Mulai Persiapan, Arema FC Gelar Latihan Tertutup

Selebrasi Carlos Fortes setelah mencetak gol ke gawang Persela Lamongan. (Dok. Arema FC)

MALANGVOICE – Mempersiapkan seri kedua BRI Liga 1 2021, tim Arema FC menggelar latihan mulai Kamis (7/10). Namun, kali ini latihan digelar tertutup tanpa dihadiri penonton.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji, mengatakan, latihan tertutup sebagai upaya mencegah kerumunan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Untuk sesi latihan tetap akan digelar secara tertutup sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan,” ungkap Sudarmaji.

Baca Juga: Arema FC Menang Telak Lawan Persela Lamongan 3-0

Tim arahan Eduardo Almeida ini memang sudah kembali dari Jawa Barat dan melakukan persiapan. Setelah itu akan berangkat ke Jateng pada sesi dua BRI Liga 1 2021 pertengahan Oktober.

Di satu sisi manajemen Arema FC memahami bahwa Aremania menyimpan kerinduan kepada pemain, apalagi menyusul meningkatnya peforma Arema FC pada BRI Liga 1 2021 seri pertama lalu.

“Kami sangat memahami kerinduan Aremania, tapi kami juga meminta maaf kepada Aremania untuk sesi latihan tetap dilakukan secara tertutup. Kami yakin Aremania memahami hal ini, mohon dukungan dan doa agar pandemi segera berlalu dan sepak bola bisa disaksikan secara normal,” ungkap Sudarmaji.

Arema FC sendiri akan memulai BRI Liga 1 2021 Seri 2 pada Minggu (17/10) mendatang dengan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo.(der)

Arema FC Menang Telak Lawan Persela Lamongan 3-0

Penyerang Arema FC, Carlos Fortes merayakan golnya ke gawang Persela Lamongan. (Dok Arema FC)

MALANGVOICE – Kemenangan telak didapat Arema FC saat melawan Persela Lamongan di lanjutan BRI Liga 1 2021, Ahad (3/10). Derbi Jatim yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, ini berakhir dengan skor 3-0.

Tim Arema FC terlalu superior dalam pertandingan tersebut. Gol pembuka lahir di menit 17. Adalah Carlos Fortes yang memecah kebuntuan lewat sepakannya hasil penetrasi sisi sayap Persela yang dilakukan Dendi Santoso.

Ketajaman Fortes kembali ditunjukkan dalam laga itu. Pemain asal Portugal ini mampu mencetak gol kedua di menit 22. Kali ini Carlos Fortes beraksi dengan memanfaatkan skillnya melepaskan tendangan terukur dari luar kotak penalti. Skor 2-0.

Hol ketiga Arema FC dicetak M Rafli di menit 34. Rafli melesakkan bola hasil tendangan bebas di luar kotak penalti. Bola melengkung tak mampu dijangkau kiper muda Persela Ravi Murdianto.

Dalam laga itu, Pelatih Arema FC Eduardo Almeida, mengaku anak asuhnya bermain bagus. Meski begitu, ia tak ingin cepat berpuas diri.

“Kami bermain bagus dan memanfaatkan peluang dengan mencetak gol. Kami terus meningkat kualitas dari pertandingan kemarin,” ujar Almeida.

“Tapi saya tekankan untuk tidak terlalu puas karena sepak bola selalu inginkan yang lebih,” lanjutnya.

Kemenangan ini menjadi penutup pertandingan di seri satu sebelum pindah ke seri dua di Jateng pertengahan Oktober. Hasil ini juga mengangkat posisi Singo Edan ke peringkat 5 klasemen sementara.(der)

Beragam Motor Sport Terbaik Hadir di Honda Sport Motoshow 2021 Malang

Honda Sport Motorshow.(istimewa)

MALANGVOICE – Beragam Motor Sport Honda terbaik kini hadir di Malang pada gelaran Honda Sport Motoshow 2021 yang diadakan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jatim & NTT.

