Aksi Sosial Karyawan Republica Perfumery Sisihkan Gaji Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Karyawan Republica Perfumery memberikan bantuan ke masyarakat. (Istimewa)

MALANGVOICE – Aksi sosial dilakukan puluhan karyawan Republica Perfumery Malang. Mereka menyisihkan gaji tiap bulan untuk membantu masyarakat sekitar yang terdampak pandemi Covid 19.

Aksi sosial tersebut dikemas dalam Gerakan sosial Republica Perfumery Peduli Kasih yang dilakukan sebagai wujud rasa syukur atas nikmat sehat dan rezeki yang masih diterima selama pandemi berlangsung.

Penanggung Jawab Republica Perfumery Malang, Nurkhamadah mengatakan, inisiatif tersebut dilakukan pada setiap bulannya dan langsung dibagikan kepada mereka yang betul-betul membutuhkan.

“Intinya sih ingin berbagi rezeki dan kebahagiaan. Alhamdulillah selama pandemi ini kami merasa jadi salah satu orang yang beruntung sebagai karyawan karena masih terima gaji,” kata Nurkhamadah saat ditemui di sela-sela bakti sosialnya di Dinoyo, Lowokwaru, Kota Malang, beberapa waktu lalu.

Penyerahan bantuan Republica Perfumery Malang kepada warga. (Istimewa)

Secara teknis, kata Nurkhamadah, urunan tersebut tidak ditentukan berapa nominalnya. Namun mereka hanya diberi tahu apakah mau menyumbang atau tidak. Selanjutnya uang yang terkumpul langsung dibagikan.

“Jadi setiap mereka menerima gaji bulanan, mereka langsung menyisihkan seikhlasnya. Tidak ada penentuan nominal apalagi pemaksaan,” katanya.

Sebagai informasi, para penerima bantuan donasi ini antara lain panti asuhan, anak yatim piatu, kaum dhuafa, dan lansia sebatang kara. Adapun kegiatan donasi peduli kasih ini juga dilakukan di sejumlah toko cabang, seperti di Jakarta, Palembang dan Pekanbaru.

“Kami berharap, semua bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk membeli kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Hamidah (67), salah satu warga di Kelurahan Dinoyo menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan Republica Perfumery Malang. Ia berharap bantuan serupa dilakukan juga perusahaan besar lainya di Kota Malang.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada Republica Perfumery atas bantuan dan donasinya. Insyaallah bantuan ini menjadi berkah buat warga disini,” tutupnya.(der)

Hari Pelanggan, MPM Honda Jatim Berikan Apresiasi Loyalitas Konsumen

Pemberian reward hari konsumen dari MPM Honda. (Istimewa)

MALANGVOICE – Dalam peringatan Hari Pelanggan, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT memberikan apresiasi terhadap konsumen setia Honda.

Apresiasi tersebut diberikan kepada konsumen yang konsisten melakukan perawatan motor Hondanya.

Apresiasi diberikan kepada konsumen di wilayah Surabaya, Sidoarjo, dan Malang berupa voucher pembelain Part sebesar Rp250 ribu dan paket souvenir dari MPM Honda Jatim.

Pemberian apresiasi konsumen Honda.(istimewa)

Konsumen yang terpilih merupakan konsumen Setia dari AHASS Kebonsari Motor- Surabaya, AHASS Sukma Motor Sidoarjo dan AHASS Asia Motor Malang.

Salah satu konsumen terpilih, Ahmad mengatakan selalu rutin melakukan service motornya di AHASS dan juga merekomendasikan ke karyawannya untuk service motor Honda nya ke AHASS.

“Apresiasi tersebut sebagai wujud terima kasih kepada konsumen setia dan sekaligus mengajak masyarakat untuk selalu melakukan perawatan motor Honda kesayangan agar tetap prima dan siap untuk beraktivitas sehari-hari dan untuk memberikan pengalaman menyenangkan bersepeda motor dan meraih mimpi konsumen,“ kata M Bondan Proyoadi selaku TSD Head MPM Honda Jatim.

