31 January 2023
31 January 2023
26.6 C
Malang
ad space

Kembangkan Usaha Mikro, Aplikasi Malpro Mulai Disosialisasikan

Sosialisasi aplikasi Malpro. (istimewa)

MALANGVOICE – Pemkot Malang mulai sosialisasikan aplikasi jual beli _online_ UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) Malang Beli Produk Lokal (Malpro).

Aplikasi ini ditujukan untuk mengembangkan produk usaha mikro sebagai penggerak pemulihan ekonomi.

Menggandeng Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang, Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang menggelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Penggunaan aplikasi Malpro di Malang Creative Center (MCC), Rabu (25/1).

Baca Juga: TPP Caretaker KONI Kota Malang Tanggapi Mundurnya Eddy Wahyono

Sayangkan Eddy Mundur Bacalon Ketua KONI Kota Malang, Cabor: Beliau Berjiwa Besar

Aplikasi Malpro. (istimewa)

Dalam kegiatan ini, Kepala Bidang Aplikasi Informatika Diskominfo Kota Malang, Moh. Sidik, ST memberikan pendampingan kepada kurang lebih seratus pelaku UMKM dari berbagai sektor. Para pelaku UMKM diberi pengarahan untuk dapat memanfaatkan aplikasi UMKM Malpro sebagai media jual beli. Mulai tahap pendaftaran akun hingga mengunggah aneka produk dalam aplikasi UMKM Malpro.

“UMKM Malpro tersedia dalam _platform website_ dengan alamat https://malpro.malangkota.go.id dan aplikasi android untuk pembeli dan penjual. Nantinya dalam proses jual atau beli ini menggunakan sistem pengiriman dengan pembayaran _cash on delivery_ (COD) atau diambil sendiri,” papar Sidik.

Sementara itu, Kepala Bidang Usaha Mikro Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang, Mochamad Baihaqie, SE menyampaikan saat ini ada ribuan pelaku UMKM yang ada di Kota Malang dan diantaranya ada sekitar 3.000 UMKM yang sudah memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB).

“Harapannya sebanyak mungkin UMKM yang bisa gabung. Tapi nanti akan ada proses verifikasi. Jadi UMKM diharap dapat memenuhi persyaratan seperti legalitas dan kelengkapan administrasi lainnya. Beberapa syaratnya pemilik usaha harus warga Kota Malang yang dibuktikan dengan KTP, usahanya aktif dan memiliki NIB. Selain itu, lokasi usaha harus berada di wilayah Kota Malang,” jelasnya lebih lanjut.

Pengembangan aplikasi UMKM Malpro ini untuk mendukung kebijakan Pemkot Malang yang menganjurkan para pegawai di lingkungan Pemkot Malang, baik ASN maupun non-ASN untuk berbelanja produk-produk UMKM lokal.

Kini dalam aplikasi yang dikembangkan Diskominfo ini ada delapan kategori produk yang bisa diperjualbelikan, yakni kategori makanan dan minuman, fesyen pria, fesyen wanita, peralatan, kriya, perlengkapan rumah, jasa, dan wedding.(der)

KWB Motorcross & Grasstrack Championship 2023, Tancap Gas Bangkitkan Wisata Kota Batu

Event petualangann otomotif menjadi strategi Disparta Kota Batu untuk menggeliatkan pariwisata. (Istimewa)

MALANGVOICE – KWB Motorcross & Grasstrack Championship 2023 bakal digelar di Kota Batu pada 20-21 Mei nanti. Event otomotif bertaraf nasional ini akan diikuti para rider profesional hingga tingkat amatir.

Kelas yang dipertandingkan mulai dari MX 50 CC, MX 65 CC, MX 85 CC, MX Junior A 125, MX 2 serta MX 1. Kemudian kelas MX 65 CC Novice, MX Yunior B, Executive A. Executive B, Executife C, BBK STD Jatim, Sport 4T Open, BBK Modif Open, FFA Open, FFA Lokal Batu, FFA Kandang Bajon, BBK STD Kandang Bajon, Vespa FFA dan OMR Honda Win.