Honda Sport Motoshow 2021 bertema “Excite Your Ride Ini Baru Laki” with Honda Sport Bike dihadirkan untuk memenuhi keinginan para penggemar otomotif khususnya sepeda motor sport Honda serta mengajak konsumen untuk dapat mengenal lebih dekat jajaran motor sport terbaru dari Honda yang tampil dengan desain aggressive, berperforma tinggi dan juga tangguh antara lain Honda CBR250RR SP, Honda CBR150R dan Honda CB150R Streetfire serta motor On Off yakni Honda CRF150L.

Honda Sport Motorshow. (Istimewa)

Banyak keuntungan yang diberikan bagi pengunjung antara lain potongan angsuran hingga 3 kali untuk pembelian Honda CB150R dan CBR150R, Bagi konsumen yang menginginkan Berkendara motor Super Sport dengan sensasi yang besar ditambahkan dengan fitur-fitur yang lebih modern dan juga dengan tampilan lebih masif dan agresif, yakni untuk Honda CB150R Streetfire ada promo cashback Rp1 juta dan Honda CBR250RR akan ada cashback Rp6 juta.

Segera kunjungi booth Honda yang ada di Grand Hall Matos mulai tanggal 20 – 26 September 2021. Kegiatan ini digelar dengan tetap mentaati program pemerintah untuk mematuhi protocol kesehatan.

“Kita hadirkan 2 produk baru sport yang terakhir dilaunching yaitu Honda CB150R dan Honda CBR150R untuk merefresh produk line up sport yang saat ini serta ingin memperkuat Honda di market sport. Kegiatan yang merupakan agenda rutin yang digelar MPM Honda Jatim untuk memberikan kesempatan kepada konsumen untuk mendapatkan inspirasi mengenai motor sport yang mereka idamkan,” kata Suhari selaku Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.(der)

Pertajam Komitmen Berkontribusi, AHM Hadirkan Sinergi Bagi Negeri

AHM bagi negeri. (Istimewa)

MALANGVOICE – PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan seluruh stakeholder sepeda motor Honda berupaya menghadirkan sinergi positif bagi negeri dengan terus berkontribusi secara nyata melalui beragam aktivitas bertemakan Sinergi Bagi Negeri.

Kegiatan ini akan memperkuat kolaborasi yang semakin kreatif dan adaptif dalam melakukan kebaikan untuk masyarakat.

Sinergi Bagi Negeri merupakan aksi nyata dan semangat untuk melangkah bersama dengan memberikan kontribusi kepada masyarakat untuk menjadikan Indonesia lebih baik melalui beragam aktivitas yang bermanfaat untuk sesama.

Melalui payung besar kegiatan Sinergi Bagi Negeri, AHM berkomitmen untuk terus konsisten memperkuat kontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih baik dengan terlibat langsung pada berbagai bidang yaitu pendidikan, kesehatan, lingkungan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, serta keselamatan berkendara.

AHM bagi negeri. (Istimewa)

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin meyakini lingkungan yang saling mendukung dan bersinergi secara solid dapat mewujudkan kehidupan yang lebih baik untuk negeri tercinta ini. Sinergi Bagi Negeri ingin mengajak kita semua menjadi insan manusia yang bermanfaat bagi sesama dan memberikan kontribusi yang lebih nyata bagi bangsa.

“Kontribusi yang kami hadirkan tidak hanya melalui produk sepeda motor Honda hasil karya anak bangsa, kami juga memperkuat sinergi bersama seluruh jaringan bisnis dan masyarakat dalam berbagai aksi nyata untuk sesama, menginspirasi banyak orang, dan melangkah wujudkan perubahan menuju kebaikan. Kami berharap masyarakat dapat merasakan langsung dampak positif dari Sinergi Bagi Negeri,” ujar Muhibbuddin.

Dalam upaya mengkampanyekan aktivitas positif di masyarakat, AHM juga turut mengajak masyarakat khususnya anak muda untuk ikut andil dalam memberikan kontribusi untuk masyarakat menggunakan tagline #YukBisaYuk pada unggahan media sosial dalam beberapa program aktivitas sosial sehingga tercipta energi positif untuk bangkit meraih mimpi.

