Masuk Box Office dan Berperingkat R-Rated, “Joker” Raih Pendapatan Fantastis

JOKER. (Cnet)
JOKER. (Cnet)

MALANGVOICE – Film asal muasal musuh Batman, “Joker” dalam sepekan penayangannya berhasil menarik perhatian. Bahkan, film yang dibintangi Joaquin Phoenix ini juga menempatkannya sebagai film berperingkat R-Rated terbaik sepanjang masa dan film terbesar kelima sepanjang 2019.

Diketahui, rating tersebut dikeluarkan oleh Motion Picture Association of Amerika (MPAA), yang berarti Restricted (terbatas). Film arahan sutradara Todd Phillips ini juga mendapat nilai B+ dari CinemaScore dan 69 persen di Rotten Tomatoes.

Selain mendapat rating R-Rated, “Joker” juga kalahkan “Venom” yang dirilis pada 2018 lalu. Di Amerika Utara, Joker berhasil meraih pendapatan 93,5 juta dolar AS.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, pendapatan secara global yang diraih Joker berhasil mencapai 234 juta dolar AS, pendapatan ini tidak termasuk China. Sebab, negara tersebut disebutkan tidak menayangkan film bagian dari semesta DC Comics itu.

Sedangkan di Korea Selatan saja, film yang menceritakan kehidupan Arthur Fleck itu mendapat 16,3 juta dolar AS dan wilayah Asia lain termasuk Jepang meraih tujuh juta dolar AS.

Joker sendiri menceritakan perjalanan sosok komedian gagal, Arthur Fleck, pria yang diabaikan oleh masyarakat dan berubah menjadi penjahat yang sangat keji. Selain itu, pekerjaannya sebagai badut yang bertugas memegang papan penanda di jalanan membuatnya terbiasa diperlakukan tak adil oleh lingkungan sekitar.(Der/Aka)

Fakta Dibalik Tawa dan Tangis Seperti Joker

Joaquin Phoenix as Joker 2019 (wmagazine.com)
Joaquin Phoenix as Joker 2019 (wmagazine.com)

MALANGVOICE – Ada hal lucu kemudian tertawa mungkin sudah biasa. Tapi, berbeda ketika tiba-tiba tertawa dalam kesedihan? Atau bahkan tanpa ada alasan yang jelas.

Sebagaimna dalam film Joker digambarkan, Joaquin Phoenix pemeran tokoh utama yang memiliki kondisi aneh, yaitu tertawa saat sedih.

Namun, hal itulah yang menjadi pertanyaan kebanyakan orang. Apakah itu hanya fiksi atau nyata dalam kehidupan seseorang?

Melansir dari berbagai sumber, tertawa tanpa disengaja dan berulang-ulang tersebut ada kemungkinan mengalami tertawa patologis (pathological laughter).

Ada juga yang menyebutkan kondisi seperti ini pseudobulbar affect (PBA). Yakni, seseorang tidak dapat merasakan dan juga mengontrol emosi sesuai dengan situasi yang dihadapinya.

Dijelaskan, gejala seperti ini bukan karena suasana hati atau mood yang berubah-ubah. Melainkan karena adanya gangguan sistem saraf.

Dalam hal ini, sebagaimana PBA yang disebut dalam WebMd. Di antaranya yaitu inkontinensia emosional, labilitas emosional, menangis tanpa sadar, tertawa dan menangis secara patologis.

Diketahui, otak manusia merupakan cockpit dari sistem saraf manusia. Sistem saraf ini akan mengirimkan sinyal yang mengontrol tindakan manusia.

Baik yang tidak disengaja seperti bernapas. Maupun tindakan yang disengaja seperti berjalan atau tertawa. Nah, di sinilah hal tersebut terjadi.

Ketika sinyal yang dikirimkan ini amburadul. Misalnya karena ketidakseimbangan zat kimia, pertumbuhan otak yang abnormal atau cacat sejak lahir. Bisa berdampak dan menimbulkan tawa yang aneh.

