Takafumi Akahoshi Sedikit Kecewa di Debutnya Bersama Arema FC

Takafumi Akahoshi menjalani debutnya bersama Arema FC. (deny rahmawan)
Takafumi Akahoshi menjalani debutnya bersama Arema FC. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Takafumi Akahoshi menjalani debutnya saat Arema FC menjamu PSIS Semarang di lanjutan Liga 1, Sabtu (31/8).

Pemain asal Jepang ini menggantikan Ridwan Tawainela di menit 72. Takafumi dipercaya pelatih Milomir Seslija untuk mengisi posisi tengah.

Saat masuk ke lapangan, pemain akrab disapa Aka ini mendapat sambutan hangat dari Aremania.

Namun sayang, debut Aka belum berbuah manis karena Arema FC ditahan imbang 1-1 sama di pertandingan tersebut.

Meski begitu, Aka mengaku senang bisa bermain malam ini. “Senang bisa bermain malam ini. Tapi saya juga kecewa karena kami tidak bisa menang,” katanya usai pertandingan.

Menurutnya, atmosfer pertandingan di Stadion Kanjuruhan sangat bagus. Banyaknya suporter bisa membuat Aka termotivasi.

“Suasana sangat amazing, tapi saya berharap menang di pertandingan ini. Kami harus fokus di pertandingan mendatang,” tandasnya.

Arema FC ditahan imbang PSIS Semarang dengan skor 1-1. Gol tuan rumah dicetak Hamka Hamzah (16′) dan dibalas gol tim tamu dari Claudir Marini (77′). (Der/Ulm)

Arema FC Ditahan Imbang 10 Pemain PSIS Semarang

Arema FC vs PSIS Semarang. (MVoice)
Arema FC vs PSIS Semarang. (MVoice)

MALANGVOICE – Arema FC gagal meraih hasil sempurna saat lawan PSIS Semarang di lanjutan Liga 1, Sabtu (31/8). Pertandingan akhir putaran pertama ini berakhir dengan skor 1-1.

Arema FC mengawali gol pembuka di menit 16 lewat tandukan Hamka Hamzah. PSIS baru bisa membalas gol dari tendangan bebas yang dilesakkan Claudir Marini di menit 77.

Di pertandingan yang dihelat di Stadion Kanjuruhan ini, tim tuan rumah lebih banyak menekan. Beberapa kali peluang berhasil diciptakan, namun belum membuahkan hasil.

Baru di menit 16, lewat serangan yang dibangun dari sisi sayap, Sylvano Comvalius mengirim umpan lambung ke kotak penalti PSIS Semarang, Hamka memanfaatkan bola dengan tandukan terarah yang tak bisa dijangkau Jandia Eka Putra. Skor 1-0.

Pertandingan berlajut, Makan Konate punya kesempatan di menit 40. Ia lepas dari penjagaan dan melob bola. Namun, upaya itu belum bisa menemui sasaran.

Di babak kedua, PSIS Semarang memiliki peluang dari tendangan bebas Septian David Maulana di menit 48. Bola keras sedikit melambung dari gawang M Sandi Firmansyah.

Tim Singo Edan giliran mengancam gawang PSIS Semarang di menit 50. Arthur Cunha yang menanduk bola lambung masih melebar menjauhi gawang.

Di menit 62, PSIS Semarang bermain dengan 10 orang. Hal itu setelah Riyan Ardiansyah mendapat kartu merah karena melanggar Dendi Santoso.

Momen itu kemudian direspon pelatih Arema FC, Milomir Seslija dengan memasukkan pemain anyar Takafumi Akahoshi di menit 72. Pemain asal Jepang ini menggantikan Ridwan Tawainela.

Serangan PSIS Semarang akhirnya membuahkan hasil di menit 77. Claudir Marini memanfaatkan melesakkan gol dari tendangan bebas. Bola keras tak bisa ditepis M Sandi Firmansyah. Skor berubah 1-1.

Di sisa pertandingan, Arema FC berusaha mencetak gol. Beberapa kali peluang sempat tercipta, namun belum bisa berbuah gol. Hasil 1-1 akhirnya menutup laga dan kedua tim harus puas berbagi poin. (Der/Ulm)

Pelatih PSIS Semarang Bicara Soal Harga Diri Sebelum Hadapi Arema FC

Bambang Nurdiansyah (kiri) saat konferensi pers jelang lawan Arema FC vs PSIS Semarang. (deny rahmawan)
Bambang Nurdiansyah (kiri) saat konferensi pers jelang lawan Arema FC vs PSIS Semarang. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, berbicara soal harga diri ke pemainnya sebelum bertanding melawan Arema FC, Sabtu (31/8).