Dalam peluncuran Sinergi Bagi Negeri, AHM memberikan apresiasi bagi institusi dan tokoh masyarakat yang telah berkontribusi dalam menebar energi positif. Penghargaan untuk institusi diberikan kepada SMK Bhakti Bangsa Banjarbaru, Banjarmasin, Kalimantan Selatan sebagai pionir SMK yang menerapkan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda, SMK Ma’arif 1 Wates, Yogyakarta sebagai SMK mitra binaan pertama yang menjadi Tempat Uji Kompetesi. Dalam sinergi Sekolah Satu Hati, AHM mengapresiasi SMK Mitra Industri MM2100, Jawa Barat.

AHM juga memberikan penghargaan kepada media Kompas.com atas konsistensi dan kontribusinya menulis berita bertopik keselamatan berkendara dan Koran Republika atas konsistensinya memberitakan kegiatan society and public contribution.

Sementara itu untuk individu, AHM menganugerahkan pernghargaan kepada Sukartono, penggerak warga dalam pengelolaan lingkungan serta Bank Sampah Proklim dan Heri Cahyono sebagai pegiat di bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui pelatihan manajemen bengkel.

Penghargaan lain diberikan kepada Forum Pemuda Peduli Kars Citatah (FP2KC) dan Deden Syarif Hidayat yang mewujudkan komitmen kuatnya dalam pengembangan geowisata dan Kampung Berseri Astra Cidadap Ecovillage. Penyerahan apresiasi secara simbolik diselenggarakan secara virtual pada gelaran Talkshow Sinergi Bagi Negeri (11/9).

Pada gelaran Talkshow yang bertema ”How to Optimize Contribution to the Society”, lebih dari 1.000 orang berinteraksi secara antusias dengan para narasumber inspiratif, seperti Ahmad Bismillahi yang selama satu dekade telah aktif mengampanyekan pemuda untuk berkontribusi membangun daerah dan kini mendalami usaha sektor budidaya Tambak Co dan Rinaldi Nur Ibrahim yang di usia mudanya mampu menginspirasi banyak pemuda lainnya melalui program mentoring generasi muda secara gratis Youth Ranger Indonesia. Kedua inspirator muda ini berbagi semangat dan kiat sukses menjalankan Breakthrough Action from Milenial for Indonesia.

“Kami ikut bangga dengan anak muda Jawa Timur yang juga merupakan alumni AHM Best Student 2008 ikut berkontribusi membangun daerah Jatim khususnya Situbondo. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi pemuda – pemudi daerah yang lain,“ kata Vinensia Kenanga selaku Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim.

Selama lebih dari 50 tahun, lebih dari 75 juta masyarakat konsumen sepeda motor Honda merasakan langsung dampak positif kontribusi AHM untuk Indonesia melalui kehadiran produk terbaik hasil karya anak bangsa. Selain itu, AHM secara konsisten mewujudkan kontribusinya di bidang pendidikan melalui pengembangan Kurikulum Teknik Bisnis Sepeda Motor Honda (TBSM) Astra Honda yang telah diimplementasikan di 694 sekolah tersebar di 34 provinsi. Program ini adalah upaya berkontribusi menyiapkan generasi muda yang berkualitas dan kompetitif.

Beradaptasi dengan tantangan zaman milenial yang semakin kompetitif dan menuntut kemandirian, AHM juga melengkapi program pendidikan vokasinya dengan Astra Honda Youthpreneurship Program (AHYP). Program ini menyiapkan generasi muda yang mampu bersaing secara mental dan kemandirian dalam berwirausaha. Aktivitas positif bagi anak muda di bidang pendidikan lainnya yaitu Astra Honda Motor Best Students (AHMBS). Dilaksanakan sejak tahun 2003, program ini memberikan apresiasi bagi siswa setingkat SMA yang memiliki prestasi terbaik.