Pesertanya dari berbagai jenjang usia mulai anak-anak usia 8 tahun hingga dewasa. Seperti kelas MX 50 CC diperuntukkan bagi peserta kategori anak-anak usia 8-12 tahun. Kelas utama yang diperlombakan yakni MX 1. Event otomotif ini menjadi ajang mencari bibit pembalap potensial. Selain itu untuk menggeliatkan pariwisata Kota Batu

Kepala Disparta Kota Batu, Arief As Siddiq mengatakan, Kota Batu memiliki banyak agenda event otomotif yang dijadikan sebagai agenda wisata setiap tahun. Terlebih pada tahun ini Disparta berkomitmen membangkitkan pariwisata Kota Batu yang sebelumnya lesu imbas pembatasan mobilitas masyarakat karena pandemi.

“Lewat even ini pula, Disparta akan mengkolaborasikan semua potensi pariwisata yang ada, sehingga terbangun sistem kerja sama yang bisa menggeliatkan pariwisata di Kota Batu” kata dia.

Trek yang dipilih yakni Sirkuit 03 jalur lintas barat (jalibar) di Desa Oro-Oro Ombo Kota Batu dengan ketinggian 1000 mdpl. Trek yang berada di lereng Gunung Panderman ini menawarkan banyak kejutan bagi para rider. Serta panorama alamnya indah dibalut sejuknya udara khas pegunungan.

Ia mengatakan, event ini digagas Disparta Kota Batu didukung IMI dan Pemdes Oro-Oro Ombo. Menurutnya, melalui perhelatan ini berkontribusi meningkatkan kunjungan wisatawan Kota Batu. Pada tahun ini ditargetkan sebesar 10 juta wisatawan.

“Kota Batu memiliki potensi olahraga petualangan otomotif yang luar biasa. Ada 20 kelas yang dilombakan dengan total hadiah ratusan juta rupiah. Digelarnya even ini secara otomatis bisa menjadi sarana untuk mempromosikan potensi daerah,” ungkap Arief.(der)

One Sales One Seed, Program Hijaukan Bumi MPM Honda

Program Hijaukan Bumi MPM Honda Jatim. (istimewa)

MALANGVOICE – Konsumen yang membeli motor Honda langsung mendapat hadiah istimewa berupa bibit bunga.

Ini adalah program penghijauan yang dilakukan di lingkungan kantor wilayah kerja PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT bersama dengan 28 jaringan dealer MPM Motor wilayah Jawa Timur.

Melalui program One Sales One Seed, MPM Honda Jatim mengajak konsumen berkontribusi menjaga lingkungan dari polusi udara dengan menanam tanaman. Kegiatan ini dilaksanakan selama periode tahun 2023 dengan target 15.000 an bibit bunga.

Baca Juga: Buruan yang Mau Daftar FK Universitas Negeri Malang, Kuota Angkatan I Hanya 50 Mahasiswa

Menkeu: Anggaran Perlindungan Sosial Digelontor Rp476 Triliun

Program Hijaukan Bumi MPM Honda. (Istimewa)

Diharapkan dengan penanaman bibit bunga akan memberikan banyak nilai positif seperti menjadikan udara lebih bersih, mengurangi dampak pemanasan global, dapat menyerap polusi udara, sekaligus membantu pencapaian target emisi 0 pada tahun 2060.

Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim, Vinensia Kenanga mengatakan upaya mendukung pelestarian lingkungan dengan menanam pohon ini bisa terus dilaksanakan. dalam melestarikan lingkungan serta diharapkan dapat menyerap karbon atau polusi yang ditimbulkan kendaraan maupun lainnya.

