Skuat Singo Edan Ganti Suasana Baru Latihan

Skuat Arema FC. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2019, tak membuat tim Arema FC santai. Skuat Singo Edan malah akan digenjot latihan fisik.

Ya, Hamka Hamzah dkk. dijadwalkan menggelar latihan fisik di Kebun Raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengaku ada alasan khusus mengajak pemainnya berlatih di sana. Ia beralasan fisik sangat penting agar pemain tetap prima bermain 90 menit.

“Kami akan kembangkan level kebugaran fisik pemain. Masalah utama tim saat ini adalah kebugaran,” kata Milo, sapaan akrabnya.

Selain itu, Milo mengatakan, perpindahan latihan dari kota ke Kebun Raya Purwodadi adalah bentuk penyegaran atau refreshing pemain. Dikatakannya, pemain bisa saja jenuh dengan banyak latihan sebelum kompetisi dimulai.

“Paling tidak menghilangkan rasa bosan. Pemain mungkin bisa bermain rugby bersama dan setelah itu dilanjutkan makan siang. Ini saya rasa bisa membangun chemistry antar pemain,” ujarnya. (Der/Ulm)

Arema FC Pastikan Lolos 8 Besar Piala Presiden 2019

Skuat Arema FC. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Arema FC akhirnya lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2019 dengan predikat runner up terbaik.

Arema FC sebagai wakil Grup E bersama dua runner up lain, yakni Tira Persikabo (Grup A) dan Madura United (Grup D).

Lolosnya Arema FC ini berkat terbantu banyaknya gol yang diciptakan saat melawan Persita Tangerang dengam skor 6-1 di pertandingan terakhir Grup E. Sedangkan pesaingnya PSIS Semarang meski menang melawan PSM Makassar dengan skor 1-0 tak mampu menggeser kedudukan Singo Edan meski sama-sama memiliki poin 6.

View this post on Instagram

Akhir dari babak penyisihan grup. #pialapresiden2019

A post shared by PIALA PRESIDEN 2019 (@pialapresiden_2019) on

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, sebelumnya memang sangat optimis timnya bisa lolos.

“Sudah tidak ada yang bisa mengejar Arema. Kecuali tim itu menang 8-0, karenanya saya sangat optimistis Arema lolos,” ujarnya.

Lolosnya Singo Edan ke babak selanjutnya membuat Milo, sapaan akrabnya, harus membuat program latihan untuk tim.

Berikut tim yang lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2019.

Juara grup:

Persebaya Surabaya (Grup A)
Bhayangkara FC (Grup B)
Kalteng Putra (Grup C)
Persija Jakarta (Grup D)
Persela Lamongan (Grup E)

Runner up terbaik:
Tira Persikabo (Grup A)
Madura United (Grup D)
Arema FC (Grup E)
(Der/Ulm)

Arema FC Kena Sanksi Paling Besar

Aremania. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Komdis PSSI memberikan sanksi kepada klub peserta Piala Presiden 2019. Salah satunya Arema FC.

Tim kebanggaan Malang ini dikenai tiga sanksi, dua berupa denda dan satu teguran keras. Denda sanksi Arema FC termasuk paling besar, yakni total Rp125 juta.

Sanksi pertama diberikan saat Arema FC menjamu Barito Putera pada 4 Maret di Stadion Kanjuruhan. Komdis menilai ada pelanggaran berupa pelemparan botol dan penonton masuk ke lapangan. Atas hal itu, Arema FC didenda Rp75 juta.

Kedua saat tim Singo Edan bertanding melawan Persela Lamongan pada 9 Maret. Sanksi itu diberikan lantaran ada pelemparan ke dalam lapangan dan penyalaan flare. Perbuatan itu berimbas denda Rp50 juta. Aksi itu juga Arema mendapat teguran keras karena tidak bisa memberikan rasa aman dan nyaman selama pertandingan.

Menanggapi itu, manajemen Arema FC melalui Media Officer, Sudarmaji, sangat menyayangkan sanksi yang diberikan. Pasalnya, dari ulah beberapa penonton, bisa berakibat kepada seluruh komponen.

“Tolong hentikan. Selain denda, itu bisa memecah belah Aremania,” kata Sudarmaji. “Sekali lagi hentikan,” ia menambahkan.(Der/Ulm)

Arema FC Tuntaskan Laga Terakhir dengan Kemenangan Besar Lawan Persita Tangerang

Skuat Arema FC. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Arema FC mengamuk di pertandingan terakhir Piala Presiden 2019 melawan Persita Tangerang, Rabu (13/3). Skuat Singo Edan menang telak 6-1.

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Arema FC memang menargetkan menang besar karena target lolos ke babak selanjutnya. Tim arahan Milomir Seslija ini langsung menyerang sejak menit awal babak pertama.

Pesta gol Arema FC dibuka Makan Konate di menit 32. Tendangan bebasnya menukik tajam ke gawang yang tak bisa ditepis Annas Fitranto.

Di penghujung babak pertama, Ricky Ohorella menggandakan keunggulan menjadi 2-0 memanfaatkan peluang di depan gawang Persita.