Konsistensi AHM dalam edukasi juga diimplementasikan pada kegiatan keselamatan berlalu lintas yang diwujudkan melalui beragam hal. Mulai dari kontes rutin tahunan safety riding, pembuatan alat simulasi dan video untuk edukasi, hingga memperkenalkan pusat pelatihan berkendara sepeda motor bagi masuarakat yakni Astra Honda Motor Safety Riding and Training Center.

Selama pandemi pun, AHM terus bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat untuk mendampingi dan meringankan dampak pandemi Covid-19. Bantuan dalam bidang kesehatan maupun ekonomi terus digulirkan hingga saat ini. Semangat bangkit dan berkarya juga terus diwujudkan melalui pembinaan dalam pengembangan wirausaha untuk meningkatkan ekonomi masyarakat daerah selama menghadapi situasi pandemi yang terjadi di Indonesia.(der)

Arema FC Tuntaskan Perburuan Pemain Asing Terakhir

Pemain buruan Arema FC Sergio Silva. (Istimewa)

MALANGVOICE – Persiapan Arema FC menyambut kompetisi Liga 1 2021 semakin komplet. Hal ini ditandai dengan masuknya pemain asing terakhir yang menjadi perburuan tim berjuluk Singo Edan.

Ya, komposisi pemain asing Arema FC akan segera lengkap dengan bergabungnya Sergio Silva dalam waktu dekat ini. Pemain berpaspor Portugal ini dikabarkan sudah berada di Indonesia dan akan segera bertolak ke Malang.

“Stoper asing sudah datang di Indonesia. Semua syarat sudah terpenuhi dan kini melakukan karantina di Jakarta,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji pada Ahad (22/8).

Usai menjalani karantina, Sergio Silva akan menjalani tes medis sebelum bergabung bersama tim. Sudarmaji mengatakan, apabila tidak ada kendala, Sergio dipastikan bisa langsung tampil di Liga 1.

“Jika tes medis berlangsung dengan lancar dan semua dipastikan baik. Maka akan segera bergabung dengan tim untuk menjalani latihan sebagai persiapan BRI Liga 1 2021/2022,” imbuh Sudarmaji.

Sebelumnya, tim Singo Edan sudah merekrut tiga pemain asing. Salah satu pemain asing dari Jepang, yakni Renshi Yamaguchi. Sedangkan dua lainnya berasal dari Portugal dan Brasil, yakni Carlos Fortes dan Adilson Maringa.

Hadirnya Sergio Silva ini menambah kekuatan di lini belakang.
Sebelumnya, pemain ini memperkuat klub kasta kedua Portugal, UD Oliveirense dan Feirense.

“Sergio Silva ini sekaligus adalah pemain asing rekrutan terakhir Arema FC, karena sebelumnya sudah ada tiga pemain asing yang sudah diikat kontrak oleh Arema FC,” jelasnya.(der)

Tim Pengabdian UMM Bantu UMKM Kembangkan Usaha Lewat Digitalisasi

Pengabdian Nandurajadulu. (Istimewa)

MALANGVOICE – Pandemi covid-19 yang mewabah sejak awal tahun 2020 di Indonesia tentunyan sangat berdampak pada seluruh masyarakat.

Dampak dari adanya pandemi Covid-19 ini juga sangat dirasakan para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) terutama yang berada di daerah perkampungan yang mayoritas pelaku UMKM masih belum melek akan teknologi. Salah satunya yaitu pelaku Usaha Dagang Nandurajadulu di Jalan Mbah Joyo, Desa Banaran, Bumiaji, Kota Batu.

Usaha Dagang Nandurajadulu merupakan usaha yang bergerak dalam bidang jual beli tanaman hias baik itu tanaman yang berupa bibit maupun tanaman yang sudah siap dijadikan hiasan.

Berdasarkan wawancara yang dilakukan terhadap pemilik Usaha Dagang Nandurajadulu, awal dari mengembangkan usaha karena hobi dan ketelatenan memelihara tanaman hias berlanjut hobi ini menjadikan mata pencaharian.

