HUT ke-7 Malang Voice

DIGIFES BI NGALAM 2022 Bentuk Dukungan Pemulihan Ekonomi

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Malang, Samsun Hadi saat membuka kegiatan DIGIFES BI NGALAM 2022 secara daring, (Bagus/Mvoice).

MALANGVOICE – Bank Indonesia (BI) Malang selama lima hari menggelar kegiatan DIGIFES BI NGALAM (Digital Festival Bank Indonesia Malang) 2022.

Kegiatan mulai 8-12 Juni tersebut berlangsung di Hall Matos dengan mengusung tema ‘Sinergi dan Bangkit Bersama Dukung Akselerasi Pemulihan EKonomi Melalui Digitalisasi’.

Beragam hal menarik ditampilkan mulai pameran produk UMKM binaan dan mitra BI Malang, fashion show, talkshow, hingga beragam lomba menarik.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Malang, Samsun Hadi mengatakan, kegiatan DIGIFES BI NGALAM ini sebagai salah satu media edukasi kepada masyarakat serta bentuk dukungan terhadap flagship kegiatan Karya Kreatif Indonesia (KKI).

“Selain itu juga sebagai salah satu pre-event Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2022,” ujarnya, Kamis (9/6).

Setelah kegiatan tersebut dibuka, dilanjutkan talkshow yang menghadirkan narasumber dari beragam background, mulai dari Komisi IX DPR RI, Andreas Eddy Susetyo, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, hingga publik figur, Cinta Laura yang juga selaku founder Soekarseno Foundation dan Puella ID.

“Rangkaian kegiatan DIGIFES BI NGALAM 2022 merupakan bentuk sinergi digitalisasi sistem pembayaran dengan pihak terkait. Tujuannya untuk mengakselerasi ekonomi-keuangan digital nasional sebagai pendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,” kata Samsun.

Rangkaian kegiatan DIGIFES BI NGALAM masih akan berlangsung hingga dua hari mendatang, seperti Capacity Building UMKM, Business Matching, serta lomba menarik lain yang dapat diikuti masyarakat umum.

“Selain itu, nanti juga akan ada sosialisasi ‘Cinta Bangga dan Paham Rupiah’, kampanye QRIS 15 juta pengguna, serta Launching Pasar dan Pusat Perbelanjaan atau Mall S.I.A.P (Sehat, Inovatif dan Aman Pakai) QRIS 2022,” tandas Samsun.(end)

Usaha Camilan di Kota Batu Makin ‘Renyah’ di Momen Lebaran

Masyarakat membanjiri toko kue untuk berburu aneka macam camilan untuk suguhan saat hari lebaran. (MG1/Malangvoice)

MALANGVOICE – Bisnis kue kering dan aneka camilan makin ‘renyah’ saat memasuki momen lebaran. Maklum saja, mayoritas masyarakat selalu berburu suguhan untuk merayakan hari kemenangan bersama sanak saudara.

Hiruk pikuk pembeli terlihat di Toko Kharisma, salah satu grosir kue kering di Kota Batu. Toko yang sudah ada sejak 2006 lalu, selalu dibanjiri pembeli, terutama saat mendekati lebaran.

Pengelola Toko Kharisma, Yuyun, mengaku penjualannya naik 180 persen dibandingkan hari-hari biasa. Menurutnya kenaikan harga kue lebaran imbas kebijakan PPN 11 persen, tak menyurutkan minat masyarakat berburu kue lebaran.

“Penjualannya mulai dirasa naik sejak H-10 lebaran. Terus tambah ramai ketika mendekati lebaran,” ujar perempuan asal Sumatera itu.

Berkaca pada tahun-tahun sebelum wabah melanda, biasanya pembelian terus meningkat hingga H+7 lebaran. Namun situasi berbeda dirasakan pada lebaran 2020 dan 2021 lalu. Bisnis kue pada momen lebaran di tahun tersebut mengalami kelesuan.

“Sekarang meningkat drastis dibandingkan dua kali lebaran tahun lalu. Permintaan parsel juga meningkat,” ucap Yuyun.