Nah, aktor Joaquin Phoenix mendalami karakter Joker ini agar perfect dalam bermain film. Dia mempelajari bagaimana sikap penderita Patalogis. Yakni orang dengan gangguan mental yang sulit mengendalikan tawa dan tangisan.(Der/Aka)

Wadahi Pembalap di Jawa Timur, HDC Hadir di Malang

ilustrasi MPM
ilustrasi MPM

MALANGVOICE – Tingginya minat balap di Indonesia terus menjadi perhatian PT Astra Honda Motor (AHM) dengan membina pembalap muda demi nama baik bangsa.

Kali ini, MPM kembali menyelenggarakan balap Honda Dream Cup (HDC) yang kini hadir semakin seru dan kompetitif melalui banyak kelas baru.

Perlu diketahui, HDC adalah ajang balap One Make Race (OMR) AHM bersama PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM). Ajang ini diadakan di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang.

HDC Malang ini merupakan kota ke empat pada penyelenggaraan HDC 2019
yang diadakan pada Sabtu (14/9) dan Minggu (15/9) September 2019.

Melalui tema “Satu Hati Raih Impian”, HDC hadir sebagai ajang balap berstandar nasional yang digelar secara konsisten setiap tahunnya. Ajang balap ini memberikan kesempatan bagi putra bangsa di berbagai daerah untuk merasakan suasana kompetisi balap sesungguhnya dengan regulasi berstandar nasional yang mengedepankan unsur keselamatan.

Para konsumen dan masyarakat yang hadir juga dapat mengikuti, menonton dan menikmati serangkaian kegiatan menarik dibalap maupun di luar lintasan balap yang disuguhkan MPM dan AHM.

“Dengan HDC di Jawa Timur ini diharapkan bisa muncul bibit-bibit pembalap yang bisa membanggakan sampai level internasional,” ujar Marcomm & Development Division Head MPM, Suhari.

Berbagai acara yang dikemas menarik pada HDC dimulai dari kompetisi gymkhana, edukasi safety riding, kopdar klub Honda, diskon khusus selama acara, test ride unit terbaru hingga hiburan diberikan MPM buat masyarakat Malang khususnya pengunjung HDC.

Race HDC

Tahun ini Malang menjadi tempat putaran seri ke 2 HDC 2019. Gelaran HDC 2019 di sirkuit Stadion Kanjuruhan Malang bisa menjadi wadah para pembalap Jawa Timur untuk menyalurkan hobi balap sekaligus mengukir prestasi terbaik bersama Honda.

HDC 2019 melombakan 10 kelas, yakni Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Seeded (HDC-1), Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Pemula (HDC-2), Honda Sonic 150R/Supra GTR Standar Pemula U-16 (HDC-3), juga Honda Sonic 150R/Supra GTR 150 Standar Pemula U-12 (HDC-4). Selain itu, masih ada kelas Honda CBR150R Standar Open (HDC-5), dan Honda Supra GTR 150 Standar Open.MD/ DL (HDC-6), Honda CRF150L Supermoto Standar Open main dealer/ dealer (HDC-7), Honda CRF150L Supermoto Tuneup s/d 180 cc Open (HDC-8), Honda Matic Standar s/d 130cc Open (HDC-9) dan Honda Matic Standar s/d 130cc Wanita (HDC-10),

Kompetisi Gymkana

Pada HDC 2019 MPM mengadakan Kompetisi Gymkhana. Lomba adu kecepatan dan ketepatan peserta dalam melewati rute yang sudah ditentukan dengan menggunakan motor Honda dan perlengkapan safety riding. Aksi peserta menunggang motor Honda meliuk-liuk melewati lintasan yang ditentukan.Tak jarang aksi sliding yang menghibur ditunjukkan peserta dalam membawa motor untuk dapat mempercepat waktu tempuh. Kompetisi Gymkana terbagi dalam 3 kelas. Ada kelas pelajar, kelas komunitas dan kelas umum dengan total target peserta 150 orang.

Gathering Honda Community

Honda Dream Cup (HDC) tidak hanya menjadi tempat komunitas balap motor Honda berkumpul dan berkompetisi. HDC juga menjadi ajang kumpul para pecinta dan komunitas motor Honda. Sebanyak 150 anggota klub motor Honda hadir di HDC Malang ini. Para anggota klub Honda datang untuk ikut memeriahkan HDC Malang Selain itu juga ajang kopdar klub motor Honda. Pada kesempatan kali ini juga akan deklarasi komunitas baru yakni komunitas Honda ADV150 Malang.

