31 January 2023
31 January 2023
26.6 C
Malang
ad space

Komunitas Honda Dapat Pengalaman Seru Jajal Sirkuit Mandalika di CBR Track Day

Komunitas Honda mendapatkan kesempatan jajal sirkuit Mandalika di CBR Track Day. (istimewa)

MALANGVOICE – Sebanyak enam komunitas Honda di Jatim mendapatkan kesempatan mengikuti gelaran CBR Track Day yang diadakan PT Astra Honda Motor (AHM) di sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika), Nusa Tenggara Barat pada 26 – 27 November 2022.

Para komunitas bikers ini adalah Samsuri (Black Riders Malang) dan 5 bikers komunitas dari Jawa Timur, Geroge Tulenan (CBR Jatim Surabaya – AHC), Guntur Dwi Ariyanto (CBR One Club Surabaya – PHCI), Reta Catur (Honda CBR250RR Owner Indonesia–Jember), Berry Septiano (CB150X Adventure Indonesia–Surabaya), Arief Setya (Honda CBR250RR Owner Indonesia – Surabaya).

“Pengalaman yang berharga bisa terpilih pada CBR Track Day 2022 Exclusive Riding Experience at Mandalika International Circuit dan diberikan kesempatan untuk mengaspal langsung di Mandalika. Terimakasih kepada AHM, Honda Community, MPM Honda Jatim, Honda Community Jatim, Asosiasi Honda CBR, atas kesempatan yang di berikan ini,” kata Samsuri dari komunitas Black Riders Malang.

Baca Juga: Momen Spesial di Bulan Desember, The Body Shop Banjir Kado dan Promo

Sutiaji Lantik 211 Pejabat Fungsional di Pemkot Malang

Dewanti Rumpoko Tinggalkan Tanggungan Utang Pembongkaran Aset Pasar

CBR Track Day. (istimewa)

Di sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika), Nusa Tenggara Barat, sensasi kecepatan dan performa tinggi motor sport Honda ini teruji saat mengikuti gelaran CBR Track Day yang menantang mereka menaklukkan lintasan sirkuit layaknya pebalap MotoGP.

Kegiatan ini dimulai dengan touring bersama mengeksplorasi keindahan Pulau Lombok mengunjungi berbagai lokasi wisata seperti Tugu Persaudaraan Bikers di Bukit Mekaki, Pantai Selong Belanak, dan juga singgah di sirkuit Mandalika pada Sabtu (26/11).

Pada kegiatan touring ini, para anggota komunitas Honda yang berasal dari 9 kota di Indonesia memperkuat keakraban dan kebersamaan sebelum mencoba langsung sirkuit Mandalika yang juga menjadi saksi prestasi membanggakan pebalap Honda di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dua minggu lalu.

Sebelum merasakan sensasi sirkuit Mandalika pada Minggu (27/11), para bikers mendapatkan kesempatan spesial coaching clinic langsung dari pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang menjadi juara Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 kelas Supersport600cc, Andi Farid Izdihar beserta pebalap muda Adenanta Putra.

Selain memberikan coaching, dua pebalap kebanggaan Indonesia tersebut juga mengelilingi sirkuit Mandalika menggunakan New CBR250RR untuk memberikan semangat kepada para peserta CBR Track Day.

Para anggota komunitas mendapat kesempatan memacu New CBR250RR di Sirkuit Mandalika sebanyak empat putaran. Pada putaran awal, mereka berkendara dengan beradaptasi dan mengenal karakter dari sirkuit Mandalika.

Pada putaran berikutnya, para bikers Honda langsung memacu New CBR250RR untuk merasakan langsung performa tangguh dan kelincahan motor sport Honda ini saat melibas tikungan-tikungan sirkuit. Pada akhir sesi, para riders yang memiliki keterampilan balap mumpuni dapat menguji performa kecepatan tinggi New CBR250RR di lintasan sirkuit dengan tetap memperhatikan aspek keamanan berkendara.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan gelaran CBR Track Day diselenggarakan secara spesial untuk mengapresasi para anggota komunitas Honda pecinta kecepatan agar mereka dapat merasakan langsung atmosfer berkendara di sirkuit balap. Melalui kegiatan ini, para peserta diharapkan dapat merasakan sensasi berkendara membanggakan di sirkuit Mandalika dengan New CBR250RR.