“Aksi ini merupakan bagian dari upaya pengurangan emisi karbon dan sesuai dengan inisasi strategi keberlanjutan yang dijalankan oleh MPM Honda Jatim yakni ikut berkontribusi membantu pengendalian emisi karbon terutama di Jawa Timur.” kata Vinen.

Sepanjang 2022, total sebanyak 2.700 bibit bunga telah ditanam yang tersebar di 15 kota Jawa Timur.(der)

MPM Honda Jatim Mulai Gelar Seleksi Festival Vokasi Satu Hati

Festival Vokasi Satu Hati MPM Honda. (istimewa)

MALANGVOICE – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Festival Vokasi Satu Hati yang diikuti pelajar dan guru dari 711 SMK dari seluruh Indonesia yang menerapkan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda.

Program ini hadir sebagai bentuk komitmen AHM dalam berkontribusi pada dunia pendidikan vokasi untuk menghadirkan sumber daya manusia unggul di industri kendaraan bermotor roda dua.

Festival Vokasi Satu Hati 2023 diselenggarakan pada periode Januari hingga April secara bertahap dari tingkat sekolah hingga tingkat regional bekerja sama dengan main dealer Honda di seluruh Indonesia.

Festival Vokasi Satu Hati. (istimewa)

PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT mulai membuka pendaftaran pada 10 – 15 Januari 2023 yang diikuti seluruh SMK Binaan Honda wilayah Jatim & NTT, dan seleksi regional MPM Honda Jatim pada tanggal 20 -24 Februari 2023 yang diikuti oleh 12 siswa terbaik dan 10 guru. Dan dari seleksi regional MPM Honda Jatim tersebut akan dipilih 4 siswa dan 1 guru yang akan mewakili MPM Honda Jatim pada kontes nasional.

“Harapannya seleksi di regional MPM Honda Jatim ini sukses dan mendapatkan peserta dari siswa dan guru yang terbaik dan bisa mewakili MPM Honda Jatim di seleksi nasional,” kata Hatmarto selaku HR & GA Division Head MPM Honda Jatim.

Kegiatan ini akan memilih 27 siswa dan 40 guru terbaik untuk menghadapi seleksi tingkat nasional pada bulan Mei 2023. Para siswa dengan minimal kelas XI dan tenaga pengajar yang telah mengikuti pelatihan modul dasar teknik dan bisnis sepeda motor dapat mengikuti kegiatan ini dengan mendaftar di sekolah masing-masing dengan melalui berbagai tahapan seleksi. Para peserta akan unjuk keahliannya dalam perawatan dan perbaikan sepeda motor Honda dengan bahan uji materi sesuai dengan kurikulum yang diterapkan.

Pada kategori guru, berbagai tantangan akan dihadapi oleh para peserta guru mulai dari sisi teknis penyampaian materi dan pengetahuan teknik sepeda motor. Pengujian dilakukan secara praktik dan tertulis. Sementara itu, para siswa ditantang menunjukkan keahliannya dalam praktik perbaikan sepeda motor.

Pelaksanaan penjurian kegiatan ini dilaksanakan melalui proses live streaming maupun penilaian secara langsung yang dilakukan oleh para juri berpengalaman dalam mengajar dan juri dari bidang teknis sepeda motor Honda.

Selain gelaran adu pengetahuan, pada Festival Vokasi Satu Hati 2023 ajang ini juga akan dilaksanakan National Assement for SMK. AHM bersama main dealer akan mengalibrasi kesiapan pengembangan pendidikan vokasi dari sisi fasilitas, kegiatan implementasi kurikulum hingga kesiapan tenaga ajar di SMK mitra binaan.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan Festival Vokasi Satu Hati merupakan kesempatan bagi kami untuk mengukur dan mengevaluasi hasil pengembangan keterampilan siswa dan tenaga pengajar di bidang vokasi.

