Kopdar Komunitas CB Verza Malang di MPM Cafe Riders, Bahas HCSR

Kopdar Komunitas Honda. (istimewa)

MALANGVOICE – Komunitas CB Verza Malang menggelar kopdar di MPM Riders Cafe Malang dengan mematuhi protokol kesehatan.

Acara ini berkat kerja sama PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT.

Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang lepas rindu antar komunitas, dalam kegiatan ini juga dibahas agenda kegiatan komunitas diantaranya agenda kegiatan sosial HCSR (Honda Corporate Social responsibility) hingga program kegiatan menuju anniversary.

Baca Juga: Honda Virtual Exhibition Hadir Kembali dengan Banyak Promo

“Kami mendukung dan memfasilitasi kegiatan komunitas Honda di Malang dan sekitarnya untuk bersilaturahmi dan berkumpul membahas hal – hal positif mengenai agenda kegiatan komunitas dengan memanfaatkan MPM Riders Cafe Malang,” kata Mizidianto selaku Community Development MPM Honda.

Pada kesempatan kali ini diberikan edukasi mengenai Cari_Aman berkendara di mana salah satu kegiatan komunitas yakni mengadakan touring bersama. Selain itu juga dikenalkan program promo penjualan yang sedang berjalan dan mengenalkan produk sport terbaru dari Honda yakni Honda CB150 Verza.

Selain untuk kegiatan komunitas, konsumen juga dapat memanfaatkan MPM Riders café untuk bertemu dan mengadakan pertemuan juga bersantai sambil melakukan perawatan motor Honda kesayangan.(der)

“Ngoprek” CRF150L, Sambung Silaturahmi di Kala Pandemi

Ngoprek CRF150L. (Istimewa)

MALANGVOICE – Menjaga silaturahmi dan mempererat hubungan para bikers pemilik Honda CRF150L, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT, mengadakan Ngoprek (ngobrol online seputar komunitas) live di instagram @mpmhondajatim dari MPM Riders Cafe MPM Malang, Ahad (22/08).

Pada Ngoprek kali ini mengundang komunitas CRF Blitar Raya, Komunitas CRF Malang dan juga Trip Organizer MotoEastjava. Komunitas CRF Blitar Raya diwakili Irwan atau biasa di panggil Kohtji yang juga sebagai pendiri komunitas CRF Blitar.

Irwan menceritakan awal mula terbentuknya komunitas CRF Blitar Raya dan sering melakukan kegiatan trabasan bersama. Saat ini member dari CRF Blitar Raya sebanyak 50 orang dan di Supermoto 30 orang

“Kegiatan kami tidak hanya sekadar terabasan tetapi juga melakukan kegiatan sosial kepada kampung yang kami lewati,” kata Kohtji.

Pada Ngoprek kali ini juga menghadirkan Komunitas CRF Malang diwakili Fahmi yang juga menceritakan kegiatan terabasan. Dan selama pandemi karena tidak bisa melakukan kopdar secara langsung, anggota komunitas silaturahmi via chat WhatsApp.

Selain komunitas, pada Ngoprek kali ini juga mengundang perwakilan Trip Organizer MotoEastjava yang biasa dipanggil Gomek membegaikan tips dan trik untuk memaksimalkan performa CRF150 yang akan dipakai untuk terabasan.

Motor CRF150 yang dari dealer sudah bisa dipakai untuk berkendara sehari – hari. Selain itu juga berbagi pengalaman pada waktu terabasan.

“Meskipun pandemi, kami ingin tetap menjalin silaturahmi kepada teman – teman komunitas. Pada kesempatan kali ini kami juga menginformasikan kepada konsumen bahwa di MPM Malang juga ada Riders Café yang menyediakan fasilitas seperti Wifii dan juga tempatnya nyaman pada waktu menunggu service motor dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku,” kata Dionizius Mizidianto selaku Community development MPM Honda Jatim.(der)

Komunitas Honda Indonesia Dapat Kejutan dari Marc Marquez di Ngoprek

Tangkapan layar Bincang santai secara virtual antara Marc Marquez bersama perwakilan Komunitas Honda Indonesia.

MALANGVOICE – Komunitas Honda di Indonesia mendapatkan kejutan atas hadirnya Pembalap dunia MotoGP, Marc Marquez di acara silaturahmi virtual atau Ngobrol Online Seputar Komunitas (Ngoprek) yang di inisiasi PT Astra Honda Motor (AHM) pada Kamis (12/8).