Dalam memenuhi kebutuhan konsumen sepeda motor Honda, berbagai produk dan layanan disiapkan MPM Honda Jatim bersama jaringannya demi kepuasan tertinggi. Di bulan September ini bengkel AHASS memberikan berbagai keuntungan dan promo layanan service kepada konsumen seperti program September Ceria yakni diskon jasa hingga 50%, Paket Serbu (Servis dibawah 50rb), Ganti Oli gratis voucher 20% dan Layanan Cek Gratis motor dan banyak lagi promo di bulan-bulan selanjutnya.

Untuk info lebih lanjut, konsumen dapat mengakses webite www.mpmhondajatim.com atau Facebook, Instagram, twitter @mpmhondajatim. MPM Honda Jatim juga memberikan layanan booking service melalui aplikasi Brompit.(der)

Sosialisasikan QRIS, BI Ajak UMKM Berdaya Saing Tinggi

Tangkapan layar acara Talkshow Sosialisasi QIRIS. (Mvoice/Toski D).

MALANGVOICE – Bank Indonesia (BI) terus mensosialisasikan QRIS (QR Code Indonesia Standard) untuk mengakselerasi integrasi ekonomi dan keuangan digital melalui infrastruktur sistem pembayaran guna mendorong UMKM berdaya saing tinggi.

Anggota Komisi XI DPR RI, Andreas Eddy Susetyo menyampaikan, ditengah pandemi Covid-19 saat ini, pengembangan UMKM juga berdampak, sehingga diperlukan pemberlakuan sistem ekonomi digital bagi pelaku UMKM.

“Pandemi ini juga berdampak bagi para pelaku UMKM. Supaya bisa tetap bertahan, diperlukan sistem ekonomi digital, dengan pembayaran secara online,” ucap Andreas secara virtual, dalam acara talkshow dengan tema Implementasi QRIS (Quick Response Indonesia Standar) di Era Pandemi, Sabtu (25/9).

Baca juga: Meski Pandemi, Program Bedah Rumah Terus Meningkat Tiap Tahun

Menurut Andreas, ekonomi digital tersebut lebih efisien karena dapat langsung menjangkau konsumen dan juga dapat mempersingkat waktu.

Dengan adanya QRIS (Quick Response Indonesia Standar) diharapkan dapat merangkul para pelaku UMKM untuk memanfaatkan sistem pembayaran QRIS di Indonesia.

“Saya apresiasi BI yang telah meluncurkan QRIS yang bisa digunakan pelaku UMKM untuk sarana pembayaran,” jelasnya.

Baca juga: Wacana Perubahan Nama Kabupaten Malang Menjadi Kabupaten Kepanjen Perlu Dimasifkan

Sementara itu, Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Jawa timur, Harmanta mengatakan, penggunaan QRIS sudah semakin banyak tiap harinya di berbagai pelaku usaha nasional.

“Seperti di Malang, penggunaan QRIS ini telah mencapai 102 persen, jumlah itu sangat signifikan,” tegasnya.

Baca juga: Fasilitasi Empat Ribu Masyarakat Ikuti Vaksinasi, Andreas: Covid-19 Landai Jangan Lengah

Di sisi lain, Kepala Kantor Perwakilan BI Malang, Azka Subhan Aminurridho menyebutkan, QRIS yang berdiri pada Agustus 2019 silam hingga saat ini penggunaan dan pemanfaatan di wilayah kerja BI Malang mencapai 243.000 merchant.

“Dari jumlah capaian 243 ribu merchant itu, BI Malang telah mencapai 102 persen dari target yang menggunakan QRIS,” katanya.

Untuk itu, lanjut Azka, dirinya meminta kepada perusahaan penyedia jasa sistem pembayaran (PJSB) untuk aktif melakukan sosialisasi ke pedagang-pedagang maupun institusi lainnya sehingga percepatan tambahan merchant bisa terealisasi.

