Matic Favorite Honda Tawarkan Program Istimewa di Awal Tahun

Honda Vario 125. (Istimewa)

MALANGVOICE – Memasuki 2022 PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda beserta jaringan dealernya wilayah Malang dan sekitarnya memberikan promo menarik bagi konsumen yang melakukan pembelian motor baru.

Program promo ini sangat menguntungkan untuk pembelian motor matic Honda yang menjadi favorite masyarakat seperti All New Honda BeAT, skutik populer Honda BeAT telah digunakan oleh masyarakat berbagai usia di seluruh pelosok Indonesia untuk berbagai aktivitas, termasuk menemani mobilitas dalam pemenuhan berbagai kebutuhan penting MPM Honda Jatim memberikan penawaran uang muka Rp.500 ribu dan potongan tenor 2 kali.

Untuk Honda Vario 125, diberikan penawaran dengan uang muka sebesar Rp1 juta dan juga akan mendapatkan potongan tenor 2x.

Promo motor baru Honda. (Istimewa)

Honda Vario 125 kini hadir dengan variant warna yang lebih lengkap & eksklusif. Tersedia varian warna special dan warna baru untuk tipe CBS-ISS. Serta striping baru yang semakin modern untuk tipe CBS. Semakin membanggakan dan menyempurnakan pengalaman berkendara setiap harinya dengan ukuran motor yang sempurna untuk orang Indonesia (fit-in size) dalam menemani segala aktivitas.

Penawaran special juga diberikan untuk New Honda Scoopy yang semakin memikat perhatian para pencinta dan menjadi salah satu skutik terfavorit di Tanah Air sejak diluncurkan perdana pada tahun 2010, bisa didapatkan dengan uang muka Rp1 juta dan potongan tenor 2x.

Motor matic favorite untuk generasi eksis Honda Genio yang makin hitz dengan desain striping dan varian warna baru diberikan penawaran dengan potongan tenor 2x. Dan untuk Matic Besar Honda PCX160 diberikan potongan tenor 2x serta bagi konsumen yang gemar berpetualang, MPM Honda Jatim memberikan potongan angusrang hemat hingga 4x untuk motor Honda ADV150.

“Untuk menyemarakkan awal tahun 2022, kami berikan penawaran menarik dengan berbagai pilihan untuk pembelian matic favorite Honda sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Konsumen akan sangat dimudahkan dalam pembelian motor Honda dengan DP dan angsuran yang terjangkau. Konsumen tidak hanya diberikan kemudahan dalam pembelian sepeda motor Honda melalui harga yang terjangkau, namun juga dimudahkan dalam pembelian dengan berbagai layanan pembelian,“ kata Kianto selaku Marketing Sales Distribution Division Head MPM Honda Jatim Area Malang.

Penawaran ini berlaku untuk wilayah Malang dan Blitar. Konsumen dapat menghubungi dealer resmi Honda terdekat untuk memperoleh penawaran tersebut. MPM Honda Jatim beserta jaringan dalernya di Jatim & NTT mempunyai layanan pembelian secara digital seperti pameran virtual, pembelian melalui website https://mpmhondajatim.com dan aplikasi Brompit.(der)

Kelas Pintar Bantu Sekolah Berbasis Teknologi di Jawa Timur

Fernando Uffie Founder and CEO Kelas Pintar. (Istimewa)

MALANGVOICE – Transformasi dunia Pendidikan terjadi lebih cepat akibat pandemi COVID-19. Seluruh stakeholder di ekosistem Pendidikan dipaksa untuk beradaptasi demi tetap terlaksananya kegiatan belajar mengajar.

Tentu saja yang diharapkan bukanlah sakedar solusi temporer, melainkan solusi yang benar-benar bisa meningkatkan kualitas Pendidikan di Indonesia, baik di masa ini maupun di masa yang akan datang.