Pembelinya, rata-rata juga adalah warga Kota Batu sendiri. Masyarakat lebih memilih membeli kue lebaran karena lebih praktis tanpa perlu repot-repot mengolah bahan.

Mereka ramai-ramai membeli beragam makanan camilan untuk disajikan di meja tamu menyambut tamu-tamu yang datang. Seperti diakui Sania Sayyida saat berbelanja berburu kue lebaran bersama ibunya.

Perempuan 22 tahun itu antusias menyambut lebaran tahun ini karena sudah tidak ada lagi pembatasan mobilitas. Sejumlah saudara, teman dan ponakannya rencana akan berkunjung pada lebaran nanti.

“Senang sekali Idul Fitri tahun ini karena sudah bisa bersilaturahmi. Ini mumpung ada waktu luang, saya ngajak ibu belanja kue-kue buat di rumah nanti,” ungkapnya.(der)

Aset.id Hadirkan Solusi Beli Properti Terpercaya

Direktur Utama Aset.id, Candra Arief Sukriyanto. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Antisipasi banyaknya korban tertipu membeli tanah dan properti, Aset.id hadir memberikan solusi. Solusi itu adalah dengan dibentuknya tim verifikasi khusus.

Direktur Utama Aset.id, Candra Arief Sukriyanto, mengatakan, tim verifikasi ini nantinya akan memastikan penjual rumah atau properti adalah pemilik langsung. Ia menjelaskan, prinsip Aset.id adalah sesuai tagline property partner solution.

“Kami tidak ingin pembeli dirugikan. Biasa banyak kasus pembelian rumah, ternyata masih ada masalah seperti masih dijaminkan di bank. Kami seleksi betul di sini,” kata Candra saat launching kantor baru Aset.id di Jalan Kalpataru Nomor 145 A dan B, Jumat (7/1).

Tak hanya itu, Aset.id juga siap menjadi konsultan bagi developer baru. Mulai konsep dari awal hingga penjualan semua akan dibantu dengan tim Aset.id.

“Kami sekarang sudah kerja sama dengan delapan developer, paling banyak di Malang. Bahkan, apabila developer butuh dana bisa kami carikan, karena kami akan kerja sama dengan Bank Syariah Indonesia,” lanjutnya.

Proyek Aset.id ke depan adalah launching aplikasi. Aplikasi berbentuk e-commerce ini dikatakan Candra lebih lengkap dari OLX. Tipe rumah yang dijual pun beragam, mulai rumah produktif, rumah medium, hingga rumah subsidi.

“Kami menjual pasti ada diskon, dan kembali lagi yang menjual harus dari pemilik langsung. Sementara ini kami menjual produk ada di website, mudah-mudahan tahun 2022 ini aplikasi bisa selesai,” jelasnya.

Aset.id sendiri sudah berjalan selama satu tahun. Dalam peresmian kantor barunya, Candra mengaku membuat konsep tanpa sekat agar bisa lebih dekat dengan seluruh karyawan dan konsumennya.(der)

Okupansi Hotel di Kota Batu Hanya 50 Persen saat Libur Tahun Baru, Ini Penyebabnya

Hotel Purnama Kota Batu menonjolkan panorama alam yang indah untuk memikat kunjungan wisatawan (istimewa)

MALANGVOICE – Libur tahun baru tak serta merta membuat napas lega bagi pengelola industri perhotelan di Kota Batu.

Tingkat keterisian kamar atau okupansi hotel-hotel di Kota Batu masih jauh dari yang mereka harapkan.

Ketua PHRI Kota Batu, Sujud Hariadi mengatakan, rata-rata okupansi hotel di Kota Batu masih berkisar 50 persen saja.

Kondisi ini tentu saja tak membuat pengelola hotel sumringah. Karena momen liburan tahun baru selalu ditunggu-tunggu untuk melipatgandakan pendapatan.

“Tingkat keterisian memang sudah dirasakan sejak menjelang libur tahun baru,” kata Direktur Taman Rekreasi Selecta itu.

Menurutnya, para tamu lebih memilih datang langsung ke hotel saat akan memesan kamar hotel. Berbeda dengan saat situasi normal, para tamu melakukan reservasi jauh-jauh hari sebelum memasuki libur tahun baru.