Masuk babak kedua, Arema FC terus mengancam gawang tim lawan. Gol ketiga Singo Edan dicetak Hendro Siswanto di menit 62. Tak berselang lama, Arthur Cunha menambah keunggulan Arema dengan tandukannya. Skor 4-0.

Meski unggul 4-0, tim Arema FC tak berhenti melakukan serangan. Bahkan, Hamka Hamzah ikut menyumbangkan satu gol di menit 72 melalui sundulan terarah ke gawang Persita. Skor 5-0.

Persita di menit 83 mencoba melakukan serangan. Alhasil, gawang Arema yang dikawal Kartika Ajie bisa dibobol Henry Rivaldi lewat kerja sama apik. Skor 5-1.

Di menit akhir, Riky Kayame yang masuk di babak kedua menambah gol bagi Singo Edan dengan aksi individualnya.
Skor 6-1 menutup pertandingan.

Kemenangan ini membuat Arema FC naik ke posisi dua Grup E dengan poin 6. Selisih satu poin di bawah Persela Lamongan yang menjadi juara grup. Kemenangan besar ini memperbesar kesempatan lolos ke babak 8 besar sambil menunggu pertandingan lain. (Der/Ulm)

Pelatih Arema FC Inginkan Banyak Gol Lawan Persita Tangerang

Milomir Seslija. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Arema FC akan menentukan lolos tidaknya ke babak 8 besar Piala Presiden 2019 saat melawan Persita Tangerang, Rabu (13/3). Tim Singo Edan butuh kemenangan besar di laga terakhir Grup E yang dihelat di Stadion Kanjuruhan.

“Kami mencoba menang di pertandingan. Itu adalah solusinya, karena dalam sepak bola selalu ada menang, kalah, atau draw. Tidak ada tim yang selalu menang,” kata pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Di Grup E, Arema FC masih berpeluang lolos dan berebut tiket dengan dua klub lain, yakni Persela Lamongan dan Barito Putera.

“Kami harus bisa mencetak gol banyak agar bisa lolos ke 8 besar,” ujarnya menambahkan.

Dalam pertandingan nanti, Arema FC tetap tidak bisa bermain full tim. Selain dua pemain dipanggil pemusatan pelatihan Timnas, beberapa pemain absen karena beberapa hal. Termasuk Pavel Smolyachenko yang masih izin mengurus visa. Sedangkan Hamka Hamzah diperkirakan tidak bisa main penuh karena pemulihan cedera robek bibir.

“Saat pemain full, kami sangat luar biasa. Tapi setiap pertandingan selalu ada pemaim absen. Bagi saya itu sebenarnya bukan alasan karena masih ada pengganti,” tandasnya.(Der/Aka)

Persita Tangerang Tetap Fight Lawan Arema FC di Pertandingan Terakhir

Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Persita Tangerang akan menjalani laga terakhir Grup E Piala Presiden 2019 melawan Arema FC. Tim Pendekar Cisadane ini tetap menargetkan poin meski tak dipastikan lolos ke fase selanjutnya.

Persita Tangerang selama dua pertandingan sebelumnya selalu kalah. Hal ini membuat skuat arahan Widodo C Putro menjadi juru kunci di dasar klasemen.

“Setiap game pasti kami targetkan menang. Tidak mungkin tidak,” katanya, Selasa (12/3).

Dikatakan Widodo, melawan tim Singo Edan dipastikan sulit. Kedua tim sebelumnya pernah bertemu di ajang 32 besar Piala Indonesia. Di dalam dua pertandingan sistem home – away, Persita dikalahkan Arema dengan skor 4-1 dan 0-3.

“Kami pastikan tetap fight lawan Arema FC. Meski tim lawan baru kalah, tapi saya yakin mental mereka sudah bangkit dan siap pertandingan besok,” lanjutnya.

Selain mendapat poin, Widodo ingin fokus terhadap timnya sendiri. Pasalnya, Persita sudah tak ada kans lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2019.

“Kami fokus ke tim sendiri sekaligus persiapan Liga 2. Fokus bagaimana permainan dan mencoba semua pemain dan memperbaiki kesalahan di tiap pertandingan,” ujarnya.(Der/Aka)

Arema FC Harus Menang di Laga Terakhir Lawan Persita Tangerang

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Kekalahan Arema FC atas Persela Lamongan menipiskan kans lolos ke fase selanjutnya Piala Presiden 2019. Selain harus menang, Arema FC berharap hasil pertandingan lain agar bisa memiliki tiket ke babak 8 besar.

Dari dua pertandingan, Arema FC hanya mampu mengumpulkan tiga poin. Itu berkat kemenangan dari Barito Putera di pertandingan pertama.

Di Grup E sendiri, Persela Lamongan memuncaki klasemen dengan 6 poin atas dua kemenangan. Di bawahnya disusul Barito Putera kemudian Arema FC dengan 3 poin dan terakhir Persita Tangerang.

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengatakan, memang sulit bisa lolos. Meski begitu, di pertandingan terakhir melawan Persita Tangerang, Rabu (13/3) akan dimaksimalkan untuk meraih kemenangan.