Untuk itulah, Kelas Pintar tidak hanya menyediakan solusi pembelajaran efektif dengan literasi lengkap sesuai kurikulum, namun juga menyediakan fitur untuk memaksimalkan peran masing-masing stakeholder di ekosistem Pendidikan. Baik yang terkait dengan administrasi, aktifitas belajar mengajar, hingga monitoring.

“Dengan menggunakan solusi belajar dari Kelas Pintar, para guru di sekolah dapat menjalankan perannya dan melakukan kegiatan belajar mengajar seperti biasa, meski Kegiatan Belajar Mengajar dilakukan secara Hybrid atau sebagian murid berada di sekolah dan sebagian lagi berada di rumah. Semua dapat dilakukan dengan bantuan teknologi,” jelas Fernando Uffie selaku Founder & CEO Kelas Pintar.

“Tidak hanya sampai di situ, murid dapat menggunakan Kelas Pintar di luar jam sekolah dengan pilihan produk dan fitur lainnya yang tentu saja dapat membantu murid untuk lebih memahami apa yang sudah mereka pelajari di sekolah,” tambah Zainal Fanani selaku Region Head of East Java Kelas Pintar.

Sebagai informasi, saat ini sudah lebih dari ribuan Sekolah dan Yayasan yang telah menjadi Sekolah Berbasis Teknologi dengan menggunakan solusi belajar dari Kelas Pintar.

Sementara jika mengacu pada jumlah pengguna individu, sudah lebih dari 1 juta murid dari 100 ribu sekolah yang tersebar di 34 provinsi Indonesia, menggunakan Kelas Pintar untuk melakukan aktifitas belajar secara online.(der)

Kopdargab Komunitas di MPM Riders Café Malang, Bahas Agenda Anniversary hingga Bakti Sosial

Kopdargab Komunitas Honda. (Istimewa)

MALANGVOICE – Komunitas Honda Malang berkumpul pada kegiatan Kopdargab yang diadakan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda bersama komunitas HAI Malang, HPCI Malang, SCOM, CCM.

Bertempat di MPM Riders Café Malang yang ada di MPM Malang Jl. Basuki Rahmat malang diikuti oleh 15 perwakilan anggota komunitas. Pada kegiatan kopdargab ini membahas mengenai agenda tahunan dan juga rencana anniversary komunitas juga kegiatan bakti sosial penyaluran bencana erupsi Gunung Semeru.

Selain itu, pada kesempatan kali ini disampaikan dan diperkenalkan sirkuit safety riding yang lkasinya ada di Kepanjen dan dapat digunakan untuk komunitas Honda serta masyarakat sekiltar Malang Raya untuk berlatih mengenai keselamatan berkendara.

Kopdargab Komunitas Honda. (Istimewa)

“Kami dukung dan fasilitasi kegiatan komunitas Honda yang ada di Malang menggunakan fasilitas MPM Riders café untuk kegiatan bersama seperti gathering atau kopdar,” kata Mizidianto selaku Community development MPM Honda Jatim.

MPM Riders Café merupakan fasilitas dari MPM Honda Jatim yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen atau komunitas untuk nongkrong bareng atau pada waktu melakukan service motor. MPM Riders Café menyediakan fasilitas seperti free Wifii dan juga tempatnya nyaman. MPM Riders Café ada di lokasi MPM Surabaya, MPM Sedati dan MPM Malang.(der)

Cari Aman dan Cari Asik Touring ke Pantai Malang Selatan

Touring ke Malang Selatan. (Istimewa)

MALANGVOICE – Libur akhir pekan ini para pengendara sepeda motor barangkali sudah merencanakan untuk riding atau touring ke suatu tempat misalnya wisata. Selain bisa melepas penat dari rutinitas kerja sehari-hari yang monoton, juga bisa menikmati ragam pemandangan, budaya dan bisa membangun kebersamaan jika melakukan touring bareng.

Seperti di Malang destinasi wisata andalan yang menjadi tujuan utama adalah jalur lintas selatan yang terletak di Kecamatan Bantur sampai dengan Sumbermanjing yang termasuk di dalam karisidenan Kabupaten Malang. Lokasi di sana memberikan nuansa pemandangan yang elok dengani deretan pantai pantai eksotis yang berada di dalam lingkungan cagar alam tersebut.