”Tidak seperti yang biasanya reservasi dulu, baru berangkat ke Kota Batu. Ini yang membuat okupansinya 50 persen,” kata Sujud.

Sujud menjelaskan, wisatawan hari ini lebih memilih untuk melihat situasi dan kondisi Kota Batu lebih dulu sebelum memutuskan untuk menginap. Beda dengan sebelumnya yang melakukan reservasi dulu baru berangkat berwisata.

“Kami prediksi kondisi itu akan berlangsung hingga tahun baru nanti. Jadi, misal ada wisatawan datang ya langsung ke hotel untuk pesan kamar,” jelas dia.

Asisten Marketing Manager Hotel Purnama, Rizki Ahmad Hadiri menyampaikan hal serupa dengan Sujud. Di hotelnya tingkat okupansi hanya mampu terisi 50 persen.

“Hari ini mulai dirasa ada kenaikan. Mungkin besok (1/1/22), sudah kembali menurun okupansinya,” kata Rizki (Jum’at 31/12).

Selain itu, para tamu yang datang mayoritas memesan kamar hotel secara langsung. Hanya sebagian kecil yang melakukan reservasi sebelum libur tahun baru.

“Para wisatawan mau memastikan. Khawatirnya terlanjur melakukan reservasi, tapi nggak bisa berangkat karena ada penyekatan. Jadi mereka lebih menunggu kabar sebelum berlibur,” ujar dia.(end)

BCA Syariah Jatim Buka KCP di Banyuwangi

Customer BCA Syariah sedang melayani nasabah. (Mvoice/humas)

MALANGVOICE – PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) Jawa Timur membuka jaringan layanan terbaru ke-18 di Kota Banyuwangi, sejak Kamis (2/12) lalu.

Dengan beroperasinya BCA Syariah KCP Banyuwangi, total seluruh jaringan kantor BCA Syariah di Indonesia berjumlah 73 cabang.

Presiden Direktur BCA Syariah Yuli Melati Suryaningrum mengatakan, Banyuwangi kota potensial untuk pengembangan bisnis.

Baca Juga:Tercatat Ada 15 Korban Jiwa Akibat Erupsi Gunung Semeru

“Hal inilah yang kami lihat seiring pertumbuhan ekonomi yang berkembang baik,” lanjutnya seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Mvoice.

Ditambahkan Yuli, kehadiran BCA Syariah di Banyuwangi ini sebagai pelengkap kebutuhan masyarakat terhadap perbankan syariah.

“Selain itu tentu saja untuk mendukung pertumbuhan perekonomian masyarakat melalui produk dan layanan syariah yang andal,” ujarnya.

Baca juga:PWI Malang Raya Buka Donasi Korban Erupsi Gunung Semeru

Lanjut Yuli, BCA Syariah KCP Banyuwangi menyediakan produk dana antara lain produk Tahapan iB, Tahapan Rencana iB, Giro iB, Deposito iB dan Tahapan Mabrur iB.

Juga melayani pembiayaan dengan ragam akad sesuai kebutuhan nasabah bisnis dan perorangan untuk kebutuhan produktif maupun konsumtif.

“Untuk kebutuhan produktif atau pengembangan usaha, masyarakat dapat memilih Pembiayaan Modal Kerja iB, Pembiayaan Rekening Koran Syariah iB atau Pembiayaan Investasi iB,” jelasnya.

Baca juga:Pengungsi Erupsi Gunung Semeru Mulai Terlihat Lemas dan Kelaparan

Adapun untuk memenuhi kebutuhan konsumtif, lanjutnya, BCA Syariah menyediakan KPR iB, KKB iB, Pembiayaan Multijasa Umrah dan Pembiayaan Emas.  

Masyarakat yang menginginkan layanan BCA Syariah KCP Banyuwangi bisa mendatangi Gedung BCA Kantor Kas Sudirman, Jl Jendral Sudirman 85 – 87, Panderejo, Kecamatan Banyuwangi.

Menurut Yuli, sampai Oktober 2021, BCA Syariah membukukan total Dana Pihak Ketiga (DPK) Rp7,1 triliun.