Pemilik usaha tersebut merasa dari adanya pandemi Covid-19 ini banyak memunculkan kompetitor-kompetitor baru yang berjualan dengan produk yang sama sehingga menyebabkan terjadinya penurunan omset secara drastis.

Dari adanya permasalahan tersebut, maka tim pengabdian dari Universitas Muhammadiyah Malang terdorong untuk membantu dalam mencarari solusi yaitu dengan cara pendampingan pembuatan legalitas usaha dan pendampingan digital marketing pada usaha dagang Nandurajadulu.

Tim penelitian ini terdiri dari tiga pengabdi, yaitu Kukuh Dwi Kurniawan selaku pengabdi dari Fakultas Hukum, serta Agustin Dwi Haryanti, dan Thoufan Nur selaku pengabdi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Tim pengabdian ini melakukan pendampingan pembentukan legalitas usaha yang mana tidak hanya terbatas pada pembuatan akta pendirian saja, namun juga berkaitan dengan perizinan usaha yang sesuai dengan jenis usahanya.

Pembentukan badan usaha dilakukan dengan bekerjasama dengan notaris, dikarenakan pembuatan akta pendirian usaha dagang hanya dapat dilakukan melalui notaris dan pengurusannya sudah termasuk pada perizinan semisal pendaftaran Nomor Induk Berusaha dan komitmen perizinan lainnya.

Dengan adanya pendampingan tersebut diharapkan legalisasi usaha dapat menjadikan usaha ini memiliki validasi akan keterjaminan untuk tidak menjadi jenis usaha yang tergolong dalam penipuan. Dengan usaha yang mendapatkan legalitas usaha berpotensi berkembang dan dapat menjangkau kemudahan yang disediakan oleh pemerintah.

Selain itu, tim pengabdian ini juga melakukan pendampingan penjualan digital marketing melalui pembuatan akun sosial media dan akun e-commerce termasuk pembuatan konten penjualan di marketplace sebagai wadah jual beli secara online.

Pendampingan dimulai dari pembuatan akun email untuk tujuan bisnis yang terpisah dengan kepentingan pribadi, dan dilanjut dengan pembuatan akun Instagram, Whatsapp bisnis dan akun ecommerce Shopee. Khusus untuk Shopee dilakukan validasi uang digital Shopeepay untuk lebih mempermudah dalam melakukan transaksi dengan memaksimalkan potensi fitur yang disediakan oleh e-commerce.

Ada juga kegiatan lanjutan dengan melakukan pendampingan pengisian konten usaha agar dapat menarik minat pembeli dengan menggunakan memaksimalkan potensi media sosial secara gratis, semisal penggunaan foto yang menarik, tanda tagar sebagai indeksasi kategori jenis produk yang dijual.

“Dengan adanya pendampingan tersebut diharapkan penjual dapat menjangkau pembeli lebih luas lagi, dan pembeli dapat lebih tertarik dengan konten yang disajikan dan mendapatkan kemudahan dalam mengakses informasi terkait produk,” kata Kukuh Dwi.

Program-program kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh tim pengabdian ini diharapkan mampu memberikan solusi bagi Usaha Dagang Nandurajadulu dalam menjalankan usaha di masa pandemi Covid-19 melalui pemanfaatan dan optimalisasi penjualan, sehingga dapat meningkatkan omzet penjualan yang sebelumnya hanya melayani penjualan secara langsung, namun dengan sekarang dapat menjangkau pembeli dari seluruh Indonesia.(der)

Jersey Home Arema Usung Corak Candi Badut, Ini Filosofinya

Perkenalan jersey baru Arema FC. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Arema FC memperkenalkan jersey home untuk kompetisi Liga 1 2021. Jersey dominan warna biru dongker ini diluncurkan tepat di momen peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Selasa (17/8).

Presiden Arema FC, Gilang Widya Permana, melaunching langsung jersey home di Kandang Singa. Ia mengatakan, jersey baru itu mengusung konsep dan filosofi tersendiri.