Selain menyajikan pemandangan yang indah, ada tantangan tersendiri jika ingin berpergian ke pantai Malang Selatan selain jarak yang lumayan jauh dari Jantung kota Malang kurang lebih 70 km serta berbagai kontur jalan yang akan dilewati menuju lokasi wisata tersebut.

Touring ke area wisata Malang. (Istimewa)

Bertepatan dengan musim hujan saat ini, ada baiknya sebelum touring diimbangi dengan pengetahuan mengenai safety riding yang baik dan benar serta skill berkendara yang sesuai. Tujuannya agar perjalanan tetap aman untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain di sekitar.

Dyonisius Misidianto, Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim memberikan tips Touring yang aman dan asik jika ingin bepergian ke pantai Malang Selatan.

Yang paling utama mempersiapkan kendaraan dan fisik pengendara karena keduanya akan menempuh jarak jauh, pastikan badan sebelumnya istirahat cukup dan fit untuk berkendara serta kondisi sepeda motor siap untuk digunakan berkendara jarak jauh jika perlu lakukan service berkala di bengkel resmi terlebih dahulu. Motor yang selalu terjaga dengan optimal dan sehat pastinya juga akan meningkatkan kenyamanan dalam berkendara.

Selanjutnya perlengkapan berkendara. Perlengkapan berkendara menjadi modal penting untuk keamanan, kenyamanan, hingga kesehatan pengendara itu sendiri. Selain menggunakan helm, juga diwajibkan menggunakan riding gear yang lain seperti Jaket, sarung tangan, sepatu, celana panjang yang sesuai standart Nasional Indonesia karena fungsi riding gear sendiri sudah jelas yaitu melindungi tubuh dari benturan atau goresan saat terjatuh dari motor.

Yang tak kalah penting dianjurkan memahami kondisi dan karakter jalan yang akan dilewati, seperti jalan berlubang, tikungan tajam, tanjakan dan turunan curam hingga wilayah yang minim penerangan dan rambu lalu lintas. Jika memang minim informasi terkait jalur touring, manfaatkan teknologi GPS atau digital maps untuk mendapat sedikit gambaran rute.

Mengetahui kondisi rute perjalanan adalah salah satu cara untuk meminimalisir resiko kecelakaan di jalan, sehingga berkendara menjadi penuh kehati-hatian, terutama saat melintas daerah yang rawan kecelakaan. Tidak perlu memacu motor dengan kecepatan tinggi ataupun melakukan aksi cornering di lokasi yang baru kita lewati. Sebab bakal mengganggu warga sekitar yang beraktivitas.

“Lakukan kegiatan touring dengan prokes yang ketat dengan berjaga jarak dan mengindari kerumunan. Sebagai tambahan selalu sediakan hand senitizer dalam bagasi motor, tas atau jaket Hal ini bertujuan untuk menjaga agar terhindar dari virus COVID-19. Dan jangan lupa membawa jas hujan karena cuaca masih tidak menentu belakangan ini,” Kata Mizidianto.

Ingat untuk selalu #Cari_Aman saat naik motor, karena tanpa keselamatan hal hal berharga dalam hidup tak dapat kita temukan.(der)

Konsumen Wajib Tahu Apa Saja Hak saat Service di AHASS

Servis Honda. (Istimewa)

MALANGVOICE – Saat ini sepeda motor tidak hanya sebagai alat transportasi semata, tetapi sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat bahkan kini sepeda motor adalah jadi bagian dari mata pencaharian. Untuk itu perawatan dan pemeriksaan sepeda motor merupakan hal yang penting untuk kenyamanan dan keamanan.