Baca juga:Damkar Kota Malang Suplai Air Bersih ke Rumah Warga Terdampak Erupsi Semeru

“Secara komposisi, perolehan DPK dari cabang BCA Syariah di Pulau Jawa masih mendominasi DPK BCA Syariah secara keseluruhan,” tuturnya.

Sementara itu komposisi DPK wilayah Jawa Timur sendiri mencapai 12,49 persen dari DPK BCA Syariah di pulau Jawa.

“Sampai akhir tahun 2021, kami menargetkan BCA Syariah dapat tumbuh minimal 8,5 persen baik dari segi pembiayaan dan DPK,” pungkas Yuli.(end)

Take Away, Aplikasi Digital Layanan Order Dikenalkan di Malang

Peluncuran aplikasi Take Away. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Sebuah aplikasi berbasis layanan order secara digital dikenalkan di Malang. Aplikasi ini dinamakan Take Away.

Aplikasi karya anak Malang ini resmi dilaunching di Playstore Android dan bisa digunakan.

Konseptor Take Away, Ferry B Tjahyono, mengatakan, aplikasi ini lebih fokus kepada sisten order digital. Berbeda dari aplikasi lain, Take Away bisa digunakan untuk memesan makanan, tempat dine in, dan delivery.

“Ini launching di Playstore, nanti soft launching dilakukan tiga bulan sekaligus evaluasi dan ujicoba,” kata Ferry, Rabu (18/8).

Ferry menjelaskan, saat launching di Playstore ini sudah ada 150 lebih mitra yang bergabung. Para mitra ini bermacam-macam, mulai usaha kecil, menengah, hingga restoran besar.

Keuntungan bergabung dengan Take Away, dikatakan Ferry, adalah tidak ada potongan komisi. Seluruh mitra juga diberikan wadah seluas-luasnya untuk mempromosikan tempat dan menu masing-masing.

“Kami tidak sembarangan menjaring mitra, hanya yang loyal dan mau dibina. Kami di Take Away tidak dinaikkan harganya dan tidak ada komisi,” ujarnya.

Sejak launching ini, Ferry menargetkan ada penambahan mitra Take Away secara berkala. Targetnya sampai 600 mitra yang aktif sampai akhir tahun.

Ia menjelaskan, pembuatan Take Away ini berawal di masa pandemi Covid-19 tahun lalu. Tim merasa perlu wadah agar para pelaku usaha bisa eksis dengan penyesuaian selama Covid-19.

“Memang Take Away tercipta selama pandemi, kami berharap selain Malang nanti akan menyasar ke kota-kota lain dan merangkul banyak mitra,” harap Ferry.

Sementara itu Ketua Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia (Apkrindo) Malang, Indra Setiadi, sangat mendukung aplikasi Take Away ini.

Menurutnya, Take Away mampu membuat pengusaha kuliner bertahan di masa pandemi.

“Selama pandemi ini dunia wisata dan kuliner sangat terpengaruh. Karena ini kami mendukung dan mempersiapkan anggota agar juga ikut mendukung aplikasi Take Away ini,” jelas pria yang juga pemilik Rumah Makan Kertanegara.(der)

Kudamas Jaring 1.000 Mompreneurs Miliki Bisnis di Tengah Pandemi

Batik Kudamas. (Istimewa)

MALANGVOICE – Brand daster lokal, Kudamas menargetkan penjaringan sebanyak 1.000 mompreneurs hingga akhir tahun 2021. Target ini dikejar dengan mengandalkan program reseller dan distributor.

Kudamas juga mengajak ibu rumah tangga di seluruh Indonesia untuk mencoba peruntungan dari rumah dengan aman nyaman demi topang ekonomi keluarga di tengah pandemi yang masih berlangsung.

CEO Kudamas, Anthony Lim mengatakan, target ini sejalan dengan perkembangan industri fesyen di Indonesia yang sedang bertumbuh selama pandemi terutama untuk kategori loungewear/baju santai.