“Kami sangat senang dapat mengajak komunitas setia Honda merasakan langsung konsep Total Control sebagai DNA CBR di lintasan balap. Semoga CBR Track Day dapat memberikan pengalaman yang mengesankan bagi para peserta konsumen setia kami dalam mewujudkan Pride in Every Ride bersama New CBR250RR,” ujar Andy.

New CBR250RR varian SP Quick Shifter dibekali mesin baru melalui peningkatan kompresi mesin pada ruang pembakaran, serta perubahan ukuran gear ratio yang menambah performa saat berkendara.

Perubahan pada sisi mesin menghasilkan tenaga dan torsi yang optimal, sehingga tarikan menjadi lebih responsif juga kecepatan puncak lebih tinggi. Fitur Quick Shifter mengoptimalkan perpindahan gigi tanpa menarik tuas kopling untuk mengurangi kemungkinan motor kehilangan tenaga saat berakselerasi. Fitur yang sangat identik dengan motor balap ini memberikan kebanggan bagi penggunanya layaknya menunggangi motor balap MotoGP.

New CBR250RR memiliki tampilan desain Aggressive Shape dengan dimensi yang lebih lebar pada keseluruhan tampilan bodi. Bertema “Speedy Shape”, karakter potongan tajam pada setiap lekukan semakin menambah kesan agresif layaknya motor balap. Desain bodi model terbaru ini turut mendukung dalam memberikan kontribusi untuk kemudahan pengendalian saat melakukan manuver.

Melengkapi peningkatan performa serta pembaruan desain bodi motor, beragam fitur baru pun disematkan guna menjawab kebutuhan masyarakat yang menginginkan sepeda motor supersport bertenaga tinggi untuk mendukung berkendara sehari-hari maupun di lintasan balap, seperti Separated Function Fork – Big Piston (SFF-Big Piston) inverted pada suspensi depan. Fitur terbaru ini, memberikan rasa nyaman, membuat sepeda motor yang lebih stabil saat melibas lintasan sirkuit.(der)

Gerakan Serentak Aremania, Padati Jalan Soekarno-Hatta dan Beberapa Titik Lainnya

Aksi Aremania di Jalan Soekarno-Hatta. (Deny/MVoice)

MALANGVOICE – Aremania menggelar sejumlah aksi di beberapa titik di Malang Raya pada Ahad (20/11). Aksi turun jalan serentak ini dilakukan dengan satu tujuan, yakni usut tuntas Tragedi Kanjuruhan.

Dalam pantaun MVoice di Jalan Soekarno-Hatta, ribuan massa menggunakan pakaian serba hitam berjalan hingga memadati simpang tiga Jalan MT Haryono dan Jalan Mayjen Panjaitan.

Massa ini datang membawa spanduk dan poster protes tekait lambannya penanganan Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang.

Aksi Aremania. (Deny/MVoice)

Baca Juga: Widyagama National Conference on Economic and Business, Diikuti 300 Partisipan

Kontingen Porwanas XIII Tahun 2022 Mulai Berdatangan ke Malang

Imbas aksi ini, kendaraan tidak bisa bergerak selama 20 menit dan menyebabkan kemacetan panjang.

Salah satu peserta aksi, Gusman mengatakan, rombongan Aremania ini terdiri dari beberapa wilayah.

“Kami dari sektor barat. Mulai Tlogomas, Dinoyo, Ketawanggede, dan titik kumpul suhat,” kata Aremania asal Tlogomas ini.

Aksi Aremania. (Deny/MVoice)

Selain di kawasan Jalan Soekarno-Hatta, aksi serupa juga terjadi di wilayah Arjosari, jembatan Embong Brantas, Kampung Warna-warni, Kayutangan, pintu tol Madyopuro.

Ada juga di Pintu Tol Singosari, Klayatan, Sukun di kawasan Universitas Kanjuruhan, Lowokwaru Connection di kawasan Soekarno Hatta, Kotalama di kawasan Fly Over Kotalama, Muharto di lapangan RT.02 RW.07, dan Dinoyo di kawasan Tata Surya samping Unisma.(der)

Zumba Party and Aerobic Competition Swalayan Enak Eco Bertabur Hadiah Jutaan Rupiah

Zumba Party Swalayan Enak Eco. (istimewa)

MALANGVOICE – Zumba Party dan Aerobic Competition disambut antusias 200 an peserta di Swalayan Enak Eco Karangploso, Sabtu (19/11).

