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Kondisi pemain bagus, semua memiliki visi yang sama untuk memenangkan pertandingan,” ujar Almeida.

Arema FC mempunyai modal bagus dalam pertandingan selanjutnya. Dendi Santoso dkk mengantongi tiga poin saat melawan Persela Lamongan pada 3 Oktober lalu. Sebelumnya juga berhasil meraih poin penuh saat meladeni perlawanan Persipura Jayapura dengan skor tipis 0-1.

Penampilan striker asing, Carlos Fortes juga menunjukkan performa meningkat. Pemain asal Portugal itu mampu mencetak tiga gol dari dua pertandingan terakhirnya.

Berikut daftar rombongan tim Arema FC yang berangkat ke Solo:

Kiper: Adilson Aguero Dos Santos, Teguh Amiruddin, Andrias Francisco
Belakang: Sergio Domingos Reis Silva, Bagas Adi Nugroho, Ikhfanul Alam, Achmad Figo Ramdani
Johan Ahmat Farizi, Didik Arianto, Rizky Dwi,
Tengah: Jayus Hariono, Hanif Sjahbandi, Dave Mustaine, Renshi Yamaguchi, M.Faiz Iqbal Fardhani
Depan: Muhammad Rafli, Dendi Santoso, Ridwan Tawainella, Hamzah Titofani Rivaldy, Bramntio Ramadan H, Carlos Manuel Dos Santos Fortes.(der)

Varadisa Baru Pertama Tampil Sumbangkan Emas dalam PON XX Papua

Varadisa Septi Putri H. (Mvoice/Istimewa).

MALANGVOICE – Varadisa Septi Putri H, mengikuti jejak Shintia Eka Arfenda, meraih medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Varadisa merupakan atlet hulat Jawa Timur asal Kabupaten Malang, yang berhasil menyumbang medali emas dalam pertandingan final gulat kelas 76 Kg Gaya Bebas Putri, di PON XX Papua 2021, Ahad (10/10).

Sebelumnya, pegulat putri Kabupaten Malang, Shintia Eka Arfenda, asal Kecamatan Tumpang, berhasil mendapatkan medali emas di pertandingan gulat kelas 50 Kilogram (KG)-WW, pada Sabtu (9/10) kemarin.

Ketua Bidang Prestasi (Binpres) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Jawa Timur (Jatim) Sulastiman mengatakan, keberhasilan Varadisa Septi Putri H merupakan salah satu atlet muda unggulan Kabupaten Malang yang mampu mendapatkan medali emas, meski baru pertama mengikuti ajang PON.

“Alhamdulillah, atlet gulat Kabupaten Malang yang mewakili Jatim dalam PON XX Papua berhasil menyumbangkan medali,” ucap Sulastiman, Senin (11/10).

Sulastiman menegaskan, dengan keberhasilan para atlet gulat Kabupaten Malang ini dapat menimbulkan spirit dan motivasi yang lain untuk terus berprestasi.

Sementara itu, atlet gulat Kabupaten Malang yang lain, Mutiara Ayu Ningtyas hanya bisa memperoleh medali perunggu.

“Ini hasil kerja keras atlet, semoga bisa memberikan motivasi kepada atlet yang lain, meski dengan anggaran yang minim,” pungkasnya.

Sebagai informasi, sehari sebelumnya, di cabor panahan, atlet asal Kabupaten Malang, Bunga Arbela juga mendulang emas di nomor Standart Bo.

Sedangkan, cabor Selam dari Kabupaten Malang berhasil mendapatkan tiga medali emas dan satu medali perak.

Ketiga atlet selam tersebut yakni Bima Dea Sakti Antono asal Kecamatan Pakis, Andhini Muthia Maulidha warga asal Perum Bumi Mondoroko Raya Singosari, dan Dony Rahadian, warga Jalan Tunggul Ametung Gang Kahuripan, Kecamatan Singosari.

Bima Dea Sakti Antono berhasil mendulang dua medali emas di nomor 400 Meter Surface Monofin, dan 800 Meter Surface Monofin.

Rekannya, Andhini Muthia Maulidha berhasil meraih medali emas di nomor 800 Meter Surface Monofin Putri, sedangkan Dony Rahadian, juga berhasil merebut medali perak di nomor Estafet Putra.

