Lewat Con.Create, Anak-Anak Muda Diajari Cara Bikin Konten di Sosmed

Pelatihan Con.Create Disparbud Kabupaten Malang. (Istimewa)

MALANGVOICE – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang memberikan kesempatan bagi anak-anak muda untuk berkarya membuat konten.

Perlu diketahui, di era media sosial saat ini banyak konten menarik ditampilkan para influencer. Berkat konten yang menarik pula bisa mendatangkan banyak endorsement dari produk maupun jasa wisata. Tentu hal tersebut bisa mendapatkan keuntungan dari media sosial.

Acara bertajuk Con.Create (Content Creator Academy) yang diadakan 28-29 Juni di Shanaya Resort. Para peserta akan diberikan kesempatan untuk melakukan praktik membuat konten secara langsung dengan memanfaatkan potensi wisata di Kabupaten Malang.

Tak hanya itu, para peserta juga bisa memanfaatkan spot yang telah disediakan. Seperti area cooking class,permainan UNO dan painting bagi anak-anak, glamping hingga fasilitas sepeda dan sojan.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta akan mengikuti kelas Content Principal yang mengajak mereka mengenal definisi content creating, mengenal profesi, proses bisnis dan sumber pendapatan content creator, mengenal perbedaan karakteristik platform digital serta mengenal genre/niche konten.

Kemudian, terdapat kelas Con.Create Mindset yang mengajak peserta untuk memahami etika dalam pembuatan konten, orisinalitas, copyright dan regulasi UU ITE, memahami soft skill content creator (growth mindset, time management),
memahami strategi pemasaran konten dan membangun interaksi dengan stakeholder, memahami keterampilan komunikasi (networking, dealing, lobbying) hingga memahami personal branding.

Selain itu, peserta juga akan mengikuti kelas Content Planning, yang akan mengajarkan peserta teknik riset konten, melakukan ideasi konten, pemilihan target pemasaran konten dan platform, serta membuat naskah storyboard.

Terakhir, yakni Content Execution yang mengajarkan peserta tentang workflow produksi, persiapan dan instalasi gear, persiapan set (venue, wardrobe, talent), shot techniques, highlight, lighting, angle hingga motion.

Plt Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara menjelaskan, puluhan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut akan menjadi
bagian dari komunitas yang dibentuk oleh Disparbud Kabupaten Malang.

Selain itu, nantinya, komunitas tersebut akan rutin #ngontenbareng dengan Disparbud Kabupaten Malang ke area wisata. Seperti pantai, resort, kuliner dan lainnya.

“Tujuan akhir dari kegiatan ini untuk membentuk komunitas konten kreator lokal Malang Raya, untuk menunjang daya tarik wisata di Kabupaten Malang dan turut memberikan kontribusi terhadap pemulihan ekonomi nasional (PEN),” kata dia.

Sementara itu, CEO Ngalup Collaborative Network, Andina Paramitha, berharap, para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut bisa meningkatkan skill dan kreativitas dalam menghadapi digitalisasi.

“Kami sangat mendukung program ini. Harapannya, para peserta bisa membuat konten dan membantu pemulihan pariwisata dan ekonomi secara nasional. Tentunya, bisa menambah value untuk dirinya sendiri,” tandas dia.(der)

Trabasan Lanjut Nobar MXGP Bareng Komunitas CRF Malang

Trabasan Komunitas CRF Malang. (Istimewa)

MALANGVOICE – PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) bersama 15 para pecinta motor off road yang berasal dari Komunitas CRF Malang gelar nonton bareng ajang MXGP di Omah Ndeso Malang pada 26 Juni 2022.

Dibalut dengan tema “MXGP Community Gathering Day 2022”, para peserta juga melaksanakan berbagai kegiatan seru yang menjadi salah satu wadah upaya dalam mempererat persaudaraan sesama pecinta motor Off Road.

Sebelum melaksanakan nonton bareng, para peserta juga melaksanakan Fun trabasan dengan rute dari MPM Riders Café Malang hingga finish di Omah Ndeso Malang dengan melewati jalanan perkotaan yang macet dan yang menempuh 12 km. Menggunakan motor sport penjelajah Honda CRF150L, para bikers dapat merasakan kesenangan dalam berkendara baik di jalan aspal maupun jalanan off road.