“Di sisi lain, kami pun sangat mengerti bagaimana ekonomi keluarga Indonesia sangat terdampak akibat Covid-19. Maka dari itu, melalui program reseller dan distributor ini, kami berharap dapat membuka kesempatan yang lebih luas bagi ibu rumah tangga yang ingin terjun ke dunia bisnis maupun bagi yang sudah memiliki usaha dan ingin tingkatkan kapasitas,” katanya dari rilis yang diterima MVoice.

Dukungan holistik beri kemudahan bagi mompreneurs
tersedia di lebih dari 27 kota di Indonesia, program reseller dan distributor Kudamas memberikan dukungan holistik untuk memudahkan ibu rumah tangga yang ingin bergabung. Mulai dari sesi edukasi mengenai finansial, cara menjadi pelaku bisnis yang sukses, komunikasi bisnis, hingga sosialisasi dunia digital telah dilaksanakan sejak bulan Juni 2021.

Dukungan ini diharapkan dapat membantu ibu-ibu yang belum terpapar digital ataupun memiliki kesulitan akses terhadap teknologi.

Untuk menjadi reseller Kudamas, para mompreneur dapat bergabung dengan minimal pembelian 1 kodi (20 piece) tanpa adanya biaya upfront atau biaya terselubung lainnya. Kudamas telah menyediakan sesi perkenalan secara daring untuk mompreneur yang baru bergabung agar dapat berjualan secara offline maupun online.

Terdapat sesi-sesi bimbingan lainnya yang dirangkai khusus untuk reseller dan distributor Kudamas, salah satunya ada sesi bimbingan berkolaborasi dengan platform companionship digital untuk para ibu Indonesia, yaitu RUANGMOM. Layanan pelanggan juga sudah disediakan oleh Kudamas sebagai layanan tambahan untuk mendukung proses penjualan reseller atau distributor.

Kampanye pemberdayaan perempuan Indonesia
Selain mompreneur, Kudamas juga ingin mendukung pemberdayaan perempuan Indonesia melalui kampanye ‘Pahlawan Berdaster’ yang diselenggarakan selama bulan Agustus 2021. Kampanye ini bertumpu pada visi Kudamas untuk menggerakkan komunitas perempuan Indonesia dalam memaksimalkan potensi dan kepercayaan diri.

Kudamas juga ingin meningkatkan kesadaran akan betapa kuat dan hebatnya sosok perempuan yang seringkali dibayangi oleh stigma masyarakat yang keliru. Dan sebagai seragam favorit kalangan perempuan saat bekerja dari rumah maupun melakukan aktivitas lainnya di rumah, daster tentu bisa menjadi simbol kekuatan dan simbol kebebasan perempuan sebagai pahlawan berdaster untuk keluarga Indonesia.

“Selama bertahun-tahun membangun komunitas mompreneur Indonesia, kami melihat para ibu memang memiliki potensi besar untuk berkontribusi secara ekonomi. Mereka jeli melihat peluang serta punya keinginan besar untuk belajar bisnis dan melek teknologi. Kami harap ibu-ibu Indonesia dapat terus maju bersama Kudamas demi bertahan dan bangkit di masa pandemi,” tutup Anthony.(der)

Manfaatkan Ekosistem Digital Bantu Kembangkan Kuliner Indonesia Timur, Se’i Sapi Kana

Head Marketing Se'i Sapi Kana Yogyakarta. (Istimewa)

MALANGVOICE – Kuliner Se’i merupakan makanan khas asal Kupang, NTT. Karena kepopulerannya, se’i banyak dijumpai di beberapa tempat termasuk di Jawa.

Olahan se’i yang menggunakan daging babi, kini juga banyak diubah menggunakan daging sapi. Salah satu pionir menggunakan daging sapi adalah Se’i Sapi Kana.

Saat pertama kali diluncurkan di Yogyakarta tahun 2019 lalu, Se’i Sapi Kana terus mempopulerkan masakan khas Indonesia Timur ini dengan menyediakan berbagai macam variasi menu.

Dari menu sambal, mereka mempertahankan sambal asli dari Indonesia Timur, Sambal Lu’at sebagai menu andalannya dan juga menyediakan varian lain seperti rica-rica, lada hitam, sambal hijau dan sambal matah. Variasi menu ini tidak disangka sangat digemari dan diterima oleh masyarakat yang lebih luas dan berkontribusi atas popularitas Se’i Sapi Kana secara umum.