Acara ini merupakan angkaian acara 17th Anniversary Swalayan Enak Eco mulai 25 Oktober sampai 22 November mendatang. Manager Swalayan Enak Eco, Redy, mengatakan, ada banyak kegiatan untuk memeriahkan acara tersebut.

“Kalau sebelumnya kita ada lomba struk terpanjang, lomba belanja Ibu-Ibu dan lomba belanja anak-anak. Rangkaian ultah ini sendiri mulai dari 25 Oktober kemarin sampai 22 November nanti,” jelasnya.

Baca Juga: Batu Art Festival, Lomba Hias Pohon Berhadiah Puluhan Juta

Acara yang berlangsung mulai jam 09.00 sampai jam 11.30 WIB ini memperebutkan juara 1, 2, 3, Harapan 1 dan 2 untuk Zumba Party dan Aerobic kategori 1 (Umum) serta 2 (Member) dengan total hadiah jutaan rupiah.

Salah satu pemenang yaitu Sinyo mengungkapkan antusiasmenya walaupun dalam kondisi kurang fit. Meski demikian, ia tetap semangat dan berhasil menjadi juara.

“Harapan ke depannya untuk acara ini tetap diadakan. Semakin meriah, Enak Eco juga semakin megah,” katanya.

Setelah Zumba Party dan Aerobic Competition, akan ada charity dengan lansia produktif di tanggal 22 November 2022 yang menjadi rangkaian terakhir 17th Anniversary Swalayan Enak Eco.(der)

Honda Sport Motoshow Disambut Antusias Masyarakat Blitar

Honda Sport Motoshow di Blitar. (istimewa)

MALANGVOICE – PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda jatim) main dealer sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT kembali menggelar Honda Sport Motoshow (HSMS) untuk menyapa masyarakat dan para konsumen setia sepeda motor Honda khususnya pecinta motor Sport.

HSMS dengan tema “Excite Your Ride Ini Baru Laki” yang digelar di Lapangan Kankab Blitar selama 2 hari 12 – 13 November 2022 sukses dikunjungi 2.000-an pengunjung yang ingin mengenal lebih dekat jajaran motor sport Honda yang tampil dengan desain aggressive, berperforma tinggi dan juga tangguh. Di antaranya melalui performa All New Honda CBR250RR SP, All New Honda CBR150R, dan All New Honda CB150R Streetfire, Honda CB150X, Honda CRF150L.

“Kami ingin tetap hadir menemani masyarakat, sekaligus memenuhi kebutuhan akan moda transportasi yang sesuai dengan ekspektasi khususnya pecinta motor Sport Honda sekaligus memperkenalkan motor yang baru saja di launching New Honda CBR250RR dengan penerapan protokol kesehatan,” kata Suhari selaku Marketing Communication & Development MPM Honda Jatim.

Honda Sport Motoshow

Pada kegiatan ini telah mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan dengan baik sehingga konsumen bisa merasa aman ketika berinteraksi satu sama lain.

Selain bisa melihat pameran Honda Sport, pengunjung juga bisa menikmati berbagai pameran yang tersedia di HSMS juga memberikan penawaran spesial yaitu setiap pengunjung yang melakukan pembelian sepeda motor Honda sport pada saat pameran berlangsung.

“Konsumen dapat memanfaatkan penawaran spesial yakni voucher Modification Accessories & Apparel senilai total Rp 5 juta. Tentunya seluruh penawaran yang di berikan disesuaikan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku,” tambah Suhari.

Antusias juga dibuktikan dengan jumlah pengunjung yang merasakan sensasi berkendara dalam sesi Riding Experience sejumlah 46 pengunjung.

Bagi pengunjung yang ingin mendapatkan informasi lebih banyak lagi seperti program penjualan, promo service, spare part serta aksesoris & apparel Honda, konsumen bisa langsung mengunjungi jaringan dealer ataupun bengkel AHASS di seluruh Jatim & NYY.(der)

Festival Pusaka Nusantara, Merawat Ingatan pada Kemahiran Metalurgi Nenek Moyang

Festival Among Budaya Tosan Aji digelar di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Kota Batu. Ratusan pusaka Nusantara ditampilkan dalam penyelenggaran festival yang diselenggaran pada 14-16 November. (MVoice/M. Noer Hadi)

MALANGVOICE – Ratusan pusaka warisan Nusantara seperti keris, betok, kudi hingga tombak dipajang di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Kota Batu.