Kegiatan ini juga akan memberikan aprisiasi kepada mereka yang berprestasi dan terbaik dalam Kontes Keterampilan Astra Honda untuk Sekolah Vokasi yang akan mengedepankan sisi pengetahuan teknis sepeda motor Honda.

”Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, kami terus berkomitmen untuk menghasilkan generasi unggul di bidang vokasi dengan terus berupaya mendorong hadirnya pendidikan berkualitas dengan tenaga ajar yang kompeten dengan dukungan sarana fasilitas sekolah yang baik. Program monitoring dan kalibrasi juga kita lakukan secara rutin agar dapat menjaga kualitas ajar di sekolah SMK mitra binaan,” ujar Muhib.

Puncak Acara Festival Vokasi Satu Hati 2023 akan diselenggarakan di AHM pada awal Juni 2023. Dalam kegiatan ini, dihadirkan juga Webinar Pendidikan untuk para Guru dan Siswa untuk memperkuat pemahaman dan kompetensi di bidang vokasi. Apresiasi akan diberikan kepada para peserta terbaik akan mendapatkan hadiah puluhan juta rupiah dan beasiswa pendidikan untuk siswa terbaik. Hasil National Assesment for SMK 2022 akan menjadi bagian dari rangkaian pengumuman pada malam puncak acara Festival Vokasi Satu Hati 2023.

Hingga akhir tahun 2022, AHM telah memiliki 711 SMK TBSM Astra Honda yang tersebar di 310 kota atau kabupaten di 36 provonsi di Seluruh Indonesia.(der)

Preston Fest 2023, Tampilkan Denny Caknan dan Belasan Musisi Top

Sesi jumpa pers Preston Fest. (Deny/MVoice)

MALANGVOICE – Kota Malang segera digoyang event Preston Fest pada awal 2023 ini. Total 13 artis akan tampil pada Ahad (22/1) di Stadion Gajayana.

Preston Fest digelar untuk menghibur masyarakat Malang Raya setelah pandemi Covid-19.

EO Preston Fest, Harsa Mahendra, mengatakan, deretan artis dan musisi papan atas Indonesia akan tampil memeriahkan acara. Seperti Denny Caknan, JKT 48, Tiara Andini, Gangga, Guyon Waton, dan Om Leo Ft Smash.

“Selain itu tentu ada band lokal Malang yang bisa tampil, ada Atlesta, SATCF, dan banyak lainnya,” kata Harsa.

Baca Juga: UiTM Malaysia Kunjungi FIK UM, Begini Kata Mereka

Caretaker KONI Kota Malang Buka Pendaftaran Bakal Calon Ketua

Harsa mengaku, seluruh bintang tamu utama yang hadir dipastikan membawa lagu terbaru dan terbaiknya. Ia optimistis penampilan musisi papan atas ini bisa menjadi ajang hiburan bagi masyarakat berbagai kalangan di Malang.

“Sudah dikonfirmasi dengan para bintang utama yang hadir akan membawakan penampilan terbaik, apalagi kita tahu Denny Caknan baru saja launching single terbaru pasti akan dinyanyikan di Preston Fest,” lanjutnya.

Preston Fest 2023 ini bekerja sama dengan Dekranasda Kota Malang dengan tema Gebyar UMKM. Sesuai tema yang diambil, penyelenggara mengikutsertakan 50 tenant UMKM Malang dan 45 tenant dari Amazing Malang.

“Kalau dari Pemkot Malang tidak hanya tenda makanan, tapi lebih dari ke kerajinan yang sudah terkoordinir Dekranasda,” lanjutnya.

Digelar dengan konsep meriah, Preston Fest menyiapkan 15 ribu tiket. Harsa berharap tiket bisa terjual semua.

“Kami berharap antusias warga Malang menyambut Preston Fest ini. Target kami bisa terjual 10 ribu tiket atau lebih,” harapnya.