Lebih lanjut, perjalanan membawa Se’i ke industri kuliner Indonesia juga didukung dengan kehadiran bisnis dan peluang di ranah digital.

Andra Lesmana, selaku founder dari Sei Sapi Kana menyatakan, misi untuk mempopulerkan hidangan Se’i di seluruh nusantara telah berhasil dengan dukungan dari ekosistem digital yang mumpuni.

“Kita sebagai pelaku usaha diharapkan untuk bisa fokus dengan menganalisis tren secara akurat dan menerapkan pembaruan untuk pasar, yaitu bagaimana kami menerapkan strategi baru untuk melayani masyarakat yang harus berkegiatan di rumah misalnya. Selain itu pelaku usaha juga harus mempunyai mental yang luar biasa karena selain fokus yang membedakan kita dengan pengusaha yang lain adalah mental,” katanya dalam rilis yang diterima MVoice.

Banyubiru, selaku Head of Marketing dan RnD dari Se’i Sapi Kana menyatakan, pengembangan bisnis banyak menggunakan media sosial sebagai alat promosi.

“Kami menjalankan strategi tersebut untuk tujuan pemasaran dan periklanan. Selain media sosial, Se’i Sapi Kana juga terus memanfaatkan peluang yang diberikan oleh platform digital yang menawarkan layanan pesan-antar online seperti GrabFood untuk menjangkau khalayak yang lebih luas. Alhasil sekarang konsumen kami dapat menikmati kelezatan Se’i Sapi Kana hanya dengan beberapa kali klik saja di aplikasi GrabFood,” imbuhnya.

Terbukti dari kehadiran Se’i Sapi Kana di platform digital menghasilkan awareness atau kesadaran pasar yang lebih baik, dan juga mendorong penjualan dine-in.

Dari segi awareness pasar, dua atau tiga tahun lalu, Se’i Sapi adalah menu yang cukup sulit ditemukan di kalangan masyarakat Indonesia. Eksposur dari GrabFood telah membantu Se’i Sapi Kana dalam mempopulerkan makanan ini di kalangan pengguna Grab. Kini masyarakat bisa menikmati hidangan ini di 100 gerai di kota-kota seperti Yogyakarta, Jakarta, Semarang, Malang, Bali dan kota lainnya di seluruh Indonesia.

Ketika Se’i Sapi Kana mencapai puncak popularitasnya, sulit untuk mengelola permintaan yang masuk untuk layanan dine-in. GrabFood berperan dalam menyokong operasional Se’i Sapi Kana. Kini, proporsi pesanan dine-in dan GrabFood di Se’i Sapi Kana seimbang, bahkan kadang-kadang lebih mengarah ke GrabFood dengan perbandingan 60:40.

Dalam perjalanannya, Se’i Sapi Kana juga bekerja sama dengan Account Manager GrabFood untuk mengembangkan menu dan paket yang sesuai dengan permintaan konsumen dan promosi menarik.

Banyu juga menjelaskan bagaimana dukungan dari GrabFood juga telah mempengaruhi strategi bisnis dan meningkatkan layanan dine-in Se’i Sapi Kana,

“Bagi kami, hal yang perlu diperhatikan adalah menciptakan keseimbangan antara promosi yang tersedia di platform pengantaran online seperti GrabFood dan yang tersedia di gerai offline. Kami menemukan bahwa kehadiran kami di platform online memang mendorong konsumen untuk ke toko offline kami,” jelasnya.

Meskipun telah mencapai titik kesuksesan perkembangan bisnisnya, Se’i Sapi Kana tidak mudah puas dengan pencapaian tersebut dan terus menunjukan kegigihannya dalam mempelajari wawasan bisnis baru.

Melalui webinar GrabAcademy dari GrabFood, Se’i Sapi Kana mendapatkan kesempatan untuk bisa berbagi tentang perjalanan bisnisnya dengan sesama pelaku UMKM lainnya.

Hadi Koe, Head of Marketing GrabFood juga menekankan bagaimana Grab menciptakan ekosistem digital yang kondusif untuk membantu pelaku UMKM mengembangkan bisnisnya di ranah digital.

