Arema FC Tuntaskan Perlawanan Madura United dengan Skor 2-0

Madura United vs Arema FC. (Mvoice)
Madura United vs Arema FC. (Mvoice)

MALANGVOICE – Arema FC memenangi duel melawan Madura United di lanjutan putaran kedua Liga 1 2019, Jumat (8/11). Laga di Stadion Kanjuruhan ini berakhir dengan skor 2-0.

Singo Edan menjadi tuan rumah berusaha mengamankan tiga poin sebagai balasan dari kekalahan pekan lalu.

Sejak menit pertama, Makan Konate Cs. sudah menekan melalui beberapa serangan. Hasilnya muncul saat pertandingan memasuki menit keempat. Pemain asal Mali ini melesakkan bola terarah dari luar kotak penalti. Bola meluncur ke gawang M Ridho dan tak bisa ditepis. Skor 1-0.

Beberapa menit setelahnya, Dendi Santoso mengancam gawang Madura United. Namun, bola sepakannya masih bisa ditepis kiper. Tak ada gol tercipta hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Madura United mulai banyak menekan. Namun, upanya tim tamu masih belum bisa menembus pertahanan Arema FC.

Pertandingan pun berjalan dengan sedikit menurunkan tempo. Sering kali kedua tim saling menebar ancaman.

Menjelang bubaran pertandingan, tepatnya di menit 84, Arema FC menggandakan keunggulan. Rifaldi Bawuoh sebagai pencetak gol sukses mengecoh bek lawan sebelum sepakan placing bola mengarah ke pojok kanan gawang.

Skor 2-0 akhirnya bertahan hingga pertandingan usai. Arema FC menuntaskan misi dengan meraih tiga poin. Atas raihan itu, skuat arahan Milomir Seslija ini naik ke peringkat 5 klasemen sementara.(Der/Aka)

Arema FC Akui Madura United Bukan Lawan Mudah

Pelatih Arema FC Milomir Seslija. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Lawan berat akan dihadapi Arema FC di lanjutan putaran kedua Liga 1 2019. Tim kuat Madura United siap jadi lawannya pada Jumat (8/11) di Stadion Kanjuruhan.

Arema FC sebagai tuan rumah tentu tak ingin tamunya itu bisa pulang membawa tiga poin. Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengatakan, Madura United bukan tim sembarangan. Tim yang kini duduki posisi runner up di klasemen sementara pasti akan memberi perlawanan sulit di pertandingan besok.

“Tim lawan punya kualitas, kekompakan, dan tak banyak kebobolan. Mereka juga bahaya saat serangan balik dan eksekusi bola mati,” kata Milo, sapaan akrabnya.

Melihat kondisi itu, jauh-jauh hari pelatih asal Bosnia ini sudah menyiapkan beberapa langkah. Terpenting adalah evaluasi dan recovery pemain usai jadwal padat yang dijalani Singo Edan.

Milo menyatakan tak ingin kesalahan di beberapa pertandingan bisa membuyarkan momentum meraih tiga poin di kandang.

“Keberuntungan pun tak cukup agar bisa mebang lawan Madura. Kami harus disiplin, kompak, dan bermain bagus,” ujarnya.

Soal pemain yang cedera, Milo tak menganggap hal itu sebagai masalah besar. Menurutnya semua tim pasti akan mengalami banyak pemainnya selama musim kompetisi. Sebagai solusi, ia akan memasang pemain muda sebagai pengganti.

“Pemain Arema itu sangat professional. Soal mental pun bisa naik dan turun, tapi pemain bisa mengatasinya,” ujarnya.

“Besok ada kesempatan pemain lain untuk membuktikan dia layak bermain atau menjadi starting eleven,” tandasnya.(Der/Aka)

Pemain Arema FC Berusaha Tak Terbebani saat Lawan Madura United

Ahmad Nur Hardianto bersama Milomir Seslija. (deny rahmawan)
Ahmad Nur Hardianto bersama Milomir Seslija. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Arema FC akan menjamu Madura United di partai lanjutan putaran kedua Liga 1 2019, Jumat (8/11). Pemain Singo Edan berusaha agar tak terbebani pada laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan.

Laga ini bisa jadi ajang balas dendam setelah kalah tipis dari Badak Lampung dengan skor 4-3.