Di hadapan 80 bikers yang tergabung dalam komunitas Honda tersebut, Marc Marquez memberikan semangat saat menghadapi kondisi pandemi Covid-19, serta mengajak seluruh Bikers berjuang untuk meraih mimpi.

“Tetap semangat, jadilah komunitas Honda yang membanggakan dengan tidak pantang menyerah dalam mewujudkan mimpi-mimpimu,” ujarnya.

Dalam kegiatan yang bertajuk ‘Keep The Dream Alive in Challenge Time’ itu Marc Marquez juga sempat menceritakan berbagai pengalaman dan tips dalam upaya terus menyemangati diri dan bersaing untuk menggapai mimpi di ajang MotoGP meski dalam kondisi yang penuh tantangan saat ini.

Kegiatan NGOPREK yang berlangsung secara virtual, (Ist).

Selain itu, juga turut hadir rekan satu tim Marquez, Pol Espargaro, mengajak perwakilan komunitas Honda yang hadir mulai dari Komunitas Honda Beat Club (HBC), Malang Supra Club hingga CBR Malang yang tersebar di Indonesia untuk terus memberikan kontribusi positif terhadap banyak orang dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) di masa Pandemi Covid-19.

“Dalam kondisi pandemi saat ini, tetaplah jaga kesehatan dan selalu patuhi protokol kesehatan. Lakukanlah banyak hal baik dan kontribusi-mu yang kuat untuk orang banyak. Kita bisa hadapi dan lakukan ini bersama-sama,” ucap Pol dihadapan Komunitas Honda Indonesia melalui virtual.

Hal senada juga disampaikan salah satu pembalap Astra Honda Racing Team yang sedang bersaing di ajang balap FIM CEV Moto3™ Junior World Championship, Mario Suryo Aji memberikan semangat kepada Komunitas Honda Indonesia di masa Pandemi Covid-19.

Sementara itu, salah satu perwakilan komunitas CBR Club Malang, Deny mengaku sangat senang karena mendapatkan kesempatan untuk berbincang langsung dengan beberapa pembalap top terutama Marc Marquez di kegiatan NGOPREK edisi spesial tersebut.

“Kami sangat senang sekali bisa ikut serta dalam kegiatan Ngoprek ini dan bisa bertemu dengan Marc Marquez dan juga teman – teman komunitas seluruh Indonesia,” kata dia.

General Manager Marketing Planning, and Analysis AHM, Andy Wijaya menyampaikan pihaknya mengadakan kegiatan semacam ini untuk memberikan wadah bagi komunitas Honda di Indonesia berekspresi dan bisa terus melakukan hal-hal positif di tengah keterbatasan saat ini.

“Kehadiran Marc Marquez dan pesan semangat dari Pol Espargaro kami harapkan dapat memberikan suntikan motivasi dengan semangat Satu Hati pada komunitas Honda agar tetap berkarya, meraih mimpi, dan berkontribusi positif di masyarakat,” harap dia.(der)

Serunya Kopdar Online Komunitas Honda Genio Riders Indonesia Chapter Malang

Kopdar online HGRI Chapter Malang. (Istimewa)

MALANGVOICE – PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT menggelar talkshow bertajuk Ngoprek (Ngobrol Online Seputar Komunitas).

Kegiatan digelar bersama komunitas Honda Genio Riders Indonesia (HGRI) Chapter Malang secara langsung di Instagram @mpmhondajatim, Jumat (30/7).

Pada Ngoprek yang disiarkan secara langsung dari Rider Café MPM Malang ini, perwakilan komunitas HGRI Chapter Malang berbagi cerita kegiatan-kegiatan yang dilakukan.

Ketua Komunitas HRGI Chapter Malang, Eko, juga memberitahu cara bergabung bagi pengguna Honda Genio yang ingin masuk sebagai anggota komunitas.

“Selama pandemi dan PPKM, kami melakukan kopdar secara online. Juga kegiatan sosial seperti baksos untuk korban bencana,” kata Eko.

Selain dari HGRI Chapter Malang, juga hadir narasumber dari komunitas HRGI official yang juga berbagi pengalaman serta apa saja aturan atau himbauan yang telah di terapkan kepada komunitas yang ada di daerah- daerah.

Saat ini ada sekitar 9 komunitas HGRI Chapter yang ada di Jawa Timur yakni di Malang, Kediri, Lumajang, Sumenep, Jember, Mojokerto, Madiun, Ponorogo serta Surabaya.

