HUT ke-7 Malang Voice

Jelang Jamnas, Puluhan Bikers Honda Kopdar di MPM Riders Café Malang

Kopdargab komunitas Honda Malang. (istimewa)

MALANGVOICE – Komunitas Honda ADV Indonesia (HAI) chapter Malang mengadakan kopdar di MPM Riders Café Malang, Selasa (8/8).

Kegiatan itu diikuti perwakilan anggotanya untuk membahas persiapan untuk acara Jambore Nasional HAI yang diadakan di Batu, Malang pada bulan September 2022.

Kordinasi untuk persiapan Jamnas HAI dilakukan 15 bikers HAI chapter Malang yang hadir di Riders Café MPM Malang ini. Pada kesempatan ini, juga hadir bikers Honda Vario dari komunitas Next Vario Malang (NVM) untuk kopdar dengan agenda rencana diadakannya Anniversary NVM ke-12.

Baca Juga: Satu Orang Tewas Usai Pesta Miras di Wonosari

Kegiatan rutin kumpul dan silaturahmi ini dikemas santai sambil membahas beberapa agenda kedepan kegiatan masing – masing komunitas juga kampanye kopdargab gas daftar Honda Community ID (HCID) serta meremind kembali mengenai download dan registrasi aplikasi MPM Honda Riders.

HCID adalah website identitas komunitas Honda di seluruh Indonesia, yang berisi informasi terkait kegiatan komunitas Honda. Tidak melulu soal informasi, anggotanya juga memiliki benefit yang besar, seperti poin untuk mendapatkan merchandise special dari Honda Community dan keuntungan-keuntungan lainnya.

Bikers Honda juga mendapatkan edukasi dan praktek #Cari_Aman di Safety Riding Lab Astra Honda SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen.

“Kami fasilitasi agenda rutin bersama dengan bikers komunitas dengan berbagai topik pembahasan saat kopdar. Selain untuk silaturahmi, harapannya kegiatan ini sebagai ajang untuk menjalin keakraban antar komunitas,” kata Mizidianto selaku Community Development MPM Honda Jatim.

Prokes tetap diberlakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan seluruh peserta selama pelaksanaan acara.

Kopdar rutin di MPM Riders Café diadakan dua kali dalam satu bulan dengan mengundang komunitas Honda yang tergabung dalam Honda Community Jawa Timur yang di lakukan secara bergiliran setiap jumat malam.

Harapannya selain meningkatkan hubungan tali kasih, kopdar gabungan ini juga dapat semakin meningkatkan image sepeda motor Honda sebagai brand nomor satu.(der)

Ketua PP Muhammadiyah: Pintar Ngaji Pintar Nyanyi, Muhadjir itu Bisa Jadi Role Model

Muhadjir mendorong kakak nomor tiga Ahmad Asfahani. (Mvoice/dok keluarga)

MALANGVOICE – “Pak Muhadjir itu bisa menjadi role model. Dia seorang guru besar. Menjadi menteri dua kali. Menjadi Ketua PP Muhammadiyah. Pintar ngaji juga pintar menyanyi. Jarang sekali tokoh demikian,” kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Haedar Nashir.

Haedar mengungkapkan itu saat peresmian Perguruan Muhammadiyah Caruban, Madiun, beberapa waktu lalu. Yang dia maksud adalah Prof Dr Muhadjir Effendy Map, Menteri Koordinator bidang Permberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK).

Saat ini Muhadjir juga menjadi Ketua I PP Muhammadiyah. Di samping itu juga guru besar Universitas Negeri Malang (UM). Ketua Dewan Pengawas Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Ia menjabat Mendikbud pada Kabinet Jokowi Jilid 1.

Baca Juga: Ketua Askot PSSI Kota Malang Minta Maaf dan Lakukan Pembenahan

Muhadjir dikenal pintar mengaji Quran, termasuk qiraat (membaca dengan lagu). Dalam Tanwir Muhammadiyah di Samarinda tahun 2014, panitia kebingungan mencari pembaca Quran untuk acara pembukaan. Bayangkan betapa hebohnya jika Tanwir tanpa diawali dengan qiraat bak rawon tanpa kluwak.