“Hrapannya, program ini dapat membantu mitra merchant mengembangkan menu baru untuk memanjakan konsumen. Lewat inisiatif dan dukungan ini, GrabFood selalu berusaha untuk memberdayakan para mitra merchant dan menjadi platform terbaik bagi pelaku UMKM. Se’i Sapi Kana adalah salah satu mitra merchant kami yang mampu memanfaatkan inovasi berbasis teknologi yang telah kami rancang dan kami harap untuk terus bisa membawa semangat ini ke lebih banyak pelaku UMKM di platform kami,” tandasnya.(der)

Beli Honda BeAT Series Dapat Surprise Hadiah Mobil Honda Brio

Konsumen memilih Honda. (Istimewa)

MALANGVOICE – Kabar gembira kembali dipersembahkan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT untuk memenuhi impian masyarakat Jatim & NTT yang ingin memiliki sepeda motor Honda BeAT.

Program menarik yang ditawarkan MPM Honda Jatim bersama seluruh dealer sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT adalah #BTS (BeAT Triple Surprise).

Program spesial ini berlaku untuk pembelian Honda BeAT Series. Ada tiga keuntungan dari program BTS ini yakni konsumen cukup membayar uang muka Rp500 ribu dan dapat potongan 2 kali angsuran serta konsumen dapat kesempatan ikut undian berhadiah satu unit Mobil Honda Brio Satya dan emas total 50 gram.

Konsumen yang melakukan pembelian periode 15 juni – 31 Agustus 2021 akan mendapatkan secara otomatis nomor undian yang akan dikirimkan melalui SMS, WhatsApp, dan email konsumen mulai tanggal 5 Juli 2021. Pengundian akan dilakukan pada tanggal 10 September 2021 live di Instagram @mpmhondajatim.

“Saat ini waktu yang paling tepat bagi konsumen yang ingin membeli motor skutik terlaris Honda BeAT. Dan melalui program #BTS ini kami ingin konsumen lebih mudah untuk mendapatkan motor impiannya,“ kata Suhari selaku Marketing Communication & Development division Head MPM Honda Jatim.

Konsumen memilih Honda. (Istimewa)

Segera manfaatkan program ini dan hubungi dealer Honda terdekat. Info lengkap dapat dilihat di website dan social media @mpmhondajatim.

Sebagai motor skutik Honda terlaris di dunia, All New Honda BeAT series memiliki perubahan platform secara keseluruhan dengan mesin dan rangka baru, serta desain, performa dan fitur terbaru.

Generasi terbarunya kini hadir dengan desain yang semakin compact dan stylish, didukung rangka baru eSAF yang lincah dan mudah dikendalikan, mesin berperforma tinggi, irit, serta dapat mengekspresikan keceriaan penggunanya.

All New Honda BeAT hadir sesuai gaya khas anak muda yang atraktif, menyenangkan dan sporti dan menjadi tren serta kebutuhan aktivitas anak muda masa kini yang ingin tampil lebih fun dan berani tampil beda dalam menemani gaya hidup pecinta skutik.

All New Honda BeAT hadir dalam dua tipe yakni CBS dan CBS-ISS dengan total 9 varian warna sesuai dengan tren anak muda saat ini. Untuk tipe CBS terdapat 4 pilihan warna yakni Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black yang dipasarkan dengan harga Rp18.266.000,-(On The Road Surabaya).

Tipe CBS-ISS hadir dengan 3 pilihan warna Garage Black, Electro Blue Black dan Fusion Magenta Black yang dipasarkan dengan harga Rp18.913.000,- (On The Road Surabaya). Selain itu, model ini juga menawarkan tipe Deluxe series (CBS-ISS) dengan 2 pilihan warna lainnya yakni Deluxe Black dan Deluxe Silver yang dipadukan dengan 3D Emblem untuk memberikan kesan mewah dan dipasarkan dengan harga Rp19.012.000,- (On The Road Surabaya).