Berbeda dengan jersey away warna putih yang sudah diluncurkan lebih dulu dengan corak peta Malang Raya, kini jersey home menampilkan kebesaran Indonesia di masa lampau dengan corak Candi Badut.

“Semoga tim termotivasi, bahwa Malang banyak melahirkan kstaria dan bekerja keras berjuang untuk kejayaan dan prestasi. Demikian pula harapan jersey ini, semoga disambut baik Aremania dan pecinta bola Indonesia,” kata Gilang.

Salah satu relief yang ditampilkan adalah Kinara Kinari yang berada di Candi Badut, Kota Malang. Relief ini mengisahkan sebagai sepasang wujud yang menjaga mata air. Mata air diartikan Arema FC sebagai bentuk semangat yang harus dijaga.

Sementara itu, Manajer Bisnis Arema FC, Yusrinal Fitriandi, mengatakan, bangunan candi yang dipilih ini karena melambangkan kekokohan.

“Candi bangunan kokoh bisa berdiri lama, artinya kami gambarkan Arema FC yang dijaga kekokohannya,” jelasnya.

Terlepas dari perhatian besar yang mengarah pada filosofi candi yang terpampang dalam jersey home Arema FC ini, kesan keberanian sesuai dengan tema perjuangan di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia juga ditampilkan dengan menyelipkan unsur garis merah yang berada di lengan kanan kiri serta di bagian leher serta pundak.

“Arema FC ini tidak hanya sekedar klub sepak bola, di dalamnya ada harga diri yang harus diperjuangkan. Warna garis merah yang ada di lengan, leher serta garis yang menghubungkan di pundak adalah bentuk dari tanggung jawab besar yang harus dituntaskan dengan keberanian,” tegas Inal.(der)

Kapolda Jatim Yakin Aremania Jadi Pelopor Prokes dan Vaksinasi di Malang Raya 

Kapolda Jatim pantau vaksinasi di Polresta Malang Kota. (Istimewa)

MALANGVOICE – Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta miliki keyakinan Aremania bisa menjadi pelopor protokol kesehatan (prokes) dan vaksinasi untuk menuju herd immunity.

“Ayo rek, teko kabeh divaksin, supaya mendapat herd Immunity,” ajak Nico, saat melakukan peninjauan langsung proses Vaksinasi Merdeka Semeru dalam rangka HUT ke-34 AREMA bersama jajaran Forkopimda Jatim, di Mako Polresta Malang Kota, Rabu (11/8). 

Vaksinasi Merdeka kali ini dilakukan secara serentak di tiga tempat, yakni Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang dengan total peserta sebanyak 1.100 Aremania.

Baca Juga: 26.000 Warga Mengikuti Vaksinasi Massal Di Kota Malang, Pangkoarmada II: Ini Bagus

Dalam kesempatan itu, Nico juga memberikan apresiasi kepada Forkopimda Kota Malang yang sudah menginisiasi serta menjalankan program vaksinasi merdeka dengan baik dan lancar.

“Kami sangat mengapresiasi kepada petugas pelaksana yang terdiri dari gabungan TNI, Polri dan juga Pemerintah Kota Malang. Kemudian juga dari Arema yang sudah mau hadir dan divaksin, ini merupakan contoh yang sangat baik dalam melaksanakan program pemerintah, khususnya vaksinasi,” kata dia.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta bersama dengan salah satu Aremania, (Ist).

Lebih lanjut, bertepatan dengan momentum HUT ke-34 Arema, Nico berharap salah satu klub bola kebanggan warga Malang itu bisa membantu menjadi pelopor didalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Kita masih hidup bersama dengan Covid-19, protokol 5M memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan itu menjadi kunci didalam hidup bersama Covid-19. Ayo rek semangat ojok kendor,” tuturnya.

Sementara itu, Nico menyampaikan baru mendapatkan informasi dalam waktu dekat Provinsi Jawa Timur (Jatim) akan mendapatkan drooping vaksin dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Dari situ, dia kembali mengajak masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi untuk segera lapor. Sehingga bisa segera terdata dan tervaksin.