Konsumen dapat memilih tempat perawatan motor Honda kesayangan di bengkel yang bisa memberikan jaminan kepada konsumennya, seperti di AHASS. Berikut jaminan yang didapatkan konsumen di AHASS:

Servis Honda. (Istimewa)

Kepastian pekerjaan
Melakukan perawatan dan pemeriksaan rutin di bengkel AHASS adalah pilihan bijaksana. Service di AHASS jaminan kualitas dan mekanik terlatih yang telah dibekali pengetahuan teori dan praktek mengenai teknologi sepeda motor Honda, AHASS juga dilengkapi dengan alat kerja modern berstandar Honda, sehingga pengerjaan dilakukan dengan detail, presisi, cepat dan efisien.

Petugas AHASS atau Service Advisor akan melakukan wawancara singkat dengan pemilik sepeda motor, Service Advisor akan melakukan analisa dan pemeriksaan sepeda motor konsumen. Kemudian Service Advisor akan memberikan penjelasan mengenai kondisi sepeda motornya serta saran perbaikan atau penggantian kompone terutama yang menyangkut keselamatan berkendara seperti kondisi rem dan ban.

Pengganti spare parts dan oli harus melalui persetujuan dan pengecekan konsumen bahwa spare part atau oli yang digunakan masih baru dan memiliki segel utuh.

Kepastian Harga
Sebelum melakukan penggantian komponen atau part, Service Advisor akan menginformasikan kepada pemilik sepeda motor dan merekomendasikan komponen pengganti yang sesuai standar Astra Honda Motor (AHM) beserta estimasi biayanya.

Kepastian Waktu Pengerjaan
Pengerjaan servis dan penggantian spare parts akan dikerjakan dengan waktu yang sudah dipastikan.

“Seluruh pekerjaan dan penggantian komponen yang akan dilakukan oleh mekanik AHASS, harus mendapat persetujuan konsumen terlebih dahulu. Hal ini membantu konsumen agar dapat mengestimasi biaya maupun waktu yang dibutuhkan saat akan melakukan perawatan sepeda motor,” kata M Bondan Priyoadi selaku Technical Service Division Head MPM Honda Jatim.

Komponen lama yang sudah diganti akan dikembalikan kepada konsumen. Termasuk oli baru yang tersisa untuk memastikan kepada konsumen bahwa komponen lama pada sepeda motornya benar-benar diganti dengan yang baru.

“Begitu penting dan besarnya fungsi sepeda motor bagi masyarakat Indonesia, maka perawatannya pun harus menjadi sebuah prioritas karena dengan rutin melakukan service sama dengan menjaga kepercayaan konsumen kepada kami agar sepeda motor Honda tetap prima sebagai modal untuk menjalankan aktivitasnya. Service di AHASS dijaminan Honda Genuine Part (HGP) yang asli dan ditangani oleh mekanik mekanik terlatih dan bersertifikasi,“ tambah Bondan.

Berbagai program special bisa didapatkan oleh para konsumen setia Honda dengan mendapatkan layanan pemeriksaan gratis yakni cek oli, cek lampu, cek ban, cek rem, cek aki, cek rantai dan cek busi. Pengecekan ini untuk melihat apakah part tersebut masih dalam kondisi baik dan layak pakai.

Konsumen juga bisa memanfaatkan PIT Ekspres bengkel AHASS yakni layanan khusus bebas antri bagi konsumen AHASS yang ganti ban 15 menit dan ganti aki 10 menit. Untuk menghemat waktu konsumen juga bisa melakukan booking service melalui aplikasi Brompit yang sudah tersedia di google playstore dan app store, konsumen tidak perlu khawatir karena bengkel AHASS telah menerapkan protocol kesehatan sehingga aman dan nyaman dalam melakukan service di bengkel AHASS.

Konsumen Honda dapat melakukan perawatan motor Honda atau pembelian oli dan spare part Honda Genuine Part di AHASS dengan jaminan kualitas dan keasliannya. Lokasi AHASS dapat dilihat di website www.mpmhondajatim.com.(der)

Tahun Baru Motor Baru, Pameran Virtual Honda Jatim NTT Hadir Kembali

Honda virtual expo. (Istimewa)

MALANGVOICE – Mengawali tahun 2022 ini, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) kembali menggelar Pameran Virtual Honda. Bertajuk Tahun Baru, Scoopy Baru diadakan pada periode tanggal 05 – 10 Januari 2022.