Artefak budaya itu ditampilkan selama penyelenggaraan Festival Among Budaya Tosan Aji mulai 14-16 November.

Festival Among Budaya Tosan Aji bagian dari rangkaian acara memeriahkan HUT ke 21 Kota Batu. Kegiatan itu digelar perkumpulan pelestari budaya Jawa dan tosan aji, Paguyuban Sangga Praja bekerja sama dengan Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu.

Sekretaris Sangga Praja, Didik Eko Purwanto menyebutkan, pusaka yang ditampilkan berasal dari era Mataram Kuno, Kamardikan maupun era Baru. Jenis pusaka tertua yang dihadirkan dalam festival tersebut, yakni betok dan kudi era Mataram Kuno pada masa persebaran Hindu-Budha atau era Kabudhan.

“Kedua pusaka itu, betok dan kudi lebih spesifik sebagai pusaka tindih atau pengendali. Suatu pusaka dengan tangguh tua dan dianggap mempunyai tuah yang baik bagi para kolektor tosan aji,” ujar Didik.

Baca juga: Operasi Pasar Sasar Merjosari, Sediakan 1.143 Paket Sembako dan Subsidi Rp75 Ribu

Baca juga: Mobil Rizky Febrian Terbakar Usai Tabrak Tembok Jembatan, Penumpang Selamat

Baca juga: Arema Siapkan Skema Program Latihan Percepat Pemulihan Psikis Pemain

Baca juga: RUPS Luar Biasa PT LIB, Arema Tetap Konsekuen Jalani Sanksi

Pelajar sekolah dasar mengamati dan mencatat jenis pusaka yang dipajang pada Festival Among Budaya Tosan Aji. Kunjungan para pelajar ini bagian dari metode pembelajaran agar mereka mengenal lebih dalam berbagai pusaka Nusantara. (MVoice/M. Noer Hadi)

Berbicara mengenai pusaka, streotipe masyarakat terperangkap pada hal mistis. Padahal, kata Didik, pusaka seperti keris memiliki aspek estetika, pamor dan kemutakhiran peradaban bangsa di masa lampau yang ahli dalam ilmu metalurgi. Hal itulah yang membuat dunia takjub hingga akhirnya UNESCO mengakui keris sebagai warisan budaya tak benda.

“Nenek moyang kita bahkan sudah mendahului Eropa. Sudah ahli dalam metalurgi merangkai tujuh unsur logam mengandung energi atom aktif. Karena material pembuatan pusaka memakai besi bumi dan besi langit, meteor,” urai dia.

Baca juga: Macapat Idol, Hidupkan Seni Tembang Jawa di Kalangan Generasi Muda

Baca juga: Disparta Kota Batu Genjot Seni Tradisi Sebagai Ikon Wisata Budaya

Baca juga: Kuliner Nusantara Rasa Bintang 5 Harga Kaki LimaTersaji di BSFF 2022 Kota Batu

Pelajar sekolah dasar mengamati dan mencatat jenis pusaka yang dipajang pada Festival Among Budaya Tosan Aji. Kunjungan para pelajar ini bagian dari metode pembelajaran agar mereka mengenal lebih dalam berbagai pusaka Nusantara. (MVoice/M. Noer Hadi)

Baca juga: Event Padhang Bulan, Disparta Berkomitmen Bangkitkan Ikon Wisata Budaya Kota Batu

Pada hari kedua pelaksanaan Festival Among Budaya Tosan Aji (Selasa, 16/11), para peserta didik sekolah dasar mengamati dan mencatat jenis-jenis pusaka yang ditampilkan.

Kepala Disparta Kota Batu, Arief As Siddiq mengatakan, tujuan penyelenggaran ini mengarah pada wisata edukasi bagi masyarakat umum. Terlebih bagi generasi muda seperti para pelajar agar mereka kenal dan mencintai pusaka Nusantara warisan nenek moyang.