“Melalui kegiatan ini, kami mengajak komunitas Honda tetap produktif, aktif dan kreatif dengan memberikan wadah beraktualisasi melalui virtual,” kata Dionizius Mizidianto selaku Community Development MPM Honda Jatim.

Tentang Honda Genio

Honda Genio dengan tampilan baru yang atraktif melalui penyematan grafis bergaya classy fun sporty dan café lifestyle serta pilihan warna yang variatif. Pembaruan ini menjadi representasi dari generasi muda Indonesia yang ekspresif, stylish dan enerjik.

Mengusung desain yang semakin atraktif, Honda Genio pada tipe CBS kini hadir dengan tampilan grafis berkelas dengan nuansa garis dan pola yang fun melalui aksen neon.

Pilihan terbaru ini hadir dengan empat warna, yakni Radiant White Silver, Radiant Red Black, Radiant Silver Black, dan Radiant Brown Black. Sementara itu, untuk tipe CBS-ISS hadir dengan grafis goresan kapur tulis yang ekspresif.

Pada tipe CBS-ISS, skutik berdesain casual dan fashionable ini memiliki 4 pilihan warna yaitu Fabulous Red, Fabulous Matte Brown, Fabulous White, dan Fabulous Matte Black.(der)

City Ride & Kupas Tuntas Teknologi All New CB150R Bersama Komunitas Honda di Malang

Komunitas city ride Honda. (istimewa)

MALANGVOICE – PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT menggelar kegiatan “City Ride & Ngoprek Online All New CB150R.

Acara itu digelar bersama komunitas Honda StreetFire Club Indonesia (HSFCI) Malang dan Komunitas Malang Streetfire Club’ (MSFC) di MPM Riders Cafe Malang, Sabtu (19/06).

Kegiatan yang diikuti 15 anggota komunitas ini diawali dengan city riding keliling Kota Malang menuju tempat yang menjadi icon Kota Malang sambil mengkampanyekan sosialisasi keselamatan berkendara #Cari_Aman.

Sesi selanjutnya peserta diberikan kesempatan untuk melakukan testride All New CB150R StreetFire Motor naked sport Honda All New CB150R Streetfire memiliki desain lebih agresif serta performanya yang menggabungkan sensasi berkendara bertenaga dan juga kenyamanan berkendara saat melintasi jalan perkotaan.

Gathering komunitas ini ditutup dengan talkshow dalam gelaran Ngoprek online melalui akun Instagram @mpmhindajatim. Pada talkshow yang dimulai tepat pukul 20.00 WIB, mengulas mengenai motor sport terbaru Honda, yaitu All New CB150R Streetfire.

Dalam sesi ini dijelaskan fitur dan teknologi All New CB150R Streetfire yang terbaru meliputi cover fuel tank yang lebih lebar macho, dan gagah, desain shroud depan dengan aero-mechanical, desain under cowl dengan aero deflector, desain bodi belakang yang semakin tajam dan sporty, tapered handle bar, hingga panel meter yang diperbarui dengan tambahan informasi posisi gigi dan konsumsi bahan bakar.

Komunitas Honda CB150R. (Ist)

Selain itu juga MPM Honda Jatim menghadirkan perwakilan komunitas Tirtoaji dari HFSCI Malang dan Daniel Putra dari MFSC yang memaparkan perjalanan masing-masing komunitas, dan beragam kegiatan positif yang sudah dan akan digelar, pengalaman menarik dalam komunitas. Talkshow semakin seru dengan hadirnya influencer Wahyu Simatupang.

“Kami ingin memperkenalkan dua komunitas motor sport yang ada di Malang sebagai wadah bagi pecinta Honda CB15 0R series sekaligus menyampaikan fitur dan teknologi terbaru motor sport dari Honda yakni All New CB150R StreetFire,” kata Dionizius Mizidianto selaku Community Development MPM Honda Jatim.

Seluruh kegiatan ini digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat mulai dari wajib memakai masker, menjaga jarak (Physical Distancing), mencuci tangan, dan menyediakan hand sanitizer baik selama perjalanan maupun di tempat-tempat yang dikunjungi.(der)

Jalin Kebersamaan, Komunitas Honda ADV150 Malang Nongkrong Bareng Prokes di MPM Cafe Riders

Riding komunitas ADV Honda. (Istimewa)

MALANGVOICE – Komunitas Honda ADV Indonesia Chapter Malang bersama konsumen ADV150 nongkrong bareng di MPM Riders Cafe yang ada di MPM Malang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, Sabtu (12/06).