“Masak warga Muhammadiyah sebanyak ini tidak ada yang bisa qiraat,” kata Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr Din Syamsuddin.

Muhadjir maju ke mimbar untuk qiraat. Ia membaca surah Maryam 1-15. Bacaannya tartil. Mahrajnya sempurna. Suaranya merdu. Kalangan qari (pembaca Quran) mengakui bacaan ayat-ayat ini rumit. Ada yang nadanya sangat tinggi, ada yang sangat rendah. Butuh nafas panjang.

Baca Juga: Kenaikan Biaya Sekolah Ikut Andil Naikkan Inflasi Kota Malang

Ayat ini yang sering dibaca Muhadjir saat menjadi qari sejak muda di banyak acara seperti pernikahan, keagamaan. Bacaan ini pula yang mengantar dia juara musabaqah tilawatil Quran di Madiun saat remaja. Di samping surah Maryam, yang sering dia baca antara lain, Surah Al Isra 1-11, surah Ali Imran 144-150.

Kepiawian membaca Quran itu dia mulai sejak sekolah di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Islam, Mojorejo, Caruban, Madiun yang didirikan ayahandanya, Guru Soeroya. Malam hari mengaji di masjid peninggalan kakeknya, Kiai Moh. Tolhah. Berlanjut saat dia sekolah di Pendidikan Guru Agama Negeri (PGAN) Madiun. Dia juga dikenal jago dhibaan barzanji, srokalan (asyraqal badru) dan nasid.

Jangan heran kalau sampai sekarang menyukai lagu-lagu religi terutama dari penyanyi Palestina Maher Zen seperti Ya Nabi Salam Alaika, Barakallah.

Baca Juga: Ketua Askot PSSI Kota Malang Minta Maaf dan Lakukan Pembenahan

Dia juga jago nyanyi lagu-lagu pop, baik Barat maupun Indonesia. Setiap ada kesempatan menyanyi di suatu acara, dia akan menyanyi. Lagu Barat yang ia gemari misalnya, Hello dari Lionel Richie. Lagu pop Indonesia misalnya Kenangan Terindah dari Samson.

Pendekar Suling Sakti
Bukan hanya bisa menyanyi, dia juga bisa menggunakan alat musik mulai seruling, keyboard. Saat mahasiswa IAIN Sunan Ampel Malang, dia kos di Dinoyo berdekatan rumah Ketua Umum PB NU KH Hasyim Muzadi. Muhadjir hobi meniup seruling bambu pada tengah malam. Alunan suaranya merdu memecah keheningan malam. Lantaran alunan sulingnya, KH Hasyim yang memiliki hubungan sangat akrab dengan Muhadjir menjulukinya “Pendekar Suling Sakti”.

Semasa sekolah di PGAN dia memiliki grup musik dangdut (waktu tahun 1970-an disebut musik melayu). Muhadjir memegang arkodion sekaligus vokal. Di antara lagu yang dia gemari adalah Peristiwa yang Silam yang pernah dinyanyikan Muhsin Alatas, Ida Laila, Kristina. Lagu Harapan Hampa dan Ratapan Anak Tiri karya M Mashabi.

Baca Juga: Bapenda Pemkot Malang Gulirkan Program Pemutihan Pajak Mulai Agustus – Oktober

Muhadjir juga bergabung dengan kesenian jedor. Musik tradisional Jawa yang terdiri dari beduk, kencreng, arkodion. Tahun 1970-an ada improvisasi di kesenian jedor. Selain mengalunkan selawatan sebagai pakem, ditambah dangdutan. Ia biasanya pegang harmonika atau harmonium dan vokal.

Ia juga menggemari kesenian tradisional Jawa karawitan. Ayahandanya kebetulan seorang guru yang juga dalang wayang purwa yang termasyhur di Jawa Timur. Sejak kanak-kanak Muhadjir suka memainkan wayang kulit buatan ayahandanya. Karena kebiasaan memainkan wayang pagi-lagi dan belum mandi sampai diluki “Dalang Kepet”. Wayang buatan ayahandanya ada dua kotak (set). Yang satu kotak disimpan di rumah keluarga, yang satu kotak dihibahkan ke UMM.