Komunitas CRF Malang

Pada kesempatan tersebut, para bikers juga melaksanakan program aktivitas sosial yang berdampak positif kepada masyarakat di sekitar lokasi acara yakni dengan menanam bibit. Program ini menjadi langkah bersama para komunitas sepeda motor Honda bersama masyarakat dalam program sosial yang berkelanjutan berkontribusi membangun bangsa.

Setibanya di titik nonton bareng para peserta mendapatkan sesi sharing dan diskusi terkait kegiatan komunitas. Para bikers juga diperkenalkan dengan pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang menjadi perwakilan Indonesia yang berkompetisi dalam ajang MXGP yakni Delvintor Alfarizi.

Dalam berkendara sepeda motor di masa pandemi, para bikers Honda tetap mengikuti protokol kesehatan serta menggunakan Riding Gear. Kegiatan MXGP Community Gathering Day 2022 pun digelar dengan melaksanakan protokol kesehatan seperti peserta wajib sudah melakukan vaksin lengkap, penggunaan masker, cuci tangan, menggunakan hand sanitizer dan selalu menjaga jarak.

“Kagiatan ini sebagai ajang berkumpulnya para member komunitas CRF yang ada di Malang sekaligus untuk mendukung crosser muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) yang ikut bertanding di kejuaraan dunia motocross paling bergengsi. Selain itu juga itu juga peserta diajak untuk peduli dengan lingkungan sekitar melalui program Sinergi Bagi Negeri sebagai bagian dari program sosial yang berkelanjutan bersama Bikers Honda,” Kata Mizidianto selaku Community Development MPM Honda Jatim.(der)

Touring Perdana Pecinta Honda CB150X, Buktikan Ketangguhan di Berbagai Medan Jalan

Touring Perdana Pecinta Honda CB150X, Buktikan Ketangguhan di Berbagai Medan Jalan. (Istimewa)

MALANGVOICE – Bikers Honda Jatim membuktikan ketangguhan Honda CB150X dengan jelajah wisata Jawa Timur dalam gelaran “Honda CB150X Urban Explorer Touring”.

Acara ini diadakan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT pada Sabtu (25/06).

Honda CB150X Urban Explorer Touring digelar pertama kali bagi para pecinta Honda CB150X dan menjadi salah satu wadah dalam upaya mempererat kembali persaudaraan dan silaturahmi antar bikers.

Gelaran touring yang diikuti 15 konsumen Honda CB150X ini dimulai dengan berkumpul di MPM Riders Café Malang hingga hingga finish di Kebun Teh Lawang dengan melewati berbagai rute jalan mulai dari jalanan perkotaann maupun jalanan pegunungan yang menempuh jarak 100 km.

Menggunakan motor sport penjelajah Honda CB150X, para bikers semakin percaya diri melewati berbagai kondisi jalan, sesuai dengan karakter pengendara yang tangguh dan menyukai petualangan.

Dalam berkendara sepeda motor di masa pandemi, para bikers Honda tetap mengikuti protokol kesehatan serta menggunakan Riding Gear. Kegiatan Honda CB150X Urban Explorer Touri pun digelar dengan melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat seperti peserta wajib sudah melakukan vaksin lengkap, penggunaan masker, cuci tangan, menggunakan hand sanitizer dan selalu menjaga jarak.

Berbagai acara telah disiapkan untuk menyambut para bikers Honda CB150X di lokasi acara seperti riding test Honda CB150X dan sosialisasi Honda Community ID (HCID) yakni website identitas komunitas Honda di seluruh Indonesia, yang berisi informasi terkait kegiatan komunitas Honda.

Tidak melulu soal informasi, anggotanya juga memiliki benefit yang besar, seperti poin untuk mendapatkan merchandise special dari Honda Community dan keuntungan-keuntungan lainnya.

Pada kegiatan ini juga peserta diajak untuk melakukan kegiatan sosial Honda Social Responsibility ( HCSR ) dengan memberikan donasi kepada mastarakat sekitar lokasi serta diskusi agenda komunitas CB150X

Para peserta mendapatkan sesi sharing dan diskusi mengenai teknologi Honda CB150X dengan narasumber dari Teguh Harianto, Technical Service Development MPM Honda Jatim.