“Melalui Pameran Virtual yang menjangkau lebih banyak konsumen melalui ruang digital. Harapannya informasi mengenai aktivitas dan promo kami dapat diterima konsumen Honda area Jatim dan NTT,“ kata Andre Pramana selaku Digital Deputy Division Head MPM Honda Jatim.

Di Pameran Virtual Jatim NTT ini, MPM Honda Jatim memberikan diskon uang muka pembelian Honda Scoopy sebesar mulai Rp 1,2 juta dan juga memberikan tambahan hadiah berupa helm exclusive bagi 50 pembeli pertama dengan memasukkan kode promo “NEWSCOOPY”.

New Honda Scoopy hadir dengan pengaplikasian teknologi frame (rangka) eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) membuat skutik ini lincah dan mudah dikendarai. Fitur unggulan lain menjadi andalan New Honda Scoopy seperti pengisi daya baterai ponsel jenis USB (USB charger), serta pilihan tipe dengan penyematan fitur Smart Key.

Honda virtual expo. (Istimewa)

Tak hanya itu, untuk motor terbaru Honda New CB150X dapatkan diskon hingga Rp 1,7 juta dan khusus untuk konsumen Jatim, ada tambahan voucher Rp 1 juta untuk pembelian accessories, apparel dan modifikasi.

New CB150X merupakan jawaban bagi masyarakat yang menyukai tantangan dan membutuhkan partner berkendara yang tepat ketika berpetualang untuk menjelajahi keindahan alam Indonesia. Motor sport terbaru Honda ini menyuguhkan performa responsif dan sensasi ketangguhan berpetualang ketika berkendara sehari-hari ataupun turing jarak jauh.

Dan untuk pembelian matic besar Honda PCX160, MPM Honda Jatim memberikan diskon hingga Rp 1,5 Juta dan potongan tenor hingga 2 kali, khusus untuk Honda PCX akan mendapatkan tambahan hadiah langsung apparel Honda berupa Step Floor dan disc lock.

All New Honda PCX series semakin nyaman dikendarai dalam berbagai situasi, baik di perkotaan maupun jarak jauh. Perubahan pada ukuran ban yang semakin besar juga mendukung skutik premium ini semakin nyaman dan tampil berkesan.

Honda virtual expo. (Istimewa)

Untuk mengikuti pameran online ini caranya cukup mudah, pengunjung dapat menggunakan smartphone, laptop dan tablet untuk mengakses www.pameranvirtualhonda-jatim-ntt.com kemudian melakukan pendaftaran, dan kemudian pengunjung bisa eksplorasi booth yang diinginkan

Selanjutnya ada pilihan cara melakukan pembelian yakni klik “Saya Tertarik”, maka tim sales dealer terdekat akan menghubungi konsumen. Dan untuk konsumen yang ingin menghubungi sales secara langsung, konsumen dapat menggunakan tombol “Hubungi Sales” yang akan terhubung dengan admin.

Pada Pameran Virtual Honda, MPM Honda Jatim juga memberikan diskon untuk pembelian aksesoris, sparepart dan apparel. Ada diskon 10% untuk aksesoris dan apparel Honda, diskon 5% untuk kategori sparepart dan AHM oil, dan diskon 20 persen untuk pembelian ban.(der)

‘Ngiyup’ di AHASS Dapatkan Cek Motor Gratis

Cek motor di AHASS. (Istimewa)

MALANGVOICE – Memasuki musim penghujan seperti sekarang ini, tak jarang turun hujan deras disertai dengan angin kencang yang sering terjadi di berbagai daerah.

Pengendara sepeda motor perlu melakukan persiapan ektra mulai dari fisik, perlengkapan berkendara, maupun sepeda motornya.

Bahkan fisik harus selalu dalam kondisi fit supaya bisa tetap fokus saat berkendara di tengah cuaca yang tak menentu.