Ditambahkan Public Relations Preston, Rexi Tegar Pratama, mengatakan, acara Preston Fest awalnya akan digelar pada 13 November 2022 lalu, namun karena ada suatu hal sehingga diundur menjadi 22 Januari 2023.

“Kami ingin membuat event asli Malang dengan skala besar. Sementara ini banyak event serupa namun dari luar Malang,” imbuh Rexi.

Saat ini masih berlangsung pembelian tiket presale 2 seharga Rp150 ribu. Namun penonton bisa juga membeli tiket OTS seharga Rp200 ribu.(der)

Honda Virtual Exhibition: Tahun Baru, Semangat Baru Bersama Honda

Honda virual exhibition. (istimewa)

MALANGVOICE – PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT menggelar pameran virtual dalam program Honda Virtual Exhibition.

Melalui program ini, konsumen dapat dengan mudah memiliki lini produk Honda melalui penawaran menarik selama pameran berlangsung. Mulai dari uang muka ringan, cicilan terjangkau, dan gratis biaya servis berkala.

“Kami menghadirkan program ‘New Year, tahun baru, semangat baru bersama Honda’ untuk menyambut tahun baru dengan harga spesial dan beragam penawaran menarik pembelian motor Honda. Kami berharap di awal tahun ini konsumen semakin dimudahkan memiliki motor Honda impiannya,” kata Andre Pramana, Digital Deputy Division Head MPM Honda Jatim.

Baca Juga: Laga Arema vs Borneo Akhirnya Ditunda

Pendaftaran Calon Ketua KONI Kota Malang Dibuka Lagi

Honda Virtual Expo merupakan pameran digital yang diadakan oleh MPM Honda Jatim bersama dengan seluruh jaringan dealer Honda di Jatim & NTT yang berlangsung pada periode 13 – 15 Januari 2023.

Honda Virtual Expo ini bertujuan memberikan kemudahan bagi konsumen yang ingin membeli sepeda motor Honda tanpa harus keluar rumah.

MPM Honda Jatim memberikan potongan tenor hingga 3x atau potongan angsuran Rp 100 ribu untuk pembelian Honda Vario 160 dengan uang muka sebesar Rp 1 juta. Potongan angsuran hingga 3x atau Rp 60 ribu dengan uang muka mulai Rp500 ribu untuk pembelian Honda BeAT dan Honda BeAT Street.

Tak hanya itu saja pengunjung bisa berkesempatan mendapatkan doorprize menarik dari MPM Honda Jatim yakni 30 Helm Exclusive dengan memasukkan kode promo HONDAFIF saat melakukan transaksi.

Untuk mengikuti pameran online ini caranya cukup mudah, pengunjung dapat menggunakan smartphone, laptop dan tablet untuk mengakses www.pameranvirtualhonda-jatim-ntt.com kemudian melakukan pendaftaran, dan kemudian pengunjung bisa eksplorasi booth yang diinginkan.

Selanjutnya ada pilihan cara melakukan pembelian yakni klik “Saya Tertarik”, maka tim sales dealer terdekat akan menghubungi konsumen. Dan untuk konsumen yang ingin menghubungi sales secara langsung, konsumen dapat menggunakan tombol “Hubungi Sales” yang akan terhubung dengan admin.

Pada Pameran Virtual Honda, MPM Honda Jatim juga memberikan diskon untuk pembelian aksesoris, sparepart dan apparel. Ada diskon 10% untuk aksesoris dan apparel Honda, diskon 5% untuk kategori sparepart dan AHM oil, dan diskon 20 persen untuk pembelian ban.(der)

Pemkot Malang Siapkan Lahan untuk Bangun Water Treatment Plant

Kerja sama Pemkot Malang dengan Perum Jasa Tirta I. (Istimewa)

MALANGVOICE – Pemerintah Kota Malang dengan Perum Jasa Tirta I di Malang bersepakat membangun Instalasi Pengolahan Air Permukaan/Water Treatment Plant (WTP).