“Semoga di touring perdana ini dapat membentuk komunitas baru untuk Honda CB150X melakukan kegiatan positif serta menjalin silaturahmi antar para bikers Honda dan kedepannya kehadiran komunitas CB150X dapat turut mewarnai dan berkontribusi aktif dalam kegiatan komunitas,” Kata Mizidianto, Community Development MPM Honda Jatim.(der)

Show Tunggal Elita Pro Pamerkan Rias dan Gaun Pengantin Manglingi Nusantara

Pameran Elita Pro. (Deny Rahmawan)

MALANGVOICE – Elita Pro Make Up Artist memamerkan produk baru make up dan gaun pengantin. Pameran itu dikemas dalam show tunggal dalam panggung SerbaSerbi Manten Expo di Malang Town Square (Matos) pada Jumat (25/6).

“Ada 10 gaun baru dengan tema Manglingi Nusantara. Kami selalu bikin ciri khas manglingi dan glamor,” kata owner Elita Pro Make Up Artist, Nur Elita.

owner Elita Pro Make Up Artist, Nur Elita.

Wanita yang akrab disapa Mama Elita ini menambahkan, dalam show ini ada lomba rias pengantin, total 24 peserta se Jatim mengikuti lomba ini.

“Setelah merias mereka model memperagakan di atas panggung. Dan bagi perias terbaik ada hadiah. Mulai juara 1 hingga juara harapan 3,” imbuhnya.

Selain show tunggal itu, Elita Pro Make Up Artist memberikan penawaran terbaik bagi pelanggan selama expo di Matos yang berakhir pada Ahad (26/6) besok.

Desain terbaru Elita Pro Make Up Artist. (Deny Rahmawan)

“Ada hadiah bertabur emas, diskon hingga Rp 2 juta, hingga undian menarik lainnya. Hadiah ini berlaku bagi calon klien yang memesan saat pameran berlangsung,” jelasnya.

Elita mengaku akan terus berinovasi dan karya desain terbaru dengan ciri khas Manglingi dan glamor.(der)

Wakil Bupati Trenggalek Studi Tiru Rumah Singgah ke Malang

Wawali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko menerima kunjungan Wakil Bupati Trenggalek. (istimewa)

MALANGVOICE – Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara, studi tiru tentang shelter atau rumah singgah untuk kesejahteraan sosial ke Kota Malang. Rombongan dari Trenggalek diterima Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, Jumat (26/6).

“Kami sangat senang, kegiatan studi tiru semacam ini untuk bisa saling memberi dan menerima informasi kaitan agenda-agenda yang dilaksanakan di masing-masih daerah. Ini untuk menerima dan mengadopsi hal-hal baik yang bisa dilakukan untuk kepentingan masyarakat,” ucap Sofyan Edi.

Bung Edi, sapaan akrab Wawali Kota Malang, menyebut upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat menjadi konsern visi-misi dia dan Wali Kota Malang saat ini.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah menyediakan sarana dan prasarana berupa shelter atau rumah singgah bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).

Bung Edi, juga mengenalkan kepada Wabup Syah tiga shelter yang dikelola oleh Dinas Sosial-P3AP2KB Pemkot Malang. Diantaranya, Pondok Lansia, Shelter Tuna Wisma Karya Sukun, serta Lingkungan Pondok Sosial Champ Asessment.

“Yang terakhir ini menjadi kawasan untuk menampung dan mendata para tuna wisma, pengemis, orang dengan gangguan jiwa, anak jalanan dan lansia terlantar. Ada pelatihan-pelatihannya juga. Itu nanti monggo rombongan Pak Wabup bisa lihat secara langsung,” urai politisi Partai Golkar ini.

Tentunya, imbuh Bung Edi, keberadaan shelter ini juga merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kota Malang dalam mewujudkan pembangunan yang ramah lansia serta sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Ini upaya pemerintah untuk hadir di tengah-tengah masyarakat kita. Menjadi komitmen dalam menghadapi sedemikian permasalahan dan hal-hal sosial yang kami hadapi,” paparnya.

Sementara itu, kepada Bung Edi, Wabup Syah menyampaikan apresiasi atas sambutan baik dari Pemerintah Kota Malang.

“Kami atas nama rombongan Pemerintah Kabupaten Trenggalek berterima-kasih kepada Pemkot Malang dan masyarakat Kota Malang yang sudah bersedia menerima kami dan bersedia untuk kami ambil ilmunya. Semoga ini bisa memberi manfaat khususnya bagi Kabupaten Trenggalek. Sehingga apa yang menjadi cita-cita kita bersama di Kabupaten Trenggalek dan Kota Malang ini bisa tercapai,” tuturnya.(der)

500 Siswa Ikuti Sosialisasi AHM Best Student di Malang

Sosialisasi AHM Best Student di Malang. (istimewa)

MALANGVOICE – Sosialisasi program AHM Best Student 2022 masih dilakukan PT Mitra Pinasthika Mulia distributor sepeda motor Honda wilayah jatim & NTT.