Testride Berhadiah

Konsumen dan pengunjung dapat melakukan testride dengan menggunakan motor terbaru dari Honda antara lain Honda CRF150L, Honda ADV150, Honda CBR250 R Honda CBR150 R, Honda Genio dan Honda Supra GTR150R. Ada hadiah bagi pengunjung yang sudah melakukan test ride.

Exhibition Produk

Bagi konsumen dan masyarakat yang ingin melihat motor-motor Honda dan produk sponsor di HDC 2019 bisa langsung melihat di booth pameran, Berbagai unit motor Honda di pajang antara lain Honda CBR250RR,Honda CBR150R, Honda CB150R, Honda CRF150L, Honda Sonic, Honda Supra GTR150R, Honda ADV150 , Honda Genio dan Honda Vario 150. Penjualan dengan program promo, Jaket sporty senilai 300 ribu untuk pembelian secara kredit Honda CB 150 R dan Honda CBR 150 R serta diakon khusus selama acara. Pada booth spare part Honda menyediakan produk aftermarket Honda, seperti variasi dan apparel asli Honda dan oli dengan harga special. beberapa boot sponsor juga menjual produknya.

Panggung Hiburan

MPM juga menyuguhkan hiburan bagi konsumen, komunitas dan masyarakat yang hadir di lokasi. Di panggung beberapa hiburan ditampilkan. Puncak hiburan ini akan tampil OM (Orkes Melayu) Monata yang akan menghibur dan meramaikan HDC seri Malang

Para pembalap akan menguji sekaligus mengasah skill di HDC sebagai ajang yang sukses memunculkan bakat-bakat terpendam. Mereka akan berebut poin di masing-masing region. Sejumlah pebalap terbaik dari region-region tersebut berhak mengikuti putaran Grand final di Cimahi dan menatap gelar juara umum HDC 2019.

AHM sendiri sudah aktif menyelenggarakan OMR sejak 2003 silam, hingga kemudian bertransformasi nama melalui ajang Honda Racing Championship. Lalu pada 2016, ajang yang menyatukan bakat para pembalap daerah ini ganti nama lagi menjadi Honda Dream Cup (HDC) dan digunakan hingga sekarang.(Der/Aka)

MPM Adakan Kontes KTBSM Guna Tingkatkan Kualitas Guru

ilustrasì MPM.
ilustrasì MPM.

MALANGVOICE – Guna meningkatkan kualitas dan menguji Keahlian guru SMKTBSM Honda, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) adakan kontes guru SMK kurikulum teknik & bisnis sepeda motor (KTBSM) yang ada di wilayah MPM. Kontes Guru SMK ini bertujuan agar menghasilkan kualitas pendidikan yang maksimal sehingga dapat melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang siap memasuki dunia kerja.

Peserta mengikuti seleksi tingkat sub regional yang dibagi menjadi empat sub regional yakni Malang, Bojonegoro, Kediri dan Madiun pada bulan Agustus. Di masing – masing wilayah tersebut, dipilih menjadi tiga terbaik yang mengikuti final kontes regional di MPM Learning Centre Sidoarjo pada tanggal 11 September kemarin. Dan yang terbaik pada final kontes regional akan mengikuti kontes nasional pada Oktober 2019 mendatang.

Technical Service Division Head MPM, Satyo Prahnowo mengatakan, kontes guru SMK KTBSM ini baru pertama kali diadakan. “Sebelumnya, secara berkala kami mengadakan training untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan tenaga pengajar sehingga mampu menghasilakan lulusan terbaik dari SMK TBSM,” ujarnya.

Materi yang diujikan pada kontes antar guru SMK ini antara lain teori, praktek meja + trouble shooting. Hingga saat ini MPM sudah membina sebanyak 93 SMK yang sudah menjalankan KTBSM.

Perlu diketahui, pemenang kontes guru SMK yakni, pertama Agus Yulianto dari SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen, kedua yakni Sugiharto dari SMKN 1 Bendo dan ketiga yakni Saiful Amri, dari SMKN 1 Slahung.(Der/Aka)

39 Desainer Pamerkan Hasil Karya Busananya di Malang Fashion Runway 2019

Malang Fashion Runway 2019. (Lisdya)
Malang Fashion Runway 2019. (Lisdya)

MALANGVOICE – Tahun ini, Malang Fashion Runway (MFR) kembali digelar oleh Malang Town Square (Matos) pada 21-22 September memdatang.