“BI Malang siap memfasilitasi untuk mensosialisasikan QRIS ke masyarakat sehingga penggunaannya bisa meluas, begitu juga dengan upaya menambah merchant,” pungkasnya.(end)

Webinar Safety Riding MPM Honda Jatim Bersama SMKN 1 Ngelegok Kabupaten Blitar

Webinar Honda. (Istimewa)

MALANGVOICE – PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT mengadakan program webinar Safety Riding bersama dengan SMKN 1 Ngelegok Kabupaten Blitar. Dengan tema yang dibahas yaitu “Berkendara Aman dan Nyaman”, webinar ini dilaksanakanan pada 22 September 2021.

Sebagai pelopor keselamatan berkendara, Honda aktif dengan kegiatan pengenalan safety riding sebagai salah satu upaya menanamkan benih pemahaman, mulai dari diri sendiri hingga bisa menularkan kepada keluarga, kerabat dan teman sehingga dapat menjadi pengendara motor yang berperilaku tertib dan aman, hal ini juga secara tidak langsung dapat turut menyebarkan pesan berkendara yang baik dan aman.

Baca Juga:

Sesi webinar Honda. (Istimewa)

Seluruh peserta diberikan edukasi mengenai pentingnya berkendara yang aman dan nyaman, serta mengenali potensi bahaya yang ada di jalan raya saat berkendara. Selain itu, seluruh peserta juga mendapatkan edukasi bagaimana memprediksi bahaya yang ada dan berbagai macam mekanisme pengendara di jalan raya ketika ada potensi bahaya di depan mereka.

Dalam webinar ini, disampaikan juga perlunya beberapa aspek di dalam diri pada saat memprediksi bahaya, seperti pengalaman, keterampilan berkendara, pengetahuan, dan salah satu yang terpenting adalah aspek emosional di dalam diri.

Ada beberapa mekanisme dalam menghadapi potensi bahaya, di antarannya memahami situasi, memprediksi bahaya, memilah bahaya dan melakukan tindakan pengoprasian, semua itu harus dilakukan dalam waktu yang sangat cepat terlebih apabila bahaya yang ada itu muncul secara tiba-tiba

“Tidak semua pengendara mengetahui tehnik atau cara berkendara yang baik dan aman. Belajar keselamatan berkendara juga perlu ditanam dari sejak dini. Untuk itu melalui webinar Safety Riding ini, kami edukasi keselamatan berkendara kepada siswa – siswi sekolah,“ kata Dionozius Mizidianto selaku Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.

Selama kegiatan webinar instruktur melakukan sesi tanya jawab dengan seluruh peserta webinar mengenai safety riding dan potensi bahaya ketika berkendara. Dan diakhir acara diberikan post test untuk seluruh peserta. Pada sesi post test, tiga peserta terbaik dengan skor terbesar akan mendapatkan hadiah merchandise dan masker menarik dari Honda.(der)

Beragam Motor Sport Terbaik Hadir di Honda Sport Motoshow 2021 Malang

Honda Sport Motorshow.(istimewa)

MALANGVOICE – Beragam Motor Sport Honda terbaik kini hadir di Malang pada gelaran Honda Sport Motoshow 2021 yang diadakan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jatim & NTT.

Honda Sport Motoshow 2021 bertema “Excite Your Ride Ini Baru Laki” with Honda Sport Bike dihadirkan untuk memenuhi keinginan para penggemar otomotif khususnya sepeda motor sport Honda serta mengajak konsumen untuk dapat mengenal lebih dekat jajaran motor sport terbaru dari Honda yang tampil dengan desain aggressive, berperforma tinggi dan juga tangguh antara lain Honda CBR250RR SP, Honda CBR150R dan Honda CB150R Streetfire serta motor On Off yakni Honda CRF150L.

Honda Sport Motorshow. (Istimewa)

Banyak keuntungan yang diberikan bagi pengunjung antara lain potongan angsuran hingga 3 kali untuk pembelian Honda CB150R dan CBR150R, Bagi konsumen yang menginginkan Berkendara motor Super Sport dengan sensasi yang besar ditambahkan dengan fitur-fitur yang lebih modern dan juga dengan tampilan lebih masif dan agresif, yakni untuk Honda CB150R Streetfire ada promo cashback Rp1 juta dan Honda CBR250RR akan ada cashback Rp6 juta.