WTP ini ditujukan untuk melayani kebutuhan air bersih bagi masyarakat Kota Malang. Penandatanganan kesepakatan dilakukan pada Sabtu (31/12).

Pemkot Malang menyiapkan lahan seluas kurang lebih 18.000 meter persegi di area Sungai Bango yang akan digunakan membangun WTP.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, kesepakatan yang terjalin menjadi realisasi menuju kemandirian ketersediaan air baku yang telah lama dicita-citakan.

Baca Juga: Tutup Tahun 2022, Pemkot dan Pemkab Malang Akhiri Konflik Pemanfaatan Sumberpitu dan Sumber Wendit

Tahun 2022, Kejari Kabupaten Malang Tangani Enam Perkara Korupsi

“Di awal 200 liter per detik, nanti kita tingkatkan terus. Harapan kami kedepan semakin ada jaminan bahwa masyarakat kita tidak kekurangan air. Insyaallah percepatan, mudah-mudahan agustus 2023 operasional”, ujar Sutiaji.

Suriaji menambahkan pasca kesepakatan bersama percepatan hal-hal teknis segera dilakukan minggu depan lewat skema Business to Business antara Perumda Tugu Tirta dengan Perum Jasa Tirta I.

Secara teknis Direktur Utama Jasa Tirta I Dr. Ir. Raymond Valiant Ruritan, ST, MT memastikan bahwa kualitas air Sungai Bango cukup baik untuk dilakukan proses penjernihan melalui fasilitas WTP yang akan dibangun.

“Sungai bango dan sungai metro lebih jernih (dibanding brantas). operasional penjernihan pun lebih murah dan baik kualitasnya. Kita memakai sistem filtrasi dan airnya meskipun dari sungai pasti kualitasnya air minum sesuai standar permenkes”, kata Raymond.

Pengelolaan sistem serupa dikembangkan di Lamongan dan operasional berjalan sukses. Sehingga Raymond optimis jika potensi air permukaan di Kota Malang bisa dioptimalkan sampai dengan 1.500 bahkan 2.000 liter per detik maka kebutuhan masyarakat dan pengamanan ketersediaan air bagi Kota Malang kedepan dapat terjamin.(der)

Begini Cara Merawat V-belt Motor Skutik Agar Tetap Awet

Perawatan motor Honda. (Istimewa)

MALANGVOICE – Salah satu komponen pada sepeda motor jenis skuter matik yang harus diperhatikan adalah Continuous Variable Transmission (CVT).

Apalagi memasuki musim hujan seperti saat ini, perawatan motor perlu dilakukan secara berkala agar performa motor tetap terjaga baik sebagaimana mestinya. Dengan melakukan perawatan CVT secara berkala, aktivitas keseharian bersama skutik kesayangan juga tidak akan terkendala.

“Kemudahaan pengoperasian skuter matik (skutik) membuat sepeda motor jenis ini banyak diminati oleh masyarakat. Dibalik kemudahannya, kita juga perlu mengetahui bagaimana perawatannya, salah satunya dengan mengenal kinerja van belt (V-belt). Komponen ini memiliki peran yang esensial pada skutik karena berfungsi menghubungkan mesin dan roda,” kata M Bondan Priyoadi selaku Technical Service Division Head MPM Honda Jatim.

Baca Juga: Komunitas Honda Malang Tutup Tahun dengan Salurkan Bantuan ke Korban Erupsi Semeru

4 Desa Kota Batu Ikuti Program PTSL 2023

V-belt merupakan komponen yang tidak dapat dilihat langsung kondisinya oleh pengendara karena berada di dalam CVT, namun perannya sangat penting dalam menunjang performa skutik kesayangan konsumen Honda. V-belt merupakan komponen yang sangat penting bagi skutik sebagai penggerak roda. Kinerja mesin yang optimal tidak akan terasa bagi pengendara apabila v-belt berada dalam kondisi yang tidak prima.