Selain itu, atlet senam asal Kabupaten Malang juga berhasil menghindar dua medali perak pada debutnya di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.(end)

Mario Aji Siap All In di Ajang Balap di Grand Prix Moto3

Mario Aji saat menunjukkan kebolehannya di sirkuit, (Ist).

MALANGVOICE – Mario Aji (17), pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) siap berikan yang terbaik dalam debutnya mengikuti ajang balap kelas dunia Grand Prix Moto3 2021.

Sebelumnya, pria kelahiran Madiun itu sudah mengikuti beberapa ajang balap. Seperti ajang Asia talent Cup (ATC) dan Asia Road Racing Championship (ARRC) di kelas AP250 pada tahun 2018. Kemudian, Mario kembali turun di ajang FIM CEV Moto3 Junior World Championship hingga kini masuk dalam tahun ketiga sejak 2019 lalu.

“Berbekal pengalaman balap di Misano dan Algarve pada FIM CEV, membuat saya semakin bersemangat. Saya akan melakukan yang terbaik untuk Indonesia dan orang-orang yang selalu mendukung saya,” ucap Mario, Minggu (10/10).

Ia mengaku sangat senang dan bangga bisa mengikuti balap World Championship untuk pertama kalinya.

Mario Aji, (Ist).

“Perasaan saya campur aduk mendengar kesempatan langka ini. Selain terkejut, tentunya senang dan bangga dapat mengikuti balapan World Championship untuk pertama kalinya. Hal ini tentu menjadi motivasi besar untuk saya,” terangnya.

Sementara itu, GM Marketing and Planning Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan kesempatan yang didapatkan Mario untuk bersaing di sirkuit Misano dan Algarve pada ajang Grand Prix merupakan peluang besar yang didapatkannya untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia melalui ajang balap.

“Penampilan Mario di ajang World GP tentu akan menjadi inspirasi para pebalap Indonesia lainnya untuk terus berjuang demi mengharumkan nama bangsa,” ucap dia.

Saat ini, Mario masih menjalani sisa dua balapan FIM CEV Moto3 Junior World Championship tahun ini dengan menempati posisi ke-9 pada klasemen sementara. Peluang Mario untuk terus berjuang menembus posisi 5 besar klasemen FIM CEV Moto3 pun semakin terbuka.(der)

Atlet Panahan Putri Kabupaten Malang Sumbang Emas

Atlet Panahan Kabupaten Malang, Bunga Arbela. (Mvoice/Humas KONI Kabupaten Malang).

MALANGVOICE – Atlet Kabupaten Malang kembali menyumbangkan medali emas pada ajang Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Kali ini, Bunga Arbela, atlet panahan putri Kabupaten Malang yang tergabung bersama tim panahan Jawa Timur berhasil meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Malang, Joko Sutrisno mengatakan, dengan keberhasilan Bunga Arbela yang bisa mempertahankan prestasinya, dengan meraih medali emas di PON Papua.

Baca juga: Atlet Gulat Kabupaten Malang Ikut Harumkan Provinsi Jatim di PON XX Papua

“Alhamdulillah, Bunga bisa mempertahankan capaian scorenya dengan yang diraih di PON Jawa Barat. Ini bentuk konsistensi Bunga, yang tidak mengalami penurunan score,” tegasnya singkat, Sabtu (9/10).

Bunga Arbela. (Mvoice/Istimewa).

Sementara itu, Bunga Arbela, mengaku senang dapat mempertahankan prestasi yang diraihnya.

“Alhamdulillah, rahian ini sesuai target dapat tiga emas dalam PON ini,” katanya.

Peraih medali di ajang PON Jawa Barat tahun 2016 silam ini berharap, diajang PON XXI tahun 2024 mendatang yang direncanakan digelar di Provinsi Aceh, dapat ikut serta.

“Ini PON kedua ku, dan Alhamdulillah dapat tiga emas. Raihan emas ini aku persembahkan untuk kedua orang tua saya, Keluarga, dan semua warga Jatim, khususnya Kabupaten Malang,” tegasnya.(der)

Atlet Selam Asal Kabupaten Malang Raih Medali di PON XX Papua

Bima Dea Sakti Antono, tengah saat akan menerima medali emas. (Mvoice/KONI Jatim).

MALANGVOICE – Atlet cabang olahraga (cabor) Selam dari Kabupaten Malang berhasil mendapatkan medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua.