“Ayo datang dan lapor kepada satuan TNI dan Polri ataupun pemerintah kota di puskesmas, polsek, koramil, lapor datang pak saya mau divaksin. Nanti didatangkan dan bisa divaksin,” tandasnya.(der)

Liga 1 Kembali Diundur, Arema FC Pastikan Tetap Solid

Media Officer Arema FC, Sudarmaji. (Istimewa)

MALANGVOICE – Kabar terbaru soal Liga 1 2021 dipastikan ditunda. Sebelumnya, kompetisi sepak bola tanah air itu dijadwalkan pada 20 Agustus, namun kali ini resmi ditunda menjadi 27 Agustus 2021.

Pengumuman mundurnya Liga 1 2021 ini disikapi Arema FC dengan bijak.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji, mengatakan, tim Singo Edan diyakini akan tetap solid meski Liga 1 kembali ditunda.

Baca Juga: Arema FC Beri Empat Catatan Sebelum Liga 1 Bergulir 20 Agustus

“Kami masih tetap semangat, kami siap main. Arema FC terus menyiapkan diri. Baik skil, mental, soliditas dan siap bekerja keras,” katanya sesuai rilis resmi Arema FC, Senin (9/8).

Arema FC sendiri, kata Sudarmaji, tetap semangat menjalankan persiapan tim secara internal. Mulai mendatangkan pelatih, pemain, dan proyeksi jangka panjang.

Ia mengatakan, sejak awal Arema FC sudah siap lahir batin dalam mempersiapkan kompetisi di tengah situasi pandemi.

“Semoga kepastian ini menjadi nyata, sebab kini klub benar benar telah siap lahir batin dengan berbagai risiko pengetatan,” imbuhnya.(der)

MPM Honda Jatim Gelar Service Motor Gratis Tenaga Medis di Malang

Tim servis AHASS MPM Honda. (istimewa)

MALANGVOICE – Sebagai bentuk kepedulian akan perawatan motor tenaga kesehatan, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jatim & NTT mengadakan service kunjung.

Melalui program “Satu Hati Kita Peduli” service kunjung dilakukan ke Rumah Sakit dan Puskesmas di wilayah Malang, yakni di RS Universitas Islam Malang (UNISMA), RS Prima Husada, RSUD Kanjuruhan, dan RS Universitas Brawijaya Malang, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Selain di Malang, service gratis ini juga dilakukan Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik. Dengan tema ‘Tetap Semangat Para Pahlawan, Terus Bergerak Bersama, Kami Rawat Motormu”. Total sebanyak 1.200 motor Honda milik tenaga medis akan menerima layanan gratis service lengkap dan diskon pembelian oli.

Layanan khusus tenaga medis ini merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang diberikan MPM Honda Jatim kepada tenaga medis yang berjibaku menangani pasien di masa pandemi Covid-19 yang masih dialami oleh masyarakat Indonesia.

Layanan servis yang diberikan pada program ini meliputi 18 point yakni pengecekan , penyetelan, pembersihan bagian kelistrikan, chasis, dan mesin.

Untuk mengikuti kegiatan ini para tenaga kesehatan cukup mendowload aplikasi Brompit dan mengisi link yang disediakan AHASS yang bertugas untuk mendapatkan layanan service gratis.

Kegiatan service kunjung ini dimulai pada periode Juli – Agustus 2021 di 24 Rumah Sakit dan Puskesmas dan bekerja sama dengan 24 Jaringan AHASS.

“Kami tahu dan menyadari keterbatasan waktu yang dimiliki para tenaga kesehatan untuk melakukan perawatan motornya. Untuk itu disaat para tenaga kesehatan memberikan layanan kepada masyarakat, kami melakukan perawatan motornya melalui program service gratis ini. Agar motor Honda milik tenaga kesehatan ini tetap terawat dan dalam kondisi prima sehingga dapat dengan cepat, dan aman dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Hari Subagiyo selaku Direktur After Sales MPM Honda Jatim.(der)