Kegemarannya akan karawitan dilanjutkan dengan menghibahkan seperangkat gamelan untuk almamaternya, MI Al Islam Mojorejo. Ia sangat senang saat menengok murid-murid latihan untuk acara di pendopo Kabupaten Madiun.(end)

Launching New Honda ADV160 Disambut Antusias Warga Malang

Komunitas antusias ikuti launching New Honda ADV160 di Malang. (MPM Honda for MVoice)

MALANGVOICE – Launching New Honda ADV160 disambut antusias masyarakat Kota Malang di Matos, Ahad (24/7). Launching ini digelar PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT.

Acara dimulai dengan berkumpul di MPM Riders Café Malang untuk mengikuti edukasi safety riding dari Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim mengenai edukasi #Cari_Aman saat berkendara di jalan.

Sebanyak 40 bikers yang tegabung dalam komunitas Paguyuban Honda Malang support RPL ADV160 yakni Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Malang, Honda ADV Indonesia (HAI) Malang, Vario Owner Club ( VOC) yang ikut menyaksikan secara langsung New Honda ADV 160 city rolling melewati ikon kota Malang dengan mengendarai New Honda ADV 160 menuju tempat dilaksanakannya launching New Honda ADV 160 di Matos.

New Honda ADV160 mempertahankan identitasnya sebagai skutik besar penjelajah jalanan terbaik yang tangguh, membanggakan, dan kaya akan fitur canggih. Hal ini menjawab kebutuhan masyarakat yang mempunyai aktivitas tinggi dan suka bereksplorasi melintasi berbagai kondisi jalan setiap hari.

Berbekal desain tough and robust yang proporsional, New Honda ADV160 semakin sesuai dengan karakter pengendara yang aktif. Skutik ini semakin bertenaga melalui mesin baru 160cc 4 katup eSP+ (enhanced Smart Power Plus) yang menyuguhkan performa responsif dalam berkendara harian maupun saat mengeksplorasi pengalaman baru. Fitur dan sentuhan teknologi tinggi yang disematkan pun mengukuhkan New Honda ADV160 sebagai teman berkendara terbaik untuk aktualisasi diri.

Setibanya di lokasi, para bikers mengikuti rangkaian kegiatan launching diantaranya talkshow komunitas Honda dengan narasumber bro Ilham dari komunitas HAI Malang dan influencer @Renarolanda dan DJ performance.

“Public Launching Honda New ADV 160 semakin meriah dengan hadirnya komunitas Honda di Malang selain untuk ajang silaturahmi juga untuk memperkenalkan motor New Honda ADV 160 kepada komunitas,” Kata Mizidianto selaku Community Development MPM Honda Jatim.

Selama kegiatan berlangsung, seluruh petugas menerapkan protokol kesehatan yang berlaku dan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah. Kesehatan personil yang berada di booth juga menjadi salah satu titik sentral penerapan protokol kesehatan yang ketat.(der)

Asyiknya Sunmori Komunitas Honda Malang dan Sunmotret.id

Sunmori komunitas Honda dan Sunmotret.id (istimewa)

MALANGVOICE – Komunitas Honda Malang yang tergabung dalam Paguyuban Honda Malang (PAHAM) bersama dengan komunitas fotografer yang tergabung dalam komunitas Sunmotret.id mengadakan kopdar dan riding bareng yang diadakan PT Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT.

Dengan start berkumpul di MPM Riders Café Malang, peserta yang berjumlah 30 ini bersiap untuk melakukan riding menuju JLS Pantai Selatan Malang.

Sebelum riding, peserta diberikan bekal edukasi mengenai keselamatan berkendara selama riding oleh Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim agar selalu #Cari_Aman saat berkendara. Selama perjalanan, peserta tetap menerapkan #Cari_Aman saat di jalan.