Acara ini untuk menjaring anak muda yang multitalenta, kali ini sosialisasi menyasar untuk area Malang dan sekitarnya pada periode bulan Juni 2022.

Sebanyak total 500 peserta yang merupakan siswa dan siswi dari sekolah SMAN 1 Malang, MAN 2 Malang dan SMAN 8 Malang mengikuti kegiatan sosialisasi AHM Best Student 2022 ini. Kegiatan sosialiasi digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

Antusias dari siswa – siswi maupun guru dari sekolah terlihat dari berbagai pertanyaan yang di sampaikan pada waktu webinar. Selain sosialisasi AHM Best Student, juga diberikan edukasi #Cari_Aman saat berkendara kepada peserta.

Sosialisasi AHM Best Student di Malang. (Istimewa)

Roadshow sosialisasi AHM Best Student 2022 dilakukan di 5 kota di Jawa Timur yakni Madiun, Gresik, Jember, Surabaya dan Malang. Dan 3 sekolah di area NTT. Sosialisasi mulai digelar pada periode bulan Mei – Juli 2022.

Sosialiasi juga digelar melalui gelaran podcast Ngobrol Interaktif yang disiarkan secara langsung melalui Instagram @mpmhondajatim dengan mengajak alumni AHM Best Student yang berasal dari tahun angkatan terakhir.

“Harapannya dengan hadirnya alumni AHM Best Student ini, memberikan kesempatan kepada peserta untuk dapat menggali ide dan akan lahir karya-karya inspiratif dari generasi muda multitalent di area Jatim & NTT,” kata Vinensia Kenanga selaku Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim.

MPM Honda Jatim mulai membuka pendaftaran AHM Best Student untuk seleksi regional Jatim & NTT pada periode 11 Mei – 15 Juli 2022 dengan mengakses di link: https://bit.ly/ahmbs-jatimntt2022 atau melalui website & sosial media (Instagram,Facebook) @mpmhondajatim atau bisa akses di https://bit.ly/AHMBS2022.

AHM Best Student (AHMBS) 2022 dengan tema “Berkreasi Menebar Inspirasi” yang ditujukan bagi seluruh siswa setingkat SMA di seluruh Indonesia yang memiliki nilai rapor minimal 7.0 dan capaian ekstrakurikuler bidang lain yang digeluti seperti seni, olahraga, hingga sosial.

Peserta dapat memilih 2 kategori pada AHMBS 2022, yakni kategori Ide dan kategori Invensi. Siswa akan melalui berbagai tahapan menantang, diawali dengan penulisan makalah, dilanjutkan dengan presentasi, serta membuat video produk menarik yang ditujukan khusus untuk kategori Invensi.

Proses penilaian dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat regional hingga nasional pada Juli hingga September mendatang.(der)

Wali Kota Malang Terima Penghargaan Merdeka Award 2022

Penghargaan Merdeka Award 2022. (Istimewa)

MALANGVOICE – Wali Kota Malang meraih penghargaan Merdeka Award 2022 kategori Inovasi Digital yang dihelat di gedung Smesco Kemenkop UMKM di Jakarta, Kamis (23/6).

Ajang ini bekerja sama dengan Kementerian Kominfo, Kemenparekraf dan Kemenkop UMKM.

Ada beberapa aplikasi Kota Malang yang diapresiasi, antara lain Job Fair Active, Sam Gepunbasa, Redivet, serta layanan pengaduan SAMBAT.

Penghargaan diterima langsung Wali Kota Sutiaji, didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Muhammad Nur Widianto, serta Kepala Bagian Humas Setda Kota Malang Dony Sandito.

“Semoga ajang ini mampu menjadi jembatan bagi spirit merdeka bangsa dalam berbagai dimensi,” kata Sutiaji pada sambutan usia menerima penghargaan.

Selanjutnya, Sutiaji menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan serta penghargaan Merdeka Award 2022 kategori Inovasi Digital untuk Kota Malang. Menurutnya, pemanfaat teknologi informasi atau digitalisasi dalam pelayanan publik maupun penyelenggaraan pemerintahan, merupakan satu keniscayaan dan komitmen.