Komunitas HAI chapter Malang dan konsumen yang berjumlah 25 orang ini mengikuti kegiatan Sunday Gathering & Ride (Sugar Ride) yang diadakan oleh PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT.

Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang lepas rindu antar komunitas juga untuk menyampaikan kembali teknologi Honda ADV150 dan juga memperkenalkan aplikasi layanan digital dari MPM Honda Jatim yakni Brompit.

Brompit merupakan aplikasi terbaru dari MPM Honda Jatim yang bisa mendukung mobilitas masyarakat khususnya pengguna roda dua dan memudahkan konsumen sepeda motor Honda di Jatim & NTT untuk mendapatkan kemudahan layanan seperti booking service tanpa antre, gratis perlindungan asuransi kecelakaan bagi pengendara dan penumpang dan layanan Honda Care.

Selain nongkrong bareng, pada kegiatan Sugar Ride ini peserta juga diajak riding bareng menuju spot- spot Kota Malang. Sebelum riding diberikan edukasi safety riding berkendara, bagaimana #Cari_Aman di jalan serta kelengkapan berkendara.

“Kegiatan ini rutin kami adakan bersama komunitas Honda di Malang dan sekitarnya dengan memanfaatkan MPM Riders Cafe sebagai tempat berkumpul dan bersilaturahmi. Selain anggota pada kesempatan kali ini kami mengajak konsumen juga sekaligus memperkenalkan kegiatan dari komunitas apabila konsumen Honda akan tergabung dalam komunitas Honda,” kata Mizidianto selaku Community Development MPM Honda.(der)

Antusias Konsumen PCX Riding Bareng ke Pantai Teluk Asmara

Peserta touring Honda All New PCX. (Istimewa)

MALANGVOICE – Touring PCX yang diadakan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT ke Pantai Teluk Asmara pada Sabtu (5/06) disambut antusias peserta.

Bertajuk PCX Ultimate Excellence Touring ini diikuti 30 peserta yang berasal dari konsumen All New Honda PCX 160 dan pic dealer jaringan Honda wilayah Malang dan sekitarnya.

Kegiatan ini dimulai start dari MPM Malang. Sebelum memulai kegiatan disampaikan terlebih dahulu rute yang akan dilewati dan safety riding, seperti teknik berkendara pada saat touring juga kelangkapan berkendara serta menjaga dan patuh pada protocol kesehatan pada waktu di lokasi seperti wajib memakai masker, menjaga jarak dan sering mencucui tangan.

Touring Honda All New PCX. (istimewa)

Rute pertama yang dilalui peserta, yakni city touring keliling Kota Malang dan berfoto di ikon Malang. Setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju pit stop pertama di dealer Panji di Turen Kabupaten Malang. Kemudian menuju Pantai Teluk Asmara untuk makan siang dan menikmati keindahan salah satu wisata pantai yang ada di Kabupaten Malang dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sepanjang perjalanan, peserta diajak merasakan kenyamanan berkendara yang tiada banding melintasi berbagai kondisi jalanan perkotaan dan pegunungan dilibas dengan nyaman dengan mengendarai Honda PCX.

All New Honda PCX nyaman dikendarai untuk aktivitas harian maupun jarak jauh berkat posisi berkendara yang dirancang secara ergonomis dengan pijakan kaki yang luas. All New Honda PCX sangat nyaman dikendarai sendiri maupun berboncengan, baik dikendarai pria maupun wanita karena posisi berkendara sudah disesuaikan dengan postur tubuh orang Indonesia pada umumnya.

Sesampainya di Pantai Teluk Asmara, pesertaenilmati makan siang bersama. Selain Turing peserta juga diminta untuk upload foto – foto keseruan kegiatan Turing dan upload di sosial media dengan hastag #touringpcx160malang dan ada 3 hadiah bagi peserta yang beruntung.

“Kami ingin memberikan pengalaman berkendara kepada konsumen dan juga pic dealer dengan konsep yang fun dengan tetap mematuhi protocol kesehatan yang berlaku . Bagi pic dealer ini juga bisa menjadi ajang untuk menjalin keakraban dengan konsumen,“ kata Jonsen selaku BTL Supervisor Area Malang MPM Honda Jatim.(der)

Konsumen dan Komunitas Terkesan Diajak Test Ride Honda CB150R

Test ride Honda CB150R StreetFire. (istimewa)

MALANGVOICE – PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur dan NTT menghadirkan motor naked sport All New CB150R Streetfire.