Dari segi perlengkapan berkendara, jas hujan jenis setelan sebagai perlengkapan wajib di musim hujan harus selalu dibawa sebagai langkah antisipasi jika terjadi hujan di tengah perjalanan. Disarankan para pengendara menggunakan jas hujan jenis setelan. Tidak disarankan menggunakan jas hujan jenis ponco. Sebab, dikhawatirkan akan tersangkut di bagian rantai atau roda sepeda motor.

Yang tak kalah penting saat memasuki musim hujan adalah memeriksa kondisi sepeda motor supaya perjalanan tetap aman dan nyaman meski harus berkendara di tengah derasnya hujan. Kondisi motor yang tidak prima bisa menyebabkan pemilik tidak aman dan nyaman ketika berkendara di musim hujan. Selain kondisi jalan menjadi lebih licin, jarak pandang pengendara juga semakin terbatas.

“Bagi yang selalu bepergian atau bekerja di luar kantor, sebaiknya perlu memperhatikan cuaca sebelum berkendara. Jika dirasa hujan terlalu lebat ada baiknya menepi sejenak dan menunggu sedikit reda. Buat konsumen Honda yang sedang kehujanan dan berada di sekitar AHASS jangan ragu dan jangan sungkan untuk beteduh di AHASS terdekat dan dapatkan pemeriksaan motor Gratis,“ kata M Bondan Priyoadi selaku Technical Service Division Head MPM Honda Jatim.

MPM Honda Jatim bersama dengan jaringan AHASS memberikan layanan pengecekan gratis bagi konsumen yang berteduh di AHASS meliputi Cek Oli, Cek Ban, Cek Aki, Cek Rem, Cek Busi, Cek Lampu, Cek Rantai.

Penting untuk mengecek kondisi ketujuh komponen tersebut. Untuk memastikan seluruh bagian sepeda motor masih dalam kondisi optimal, segera bawa sepeda motor Honda ke bengkel AHASS terdekat untuk mendapat pemeriksaan dan perawatan dari mekanik Honda yang yang Ahli serta mendapatkan jaminan Oli dan spare part Honda genuine part yang asli.(der/adv)

Hari Ibu, MPM Honda Jatim Apresiasi Jurnalis Wanita Berikan Servis Motor Gratis

Hari Ibu di MPM Honda Jatim Surabaya dan Malang. (Istimewa)

MALANGVOICE – Peringati hari Ibu, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda mengapresiasi jurnalis perempuan yang bertugas di Kota Surabaya dan Malang.

Bentuk apresiasi tersebut diwujudkan dengan mengundang sejumlah jurnalis wanita di MPM Media Corner yang ada di MPM Surabaya, Selasa (21/12) dan di MPM Malang, Kamis (23/12).

MPM Honda Jatim memberikan service gratis dan ganti oli motor Honda milik jurnalis wanita. Sembari menunggu motor diservice, para perempuan hebat ini sharing bersama Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim, Hari Setiawan mengenai keselamatan berkendara. Para Jurnalis wanita ini antusias mengikuti sharing ini. Banyak pertanyaan dan pengalaman dalam berkendara disampaikan dalam sharing ini.

Servis motor gratis jurnalis wanita di MPM Honda Jatim. (Istimewa)

Selain mendapatkan perwatan untuk motor Hondanya dan keseruan dalam edukasi ini, Jurnalis perempuan juga langsung mendapatkan helm dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) sebagai bentuk kepedulian dan aksi nyata dalam mendukung kampanye keselamatan berkendara sekaligus menginsipirasi masyarakat luas.