Festival pusaka itu sekaligus menjadi embrio membangkitkan kebudayaan Kota Batu sebagai ikon wisata. Selain itu, juga sejalan dengan UU Pemajuan Kebudayaan yang ditindaklanjuti Kota Batu dengan mengusulkan Perda Pengembangan Kebudayaan. Perda itu dimasukan dalam program pembentukan perda Kota Batu tahun 2023.

“Ini komitmen Disparta membangkitkan wisata kebudayaan Kota Batu agar mencapai kejayaan. Motivasi dan landasan berpikir kami, yakni memfasilitasi pengembangan seluruh komponen budaya,” ujar Arief.(der)

Sunday Morning Ride Bareng Komunitas Honda Malang

Sunday morning ride komunitas Honda. (istimewa)

MALANGVOICE – Bikers Honda Community Jatim melalui Paguyuban Honda Malang mengikuti kegiatan Sunday Morning Ride, Ahad (13/11).

Acara ini diikuti 19 bikers perwakilan CB150X Malang, Vario Owner Club Malang, Malang Streetfire Community, Scoopy Owner Club Malang, Streetfire Batu Riders.

Awalnya, bikers berkumpul di MPM Riders Cafe Malang untuk bersiap riding menuju mengikuti beberapa rangkaian kegiatan seperti registrasi HCID dan MPM Honda Riders. Selain itu juga pada kesempatan kali ini diadakan meeting intern mengenai rencanan deklarasi komunitas CB150X Malang.

MPM Rider Cafe. (istimewa)

Baca Juga: Jawa Timur Sasaran ‘Seksi’ Dongkrak Elektabilitas Partai Demokrat

Tak Ingin Tergesa-gesa Deklarasi, Ini Alasan Koalisi Perubahan

Sharing juga disampaikan pengusrus dari PAHAM (Paguyuban Honda Malang) mengenai keuntungan bergabung dengan paguyuban tersebut. Kegiatan kopdargab ini dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Selanjutnya bikers Honda ini bersiap untuk riding menuju Safety Riding Lab Astra Honda SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen untuk mengikuti pelatihan mengenai keselamatan berkendara.

Selama perjalanan menuju Safety Riding Lab Astra Honda SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen, bikers Honda ini tetap mengedepankan #Cari_Aman saat berkendara di jalan.

“Selain sebagai ajang silaturahmi dengan memanfaatkan fasilitas MPM Riders Café, pada kegiatan ini juga sebagai temapt untuk berdiskusi mengenai kegiatan masing – masing komunitas,” kata Mizidianto, Community Development MPM honda Jatim.

MPM Riders Café dapat dimanfaatkan untuk berkumpul bersama teman-teman bikers untuk melakukan sharing dan bersilaturahmi. Selain itu juga dapat digunakan oleh konsumen untuk menunggu service.

Kopdar rutin di MPM Riders Café diadakan tiga kali dalam satu bulan dengan mengundang komunitas Honda yang tergabung dalam Honda Community Jawa Timur yang di lakukan secara bergiliran setiap jumat malam.

Harapannya selain meningkatkan hubungan tali kasih, kopdar gabungan ini juga dapat semakin meningkatkan image sepeda motor Honda sebagai brand nomor satu.(der)

Aremania Layangkan Tritura, Sutiaji: Tunjukan Malang Cinta Damai

Wali Kota Malang, Sutiaji bersama Aremania menandatangani tuntutan Tragedi Kanjuruhan. (Deny/MVoice)

MALANGVOICE – Aremania melayangkan Tritura dalam pengusutan Tragedi Kanjuruhan yang sudah berjalan selama 40 hari.

Tuntutan itu diberikan kepada Wali Kota Malang, Sutiaji, saat menemui massa aksi solidaritas 40 hari Tragedi Kanjuruhan, Kamis (10/11) di Balai Kota Malang.

Adapun tiga tuntutan rakyat (Tritura) yang dikeluarkan Tim Gabungan Aremania bersama seluruh elemen masyarakat ini antara lain:

Baca Juga: Megathrust Korupsi di Kabupaten Malang Bakal Terjadi di OPD Lain?