Fashion event di tahun ketiga ini bakal menampilkan tren fashion masa 2020 mendatang. Dalam ajang ini, 39 desainer turut andil untuk menampilkan hasil karya busana mereka.

MFR 2019 mengangkat tema universal “Expression” dari bahasa Italia, yakni memberikan kebebasan para desainer untuk menonjolkan ekspresi diri melalui busana yanh ditampilkan. Selain itu, ajang ini juga bakal dibuka dengan act treatical dance, dimana para penari akan menonjolkan balutan kain dalam ekspresi gerakan dengan warna-warna bold sebagai warna tren di 2020.

“ini merupakan bentuk apresiasi terhadap pesatnya perkembangan fashion di Kota Malang. Selain itu, event ini hadir untuk mendukung desainer-desainer lokal yang memiliki kualitas baik. MFR juga diharapkan dapat mewadahi para desainer muda untuk terus berkarya menuangkan ide-ide kreatif dalam berbusana,” ujar Marcom Manager Malang Town Square, Sasmitha Rahayu saat press konferensi, Selasa (17/9).

Selain itu, fashion event ini juga menghadirkan tampilan busana dari Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kota Malang. “Pembukaan nanti ada penampilan dari Wali Kota Malang, Sutiaji,” imbuhnya.

Bahkan dua Guest Designer ternama asal Surabaya juga turut mempertunjukkan karya terbaik mereka dalam “Guest Designer Exhibiton”, yakni Geraldus Sugeng dengan prestasi baik di kancah nasional maupun internasional. Beberapa rancangan busananya mendunia dan sudah berkiprah di New York Fashion week. Juga Guest Designer terkenal asal Surabaya juga yaitu Herman Sahara yang akan tampil di hari kedua pada 22 September. (Hmz/Aka)

5 Film Bollywood yang Menguras Air Mata

ilustrasi. (Koimoi)
ilustrasi. (Koimoi)

MALANGVOICE – Selain dikenal dengan keanekaragaman budaya, India juga terkenal akan film-filmnya yang sering menjuarai box office.

Bahkan film atau drama India yang kerap diiringi musik dan tarian khasnya ini juga hadir di layar televisi Indonesia lho. Namun, selain dramanya, India juga memiliki deretan film-film yang dapat menguras air mata Anda, apa saja ya?

Berikut MVoice telah merangkum deretan film Bollywood yang mampu menguras air mata, yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Devdas (2002)

Devdas dibintangi oleh Shah Rukh Khan dan Aishwarya Rai (Paro). Film ini menceritakan percintaan yang berakhir tragis.

Ya, mereka adalah dua orang sahabat yang terpisah sejak kecil, namun ketika mereka dipertemukan lagi, mereka jadi nggak terpisahkan. Sayangnya keinginan orang tua Paro membuat hubungan mereka ditolak.

Kisah ini membuat mereka berdua merasa tertekan dan berpisah. Paro menikah dengan pria pilihan orang tua sedangkan Devdas jadi laki-laki pemabuk.

2. Secret Superstar (2017)

Secret Superstar diproduseri oleh aktor Bollywood Aamir Khan dan disutradarai oleh Advait Chandan yang sebelumnya juga bekerja sama dengan sang aktor dalam film Dhobi Ghat (2011).

Film ini bercerita tentang Insia (Zaira Wasim), gadis remaja berumur 14 tahun yang tinggal di Vadodara-India. Impiannya adalah menjadi penyanyi, dan dia mempunyai bakat terpendam.

Insia tinggal dengan keluarganya dan ibunya yang sangat menyayanginya, Najma (Meher Vij). Namun, sang ayah yang sangat keras terhadapnya dan tidak memperbolehkan ia menjadi penyanyi, bahkan sang ayah adalah pribadi yang keras terhadap keluarganya.

Insia diam-diam pegi ke Mumbai untuk menggapai impiannya lalu bertemu dengan penyanyi sensasional, Shakti Kumar (Aamir Khan).