“Berbagai inovasi digital yang dikembangkan semata untuk memberi kemudahan warga dan mengakselerasi percepatan pembangunan, serta bangkitnya ekonomi daerah,” sambung pria yang hobi olahraga bulu tangkis dan gowes tersebut.

Selama ini Pemkot Malang mengembangkan berbagai aplikasi sebagai wujud aktualisasi digitalisasi layanan publik serta smart city. Tidak hanya untuk kebutuhan manusia, namun juga menyasar layanan hewan peliharaan, seperti pada aplikasi Redivet (Rekam Medis Veteriner).

Sementara itu Direktur Ekonomi Digital
Ditjen Aplikasi Informatika, Kementerian Kominfo, Ir I Nyoman Adhiarna, menyambut baik Merdeka Award karena dapat menginspirasi generasi muda untuk mampu memanfaatkan teknologi digital dalam mendorong kemajuan literasi digital dan kecakapan digital.

“Semoga program ini bisa mendorong lebih banyak lagi lahirnya tokoh-tokoh seperti yang muncul di panggung ini,” pungkasnya.(der)

Hadiah Ratusan Juta Disiapkan di Kejuaraan Menembak Kapolresta Malang Kota Cup

Konferensi pers Kejuaraan Menembak Kapolresta Malang Kota Cup 2022. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Kejuaraan Menembak Kapolresta Cup 2022 digelar pada Sabtu (25/6) mendatang di Lapangan Tembak Kodam V Brawijaya, Bedali, Lawang, Kabupaten Malang. Kejuaraan ini diadakan menyambut Hari Bhayangkara ke-76.

Kapolresta Malang Kota, Kombespol Budi Hermanto, mengatakan, kejuaraan ini bisa diikuti semua kalangan, tidak hanya TNI Polri saja.

“Materi lomba yang tersedia diantaranya ada IPSC dan Non IPSC serta materi lomba Fun Game. Siapapun boleh ikut tanpa terkecuali,” kata Buher sapaan akrabnya, Rabu (23/6).

Agar lebih menyemarakkan acara, Buher mengatakan sudah mengundang Forkopimda serta Kapolres jajaran Polda Jatim. Selain itu juga mengundang Polda Bali, Polda Jateng, Polda DIY, termasuk jajaran Korem dan Kodim se Jatim.

“Sejauh ini konfirmasi Polda Bali hadir di kejuaraan menembak serta perwakilan Kodim dan Korem,” imbuhnya.

Kejuaraan akbar ini menyediakan berbagai hadiah dengan total Rp100 juta. “Hadiah utama satu unit sepeda motor bagi juara 1 kategori Fun Game Individu. Seluruh pemenang dipastikan akan mendapatkan hadiah berupa piala, piagam, dan uang pembinaan,” jelas mantan Kapolres Batu ini.

Ketua Bidang Tembak Reaksi PERBAKIN (Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia) Kota Malang, Yanli Eka Putra, mengatakan saat ini sudah ada 284 peserta yang mendaftar.

“Pendaftaran peserta kelas IPSC dan Non IPSC ditutup pada 21 Juni karena kuota terbatas. Sementara Fun Game pendaftaran masih dibuka secara on the spot sampai pukul 14.00,” kata Yanli Eka.(der)

Ronaldinho ke Malang, Jajal Rumput Stadion Kanjuruhan Ikuti Laga Trofeo

Legenda Timnas Brasil, Ronaldinho Gaucho. (Twitter Ronaldinho)

MALANGVOICE – Legenda Timnas Brasil, Ronaldinho, bakal mengunjungi Malang pada Ahad (26/6). Mantan bintang Barcelona ini direncakan menjajal rumput Stadion Kanjuruhan dalam laga trofeo bersama Rans Nusantara.

Kedatangan Ronaldinho ini dikonfirmasi Media Officer Arema FC, Sudarmaji. Ia menyatakan, trofeo ini melibatkan Rans Nusantara, Arema FC, dan Persik Kediri.

“Ini menjadi kehormatan bagi Arema FC karena ditunjuk sebagai tuan rumah pertandingan yang menghadirkan bintang dunia, Ronaldinho,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.

Format trofeo ini akan menghadirkan tiga pertandingan. Laga pertama menyajikan Persik melawan Rans Nusantara FC, untuk pertandingan kedua ada laga Persik melawan Arema FC sedangkan untuk pertandingan ketiga ada Arema FC melawan Rans Nusantara FC.