Berbagai kegiatan telah dipersiapkan sesampainya di lokasi seperti sharing knowledge tips dan trik fotografi, tips membuat video singkat yang disampaikan oleh perwakilan komunitas sunmotret.id. Selanjutnya peserta di tantang untuk mengabadikan foto dengan objek Honda CB150X dan foto yang terbaik mendapatkan hadiah.

“Kegiatan kopdar ini dikemas secara santai berkolaborasi antara komunitas motor dan non motor serta saling berbagi pengetahuan. Selain itu juga kami jelaskan tentang manfaat jadi member community Honda dan MPM Honda Riders,” kata Mizidianto selaku Community Development MPM Honda Jatim.

Selama kegiatan berlangsung, peserta menerapkan protokol kesehatan yang berlaku dan ditetapkan oleh pemerintah.

Dalam kegiatan ini para peserta juga mendapat sosialisasi mengenai edukasi safety riding agar para komunitas Honda senantiasa #Cari_Aman dalam berkendara yang disampaikan oleh Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim dengan materi mengenai Safety Riding #Cari_Aman, danger prediction dan riding position.(der)

Kopdargab Komunitas Honda Malang Ingatkan Banyak Benefit HCID

Paguyuban Honda Malang (PAHAM) mengikuti kegiatan bertajuk Kopdargab Gas Daftar HCID“ yang diadakan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) main dealer sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT.

MALANGVOICE – Paguyuban Honda Malang (PAHAM) mengikuti kegiatan bertajuk “Kopdargab Gas Daftar HCID“ yang diadakan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) main dealer sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT.

Kopdargab di MPM Riders Café Malang, diikuti 30 bikers.

Selama kegiatan berlangsung, peserta menerapkan protokol kesehatan yang berlaku dan ditetapkan oleh pemerintah. Agenda kali ini para bikers mendapatkan penjelasan tentang manfaat jadi Member Community Honda dan MPM Honda Riders.

HCID (Honda Community ID) merupakan suatu tanda identitas bagi para anggota komunitas Honda yang sudah terdaftar secara resmi. Dengan memiliki HCID, para pengguna akan mendapatkan banyak keuntungan.

Paguyuban Honda Malang (PAHAM) mengikuti kegiatan bertajuk Kopdargab Gas Daftar HCID“ yang diadakan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) main dealer sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT.

Salah satunya adalah berkesempatan mengikuti kegiatan resmi dari PT Astra Honda Motor seperti Jambore Nasional dan Honda Bikers Day. Selain itu, para pengguna juga berhak mendapatkan merchandise menarik dengan cara mengumpulkan point saat mengikuti kegiatan resmi dari komunitas.

“Melalui kegiatan ini, kami ingatkan kembali akan manfaat dan penggunaan HCID kepada member Honda yang belum tergabung di HCID. Dengan memiliki HCID, para anggota komunitas tentunya akan terdata secara resmi dan banyak benefitnya,” kata Mizidianto selaku Community Development MPM Honda Jatim.

Cara untuk memiliki HCID juga tidak terlalu sulit yakni cukup mendaftar pada link www.astra-honda.com/community/hcid.

Dalam kegiatan ini para peserta juga mendapat sosialisasi mengenai edukasi safety riding agar para komunitas Honda senantiasa #Cari_Aman dalam berkendara yang disampaikan oleh Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim dengan materi mengenai Safety Riding #Cari_Aman, danger prediction dan riding position Honda ADV160.(der)

Waroeng Academy Dorong Pengembangan dan Kemajuan UMKM

Program Waroeng Academy di Malang. (Istimewa)

MALANGVOICE – Puluhan UMKM mengikuti program Waroeng Academy di Waroeng Steak & Shake Ciliwung, Ahad (17/7). Program ini bertujuan mendorong pengembangan dan kemajuan UMKM.

Total ada 40 peserta UMKM dari Malang, Jember dan Surabaya yang mengadiri Waroeng Academy. Malang merupakan lokasi ke lima tahun ini setelah Jakarta, Tangerang, Bandung, dan Yogjakarta.

Program Waroeng Academy merupakan program sharing berbagi ilmu mengenai membangun dan mengembangkan bisnis dari nol hingga maju memiki ratusan cabang.