Jalin Kemitraan, Maski Bantu Percepat Realisasikan Target PTSL 2025

1. Seret, tangkap, dan adili :
a. Seluruh aktor dibalik Tragedi Kanjuruhan 01 Oktober 2022.
b. Seluruh eksekutor lapangan Tragedi Kanjuruhan 01 Oktober 2022.
2. Jadikan Tragedi Kanjuruhan sebagai Pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) Berat bukan hanya sebagai Pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) Ringan.
3. Bayar segala kerugian yang diderita korban dan keluarga korban Tragedi Kanjuruhan 01 Oktober 2022 melalui mekanisme kompensasi dan restitusi.

Menanggapi itu, Sutiaji langsung memberikan tanda tangan dan stempel tuntutan massa tersebut. Ia mengatakan, tuntutan Tritura ini akan disampaikan kepada pemerintah pusat dan akan terus mengawal proses hukumnya.

“Nanti akan kami kirim ke pusat. Akan dilakukan sesuai kewenangan kami, ke kepolisian, presiden, Polhukam dan banyak lainnya untuk kawal aspirasi ini,” kata Sutiaji.

Menurutnya aspirasi ini bisa bermanfaat bukan hanya untuk arek-arek Malang saja, melainkan seluruh anak bangsa yang cinta perdamaian.

Orang nomor satu di Pemkot Malang ini kemudian mengapresiasi Aremania yang terus menunjukkan perdamaian.

“Ini menunjukkan kita semua sudah dewasa, mampu menunjukkan Malang cinta damai. Sampai hari ke 40 ini masih kita semua kawal dengan baik,” tegasnya.(der)

Andreas Sampaikan Pesan untuk Umat Hindu di Upacara Ngenteg Linggih

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Ir.Andreas Eddy Susetyo, MM saat menghadiri upacara di Pura Balekambang, Selasa (8/11). (Istimewa)

MALANGVOICE – Umat Hindu mengadakan upacara Ngenteg Linggih Pura Kahyangan Jagad Amerta dan Piodalan Pura Amarta Jati Balembang, di Pura Balekambang Desa Srigonco Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Selasa (8/11).

Upacara ini turut dihadiri Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Ir Andreas Eddy Susetyo.

Dalam kesempatan itu, Andreas berharap agar umat Hindu selalu menjaga persatuan, perdamaian dan meningkatkan kepedulian kepada sesama. Terlebih, di masa masa ekonomi sedang kurang baik seperti sekarang ini.

Baca Juga: Diguyur Hujan Deras, Pohon Setinggi 20 Meter Tumbang

KPU Kabupaten Malang Estimasikan Anggaran Pilkada 2024 Telan Rp150 M

“Kita harus tingkatkan kepedulian antar sesama, itu yang terpenting di saat seperti ini,” katanya.

Anggota Komisi XI DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Malang Raya ini menambahkan, upacara yang juga dihadiri Wakil Bupati Malang Drs Didik Gatot Subroto, ini sangat penting. Apalagi diselenggarakan sekali dalam 30 tahun.

Untuk itu, Andreas menyampaikan selamat dan sukses kepada PHDI (Parisada Hindu Dharma Indonesia) Malang, panitia pelaksana serta umat Hindu se Malang Raya yang dengan segala ketulusan menggelar upacara yang sangat sakral ini.

“Semoga Sang Hyang Widhi memberikan kemudahan, wara nugraha, rezeki dan berkah kepada kita semua. Serta dimudahkan segala hal usaha kebaikan serta kewajiban sosial bernegara,” pungkasnya dalam upacara yang dihadiri pejabat Pemprov Jatim, Pemkab Gianyar Bali dan Ketua PHDI Kabupaten Malang Sutomo Adi Wijoyo ini.(der)

MPM Honda Jatim Ajak Komunitas Satu Hati Peduli Bencana Alam

Satu Hati Peduli Bencana Alam. (Istimewa)

MALANGVOICE – Bantuan kemanusiaan diberikan untuk korban musibah banjir di Jatim yang terjadi beberapa waktu lalu.

PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT bersama dengan komunitas Honda yang tergabung dalam Paguyuban Honda Malang (PAHAM), Paguyuban Honda Blitar (PHOBI), Paguyuban Honda Tulungagung dan Komunitas Bikers Honda Trenggalek (KOMBHAT) bergerak memberikan bantuan sembako.

Aksi cepat tanggap ini rencananya digelar selama 3 hari untuk meringankan masyarakat korban banjir di area Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Blitar dan kabupaten Malang mulai periode 27 – 30 Oktober 2022.