“Di hari istimewa bagi para ibu, kami ingin berbagi suka cita, kebahagiaan bersama wanita hebat ini. Selain sebagai ibu juga sebagai istri dan juga berperan untuk kemanfaatan publik. jurnalis perempuan juga dituntut untuk mampu memberikan informasi yang baik ke publik. Apalagi saat pandemi seperti saat ini, informasi yang baik bisa menjadi imun bagi masyarakat,“ kata Vinensia Kenanga selaku Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim.(der)

Peringatan Hari Ibu, Mengenang Perjuangan Pergerakan Perempuan

Peringatan Hari Ibu di Yogyakarta secara virtual. (Istimewa)

MALANGVOICE – Puncak peringatan Hari Ibu 22 Desember dihelat di Ndalem Joyodipuran yang sekarang menjadi Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Yogyakarta. Tema yang diusung Perempuan Berdaya, Indonesia Maju.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Bintang Puspayoga menyampaikan Peringatan Hari Ibu (PHI) adalah momentum mengenang perjuangan pergerakan perempuan pada 22 Desember 1928 di Ndalem Joyodipuran, Yogyakarta.

Dalam Siaran Pers dari Media Center Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) – KPCPEN, Rabu (22/12), Menteri Bintang mengatakan pada 22 Desember 1928 berkumpul sekitar 1.000 perempuan dari 30 organisasi untuk memperjuangkan hak-haknya dan dalam upaya memajukan bangsa dan negara.

Dari 30 organisasi tersebut bahkan ada yang bertahan hingga kini, yaitu Aisyah, Wanita Katholik dan Wanita Taman Siswa.

Tema besar yang diangkat untuk Hari Ibu sejak 2019 dikatakan Menteri Bintang adalah Perempuan Berdaya, Indonesia Maju. Sedangkan subtema disesuaikan dengan perkembangan zaman.

“Pada tahun 2021 kali ini adalah perempuan tangguh di masa pandemi, perempuan harus berani dan inovatif, serta berani menjadi agen perubahan,” ujarnya.

Menteri Bintang menegaskan, Hari Ibu yang dilaksanakan di Indonesia adalah hari untuk perempuan-perempuan di Indonesia. “Semoga hal ini menjadi pendorong bagi kita semua, serta pemangku kepentingan dan masyarakat luas bahwa perempuan punya eksistensi yang tinggi dalam
pembangunan di Indonesia,” katanya.

Puncak peringatan Hari Ibu dilangsungkan di Yogyakarta. Tak lupa, Bintang menyampaikan harapan khususnya kepada media massa terkait cara menarasikan dan menyampaikan kepada masyarakat dalam mengangkat cerita peringatan Hari Ibu.

Menteri Bintang Puspayoga menambahkan, dalam rangkaian acara Peringatan Hari Ibu tahun ini, pihaknya mengunjungi lapas perempuan dan anak, juga melakukan pendampingan kepada anak yatim piatu karena orang tua mereka meninggal akibat COVID-19.

“Kami juga mendampingi perempuan yang menjadi kepala keluarga karena suaminya meninggal akibat COVID-19,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Peringatan Hari Ibu Ratna Susianawati menyampaikan, serangkaian acara yang digelar untuk memperingati Hari Ibu ke-93 di Indonesia.

Acara dilangsungkan di Ndalem Joyodipuran yang sekarang menjadi Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Yogyakarta.

“Di tempat inilah berlangsung Kongres Perempuan Pertama pada 1928. Sedangkan puncak peringatan Hari Ibu dilangsungkan di Gedung Manggala Bhakti Wanitatama, yang ketika itu sebagai tempat pergerakan perempuan selanjutnya,” jelas Ratna.

Pada Peringatan Hari Ibu tahun ini digelar berbagai kegiatan, antara lain seminar, talkshow, webinar yang mengangkat sisi pemaknaan kembali Hari Ibu yang disesuaikan dengan dinamika perempuan saat ini, melibatkan lembaga terkait, partisipasi mandiri dari masyarakat, juga kolaborasi dengan Pemda.

Di tempat sama, Gusti Putri (GKBRAy Adipati Paku Alam X) menyampaikan, peringatan Hari Ibu di Yogyakarta melibatkan lima komponen organisasi wanita, dengan melangsungkan bakti sosial, vaksinasi dan donor darah. Yang menarik, kegiatan ini diisi dengan lomba menggambar tas pandan yang hasilnya kemudian dilelang untuk kepentingan amal.