Untuk mengenalkan lebih jauh ke masyarakat, digelar All New CB150R StreetFire Riding Experience pada Sabtu (29/5) di Taman Krida Budaya Kota Malang dengan mengutamakan penerapan standar protokol Covid-19.

Motor naked sport All New CB150R Streetfire dengan tampilan desain baru yang semakin massive dan agresif layaknya motor big bike. Pilihan terbaru bagi pecinta motor sport ini tampak semakin gagah, membanggakan dan membuat pengendaranya semakin percaya diri.

Para peserta testride antusias ingin mencoba performa generasi terbaru Honda CB150R StreetFire. Terdapat banyak ubahan signifikan. Selain desain yang disegarkan, beberapa komponen baru membuatnya lebih nyaman. Paling mencolok suspensi upside down SFF-BP dari Showa berdimater 37 mm dan setang tappered handle bar atau fat bar menjadikan tampilannya makin kekar.

Salah satu konsumen yang sudah melakukan testride All New CB150R, Risky mengatakan sangat terkesan dengan handling Honda CB150R Streetfire yang baru benar-benar patut diacungi jempol, riding positionnya nyaman walau model tangkinya baru, jok masih sama dengan yang sebelumnya.

“Tumpangannya gagah dan enak sekali,” katanya.

Selain konsumen, MPM Honda Jatim juga mengajak komunitas Honda CB150R untuk melakukan riding test menggunakan All New CB150R SteetFire.

“Motor Honda CB150R yang baru ini handlingnya luar biasa, lincah dan nyaman,” kata Wendry Pradana, komunitas Honda CB150R.

Perubahan terbaru pada All New CB150R Streetfire terlihat pada desain bodi yang lebih besar. Hal ini dicapai melalui berbagai ubahan desain di bagian depan seperti pada tangki bensin, shroud, serta undercowl pada varian special edition.

Ubahan ini dipadukan dengan tambahan fitur terbaik yang menambah kegagahan motor sport terlaris Honda ini, seperti inverted front suspension dan tapered handlebar terbaru yang menghadirkan kenyamanan berkendara harian maupun jarak jauh. Tampilan full digital panel meter terbaru juga memberikan informasi lengkap untuk kebutuhan berkendara penggunanya.

Pada rangkaian kegiatan launching All New CB150R StreetFire juga ada pameran Virtual Honda. Pada pameran Virtual Honda ini pembelian motor dilakukan melalaui website ‘www.pameranvirtualhonda-jatim-ntt.com.

Banyak promo dan tambahan hadiah berupa jaket bagi 100 konsumen yang melakukan pembelian All New CB150R Streetfire. Selama acara berlangsung akan mendapatkan tambahan hadiah jaket Exclusive selama periode 22 – 31 Mei 2021 dan berlaku di wilayah Jatim & NTT.

Komunitas menjajal ketangguhan Honda CB150R. (Istimewa)

“Bagi masyarakat kota Malang dan sekitarnya dapat langsung melihat kegagahan All New CB150R StreetFire pada gelaran All New CB150R StreetFire Exhibition pada tanggal 16 – 30 Juni 2021 di Mall Olympic Garden(MOG). Tentunya kami akan berikan penawaran special bagi konsumen selama pameran berlangsung,” kata Jonsen selaku BTL Supervisor Area Malang.

All New CB150R Streetfire hadir dengan varian warna Macho Black dan Stinger Red Black yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Malang Rp30.322.000,-

Untuk melengkapi pilihan berkendara penggunanya, All New CB150R Streetfire juga memiliki varian Special Edition (SE) yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Malang Rp31.322.000,- Varian Special Edition hadir dengan tiga varian warna matte yaitu Fury Matte Red, Raptor Matte Black, and Armored Matte Grey.(der)

Ki Tulus, Bertahan Puluhan Tahun Lestarikan Kuda Lumping

Ki Tulus sedang menunjukkan tata cara membuat kerajinan Kuda Lumping, (MG2).

MALANGVOICE – Kuda Lumping merupakan budaya tradisi daerah yang saat ini sudah mulai jarang ditemui kembali, memahami hal itu tidak membuat Tulus Indrawan, yang kesehariannya sebagai perajin kuda lumping menyerah pada kesenian yang dicintainya ini.

Terbukti dari umurnya yang sudah menginjak 60 tahun, ia terus bergelut dengan kesenian Kuda Lumping atau akrab diketahui dengan nama jaranan.