Baca Juga: Province Final Livin by Mandiri 3X3 Tournament Berlangsung Seru, Bangun Mental Pemain

Tumbuhkan Karakter, 6.660 Anak Usia Dini Ikuti Gebyar Senam dan Tari Kreasi Profil Pelajar Pancasila Pendidikan Paud se-Kota Malang

Bertajuk Satu Hati Peduli Bencana Alam, bantuan serentak terhadap korban banjir ini merupakan bagian dari aksi peduli bersama AHM dan MPM Honda Jatim dan komunitas Honda dengan menyerahkan bantuan sembako senilai total Rp 20 jutaan kepada warga korban banjir.

Diawali dengan berkumpul di dealer Honda di masing – masing kota, anggota komunitas Honda ini riding dengan Honda ADV160 dan Honda CB150X menuju lokasi pembagian bantuan. Dengan melintasi berbagai kondisi jalanan tetap nyaman riding dengan menggunakan Honda ADV160 dan Honda CB150X.

Dengan semangat Satu Hati, kami berusaha selalu hadir menemani masyarakat dengan memberikan paket makanan dan minuman kepada warga yang terdampak bersinergi dengan komunitas Honda di daerah terdampak banjir. Kami ajak komunitas Honda untuk ikut berperan serta dan memiliki kepedulian terhadap lingkungan,” kata Fariz Hadi Community Development MPM Honda Jatim.

Bantuan paket makanan dan minuman ini diserahkan secara langsung kepada warga dengan pendampingan dari perangkat desa setempat seperti di Desa Prambon Kecamatan Tugu Trenggalek yang meliputi Dusun Kalak Babar Dusun Mloko, Dusun Sookoo.

Distribusi sembako juga di serahkan di Dusun Dungmas Desa Kedungbanteng Kec Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang, serta Dusun Balerejo, Dusun Balong Rejo, Pnggungrejo Kabupaten Blitar.(der)

Gerakan Usut Tuntas, Jurnalis Malang Raya Gelar Laga Amal dan Aksi Tutup Mata Cuci Tangan

Aksi tutup mata Jurnalis Malang Raya. (istimewa)

MALANGVOICE – Journalis Malang Raya (JMR) menggelar aksi solidaritas gerakan usut tuntas dalan Tragedi Kanjuruhan di lapangan Stadion Gajayana, Jumat (21/10).

Aksi ini dimulai dengan doa bersama untuk 134 korban meninggal dunia dalam tragedi yang terjadi pada 1 Oktober lalu.

Selain itu, puluhan jurnalis dari berbagai media massa ini melakukan aksi simbolis menutup mata dan cuci tangan. Kemudian para jurnalis ini menggelar laga amal.

Perwakilan JMR Football, Tutus Sugiarto mengatakan, aksi tutup mata dan cuci tangan tersebut sebagai bentuk sindiran kepada siapapun yang seharusnya bertanggungjawab atas tragedi kemanusiaan Kanjuruhan Malang.

Doa bersama sebelum laga amal. (istimewa)

“Di sini kami menyindir beberapa pihak yang nenurut kami mereka pura-pura tidak melihat apa yang terjadi. Cuci tangan ini, sebagai bentuk mereka pura-pura tak tersangkut dalam persoalan ini,” ujar Tutus, Jumat (21/10).

Tutus menambahkan, hasil amal yang didapat hari ini akan disalurkan kepada korban tragedi Kanjuruhan.

Tutus menuturkan, rencana penyaluran hasil amal tersebut bakal ditujukan khususnya kepada korban luka-luka yang belum tersentuh bantuan.

“Kita koordinasikan idealnya diberi kepada korban atau melalui yang lain, seperti Arema FC. Ini kan komunitas, gak bisa diputuskan satu pihak,” tuturnya.

JMR juga akan berfokus terhadap usut tuntas tragedi Kanjuruhan Malang. Dalam hal ini, mereka ikut mengawal bagaimana proses tim pencari fakta maupun kelembagaan lain, seperti KontraS yang selama ini fokus untuk mencari keadilan dalam tragedi.

“Di sini kami banyak media mulai online, cetak sampai TV. Selama liputan kami mendampingi tim pencari fakta, lalu KontraS juga. Kita backup teman-teman ini untuk selanjutnya kita publish hasil terbaru temuan dari mereka,” pungkasnya.(der)