Acara tersebut diisi para praktisi yang ada di jajaran management Waroeng Steak & Shake, mulai dari Direktur, Manejer Operasional, Manajer Marketing hingga CEO & Founder dari Waroeng Steak & Shake.

Marketing Manager Waroeng Steak & Shake, Darwoto, mengatakan, program ini memang khusus mendukung UMKM. Ia menyatakan tidak hanya usaha kuliner saja yang bisa ikut Waroeng Academy, tapi produk lain juga bisa.

“Kami sebagai brand lokal juga punya tanggung jawab ke produk lokal lain. Tadi peserta ada juga dari usaha laundry hingga properti juga ikut hadir,” katanya.

Salah satu sesi pelatihan di Waroeng Academy tadi, dijelaskan Darwoto adalah kisah perjalanan Waroeng Steak & Shake yang dikelola sang CEO & Founder Jody Broto Suseno.

Awalnya, usaha kuliner makanan Eropa ini didirikan di Yogyakarta pada 2000 silam. Dengan inovasi dan konsisten pada produk, Waroeng Steak & Shake kini memiliki ratusan cabang di seluruh Indonesia.

“Pak Jodi tadi juga menyampaikan proses mendirikan usaha ini dari nol sampai sekarang. Usaha ini didirikan tanpa investor dan butuh 22 tahun sampai bisa buka ratusan cabang,” jelasnya.

Waroeng Academy ini nantinya akan terus bergulir ke daerah lain. Peserta yang tersaring tiap kota akan dikumpulkan dan dibawa ke kantor pusat Waroeng Steak & Shake di Yogyakarta.

Darwoto mencontohkan, dari program Waroeng Academy ada UMKM lulusan terbaik yang mampu bertahan hingga membuka puluhan cabang.

Usaha itu adalah Global Bakery yang ikut program Waroeng Academy pada 2019. Saat ini ada 22 cabang yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya.

“Kami harap semakin banyak UMKM yang maju, sehingga jadi tuan rumah di daerahnya sendiri. Ada UMKM yang besar, brand yang banyak cabang, sehingga nanti UMKM tumbuh dan menyerap banyak lapangan kerja,” harapnya.(der)

Serunya Kopdargab Komunitas Honda ADV dan CB150X Owners

Serunya Kopdargab Komunitas Honda ADV dan CB150X Owners. (istimewa)

MALANGVOICE – Sebanyak 15 peserta mengikuti kopdargab komunitas Honda ADV Indonesia (HAI) Chapter Malang dan CB150X Owners Malang berlangsung seru, Jumat (1/7) sore di MPM Riders Café Malang.

Kegiatan rutin kumpul dan silaturahmi ini dikemas santai sambil membahas beberapa agenda kedepan kegiatan masing – masing komunitas.

Seperti agenda Jamnas komunitas HAI di Coban Talun, Batu pada bulan September 2022. Pada kesempatan ini, juga mengajak konsumen CB150X Owner Malang untuk kopdar dengan agenda rencana touring pertama pada 10 Juli 2022

Selain itu juga memperkenalkan dan sosialisasi Honda Community ID (HCID) serta merermind kembali mengenai aplikasi MPM Honda Riders.

HCID adalah website identitas komunitas Honda di seluruh Indonesia, yang berisi informasi terkait kegiatan komunitas Honda. Tidak melulu soal informasi, anggotanya juga memiliki benefit yang besar, seperti poin untuk mendapatkan merchandise special dari Honda Community dan keuntungan-keuntungan lainnya.

“Ajang ini merupakan kopdar pertama bagi konsumen Honda CB150X. Kami berharap setelah kopdar ini dapat lahir komunitas baru di Malang.” kata Mizidianto selaku Community Development MPM Honda Jatim.

Selama pelaksanaan acara, dipastikan peserta mendapatkan vaksin minimal dosis 2. Prokes tetap diberlakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan seluruh peserta.