Karena itu, agar bisa mendapat poin penuh di kandang, pemain Arema FC diupayakan tak terbebani. Apalagi dipastikan dukungan suporter pasti penuh di dalam stadion.

“Kita enjoy semua dan nikmati pertandingan besok. Yang pentimg tak terbebani,” kata penyerang muda Arema FC, Nur Hardianto, Kamis (7/11).

Kekalahan lawan Badak Lampung di pertandingan sebelumnya, dikatakan Hardianto memang menyakitkan. Namun, ia sudah melupakan momen buruk itu dan berusaha maksimal melawan Madura United. “Kami sudah banyak melakukan persiapan untuk mencari tiga poin besok,” tegasnya.

Hardianto bakal dipasang menjadi ujung tombak menggantikan peran Sylvano Comvalius dan Dedik Setiawan yang menepi karena cedera. Selama diberi kesempatan ini, ia mengaku akan memanfaatkan dengan baik.

“Saya jalani aja, kesempatan akan pasti datang. Saya akan berikan 100 persen kalau dikasih kesempatan,” tandasnya.

Arema FC kini menduduki peringkat 6 klasemen sementara Liga 1. Sedangkan Madura United berada di posisi runner up. Apabila Singo Edan berhasil menang, kesempatan merangkak naik ke papan atas klasemen masih terbuka. (Der/Ulm)

Akhir Kompetisi Liga 1 2019, Arema FC Segera Kenalkan Jersey Baru Musim Depan

Perkenalan pemain baru Arema FC, Takafumi Akahoshi. (deny rahmawan)
Perkenalan pemain baru Arema FC, Takafumi Akahoshi. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Arema FC akan memperkenalkan jersey baru yang akan dipakai di musim Liga 1 2020. Rencananya, jersey itu akan diluncurkan pada akhir tahun ini.

Langkah ini terbilang baru dilakukan. Biasanya Singo Edan memperkenalkan jersey pada waktu kompetisi baru dimulai.

“Berbeda dengan tahun sebelumnya. Kami memperkenalkan jersey untuk kompetisi musim depan sebelum Liga 1 2019 berakhir,” kata manager Singo Edan Aparel (SEA), Tjiptadi Purnomo.

Dikatakan Tjiptadi, jersey akan tetap menggunakan Singo Edan Apparel (SEA). Apparel ini sudah digunakan di pertengahan musim Liga 1 2019 setelah kerja sama dengan MunichX berakhir.

Dijelaskan lebih lanjut, perkenalan jersey nantinya akan dibarengkan saat pertandingan Arema FC melawan Bali United di Stadion Kanjuruhan pada 16 Desember 2019. Laga itu menjadi laga kandang terakhir Singo Edan.

“Kami ingin mendekatkan diri dengan Aremania sekaligus ingin memenuhi kebutuhan apparel Arema FC untuk musim depan,” singkatnya. (Der/Ulm)

Arema FC Kalah 4-3 di Markas Badak Lampung

Arema FC vs Badak Lampung FC. (Mvoice)

MALANGVOICE – Badak Lampung FC memenangi duel melawan Arema FC, Jumat (1/11). Skor pertandingan putaran kedua Liga 1 2019 ini berakhir untuk keunggulan tuan rumah, 4-3.

Laga yang berlangsung di Stadion Sumpah Pemuda, tuan rumah langsung tancap gas mencetak gol lewat Marquinhos di menit 11. Ia mendapat peluang emas setelah memanfaatkan kesalahan antisipasi Hamka Hamzah.

Lima menit berselang, Badak Lampung mencetak gol kedua. Kali ini dari kaki Hariyanto Panto yang mendapat peluang emas bola rebound tepisan kiper Utam Rusdiana. Skor 2-0.

Arema FC mencoba menyerang di sisa waktu babak pertama. Namun, hingga 45 menit tak ada gol tercipta.

Di babak kedua, pertandingan semakin memanas. Kedua tim saling serang, bahkan tim tamu berhasil menciptakan gol lewat kaki Sunarto di menit 50 usai memanfaatkan kesalahan bek Badak Lampung.

Berupaya menyerang, Arema FC bukannya menambah keunggulan. Justru tim tuan rumah berhasil mencetak gol ketiga di menit 76. Skor 3-2.