Penggunaan v-belt sebenarnya telah memiliki patokan umur optimal pemakaian, namun penggunaan setiap pengendara berbeda-beda. Berikut beberapa cara agar v-belt skutik tetap awet :

1. Rutin Cek V-belt
Untuk skutik Honda, v-belt harus dicek berkala pada penggunaan 8.000 Km. Secara teori, umur pakai komponen ini dapat menyentuh 24.000 Km dan setelah itu harus dilakukan penggantian. Namun hal tersebut bergantung terhadap gaya berkendara dari setiap pengendara. Kondisi ruang CVT yang kotor pun juga dapat memperpendek usia dari v-belt.

2. Hati-hati Dalam Menggunakan Aksesoris
Meskipun aksesoris dapat membuat tampilan skutik semakin stylish, namun komponen yang tidak standar dapat beresiko merusak komponen lain. Untuk keamanan dan kenyamanan dalam berkendara, maka sebaiknya lebih hati-hati dalam memilih aksesoris untuk sepeda motor anda. Sehingga secara kualitas pun tetap terjaga.

3. Penggunaan Skutik Secara Normal
Saat posisi skutik sedang langsam atau idle, sebaiknya pengendara tidak memainkan tuas gas. Ingat, sepeda motor yang anda gunakan bertransmisi matik, sehingga ketika anda memainkan tuas gas maka v-belt akan mengencang dan menggerakan roda belakang. Oleh karena itu, penggunaan fitur Idling Stop System (ISS) sangat disarankan dalam kondisi ini, sebab selain ramah lingkungan, irit bahan bakar, juga dapat memperpanjanh umur v-belt skutik anda.

“Pengecekan secara berkala di AHASS sesuai dengan buku panduan servis sangat kami sarankan agar kondisi v-belt tetap prima dan ditangani oleh teknisi yang tepat. Namun, saat musim penghujan konsumen bisa melakukan servis dan membersihkan CVT kurang dari waktu tersebut. Apalagi saat motor habis melewati genangan atau jalan yang banjir. Segera lakukan perwatan motor di bengkel AHASS terdekat,” tambah Bondan.

Konsumen Honda dapat melakukan perawatan motor Honda atau pembelian oli dan spare part Honda Genuine Part di AHASS dengan jaminan kualitas dan keasliannya. Lokasi AHASS dapat dilihat di website www.mpmhondajatim.com.

Di gebyar akhir tahun ini, bagi konsumen booking service akan mendapatkan voucher diskon senilai 20 ribu untuk jasa service, pembelian part dan oli yang ada di aplikasi brompit.

Aplikasi Brompit mempermudah konsumen sepeda motor Honda dalam mengenali dan juga merawat sepeda motor konsumen dimulai dengan layanan booking service tanpa antre, layanan Honda Care dan masih banyak lagi, semua itu bisa didapatkan dengan mudah melalui aplikasi yang bernama Brompit dan sudah tersedia di Google Plays dan App Store.

Selain booking service
, MPM Honda Jatim beserta jaringan bengkel AHASS juga ada layanan Pit Express yakni berupa layanan khusus untuk penggantian ban, oli dan fast moving parts lainnya seperti busi, gear seat dan lain-lain cepat tanpa antri. Konsumen tidak perlu menunggu lama untuk mengganti ban motornya.

Berbagai layanan perawatan yang diberikan kepada konsumen seperti layanan booking service. Konsumen dapat melakukan booking service terlebih dahulu melalui aplikasi Brompit. Dengan booking service, konsumen akan dilayani dan tidak perlu menunggu lama.(der)

Komunitas Honda Malang Tutup Tahun dengan Salurkan Bantuan ke Korban Erupsi Semeru

Pemberian bantuan korban Gunung Semeru. (istimewa)

MALANGVOICE – Komunitas Honda Malang yang tergabung dalam Paguyuban Honda Malang melakukan aksi sosial dengan kegiatan Honda Community Social Responsibility (HCSR) untuk korban Gunung Semeru.