Segera kunjungi booth Honda yang ada di Grand Hall Matos mulai tanggal 20 – 26 September 2021. Kegiatan ini digelar dengan tetap mentaati program pemerintah untuk mematuhi protocol kesehatan.

“Kita hadirkan 2 produk baru sport yang terakhir dilaunching yaitu Honda CB150R dan Honda CBR150R untuk merefresh produk line up sport yang saat ini serta ingin memperkuat Honda di market sport. Kegiatan yang merupakan agenda rutin yang digelar MPM Honda Jatim untuk memberikan kesempatan kepada konsumen untuk mendapatkan inspirasi mengenai motor sport yang mereka idamkan,” kata Suhari selaku Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.(der)

8 Tips yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menggunakan Software Akuntansi

Accounting. (Freepik)

MALANGVOICE – Menerapkan software accounting di perusahaan memang tidak mudah. Software accounting memang sangat membantu kinerja agar lebih baik.

Namun, ada beberapa penyebab dan tips yang bisa Anda ikuti agar tidak salah.

DIjelaskan Jurnal.id pada halaman software akuntansi di situsnya www.jurnal.id, software ini pada umumnya didesain untuk fungsi-fungsi yang terspesialisasi, sehingga karyawan bisa saling mengontrol pekerjaan satu sama lainnya.

Untuk mengatasi hambatan yang ada, di bawah ini terdapat langkah-langkah yang harus dilakukan sebelum software akuntansi diaplikasikan. Langkah-langkah tersebut antara lain :

Susun struktur organisasi

Menyusun struktur organisasi selain untuk efisiensi Sumber daya manusia di perusahaan, juga untuk mengetahui fungsi-fungsi yang sebenarnya ada di dalam organisasi. Jangan sampai terlalu banyak orang pada fungsi yang sama, sehingga aplikasi software nantinya benar-benar membantu keefektifan pekerjaan karyawan. Selain itu kalau software akuntansi yang dibeli itu berdasarkan lisensi, maka struktur organisasi yang dibuat dapat membantu bagian mana yang membutuhkan lisensi.

Karena percuma memberikan lisensi di komputer karyawan, tapi karyawan tidak berkepentingan terhadap penggunaan software. Nah, ini banyak terjadi kekeliruan sehingga perusahaan buang-buang budget karena tidak menetapkan terlebih dahulu siapa penginput data, yang melakukan otorisasi dan yang hanya sekedar membaca laporan.

Susun Job description

Menyusun Job description adalah salah satu cara mengkhususkan pekerjaan agar tiap karyawan tidak bekerja tumpang tindih (over lapping) sehingga memudahkan trainer software accounting untuk mengatur hak akses ke software, karena tidak semua bagian software boleh dibuka oleh karyawan yang tidak berkepentingan.

Susun SOP (Standard operasional prosedur)

Susun standar operasional prosedur supaya kinerja karyawan memiliki alur yang sudah sangat standard, sehingga aplikasi software dapat terlaksana dengan baik. SOP ( Standard operasional procedure) memang tidak bisa dibuat dalam waktu singkat, dan sering membutuhkan pihak ketiga (konsultan) yang bisa mengamati (helikopter view) semua proses bisnis penting dalam organisasi perusahaan.

Minimal SOP dibuat secara garis besar, yaitu flow-flow inti dari proses bisnis. Lalu menarik dari job description sebagai acuan dalam pembuatan SOP. SOP sederhana bisa dibuat sesuai versi masing-masing agar aplikasi software mengikuti jalur yang sudah ditentukan.

Identifikasi hak akses

Lakukan identifikasi terhadap job description utama yang berhubungan dengan input data, editing, otorisasi dan hanya pembaca laporan. Setelah itu pilah-pilah setiap aktivitas kunci tersebut untuk digunakan sebagai petunjuk “training software” yang berkaitan dengan aktivitas kunci tersebut. Pada umumnya jika sudah ditentukan masing-masing hak akses, maka setelah aplikasi software accounting selain perusahaan aman di data dan resiko pengubahan, kerugian-kerugian yang terjadi selama ini bisa diminimalisir.