PSIS Semarang punya misi menutup putaran pertama kompetisi Liga 1 2019 dengan meraih poin di kandang Arema FC, Stadion Kanjuruhan.

Hal itu dikatakan Bambang Nurdiansyah, dikarenakan sederet hasil kurang memuaskan selama putaran pertama. Dari 15 pertandingan, tim Laskar Mahesa Jenar hanya mampu meraih 4 kemenangan, 3 seri, dan 8 kekalahan.

Apalagi di enam pertandingan sebelumnya, PSIS Semarang belum pernah menang. Hal ini yang ditekankan Bambang Nurdiansyah (Banur) agar pemain bisa mengembalikan kualitas mental.

“PSIS Semarang bermain dengan hati dan harga diri. Itu motivasi saya ke pemain. Kemarin saya liburkan latihan tiga hari untuk pulihkan fisik dan mental,” katanya.

Lawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, bagi pelatih bukan hal mudah. Singo Edan dinilai kuat dan sulit dikalahkan di kandang sendiri.

Banur mengatakan, di pertandingan nanti ia tak ingin para pemainnya terbebani. Ia tetap berharap ada hasil yang bisa dipetik di laga nanti malam.

“Kami harus berusaha semaksimal mungkin. Arema tim kuat dan besar, tapi kalau bisa kalahkan Arema di kandangnya,” tandas pria yang juga pernah melatih Arema. (Der/Ulm)

Bendera Raksasa Dibentangkan di Stadion Kanjuruhan Sebelum Kickoff Arema FC vs PSIS

Aremania di Stadion Kanjuruhan. (deny rahmawan)
Aremania di Stadion Kanjuruhan. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Bendera Indonesia raksasa berukuran 60×100 meter bakal dibentangkan di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (31/8).

Bendera tersebut akan dibentangkan di dalam lapangan sebelum kick off antara Arema FC vs PSIS Semarang di lanjutan Liga 1.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji, menyatakan, bendera itu tak hanya dibentangkan begitu saja. Banyak artian yang terkandung di acara tersebut.

“Menutup putaran pertama di Liga 1 dengan kegiatan ini dan juga menutup bulan sakral Agustus yang bulan kemerdekaan RI,” katanya, Jumat (30/8).

Bendera itu akan dibawa ke dalam lapangan oleh 600 orang. Jumlah itu terdiri dari 345 Aremania dan sisanya dari unsur lain, seperti TNI, Polri, wartawan serta FKPPI.

Soal izin, Sudarmaji nemastikan tidak ada masalah. Pasalnya pembentangan bendera itu dilakukan sebelum kickoff dan tidak mengganggu jadwal lain.

“Pihak sponsor utama juga sangat senang denga kegiatan ini, jadi tidak masalah. Kemudian setelah itu dilanjutkan penampilan d’Kross dengan beberapa lagu,” ia menandaskan.(Der/Aka)

Arema FC Coba Cari Kelemahan PSIS Semarang

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. (deny rahmawan)
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Arema FC tengah bersiap menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (31/8).

Di laga itu, Arema FC ingin balas dendam meraih tiga poin. Hal itu dikarenakan di laga sebelumnya, saat melawan Bali United tim arahan Milomir Seslija kalah dengan skor 2-1.

Apalagi, Milo, sapaan akrab Milomir Seslija menganggap PSIS bukan lawan mudah. Walaupun tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar jauh berada di posisi 13 klasemen sementara.

“Kami sudah analisis kekuatan tim lawan untuk mengetahui kelemahannya,” kata Milo.

“Kami tak ingin beri ruang mereka melakukan serangan. Jadi pemain harus pressing ketat, besok main di kandang sendiri sehingga harus menjaga kemenangan,” pelatih asal Bosnia melanjutkan.

Terkait kesempatan pemain anyar, Takafumi Akahoshi bermain, Milo belum bisa memastikan. Pasalnya, ia belum mendapat kabar lampu hijau apakah Takafumi sudah mengantongi izin bermain atau belum.