Dalam program Satu Hati Peduli Bencana Alam Erupsi Gunung Semeru 2022, perwakilan anggota komunitas Honda Malang mendistribusikan donasi berupa sembako senilai Rp3 juta kepada korban terdampak erupsi semeru yang masih bertahan di rumah dan tidak tinggal di pengungsian.

“Kegiatan sosial ini merupakan salah satu agenda dari kegiatan komunitas Honda sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar seperti bencana erupsi gunung semeru,” kata Anam dari Honda BeAT Club Malang.

Baca Juga: Kejari Kota Batu Ikut Kawal Pengelolaan Dana Desa

Sukses di Samarinda, Kopiria Buka Cabang ke-32 di Malang

Pemberian bantuan Gunung Semeru. (istimewa)

HCSR untuk korban erupsi Gunung Semeru ini merupakan salah satu kegiatan sosial yang diinisiasi komunitas Honda yang tergabung dalam Paguyuban Honda Malang untuk menutup kegiatan di tahun 2022.

Diawali dengan berkumpul di MPM Riders Café Mlang, perwakilan bikers Honda ini riding menuju lokasi korban erupsi gunung semeru.

PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT mendukung dan memfasilitasi kegiatan komunitas Honda di Jawa Timur untuk bersilaturahmi dan berkumpul membahas hal – hal positif mengenai agenda kegiatan komunitas.(der)

Sukses di Samarinda, Kopiria Buka Cabang ke-32 di Malang

Kopiria cabang Malang. (Deny/MVoice)

MALANGVOICE – Brand kopi asal Samarinda, Kopiria membuka cabang baru di Malang. Cabang ke 32 terletak di Jalan Panglima Sudirman.

Owner Kopiria cabang Malang, Ayuni, mengatakan, berdasar kesuksesan di Samarinda, Co Founder Kopiria, Tiara May menginisiasi cabang baru di Jatim. Malang dipilih karena perkembangan usaha kopi yang menjamur.

“Alasannya buka di sini, karena Malang banyak tempat wisata, dan kampus banyak. Pasarnya juga lebih mudah di Malang. Sebelum kita buka, kami cek kafe di sini nyaris penuh semua,” kata Ayuni.

Baca Juga: Jumlah TKI/PMI dari Warga Kabupaten Malang Meningkat

Buka Toko Besar di Malang, Tuku Kopi Bawa Konsep Unik

Pemkab Malang Proyeksikan Surplus Beras 96.848 Ton

Perkenalan Kopiria Malang. (Deny/MVoice)

Soft opening Kopiria Malang sudah dilakukan pada 5 Desember lalu. Sementara grand opening direncanakan pada 31 Desember atau di penghujung tahun 2022 dan siap menyapa Wargaria.

Ayuni menjelaskan, Kopiria ini berbeda dengan coffeeshop lain. Beberapa menu kopi diracik sendiri sehingga memiliki rasa khas, seperti menu andalan kopiren yang menggunakan gula aren bikinan sendiri.

“Menu Korimi dan Kopiren merupakan perpaduan rasa kopi yang krimi dan gula aren yang khas selalu memikat Wargaria,” ujarnya.

Kopiria di Malang menawarkan tempat yang nyaman dengan perpaduan konsep indoor serta outdoor. Letaknya yang strategis juga dinilai mampu bersaing dengan produk kopi lokal lain.

Selain perkopian, Kopiria juga menyajikan menu makanan, seperti nasi bakar dan nasi cakalang sebagai menu andalan.

Selama opening ini, Kopiria memberikan banyak promo. Salah satunya bayar kopi pakai Instastory di Instagram.

“Kami ingin mengajak Wargaria meramaikan malam tahun baru bersama Kopiria. Ada banyak acara selama grand opening dan promo menarik di sini,” tandasnya.(der)