Kopdar rutin di MPM Riders Café diadakan dua kali dalam satu bulan dengan mengundang komunitas Honda yang tergabung dalam Honda Community Jawa Timur yang di lakukan secara bergiliran setiap jumat malam. Harapannya selain meningkatkan hubungan tali kasih, kopdar gabungan ini juga dapat semakin meningkatkan image sepeda motor Honda sebagai brand nomor satu.(der)

Kopdar Asyik Komunitas Honda di MPM Riders Cafe Malang

Komunitas Honda berada di MPM Riders Cafe Malang. (Istimewa)

MALANGVOICE – Kopdar asyik bersama komunitas Honda di Malang Raya rutin di gelar di MPM Riders Café Malang. Seperti komunitas Honda VOC Blitar yang melakukan kopdargab pada Sabtu siang (25/06).

Diawali dengan riding menuju Safety Riding Lab Astra Honda yang ada di SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen. Di sini peserta yang berjumlah 25 ini mengikuti edukasi mengenai keselamatan berkendara dari Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim. Selain itu juga ada pemaparan tentang INCAR dari team Kamsel Polres Kabupaten Malang.

Acara yang dikemas santai ini juga membahas mengenai agenda komunitas kedepannya dan juga membahas sosialisasi Honda Community ID (HCID) serta merermind kembali mengenai aplikasi MPM Honda Riders.

HCID adalah website identitas komunitas Honda di seluruh Indonesia, yang berisi informasi terkait kegiatan komunitas Honda. Tidak melulu soal informasi, anggotanya juga memiliki benefit yang besar, seperti poin untuk mendapatkan merchandise special dari Honda Community dan keuntungan-keuntungan lainnya.

Pada kesempatan kali ini juga di sampaikan mengenai teknologi terbaru dari Honda Vario 160.

“Kegiatan kopdar tidak hanya untuk ajang bertukar informasi dan menjalin silaturahmi tetapi juga bersinergi dengan pihak kepolisian untuk pemaparan programnya dan tak lupa mengingatkan agar selalu #Cari_Aman saat berkendara di Jalan,” kata Mizidianto selaku Community Development MPM Honda Jatim.

Selama pelaksanaan acara, telah dipastikan bahwa peserta telah mendapatkan vaksin minimal dosis 2. Prokes tetap diberlakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan seluruh peserta.

Kopdar rutin di MPM Riders Café diadakan dua kali dalam satu bulan dengan mengundang komunitas Honda yang tergabung dalam Honda Community Jawa Timur yang di lakukan secara bergiliran setiap jumat malam.

Harapannya selain meningkatkan hubungan tali kasih, kopdar gabungan ini juga dapat semakin meningkatkan image sepeda motor Honda sebagai brand nomor satu.(der)

Puluhan Bikers Rasakan Kenyamanan dan Ketangguhan Honda CB150X

CB150X Rolling City Born To Explore. (Istimewa)

MALANGVOICE – Puluhan pecinta motor sport fun riding dengan Honda CB150X dalam gelaran CB150X Rolling City Born To Explore.

Acara ini diadakan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT pada periode bulan Juni 2022 yang diadakan di Sidoarjo, Malang , Gresik dan Blitar.

Gelaran ini juga menjadi salah satu wadah dalam upaya mempererat kembali persaudaraan dan silaturahmi antarbikers. Dimulai dengan briefing mengenai safety riding dan rencana perjalanan, belasan peserta ini diberangkatkan dari dealer Honda di masing – masing lokasi pelaksanaan acara.

Melintasi pusat kota dan tempat – tempat yang menjadi ikon kota dan juga kawasan padat lalu lintas, dan finish di lokasi wisata atau café yang kekinian. Peserta tetap nyaman berkendara dengan Honda CB150X.

CB150X Rolling City Born To Explore. (Istimewa)

Sebagai pionir di kelasnya, New CB150X sendiri hadir dengan desain adventure touring dan nuansa tampilan big bike, posisi berkendara yang nyaman, serta beragam fitur canggih yang mampu memberikan performa berkendara yang optimal.