Laga semakin seru setelahnya, Arema FC mengancam gawang Laskar Saburai lewat aksi Riky Kayame. Namun ia dilanggar di dalam kotak penalti dan berbuah hukuman penalti. Makan Konate yang menjadi eksekutor sukses menyarangkan bola ke gawang Badak Lampung. Skor 3-2.

Menjelang menit akhir, tensi permainan masih meningkat. Bahkan, Singo Edan berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Hamka Hamzah. Sang kapten dengan tenang meletakkan bola ke sisi kanan kiper, Daryono. Skor 3-3.

Hasil imbang itu tak lama bertahan. Marquinhos menjadi penentu kemenangan Badak Lampung dengan mencetak gol ketiganya di menit 86. Gol itu diciptakan lewat tendangan bebas tanpa bisa dihalau Utam Rusdiana. Skor 4-3 akhirnya menutup pertandingan tersebut dan kemenangan menjadi milik skuat Milan Petrovic.(Der/Aka)

Kalahkan Semen Padang dengan Skor Tipis, Milo: yang Penting Menang

Skuat Arema FC. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Arema FC sukses kalahkan Semen Padang di Stadion Kanjuruhan, Senin (28/10). Laga lanjutan Liga 1 2019 ini berakhir dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan Arema FC dalam laga itu sangat disyukuri pelatih Milomir Seslija. Ia mengaku ini adalah kemenangan penting bagi timnya.

“Kami tanpa beberapa pemain yang absen, tapi yang penting menang,” kata Milo, sapaan akrabnya usai pertandingan kemarin.

Gol semata wayang Arema FC dicetak Makan Konate di menit 79 dari titik putih. Konate tak menyia-nyiakan kesempatan itu dan berhasil menyarangkan bola ke gawang Semen Padang.

Kemenangan ini juga sekaligus membawa efek positif bagi Singo Edan setelah tiga pertandingan away belum pernah menang. Karena itu ia sangat mengapresiasi kinerja anak asuhnya yang bekerja maksimal walau hanya bisa mencetak satu gol.

“Permainan luar biasa karena selama 90 menit kami terus mendominasi pertandingan. Bahkan lawan jarang mendapat kesempatan. Memang sulit melawan tim yang memiliki pertahanan baik,” ujarnya. (Der/ulm)

Semen Padang Tak Ingin Banyak Kebobolan di Kandang Singo Edan

Pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida. (dok. Liga 1 2019)
Pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida. (dok. Liga 1 2019)

MALANGVOICE – Pelatih tim Semen Padang, Eduardo Almeida, mengaku siap mencuri poin di kandang Arema FC, Senin (28/10).

Meski diakuinya tak mudah bermain di Stadion Kanjuruhan, namun ia mengaku para pemainnya mempunyai motivasi tinggi dalam pertandingan nanti.

“Setiap pertandingan kita tentunya selalu datang untuk meraih kemenangan. Besok adalah laga yang berat. Tapi tekad kita jelas mendapatkan poin,” ujar pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida dalam sesi konferensi pers, Minggu (27/10).

Selain mencuri poin, fokus utama Semen Padang adalah tidak memberi ruang bagi Singo Edan untuk terus melancarkan serangan. Hal itu sangat berbahaya dan bisa berakibat banyaknya kebobolan.

Eduardo mengingatkan pada laga-laga Arema FC sebelumnya di kandang mampu mencetak gol kemenangan banyak. Beberapa tim besar sudah menjadi korban.

“Saya akan berupaya menghindarkan tim ini dari banyak gol. Terutama menahan untuk tidak ada tercipta gol ke gawang kami, sambil berusaha menciptakan gol untuk menang,” ujarnya.

Semen Padang sendiri sedang berupaya bangkit dari keterpurukan, dari beberapa pertandingan tim Kabau Sirah mengalami kekalahan dan kini menduduki peringkat 18 di klasemen sementara Liga 1 2019.(Der/Aka)

Jalani Pemulihan Cedera Hamstring, Sylvano Berobat ke Belanda?

Sylvano Comvalius. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Arema FC terpaksa tak akan diperkuat Sylvano Comvalius dalam beberapa pertandingan ke depan. Hal itu dikarenakan sang striker mengalami cedera.

Cedera pemain asal Belanda ini didapat sebelum Arema FC berhadapan dengan Tira Kabo pekan lalu. Ia kemudian digantikan Ahmad Nur Hardianto sebagai ujung tombak.