Atlet Cabor Selam asal Kabupaten Malang yang tergabung dalam Kontingen Jatim ada tiga atlet yang berhasil menyumbang tiga medali emas dan satu perak.

Ketiga atlet selam tersebut yakni Bima Dea Sakti Antono asal Kecamatan Pakis, Andhini Muthia Maulidha warga asal Perum Bumi Mondoroko Raya Singosari, dan Dony Rahadian, warga Jalan Tunggul Ametung Gang Kahuripan, Kecamatan Singosari.

Bima Dea Sakti Antono berhasil mendulang dua medali emas di nomor 400 Meter Surface Monofin, dan 800 Meter Surface Monofin.

Sedangkan Andhini Muthia Maulidha berhasil meraih medali emas di nomor 800 Meter Surface Monofin Putri, sedangkan, Dony Rahadian, juga berhasil merebut medali perak di nomor Estafet Putra.

“Alhamdulillah, atlet Kabupaten Malang yang mewakili Jatim dalam PON XX Papua berhasil menyumbangkan medali,” ucap Ketua KONI Kabupaten Malang, H Rosydin, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat (8/10).

Rosydin menegaskan, dengan keberhasilan ke-tiga atlet selam Kabupaten Malang tersebut dapat menimbulkan motivasi para atlet lain untuk terus berprestasi.

“Semoga ini bisa menular ke ajang Porprov Jatim mendatang, meski dengan anggaran yang minim,” pungkasnya.(der)

Mulai Persiapan, Arema FC Gelar Latihan Tertutup

Selebrasi Carlos Fortes setelah mencetak gol ke gawang Persela Lamongan. (Dok. Arema FC)

MALANGVOICE – Mempersiapkan seri kedua BRI Liga 1 2021, tim Arema FC menggelar latihan mulai Kamis (7/10). Namun, kali ini latihan digelar tertutup tanpa dihadiri penonton.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji, mengatakan, latihan tertutup sebagai upaya mencegah kerumunan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Untuk sesi latihan tetap akan digelar secara tertutup sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan,” ungkap Sudarmaji.

Baca Juga: Arema FC Menang Telak Lawan Persela Lamongan 3-0

Tim arahan Eduardo Almeida ini memang sudah kembali dari Jawa Barat dan melakukan persiapan. Setelah itu akan berangkat ke Jateng pada sesi dua BRI Liga 1 2021 pertengahan Oktober.

Di satu sisi manajemen Arema FC memahami bahwa Aremania menyimpan kerinduan kepada pemain, apalagi menyusul meningkatnya peforma Arema FC pada BRI Liga 1 2021 seri pertama lalu.

“Kami sangat memahami kerinduan Aremania, tapi kami juga meminta maaf kepada Aremania untuk sesi latihan tetap dilakukan secara tertutup. Kami yakin Aremania memahami hal ini, mohon dukungan dan doa agar pandemi segera berlalu dan sepak bola bisa disaksikan secara normal,” ungkap Sudarmaji.

Arema FC sendiri akan memulai BRI Liga 1 2021 Seri 2 pada Minggu (17/10) mendatang dengan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo.(der)

Singo Edan Siapkan Evaluasi Jelang Seri Kedua BRI Liga 1 2021

Selebrasi Dendi Santoso. (Dok. Arema FC)

MALANGVOICE – Tim Arema FC langsung menggelar evaluasi jelang seri kedua BRI Liga 1 2021 pada pertengahan Oktober ini.

Di seri pertama, tim Singo Edan mampu mengemas 9 poin hasil dua kali menang, tiga kali imbang dan sekali kalah.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji, mengatakan, evaluasi akan dilakukan untuk mempersiapkan tim agar lebih baik lagi.

“Prinsip menapaki seri kedua, tentunya banyak evaluasi nanti akan dibicarakan lebih lanjut antara pelatih dan asisten pelatih dengan manajemen,” kata Sudarmaji.

Dari 9 poin yang didapat, Arema FC kini menempati posisi 6 klasemen sementara. Sudarmaji menambahkan, bertahan di posisi atas klasemen tidak mudah, karena itu perlu banyak pembenahan.

Ia juga meminta doa restu bagi seluruh pendukung terutama Aremania agar skuat arahan Eduardo Almeida mampu menunjukkan permainan apik sehingga meraih poin penuh di setiap laga.