3. Stanley Ka Dabba (2011)

Film ini mengisahkan tentang Stanley yang berasal dari keluarga yang sangat sederhana. Di sekolahnya, semua murid wajib membawa bekal dan Stanley selalu membawa tempat bekal kosong.

Stanley berusaha menghindari istirahat siang karena teman-temannya bakal tahu kalau ia tidak membawa bekal.

Namun teman-temannya menyumbangkan sedikit dari bekal mereka sampai kotak bekal Stanley pun penuh. Stanley pun mengikuti kelas tari untuk mendapatkan uang sedikit demi sedikit.

4. Taare Zameen Par (2007)

Taare Zameen Par disutradarai oleh Amir Khan. Ishaan (Darsheel Safary) adalah seorang anak SD dengan sisi unik yang ia miliki yang membuatnya dimasukkan ke sekolah khusus karena dianggap bodoh.

Bukannya menunjukkan peningkatan ke arah yang lebih baik, Ishaan malah jadi makin tertutup. Padahal ia adalah anak spesial yang kecerdasannya di atas rata-rata. Ishaan bakal membuat Anda tertawa dan terharu secara bersamaan.

5. Bajranghi Baijan (2015)

Film yang dibintangi oleh Salman Khan ini bisa dikatakan film paling sedih. Film ini bercerita tentang seorang anak kecil asal Pakistan bernama Shahida yang terpisah dari ibunya saat pergi ke India, celakanya Shahida sama sekali tidak bisa berbicara. Di jalan, Shahida bertemu dengan seorang pria bernama Bajranghi, seorang penganut Hindu yang taat.

Karena Shahida selalu mengikutinya, Bajranghi akhirnya membawanya ke rumah tunangannya Rasika. Mereka berdua berusaha untuk memulangkan Shahida ke tempat asalnya, namun karena Bajranghi tidak memiliki passport dia nekat menyebrang melalui terowongan bawah tanah.(Der/Aka)

MPM Beri Promo Bagi Konsumen Pecinta Honda CRF150L

ilustrasi MPM.
ilustrasi MPM.

MALANGVOICE – PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) berikan apresiasi kepada konsumen pecinta motor on-off dalam berpetualang menaklukkan tantangan di segala medan Honda CRF150L.

Apresiasi MPM tersebut yakni memberikan penawaran spesial bagi konsumen yang melakukan pembelian Honda CRF150L, dan nantinya akan mendapatkan hadiah langsung berupa skid plate. Promo ini berlangsung hingga September 2019.

Di Jatim, pasar trail mencapai rata-rata 900 hingga seribu unit. Selain membidik komunitas, Honda CRF 150L juga menyasar instansi pemerintahan yang bisa digunakan untuk kendaraan operasional.

“Promo pembelian ini merupakan salah satu apresiasi bagi pecinta petualangan di medan on-off. Selain promo, konsumen juga dapat bergabung dengan komunitas Honda CRF150L yang ada di kota masing-masing,” ujar Marcomm & Development Division Head MPM, Suhari.

Perlu diketahui, Honda CRF150L yang mengusung konsep “Take You to Off Fun Ride” hadir melalui penyematan desain, fitur unggulan, dan mesin yang nyaman digunakan untuk berkendara di jalan raya dan menaklukan berbagai rintangan.

Ketangguhan Honda CRF150L dicapai berkat penyematan mesin 150cc SOHC PGM-FI berperforma tinggi, fitur terbaik seperti Long Travel Inverted Front Fork, ban dual purpose dan velg ukuran besar, serta Wavy Disc Brake yang mendukung kemampuan jelajah optimal dengan nyaman dan mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan. Honda CRF150L dipasarkan dengan harga Rp. 34.045 juta.(Der/Aka)

Gitaris Flanella Bikin Single Baru Bareng Band Mr. ID

ilustrasi. (Istimewa)
ilustrasi. (Istimewa)

MALANGVOICE – Band asal Kota Malang, Mr. ID pada bulan Agustus ini bakal merilis single perdana berjudul “Menjadi Indah” yang diproduksi dan didistribusikan oleh Gio Production.

Single ini menceritakan kisah seseorang yang tak pernah putus asa dalam mengejar cita dan cintanya. Bahkan lagu ini nyaman didengarkan bagi siapa saja, khususnya bagi pecinta musik bergenre pop alternatif.