Preparing data sebelum software akuntansi diinstal di komputer

Persiapan-persiapan lainnya setelah poin 1 sampai 4 adalah persiapan untuk menginput atau copi paste data yang dimiliki oleh perusahaan saat ini, seperti data customer, data supplier, data hutang dagang, data piutang penjualan, data aktiva, modal yang disetor, data inventory (biasanya dilakukan ketika cut off) serta lainnya yang dibutuhkan adalah agar aplikasi software menjadi mudah.

Data-data tersebut di input di format excel dan kemudian diimport ke software yang sudah diinstal. Melalui cara seperti ini, karyawan tidak dibuat susah ketika langsung lakukan input satu persatu di software yang tentu saja masih kurang lancar dimasa training. Hal seperti inilah yang sering merupakan penyebab kenapa aplikasi software gagal di perusahaan.

Instal program di komputer

Kalau langkah-langkah di atas sudah usai maka trainer software accounting sudah memiliki jalan yang lapang untuk lakukan instal software. Kalau software sudah diinstal paling tidak karyawan mau tidak mau harus siap untuk segera menggunakan software yang sudah dibeli oleh perusahaan dalam rangka mengefektifkan pekerjaan, meminimalkan resiko kehilangan, serta dalam rangka menaikan profit.

Lakukan training berdasarkan job desc dan hak akses

Training akan segera dilakukan secara fokus pada masing-masing job desc karyawan baik yang hanya bagian input, otorisasi maupun yang membaca laporan. Kalau sudah diatur mulai langkah 1 sampai dengan 5 maka dijamin proses training pasti akan berlangsung dengan baik dan aplikasi software akan dijamin bisa terlaksana dengan baik.

Lakukan evaluasi input data dari laporan

Untuk mengecek training sudah disampaikan dengan baik, maka pihak trainer software dan konsultan (jika ada) dapat memastikan apakan proses input data sudah benar, sesuai dengan akun-akun yang sudah dibuat. Evaluasi ini bisa dilihat dari laporan rugi laba maupun neraca serta laporan lainnya yang ingin dicocokan.

Langkah-langkah tersebut diatas apabila dilakukan dengan baik maka perusahaan akan berhasil dalam mengaplikasikan software akuntansi-nya.(der)

September Ceria, Berkendara Happy Setelah Pengecekan Gratis di AHASS

Servis motor Honda. (Istimewa)
Servis motor Honda. (Istimewa)

MALANGVOICE – PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT memberikan program pengecekan gratis di bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) melalui program “Cek Aja Dulu Ke AHASS” bagi semua konsumen sepeda motor Honda mulai periode 04 – 30 September 2021.

Berbagai program special bisa didapatkan para konsumen setia Honda dengan mendapatkan layanan pemeriksaan gratis yakni cek oli, cek lampu, cek ban, cek rem, cek aki, cek rantai dan cek busi. Pengecekan ini untuk melihat apakah part tersebut masih dalam kondisi baik dan layak pakai.

“Bersama dengan seluruh jaringan bengkel AHASS, kami berikan layanan pengecekan gratis sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan setia Honda, karena dengan rutin melakukan service sama dengan menjaga kepercayaan konsumen kepada kami agar sepeda motor Honda etap prima sebagai modal untuk menjalankan aktivitasnya. Service di AHASS dijaminan Honda Genuine Part (HGP) yang asli dan ditangani oleh mekanik mekanik terlatih dan bersertifikasi,” kata M Bondan Priyoadi selaku Technical Service Division Head MPM Honda Jatim.

Selain itu juga konsumen akan mendapatkan voucher 20% untuk jasa service yang bisa digunakan service berikutnya. Konsumen yang mengikuti program ini juga bisa memanfaatkan PIT Ekspres bengkel AHASS yakni layanan khusus bebas antri bagi konsumen AHASS yang ganti ban 15 menit dan ganti aki 10 menit.