“Tentunya harapan minta doa restu prestasi Arema semakin membaik dan bertahan di klasemen puncak karena ini penting untuk terus dilakukan dengan memberikan motivasi, perbaikan fisik dan evaluasi strategi agar kita bisa lancar meraih poin di seri kedua ini,” harapnya.

Diketahui seri kedua BRI Liga 1 2021 akan digelar di Jawa Tengah Yogyakarta. PT LIB menyiapkan empat stadion yang akan menggelar pertandingan.

Keempat stadion yang dimaksud adalah Stadion Manahan (Surakarta), Stadion Moch Soebroto (Yogyakarta), Stadion Maguwoharjo (Yogyakarta), dan Stadion Sultan Agung (Yogyakarta).

Sesuai jadwal, Arema FC akan melakoni pertandingan pertama seri kedua melawan Persija Jakarta pada 17 Oktober 2021.(der)

Arema FC Menang Telak Lawan Persela Lamongan 3-0

Penyerang Arema FC, Carlos Fortes merayakan golnya ke gawang Persela Lamongan. (Dok Arema FC)

MALANGVOICE – Kemenangan telak didapat Arema FC saat melawan Persela Lamongan di lanjutan BRI Liga 1 2021, Ahad (3/10). Derbi Jatim yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, ini berakhir dengan skor 3-0.

Tim Arema FC terlalu superior dalam pertandingan tersebut. Gol pembuka lahir di menit 17. Adalah Carlos Fortes yang memecah kebuntuan lewat sepakannya hasil penetrasi sisi sayap Persela yang dilakukan Dendi Santoso.

Ketajaman Fortes kembali ditunjukkan dalam laga itu. Pemain asal Portugal ini mampu mencetak gol kedua di menit 22. Kali ini Carlos Fortes beraksi dengan memanfaatkan skillnya melepaskan tendangan terukur dari luar kotak penalti. Skor 2-0.

Hol ketiga Arema FC dicetak M Rafli di menit 34. Rafli melesakkan bola hasil tendangan bebas di luar kotak penalti. Bola melengkung tak mampu dijangkau kiper muda Persela Ravi Murdianto.

Dalam laga itu, Pelatih Arema FC Eduardo Almeida, mengaku anak asuhnya bermain bagus. Meski begitu, ia tak ingin cepat berpuas diri.

“Kami bermain bagus dan memanfaatkan peluang dengan mencetak gol. Kami terus meningkat kualitas dari pertandingan kemarin,” ujar Almeida.

“Tapi saya tekankan untuk tidak terlalu puas karena sepak bola selalu inginkan yang lebih,” lanjutnya.

Kemenangan ini menjadi penutup pertandingan di seri satu sebelum pindah ke seri dua di Jateng pertengahan Oktober. Hasil ini juga mengangkat posisi Singo Edan ke peringkat 5 klasemen sementara.(der)

Arema FC Siap Berjuang Raih Poin Penuh Lawan Persipura Jayapura

Selebrasi Dendi Santoso. (Dok. Arema FC)

MALANGVOICE – Ujian berat akan dihadapi Arema FC saat melawan Persipura Jayapura, Rabu (29/9). Pasalnya, skuat Singo Edan belum meraih kemenangan sekalipun di lima laga sebelumnya di BRI Liga 1 2021.

Digelar di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, tim arahan Eduardo Almeida ini sangat berharap poin penuh.

Eduardo menaruh optimisme tinggi bisa menang meski ia tahu Persipura Jayapura bukan tim lemah.

“Kami akan fokus dan melakukan apapun untuk mendapatkan tiga poin. Aremania inginkan tiga poin, begitu juga dengan kami. Kami akan berusaha berjuang untuk itu,” ungkap Almeida.

Demi meraih hasil yang diinginkan, Almeida sudah banyak melakukan evaluasi. Ia mengatakan permainan Dendi Santoso dkk sudah meningkat tinggal menunggu hasil yang baik di setiap pertandingan.

“Kami sudah melakukan evaluasi, terus berbenah dan terus berusaha untuk mendapatkan tiga poin,” ungkap pelatih asal Portugal ini.

Saat ini Arema FC tertahan di posisi 16 klasemen sementara BRI Liga 1 2021. Dari empat pertandingan, tiga laga berakhir imbang dan meraih satu kekalahan.(der)