Diketahui, Mr. ID sendiri berawal dari project duo, Indra (keyboard) dan Yudi (vokal) yang sepakat membentuk sebuah band pada April 2019 kemarin. Dengan berbekal pengalamannya Indra dan Yudi memulai proses recording di Kota Malang.

Sebelumnya, ada beberapa orang yang akan mengisi sebagai gitaris di band ini. Namun, setelah menyelesaikan single pertama, gitaris band Flanella, Ayik mulai bergabung dengan Mr. ID.

“Waktu itu, ada dua teman saya yang isi guitar di beberapa lagu Mr. ID, dan di lagu menjadi indah, entah kebetulan atau memang sudah ditentukan Tuhan yang mengisi guitar di lagu ini Ayik gitarisnya Flanella. Ayik bergabung dengan Mr. ID dengan visi misi yang sama dengan kami,” ujar Yudi.

Single “Menjadi indah” dapat dinikmati di berbagai platform digital music seperti iTunes, Spotify, Deezer, Joox dan layanan music streaming lainnya.

“Bisa juga didengarkan di radio-radio,” tandasnya.(Der/Aka)

Bocah Malang Harumkan Nama Indonesia, Dalam Ajang Bergengsi WCOPA di California

Siswi kelas V Sekolah Dasar Katolik (SDK) Santa Maria II Kota Malang di ajang WCOPA (Istimewa)
Siswi kelas V Sekolah Dasar Katolik (SDK) Santa Maria II Kota Malang di ajang WCOPA (Istimewa)

MALANGVOICE – Siswi kelas V Sekolah Dasar Katolik (SDK) Santa Maria II Kota Malang, Izabella Kiara Kurniawan, berhasil membawa nama harum Bangsa Indonesia dengan keterampilannya menyanyi.

Suara emas Izabella sukses memborong tiga mendali perak dalam kejuaraan paling bergengsi di Amerika Serikat ‘World Championship Performing Arts’ (WCOPA), yang digelar di Westin dan Longbeach Performing Art Centre, California, Amerika Serikat, Selasa (23/7) malam.

guru SBdP SDK Santa Maria II, Anthonius Boby A.R, saat menunjukkan Certificate Of Completion milik Isabelle Kiara Kurniawan. (Toski D).
guru SBdP SDK Santa Maria II, Anthonius Boby A.R, saat menunjukkan Certificate Of Completion milik Isabelle Kiara Kurniawan. (Toski D).

Guru Seni Budaya dan Prakarya (SBdP) SDK Santa Maria II, Anthonius Boby A.R mengatakan, keberhasilan Izabella Kiara Kurniawan merupakan kebanggaan luar biasa khususnya bagi SDK Ini.

“Kiara ini, merupakan siswi yang berbakat dan cerdas. Ia sempat kami ikutkan dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) bidang olah vokal, tapi kalah di tingkat Kota Malang,” ungkapnya, saat ditemui awak media, Kamis (1/8) siang.

Akan tetapi, lanjut Boby, kegagalan dalam ajang FLS2N tingkat Kota Malang tersebut tidak membuat patah semangat, dan malah dijadikan motivasi untuk terus berkarya.

“Rupanya, kekalahan tersebut dijadikan motivasi untuk melaju ke ajang yang lebih tinggi lagi stratanya, yaitu kejuaraan WCOPA ke 19,” jelasnya.

Sementara itu, Ibunda Izabella Kiara Kurniawan, Intan Kurniawan menyampaikan, putrinya mengikuti kejuaraan WCOPA ini tidak melalui proses audisi seperti 15 kontestan lainnya yang didelegasikan untuk mewakili Indonesia.

“Saat itu, Kiara menyanyi di acara yang dilaksanakan di Salah satu mall di Jakarta. Ketika turun panggung langsung ditawari oleh seorang ibu-ibu untuk ikut dalam kejuaraan WCOPA di Amerika Serikat, tapi tidak saya hiraukan,” ucapnya.

Akan tetapi, lanjut Intan, seiring berjalannya waktu, dirinya malah dihubungi oleh Direktur Nasional Indonesia untuk acara WCOP, Feibe Pusung, supaya mendelegasikan Kiara, dan bergabung dengan 15 kontestan lainnya untuk membawa nama Indonesia

“Dalam 16 kontestan tersebut, Kiara lah yang paling kecil. Kiara pun mendapat nomor urut 1612, Ia bertarung dengan ribuan penyanyi, penari, aktor, model, instrumentalis, dan berbagai artis terbaik dari 66 negara di ajang kompetisi dunia WCOPA 2019 tersebut,” jelasnya.