Konsumen Honda dapat melakukan perawatan motornya di AHASS terdekat. Promo ini berlaku disemua jaringan bengkel AHASS di Jawa Timur dan NT. Perawatan di AHASS dijamin Honda Genuine Part (HGP) asli. Lokasi AHASS dapat di lihat di website www.mpmhondajatim.com

Untuk menghemat waktu konsumen juga bisa melakukan booking service melalui aplikasi Brompit yang sudah tersedia di google playstore dan app store, konsumen tidak perlu khawatir karena bengkel AHASS telah menerapkan protocol kesehatan sehingga aman dan nyaman dalam melakukan service di bengkel AHASS.(der)

Vario Vaganza Hadir dengan Banyak Promo, Catat Tanggalnya

Promo Honda. (Istimewa)

MALANGVOICE – PT Mitra Pinasthika Mulia MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT menghadirkan Vario Vaganza di Royal Plaza, dengan memberikan banyak potongan dan diskon untuk setiap pembelian Honda Vario 150 yang berlaku mulai periode tanggal 20 – 26 September 2021.

Selama pameran berlangsung, MPM Honda Jatim berserta Honda Sales People menjalankan ketat protokol kesehatan berlaku demi menjaga kenyamanan dan keamanan pengunjung.

Pengunjung yang akan membeli Honda Vario150 selama pameran berlangsung akan mendapatkan banyak keuntungan mulai dari uang muka hanya Rp1,4 juta saja dan potongan angsuran 2x sehingga hemat hingga Rp4,5 Juta. Masih ada hadiah langsung berupa jaket eksklusif.

“Kami berikan promo khsusus untuk pembelian Honda Vario 150, kendaraan yang memberikan kesan big scooter dan terlihat dengan desain yang lebih sporty ditambah dengan Fitur-fitur sempurna yang modern ini sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan setia Honda yang telah percaya dan tetap menggunakan produk Honda untuk menemani dalam beraktivitas sehari – hari,“ kata Suhari selaku Marekting Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.

Selain di Royal Plaza, Vario Vaganza juga hadir dibeberapa kota di Jatim periode September – Oktober 2021 yakni Roxy Plaza – Jember (13-30 September 2021), Malang Olympic Garden (MOG) (17-30 September 2021), Carrefour Pasuruan (6-30 September), Lippo Plaza Sidoarjo (15 – 28 September 2021), Kediri Town Square (Ketos) (27 Sept – 3 Oktober 2021), Dira Ambulu Jember (13 Sept – 12 Oktober 2021), KDS Bojonegoro (14-27 September 2021), Sun City Sidoarjo (20 – 26 September 2021), Bravo Tuban (10 Sept – 9 Oktober 2021)

Segera dapatkan semua keuntungan tersebut dan kunjungi stand MPM Honda Jatim atau bisa juga dengan akses melalui website di www.mpmhondajatim.com atau sosial media Facebook, Instagram dan twitter @mpmhondajatim.

Honda Vario series hadir sebagai skutik performa tinggi dengan mesin 150cc dan 125cc. Honda Smart Technology dengan teknologi eSP pada mesin berhasil membuktikan pembakaran yang efisien dan minim gesekan untuk mengurangi resiko terbuang percuma serta mampu menghasilkan performa berkendara yang optimal.

ACG Starter yang terintergrasi pada teknologi eSP mampu menghidupkan mesin dengan suara yang lebih halus saat pertama dinyalakan. Teknologi ini menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang secara otomatis mematikan mesin saat mesin berhenti bekerja lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk dapat menghidupkan mesin kembali.(der)

Kopdar Komunitas CB Verza Malang di MPM Cafe Riders, Bahas HCSR

Kopdar Komunitas Honda. (istimewa)

MALANGVOICE – Komunitas CB Verza Malang menggelar kopdar di MPM Riders Cafe Malang dengan mematuhi protokol kesehatan.