“Ronaldinho juga akan terlibat dalam Coaching Clinic dan Meet and Great, nantihya akan ada rilis pendaftarannya. tujuannya kegiatan tersebut untuk motivasi bagi anak-anak dan keluarga dalam bermain sepak bola,” imbuh Sudarmaji.

Momen bersejarah dan langka ini tentu bisa disaksikan langsung Aremania di Stadion Kanjuruhan. Hal ini bisa dijadikan tantangan besar bagi Aremania untuk bisa menyuguhkan atmosfer Stadion Kanjuruhan yang selama ini mampu memberikan aksi yang atraktif saat pertandingan.

“Bagi Aremania ini merupakan kesempatan yang langka untuk bisa menyaksikan bintang dunia bermain di kandang sendiri. Selain itu, kesempatan ini juga memberikan tantangan pada Aremania agar bisa menunjukkan kreativitas mereka dalam mendukung tim secara langsung dihadapan Ronaldinho. Sebab kabarnya Ronaldinho juga penasaran dengan aksi Aremania di lapangan,” jelasnya.

Sebagai informasi, pertandingan sendiri akan memulai kick off pada pukul 20.30 WIB. Tiket pertandingan dijual dengan harga sama seperti Piala Presiden 2022, rinciannya tiket ekonomi Rp50 ribu, VIP Rp150 ribu dan VVIP Rp250 ribu.(der)

Jajal Ketangguhan Honda CB150X di Bikers Adventure Camp

Bikers Adventure Camp MPM Honda Jatim. (Istimewa)

MALANGVOICE – meningkatkan pemberdayaan komunitas Honda PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT mengundang perwakilan Paguyuban Honda kota/kabupaten dan Pengda Jatim untuk mengikuti kegiatan yang bertajuk Bikers Adventure Camp mulai 11 – 12 Juni 2022.

Diawali dengan melakukan riding dengan start dari dealer MPM Honda Basuki Rahmat Malang dengan menggunakan Honda CB150X menuju lokasi diadakannya acara di Hutan Cempaka Prigen.

Para bikers semakin percaya diri melewati berbagai kondisi jalan, sesuai dengan karakter pengendara yang tangguh dan menyukai petualangan. Beragam kontur jalan, tanjakan dan turunan semakin membuat peserta intim bersama motor sport terbaru dari Honda ini.

Dibekali mesin 150cc DOHC berpendingin cairan, model ini menyuguhkan performa responsif dan sensasi ketangguhan berpetualang ketika berkendara sehari-hari ataupun turing jarak jauh.

Selama dua hari, para bikers Honda ini berkumpul menikmati kebersamaan dengan konsep camping dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Beragam kegiatan menarik yang diikuti peserta dalam acara ini, mulai dari cara mendaftar HCID, cara memaksimalkan sosmed untuk klub,koordinasi dan meningkatkan kolaborasi event community 2022, kegiatan api unggun, ramah tamah, serta games yang dapat menambah keakraban antar anggota komunitas dan di sesi akhir acara seluruh peserta berfoto bersama.

Pada Honda Bikers Camp tahun 2022 ini, peserta dibekali materi leadhership sebagai bagian dari titik balik memimpin organisasi komunitas untuk bangkit dan bergerak bersama setelah pandemi Covid 19.

Bikers Adventure Camp MPM Honda Jatim. (istimewa)

Honda Bikers Camp merupakan agenda tahunan untuk komunitas Honda. Setiap tahunnya akan ada materi pengembangan dan pembelajaran yang baru dengan tema yang berbeda diberikan kepada member komunitas Honda seperti pemahaman mengenai management club, pemaparan tren sosial media sampai pelatihan jurnalistik dengan mengundang nara sumber yang berpengalaman dibidangnya.

“Bertumbuhnya member komunitas Honda, diiringi dengan meningkatnya hobi bermotor dikalangan member paguyuban juga member komunitas Honda, harapannya dengan diadakannya kegiatan ini semakin meningkatkan solidaritas antar member komuntas dan juga semakin meningkatnya kontribusi komunitas Honda bagi komunitas lain dan lingkungan masyarakat,” kata Suhari selaku Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.

Kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta yang merupakan perwakilan peaguyuban dari Paguyuban Honda Tulungagung (PHT), Paguyuban Honda Malang (PAHAM), Paguyuban Honda Blitar (PHOBI), Honda ADV150 Indonesia (HAI Pengda Jatim) chapter Malang, Paguyuban Vario Nusantara – AVAST JAVA), Federasi Verza Riders Eas Java (FRIEND JAVA), Scoopmate.(der)