Intan menjelaskan, dengan ketatannya persaingan, dirinya tidak menyangka jika putrinya bisa memperoleh tiga medali perak (juara 2) yang didapat dalam tiga kategori lagu, yakni lagu Pop, Rnb/Soul/Jazz, dan Original Work,” ulasnya.

Dalam kejuaraan tersebut, Kiara membawakan lagu Pop dengan judul All By Myself yang dinyayikan Celine Dion, untuk lagu Rnb/Blues/jazz dengan judul lagu Who’s Loving You yang dinyanyikan oleh Michael Jackson, dan lagu jawa yang berjudul walang kekek.

“Untuk kategori Original Work, saya lupa. Kiara berlomba untuk bidang vokal solo pop, RnB/Soul/Jazz dan karya orisinal (lagu Indonesia),” pungkasnya.

Perlu diketahui, dalam WCOPA tahun 2019 ini, untuk juara pertama direbut dari South Afrika, ke dua diraih peserta termuda Indonesia, Isabelle Kiara Kurniawan dari kelompok umur 8-10 tahun, sedangkan untuk Juara 3 diperoleh peserta dari Phillipina. Padahal, peserta dari Philipina tersebut sudah memegang tiga kali juara 1 olimpiade WCOPA secara berturut-turut.

WCOPA ini merupakan kegiatan semacam olimpiade seni pertunjukan dunia yang sudah berlangsung selama 18 tahun. Acara digelar di pusat seni dunia performing arts yang berkiblat ke Hollywood. Dalam acara ini, Indonesia baru ikut di tahun 2015 dam menjadi peserta yang ke 64.(Der/Aka)

Tak Hanya Kaesang, Staff Khusus Presiden Ikut Komentari Curhatan Viral Gaji 8 Juta

Staff Khusus Presiden, Achmad Erani Yustika. (Lisdya)
Staff Khusus Presiden, Achmad Erani Yustika. (Lisdya)

MALANGVOICE – Baru-baru ini dunia maya kembali dihebohkan dengan viralnya cuitan netizen yang diunggah ulang oleh akun Twitter @askmenfess.

Dalam cuitan yang pertama yang diposting di Instagram tersebut menuliskan “Jadi tadi gue di undang interview kerja perusahaan lokal dan nawarin gaji kisaran 8 juta doang. Hello, meskipun gue fresh graduate gue lulusan UI, pak! Universitas Indonesia. Jangan disamain sama fresh graduate kampus lain dong ah. Level UI mah sudah perusahaan luar negeri. Kalau lokal mah oke saja asal harga cucok,” katanya.

Lantas, cuitan tersebut mendapat respon dari netizen, termasuk putra bungsu Presiden, Kaesang Pangarep. Dalam akun Twitternya @kaesangp mengatakan “Ya bisa minta #gaji8juta tapi gak saya kasih” cuitan ini menanggapi netizen lainya yang mengatakan “Mas kalau ngelamar jadi karyawan di warung mas nya bisa minta #gaji8juta gak yah…” tulis akun @onaycool

https://t.co/nZ8VdRqqZ8

Tak hanya Kaesang, bahkan Staff Khusus Presiden, Achmad Erani Yustika juga menanggapi hal ini. Menurutnya, cuitan tersebut bisa terjadi pada siapa saja.

“Misal sudah lulus kemudian ditawari pekerjaan tentu bisa menolak dan bisa menerima,” katanya saat ditemui di UB, Kamis (25/7).

Sebab, setiap individu mempunyai ekspektasinya sendiri-sendiri. Dan memilih suatu pekerjaan karena berbagai pertimbangan.

“Banyak kan yang dipertimbangkan, mulai lingkungan yang nyaman, ada yang karena pertimbangan gaji, ada yang karena pertimbangan dekat dengan rumah, dan hal-hal yang lain. Semua memiliki alasan untuk mengambil keputusan tadi,” tandasnya.(Hmz/Aka)

Komunitas