“Kalah kemarin bukan akhir dari dunia. Kami akan main maksimal dan bangkit,” kata pelatih yang akrab disapa Milo.

Dikatakan pelatih asal Bosnia, jika Barito dan Arema menang, ada tiga tim yang memiliki poin 6.

“Intinya kami harus menang dan tunggu hasil pertandingan lain,” jelasnya.(Der/Aka)

Gol Semata Wayang Washington Kalahkan Arema FC

(Sumber:Arema FC)

MALANGVOICE – Persela Lamongan memenangi duel derby Jatim melawan Arema FC di Grup E Piala Presiden 2019, Sabtu (9/3). Bermain di Stadion Kanjuruhan, Persela menang tipis 1-0.

Gol semata wayang diciptakan pemain asing, Washington Brandao di menit 40. Pemain asal Brasil ini memanfaatkan bola liar di depan gawang Utam Rusdiana.

Di pertandingan kedua Grup E ini Persela Lamongan dan Arema FC sama-sama ngotot menguasai pertandingan. Arema FC sedikit tidak diuntungkan karena banyak pemain absen, seperti Hamka Hamzah, Dedik Setiawan, dan Johan Ahmat Farizi.

Beberapa kali usaha kedua tim hingga pertengahan babak pertama belum bisa berbuah gol. Namun, di sisa lima menit sebelum turun minum, Persela Lamongan mendapat peluang.

Lewat serangan sayap, Syamsul Arifin melepaskan tembakan jauh ke arah gawang Arema FC. Bola memantul tiang dan kemudian berada dekat ke kaki Washington. Striker Persela itu kemudian menyamber bola tanpa kawalan ketat. Gol terjadi dan mengubah skor 1-0 untuk Persela Lamongan.

Memasuki babak kedua, tim Singo Edan berusaha mengejar ketertinggalan. Peluang tim arahan Milomir Seslija ini mendapat peluang emas di menit 78. Sunarto yang masuk sebagai pemain pengganti melesakkan bola ke gawang Dian Agus. Bola hasil tepisan kiper tak mampu dimanfaatkan Ridwan Tawainela.

Di akhir babak kedua, Arema FC terus mengejar ketertinggalan. Namun kiper Dian Agus bermain bagus mengawal gawangnya sehingga tak bisa ditembus tim lawan.

Skor 1-0 akhirnya bertahan hingga pertandingan bubar. Arema FC masih mendapat tiga poin hasil dari kemenangan di pertandingan pertama melawan Barito Putera. Sedangkan Persela Lamongan duduk di puncak klasemen dengan raihan enam poin. (Der/Ulm)

Milomir Seslija Inginkan Aremania Terus di Belakang Tim

Milomir Seslija

MALANGVOICE – Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, meminta dukungan para suporter, Aremania, kepada tim bagaimanapun kondisinya.

Bagi pelatih yang akrab disapa Milo ini, dukungan itu sangat penting.

“Kami inginkan Aremania terus di belakang kami. Di pertandingan selanjutnya, stadion sebisa mungkin penuh untuk dukung pemain, bukan dukung saya,” katanya.

Menurut pelatih asal Bosnia ini, kalah menang dalam sepak bola adalah hal biasa. Namun, terkadang suporter tidak bisa menerima kekalahan itu dan meluapkan kekecewaan.

Karena itu, Milo berharap dukungan sebaiknya tak hanya sewaktu menang saja, namun juga saat mendapat hasil kurang memuaskan. Terutama untuk pemain muda.

“Saya menyadari hal itu. Tapi pemain butuh dukungan, apalagi pemain muda. Kalau mereka melakukan kesalahan, harusnya diberi motivasi,” harapnya.

Terdekat, Arema FC akan menghadapi Persela Lamongan di babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019 yang digelar Sabtu (9/3) di Stadion Kanjuruhan.(Der/Aka)

Milomir Seslija Siapkan Pengganti Hamka Hamzah

Hamka Hamzah. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Kapten Arema FC, Hamka Hamzah masih absen saat timnya menghadapi Persela Lamongan, Sabtu (9/3) di ajang Piala Presiden 2019.

Hamka harus istirahat untuk pemulihan robek bibir yang didapat saat melawan Barito Putera awal pekan lalu. Sebagai gantinya, pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengatakan sudah menyiapkan pemain lain.

“Masih ada Rachmat Latief gantikan Hamka. Kami punya pemain dengan kualitas sama, tak masalah,” ujarnya.

Selain itu, pelatih yang akrab disapa Milo ini diprediksi akan memainkan Robert Lima yang baru pulih cedera. Lima menggantikan Dedik Setiawan yang berangkat membela Timnas senior di Bali dan Australia.

“Hardianto dengan gayanya seperti samurai dan Lima kemungkinan siap. Kami sekali lagi tak ada masalah di pemain,” lanjutnya.

Melawan Persela Lamongan, Arema mempunyai modal bagus. Di pertandingan pertama babak penyisihan Grup E Piala Presiden melawan Barito Putera, tim Singo Edan menang tipis 3-2.

Pertandingan Persela Lamongan akan digelar pada Sabtu (9/3) di Stadion Kanjuruhan. (der/ulm)

Komunitas