Acara ini berkat kerja sama PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT.

Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang lepas rindu antar komunitas, dalam kegiatan ini juga dibahas agenda kegiatan komunitas diantaranya agenda kegiatan sosial HCSR (Honda Corporate Social responsibility) hingga program kegiatan menuju anniversary.

Baca Juga: Honda Virtual Exhibition Hadir Kembali dengan Banyak Promo

“Kami mendukung dan memfasilitasi kegiatan komunitas Honda di Malang dan sekitarnya untuk bersilaturahmi dan berkumpul membahas hal – hal positif mengenai agenda kegiatan komunitas dengan memanfaatkan MPM Riders Cafe Malang,” kata Mizidianto selaku Community Development MPM Honda.

Pada kesempatan kali ini diberikan edukasi mengenai Cari_Aman berkendara di mana salah satu kegiatan komunitas yakni mengadakan touring bersama. Selain itu juga dikenalkan program promo penjualan yang sedang berjalan dan mengenalkan produk sport terbaru dari Honda yakni Honda CB150 Verza.

Selain untuk kegiatan komunitas, konsumen juga dapat memanfaatkan MPM Riders café untuk bertemu dan mengadakan pertemuan juga bersantai sambil melakukan perawatan motor Honda kesayangan.(der)

Honda Virtual Exhibition Hadir Kembali dengan Banyak Promo

Pameran Honda Virtual. (Istimewa)

MALANGVOICE – Pameran virtual Honda sedang digelar PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) hingga 19 September 2021.

Konsumen dapat mengunjungi pameran virtual dengan mengakses link www.pameranvirtualhonda-jatim-ntt.com melalui berbagai gadget.

“Honda Virtual Exhibition kembali kami persembahkan untuk konsumen setia motor Honda, yang ingin melakukan pembelian motor Honda dapat mengunjungi website yang telah tersedia. Ada berbagai booth seperti cub-corner, matic-corner, sport-corner, information-corner, lounge, dan aftersales-corner. Dan ada beragam promo menarik apabila konsumen melakukan deal pembelian melalui pameran virtual ini,” kata Andre Pramana selaku Digital Deputy Division Head MPM Honda jatim.

Pameran virtual Honda. (Istimewa)

Dapatkan berbagai promo sepeda motor Honda dengan mengikuti Honda Virtual Exhibition, seperti dalam pembelian Honda Vario 125, cukup dengan uang muka Rp 1 juta konsumen sudah dapat membawa pulang Honda Vario 125, dengan 2 kali potongan angsuran.

Selain itu, ada juga promo Honda Scoopy Series dengan 2 kali potongan angsuran. Tidak ketinggalan promo Honda BeAT dengan uang muka Rp 500 ribu dan 2 kali potongan angsuran. Masih ada promo tambahan selain dari MPM Honda Jatim yaitu, cashback berupa Adira Poin sebesar Rp 400 ribu dengan kode promo AVEHONDA.

Caranya sangat mudah, konsumen cukup duduk dari rumah dengan santai dan akses link www.pameranvirtualhonda-jatim-ntt.com kemudian melakukan pendaftaran dengan memasukan data diri yang meliputi nama lengkap, nomor handphone, alamat email, dan kabupaten domisili.

Setelah sukses melakukan login, konsumen dapat mengunjungi setiap booth. Kemudian pilih menu “Hubungi Sales” apabila langsung melakukan pembelian atau “Saya tertarik” untuk proses pembelian, Honda sales people akan menghubungi konsumen tersebut.

Selain pembelian unit, konsumen juga mendapat potongan sebesar 10% untuk Aksesoris dan Apparel, 5% untuk Sparepart dan AHM Oil, serta 20% untuk Ban Luar dan Ban Dalam. Segera kunjungi Honda Virtual Exhibition dan ajak semua kerabatmu untuk merasakan sensasi menjelajahi pameran online Honda. Info lebih lanjut dengan akses di website www.mpmhondajatim.com, maupun Facebook, Instagram dan Twitter @mpmhondajatim.(der)