Sementara itu, All New Honda BeAT Street hadir dengan tipe CBS dalam 3 pilihan warna yakni Street Black, Street Silver dan Street Black Silver. Model ini dipasarkan dengan harga Rp18.880.000,- (On The Road Surabaya).(der)

Konsumen dan Komunitas Terkesan Diajak Test Ride Honda CB150R

Test ride Honda CB150R StreetFire. (istimewa)

MALANGVOICE – PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur dan NTT menghadirkan motor naked sport All New CB150R Streetfire.

Untuk mengenalkan lebih jauh ke masyarakat, digelar All New CB150R StreetFire Riding Experience pada Sabtu (29/5) di Taman Krida Budaya Kota Malang dengan mengutamakan penerapan standar protokol Covid-19.

Motor naked sport All New CB150R Streetfire dengan tampilan desain baru yang semakin massive dan agresif layaknya motor big bike. Pilihan terbaru bagi pecinta motor sport ini tampak semakin gagah, membanggakan dan membuat pengendaranya semakin percaya diri.

Para peserta testride antusias ingin mencoba performa generasi terbaru Honda CB150R StreetFire. Terdapat banyak ubahan signifikan. Selain desain yang disegarkan, beberapa komponen baru membuatnya lebih nyaman. Paling mencolok suspensi upside down SFF-BP dari Showa berdimater 37 mm dan setang tappered handle bar atau fat bar menjadikan tampilannya makin kekar.

Salah satu konsumen yang sudah melakukan testride All New CB150R, Risky mengatakan sangat terkesan dengan handling Honda CB150R Streetfire yang baru benar-benar patut diacungi jempol, riding positionnya nyaman walau model tangkinya baru, jok masih sama dengan yang sebelumnya.

“Tumpangannya gagah dan enak sekali,” katanya.

Selain konsumen, MPM Honda Jatim juga mengajak komunitas Honda CB150R untuk melakukan riding test menggunakan All New CB150R SteetFire.

“Motor Honda CB150R yang baru ini handlingnya luar biasa, lincah dan nyaman,” kata Wendry Pradana, komunitas Honda CB150R.

Perubahan terbaru pada All New CB150R Streetfire terlihat pada desain bodi yang lebih besar. Hal ini dicapai melalui berbagai ubahan desain di bagian depan seperti pada tangki bensin, shroud, serta undercowl pada varian special edition.

Ubahan ini dipadukan dengan tambahan fitur terbaik yang menambah kegagahan motor sport terlaris Honda ini, seperti inverted front suspension dan tapered handlebar terbaru yang menghadirkan kenyamanan berkendara harian maupun jarak jauh. Tampilan full digital panel meter terbaru juga memberikan informasi lengkap untuk kebutuhan berkendara penggunanya.

Pada rangkaian kegiatan launching All New CB150R StreetFire juga ada pameran Virtual Honda. Pada pameran Virtual Honda ini pembelian motor dilakukan melalaui website ‘www.pameranvirtualhonda-jatim-ntt.com.

Banyak promo dan tambahan hadiah berupa jaket bagi 100 konsumen yang melakukan pembelian All New CB150R Streetfire. Selama acara berlangsung akan mendapatkan tambahan hadiah jaket Exclusive selama periode 22 – 31 Mei 2021 dan berlaku di wilayah Jatim & NTT.

Komunitas menjajal ketangguhan Honda CB150R. (Istimewa)

“Bagi masyarakat kota Malang dan sekitarnya dapat langsung melihat kegagahan All New CB150R StreetFire pada gelaran All New CB150R StreetFire Exhibition pada tanggal 16 – 30 Juni 2021 di Mall Olympic Garden(MOG). Tentunya kami akan berikan penawaran special bagi konsumen selama pameran berlangsung,” kata Jonsen selaku BTL Supervisor Area Malang.

All New CB150R Streetfire hadir dengan varian warna Macho Black dan Stinger Red Black yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Malang Rp30.322.000,-

Untuk melengkapi pilihan berkendara penggunanya, All New CB150R Streetfire juga memiliki varian Special Edition (SE) yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Malang Rp31.322.000,- Varian Special Edition hadir dengan tiga varian warna matte yaitu Fury Matte Red, Raptor Matte Black, and Armored Matte Grey.(der)