“Saya ingin bisa terus meneruskan ini, melestarikan sampai anak cucu saya. Mewariskan budaya tradisi ini, jangan sampai meninggalkan budaya ini. Kalaupun ada orang lain yang mau belajar, pintu saya juga selalu terbuka,” ujar Ki Tulus sapaan akrabnya.

Awal mula muncul kecintaanya terhadap budaya kuda lumping itu sejak dia duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Saat dirinya mendapatkan pembelajaran dari orangtuanya yang memahami tentang seni kuda lumping itu sendiri. Dari situ muncul semangat tinggi untuk menggeluti seni kuda lumping.

Dia meyebutkan, dalam kuda lumping itu memiliki sentuhan rohani yang mampu menenangkan dan menyenangkan perasaan.

“Saya mulai tahun 1976 menggeluti ini, dulu saya diajari orang tua saya, warisan lah. Kuda lumping itu sebuah kesenian dan budaya Jawa yang sudah ada sejak jaman kerajaan. Sebelum kakek saya lahir pun sudah ada, makanya kita tinggal melestarikan saja,” tuturnya.

Untuk kuda lumping sendiri dikatakan sudah dikenal sejak zaman penjajahan Belanda, pada kala itu sering digunakan sebagai penghibur tamu agung.

Sementara itu, untuk produk kuda lumping yang di buat Ki Tulus sendiri sudah pernah dikirim ke beberapa daerah hingga luar negeri. Ia pun juga aktif melakukan pemasaran kuda lumping melalui online.

Sedangkan untuk pemesanan offline sendiri bisa datang ke ruko terdekat di Jalan Janti, Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

“saya ada yang sampai Kalimantan, Sumatra, Sulawesi. Ini kan juga dipasarkan secara online. Saudara saya juga ada yang membawa ke Australia dan Suriname. Disana kan juga banyak orang Jawa, saya pernah ke sana, disana juga ada kuda lumping,” terangnya.

Selain itu, Ki Tulus menyampaikan jika dalam proses pembuatan kuda lumping dari anyaman bambu ini juga tidak mudah. Perlu adanya pemilihan secara teliti untuk bahan dasar dan proses pembuatannya.

“Mengirat atau memotong bambu menjadi titip titis itu sulit. Membelah bambu ini kalau tidak biasa ya susah, gak gampang dan gak semua orang bisa. Ini bambu apus yang saya pakai untuk bahannya, kalau yang lain gak bisa karena keras. Saya beli dikampung kampung, memotong sendiri, memilih sendiri. Motongnya juga tidak bisa sembarangan, ada hitungan harinya juga,” tandasnya.(der)

Lanjutkan Tradisi, BPC Gapensi Kota Malang Bagi Sembako ke Masyarakat

Ketua BPC Gapensi Kota Malang, Iqbal Ifrizal membagikan sembako ke masyarakat. (istimewa)

MALANGVOICE – BPC Gabungan Pelaksana Konstruksi Seluruh Indonesia (Gapensi) Kota Malang membagikan puluhan paket sembako kepada warga, Rabu (5/5).

Tradisi ini dilakukan setiap tahun, apalagi saat ini memanfaatkan momen bulan suci Ramadan.

Ketua BPC Gapensi Kota Malang, Iqbal Ifrizal, mengatakan, penerima bantuan sembako ini adalah warga sekitar kantor BPC Gapensi di Jalan Halim Perdana Kusuma, Kedungkandang, Kota Malang.

Meski pembagian melibatkan banyak orang, namun tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

Pembagian sembako. (Istimewa)

“Total ada 80 paket sembako yang kami bagikan ke masyarakat sekitar kantor. Isinya merupakan kebutuhan pokok seperti beras, gula, kopi, dan banyak lainnya,” kata Iqbal, Kamis (6/5).

Tradisi membagikan sembako ini, kata Iqbal, selain menunjukkan kepedulian terhadap sesama, juga menjalin silaturahmi dengan warga.

Pembagian sembako ke masyarakat. (Istimewa)

“Kami berkantor di sini kan tidak sendiri. Ada masyarakat lain juga, jadi kami berusaha memperhatikan mereka sekaligus silaturahmi agar hubungan kita semakin baik dengan warga,” jelasnya.

Iqbal berharap, agenda sosial lainnya terus dilakukan setiap tahun dengan melibatkan lebih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga tahun selanjutnya bisa terus dilakukan dengan memberi bantuan ke masyarakat lain lebih banyak lagi,” tandasnya.(der)