Kondisi ini tentu sangat menyulitkan bagi Arema FC yang membutuhkan Sylvano agar membantu kemenangan usai puasa selama tiga pertandingan lalu dalam laga away.

“Saya rekomensasikan manajemen agar Sylvano menjalani terapi untuk kesembuhannya,” kata Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Terpisah, dokter tim Arema FC, Nanang Triwahyudi, menjelaskan cedera Sylvano adalah hamstring. Cedera itu sudah pernah diderita pemain jangkung tersebut, kuat dugaan kambuh karena padatnya jadwal pertandingan di putaran kedua Liga 1 2019.

“Dia mau pemulihan cedera hamstring sampai tuntas dulu di Belanda, bisa 2-4 minggu,” katanya.

Waktu pemulihan yang lama ini memaksa Singo Edan mencari solusi lain agar lini depan tetap tajam. Saat ini hanya Hardianto yang masih bisa diandalkan sambil menunggu 100 persen pulihnya Dedik Setiawan.(Der/Aka)

Tira Kabo Ditahan Imbang Arema FC

PS Tira Kabo vs Arema FC.
PS Tira Kabo vs Arema FC. (ulum)

MALANGVOICE – PS Tira Kabo ditahan imbang Arema FC di lanjutan putaran kedua Liga 1 2019, Kamis (24/10). Pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, selesai dengan skor 1-1.

Bertindak sebagai tim tamu, Arema FC justru menggetarkan gawang Tira Kabo lebih dulu di babak pertama, tepatnya di menit 30. Ahmad Nur Hardianto memperdayai kiper lewat tandukannya.

Tira mencoba membalas gol untuk menyamakan kedudukan. Peluang terbaik muncul di menit 44 sebelum turun minum dari Ciro. Sayang, bola lebih dulu meninggalkan lapangan.

Di babak kedua, Tira Kabo masih berupaya mencetak gol. Pada menit 54, Ciro mendapat peluang dari tendangan bebas, namun sepakannya masih bisa ditepis Utam Rusdiana.

Tim arahan Rahmad Darmawan ini baru bisa mencetak gol penyama kedudukan di menit 59. Utam Rusdiana tak mampu memblok bola hasil tendangan bebas Wawan Febrianto. Skor 1-1.

Skor imbang membuat pertandingan kembali memanas. Kedua tim sama-sama ngotot mencetak gol untuk meraih tiga poin. Arema FC tercatat banyak mendapat peluang emas. Seperti upaya Rifaldi Bawuoh, Makan Konate, dan Dendi Santoso. Nama terakhir sempat membuat tim lawan terkejut karena bola sepakannya membentur mistar.

Hasil 1-1 akhirnya menutup pertandingan. Dalam tiga pertandingan yang dijalani Arema FC, belum sekalipun mendapat kemenangan. Sama dengan Tira Kabo di tiga pertandingan sebelumnya hanya meraih satu poin karena sekali imbang dan dua kali kalah. (Der/Ulm)

Pelatih Arema FC Gunakan Taktik Beda Lawan Tira Kabo

Milomir Seslija. (deny rahmawan)
Milomir Seslija. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Arema FC bersiap menghadapi PS Tira Kabo di lanjutan putaran kedua Liga 1 2019, Kamis (24/10).

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, beranggapan bahwa lawannya kali juga sama kuatnya dan berada di papan atas klasemen.

Pelatih yang akrab disapa Milo ini menjelaskan, timnya harus bermain bagus dan belajar dari dua pertandingan sebelumnya.

“Kami harus mencoba taktik baru, seperti menunggu momen yang bagus dan mencetak gol. Kami tak ingin kembali seperti lawan PSM Makassar kemarin,” katanya.

Pelatih asal Bosnia ini menambahkan, beberapa pemain dirasa sudah cukup siap saat ini. Hasil imbang lawan Persipura jadi modal bangkit setelah dikalahkan telak PSM Makassar 6-2.

“Kami berusaha main tanpa beban, nothing to lose. Sekarang pemain sangat termotivasi, tak ada masalah,” tambahnya.

Di pertandingan yang dijadwalkan digelar di Bogor ini, tim Singo Edan diprediksi masih tampil tanpa Hamka Hamzah. Meski sudah dikabarkan membaik, namun sang kapten masih dalam proses pemulihan cedera dan tifus.(Der/Aka)

Komunitas