“Honda CB150X ini sangat nyaman dipakai untuk berkendara di tengah lalu lintas perkotaan yang ramai,dan desain adventure touring dan nuansa tampilan big bike New CB150X dan dengan performanya sangat nyaman meskipun dipakai untuk sehari – hari,” ungkap Angga salah satu konsumen Dealer Kartika Sari Putra

Dibekali mesin 150cc DOHC berpendingin cairan, model ini menyuguhkan performa responsif dan sensasi ketangguhan berpetualang ketika berkendara sehari-hari ataupun turing jarak jauh.

Keseruan berkendara bersama New CB150X juga dirasakan Agung , konsumen dealer MPM Motor. “Honda CB150X ini cukup nyaman dikendarai menerobos kemacetan jalanan perkotaan maupun touring. Seru banget acaranya, kita juga bisa saing kenal dengan peserta yang lain,”kata Agung.

Motor sport adventure turing 150cc pertama di Indonesia dengan desain adventure touring dan nuansa tampilan Big Bike, posisi berkendara yang nyaman, serta beragam fitur canggih yang mampu memberikan performa berkendara yang optimal.

Dalam berkendara sepeda motor di masa pandemi, para bikers Honda tetap mengikuti protokol kesehatan serta menggunakan riding gear. Kegiatan CB150X Rolling City pun digelar dengan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, seperti peserta wajib sudah melakukan vaksin lengkap, memakai masker, cuci tangan, menggunakan hand sanitizer dan selalu menjaga jarak.(der)

Trabasan Lanjut Nobar MXGP Bareng Komunitas CRF Malang

Trabasan Komunitas CRF Malang. (Istimewa)

MALANGVOICE – PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) bersama 15 para pecinta motor off road yang berasal dari Komunitas CRF Malang gelar nonton bareng ajang MXGP di Omah Ndeso Malang pada 26 Juni 2022.

Dibalut dengan tema “MXGP Community Gathering Day 2022”, para peserta juga melaksanakan berbagai kegiatan seru yang menjadi salah satu wadah upaya dalam mempererat persaudaraan sesama pecinta motor Off Road.

Sebelum melaksanakan nonton bareng, para peserta juga melaksanakan Fun trabasan dengan rute dari MPM Riders Café Malang hingga finish di Omah Ndeso Malang dengan melewati jalanan perkotaan yang macet dan yang menempuh 12 km. Menggunakan motor sport penjelajah Honda CRF150L, para bikers dapat merasakan kesenangan dalam berkendara baik di jalan aspal maupun jalanan off road.

Komunitas CRF Malang

Pada kesempatan tersebut, para bikers juga melaksanakan program aktivitas sosial yang berdampak positif kepada masyarakat di sekitar lokasi acara yakni dengan menanam bibit. Program ini menjadi langkah bersama para komunitas sepeda motor Honda bersama masyarakat dalam program sosial yang berkelanjutan berkontribusi membangun bangsa.

Setibanya di titik nonton bareng para peserta mendapatkan sesi sharing dan diskusi terkait kegiatan komunitas. Para bikers juga diperkenalkan dengan pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang menjadi perwakilan Indonesia yang berkompetisi dalam ajang MXGP yakni Delvintor Alfarizi.

Dalam berkendara sepeda motor di masa pandemi, para bikers Honda tetap mengikuti protokol kesehatan serta menggunakan Riding Gear. Kegiatan MXGP Community Gathering Day 2022 pun digelar dengan melaksanakan protokol kesehatan seperti peserta wajib sudah melakukan vaksin lengkap, penggunaan masker, cuci tangan, menggunakan hand sanitizer dan selalu menjaga jarak.

“Kagiatan ini sebagai ajang berkumpulnya para member komunitas CRF yang ada di Malang sekaligus untuk mendukung crosser muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) yang ikut bertanding di kejuaraan dunia motocross paling bergengsi. Selain itu juga itu juga peserta diajak untuk peduli dengan lingkungan sekitar melalui program Sinergi Bagi Negeri sebagai bagian dari program sosial yang berkelanjutan bersama Bikers Honda,” Kata Mizidianto selaku Community Development MPM Honda Jatim.(der)