“Kami berikan 100 tas pandan kepada keluarga yang kurang mampu untuk diwarnai selama seminggu, kemudian akan dipilih pemenangnya. Tas-tas pandan yang diwarnai ini selanjutnya dilelang,” papar Gusti Putri.

Hasil lelang, dikatakannya, disalurkan kepada para pengrajin tas pandan lansia di Bantul, Yogyakarta guna mendorong upaya regenerasi sekaligus menjadi stimulus agar UMKM terkait dapat naik kelas.(der)

Komunitas CRF Pacu Adrenalin Di CRF150 Jelajah Alam dan Donasi ke Korban Erupsi Semeru

Jelajah alam Honda CRF. (Istimewa)

MALANGVOICE – Petualangan 9 bikers yang berasal dari KCM (Komunitas CRF Malang), SATM (Squad Adventure Trail Malang), APBT (Asosiasi PengeTrail Blitar Timur) memacu adrenalin dengan mengikuti kegiatan trabasan yang diadakan PT Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim), Ahad (12/12)

Vertajuk CRF150L Jelajah Alam, kegiatan trabasan merupakan kegiatan untuk memacu adrenalin dengan menjelajah alam penuh tantangan menyenangkan berperforma tangguh bagi pecinta motor on-off sport bersama Honda CRF150L.

Perjalanan Trabasan dimulai dari MPM Malang menuju Kampung 12, Wajak, Wiken Wisata Kampung Enem, Bambang, Garotan, Sumberputih dan finish Hutan Pinus Semeru.

Jelajah alam Honda CRF. (Istimewa)

Ketangguhan dan performa tinggi Honda CRF150L di buktikan oleh bikers yang merupakan anggota dari komunitas dari CRF Semongko Sidoarjo dan CRF150L Surabaya.

Selama perjalanan para bikers Honda disuguhkan dengan kondisi lintasan yang bervariasi, mulai dari menyusuri jalanan berbatuan, penuh kerikil, tanah, lumpur, maupun aspal jalan raya. Variasi lintasan ini menantang para petualang Honda dalam membuktikan ketangguhan Honda CRF150L.

Tidah hanya trabasan saja, bikers juga melakukan kegiatan HCSR (Honda Community Social responsibility) dengan memberikan donasi ke korban erupsi Gunung Semeru yang diserahkan ke BPBD kota Malang.

Donasi untuk korban Erupsi Semeru. (Istimewa)

Pada kesempatan kali ini juga diperkenalkan dan memberikan kesempatan bagi para bikers Honda khususnya pengguna Honda CRF150L untuk mencoba langsung ketangguhan dan menikmati fitur unggulan yang dapat memberikan kenyamanan saat digunakan di jalan raya, maupun untuk menaklukan tantangan.

Kegiatan trabasan yang diadakan sehari penuh dijalankan sesuai protokol kesehatan yang ketat dan anjuran pemerintah daerah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Kami ingin memperkenalkan varian terbaru dari penyegaran produk Honda CRF150L ini kepada komunitas Honda dengan konsep fun trabasan sekaligus kegiatan sosial untuk korban erupsi gunung semeru,” Kata Mizidianto selaku Community Development MPM Honda Jatim.

Tampilan baru New CRF150L dengan pilihan warna sekaligus striping baru membuatnya tampil semakin sporty dan tangguh. Sepeda motor on-off sport yang tangguh untuk segala medan tersebut kini punya dua kelir anyar, yakni disebut Extreme Green dan Extreme White, menemani Extreme Red dan Extreme Black yang sudah menjadi pilihan sebelumnya.

Penampilan baru New CRF150L ini diperkuat dengan kesan yang lebih tangguh untuk menemani kenyamanan berkendara sesuai harapan pecinta sepeda motor on-off sport masa kini. New CRF150L cocok sebagai teman bertualang menaklukkan medan off-road, tetapi juga sekaligus akan mencuri perhatian saat melaju di jalan perkotaan.(der)