“Saya masih menunggu Takafumi bisa bermain atau tidak. Tapi sebenarnya dia sudah siap, karena dalam latihan ia tampak serius. Jadi kami hanya menunggu dia sudah teregristrasi atau belum,” tandasnya. (Der/Ulm)

Spesial, d’Kross Rilis Single Terbaru Sebelum Kickoff Arema FC vs PSIS Semarang

Aksi Kombes Pol Almas Widodo Kolopaking saat free fall sambil mengibarkan bendera d'Kross di angkasa. (Istimewa)

MALANGVOICE – Band asal Malang, d’Kross akhirnya siap merilis single terbarunya. Sesuai rencana, single itu dinyanyikan sebelum kick off pertandingan Liga 1 antara Arema FC vs PSIS Semarang, Sabtu (31/8) di Stadion Kanjuruhan.

Acara peluncuran lagu yang juga digadang-gadang sebagai anthem Arema itu, mengusung konsep Spirit of Unity.

“Spirit of Unity merupakan gagasan besar yang diusung untuk memberikan penekanan makna akan pentingnya semangat persatuan,” ujar frontman d’Kross, Ir H Ade Herawanto MT alias Sam Ade d’Kross melalui keterangan tertulisnya.

Konsep ini, lanjut Ade, tidak lain adalah bagian integral dari falsafah kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.

“Kehadiran single terbaru ini sebagai upaya untuk mendobrak sekat pembatas perbedaan serta mengajak kita semua kembali ke khitah persatuan. Tanpa persatuan, Arema dan juga Aremania tak akan pernah besar,” seru pria yang juga tokoh Aremania itu.

Yang layak mendapat apresiasi adalah upaya ‘melibatkan’ emosi masyarakat Bhumi Arema, Aremania dan Aremanita dengan memberi pintu seluas-luasnya untuk ikut urun rembug soal judul single tersebut.

Mulai disayembarakan sejak 11 Juni lalu, ribuan usulan judul pun telah terakumulasi, baik melalui media online, media sosial Instagram hingga radio-radio se-Malang Raya. Komposisi yang beredar luas dan sudah diperdengarkan di telinga publik itu pun mendapat respon cukup dahsyat.

“Kami memang selalu ingin melibatkan semua elemen masyarakat untuk terlibat dalam setiap karya-karya kami. Karena kita semua sama, kita semua bersaudara, kita semua satu jiwa,” tutur Sam Ade saat memulai roadshow ke Radio Senaputra, Rabu (28/8) malan.

Sang frontman didampingi para personel band dan para tokoh senior d’Kross, termasuk Kombes Pol Almas Widodo Kolopaking.

Perwira yang kini menjabat Kepala Pusat Pendidikan Brimob Lemdiklat Polri itu tak lain adalah pria yang terbang di atas ketinggian 12 ribu kaki dan mengibarkan bendera d’Kross dalam video klip single baru yang sudah viral belakangan ini.

“Kita semua memang all out dalam penggarapan single baru ini. Mulai dari materi lagu sampai pembuatan video klip,” ujar Widodo Kolopaking, yang rela free fall alias terjun berulang kali dalam proses take video klip di angkasa.

Jelang peluncuran single, Wiwid, sapaan akrabnya, bahkan langsung menuju ke Malang padahal baru saja tiba dari Tanah Suci karena menunaikan ibadah haji.

“Saya akan ikut rangkaian roadshow dari awal sampai akhir nanti bersama dulur-dulur d’Kross,” sambung salah satu pendiri d’Kross yang asli arek Malang asal Rampal ini.

Sementara itu, pengumuman pemenang sayembara judul single baru d’Kross akan digelar usai jumpa pers di Kantor Arema FC (Kandang Singa), Jalan Mayjend Panjaitan, Jumat (30/8) siang.

Selanjutnya, menjelang kick off Arema vs PSIS, Sabtu (31/8) sore, dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang, disusul show launching new anthem Singo Edan tersebut.

Tak hanya di stadion, selanjutnya single baru itu akan dipertunjukkan pada hari yang sama secara maraton di sejumlah venue, antara lain di kawasan heritage Kayutangan pada pukul 20.30-20.45 WIB, dan sejumlah pusat keramaian lainnya.

Lalu pada Minggu (1/9) pagi, bertempat di panggung utama Car Free Day kawasan Jalan Ijen, band d’Kross juga akan tampil membawakan lagu barunya tersebut. (Der/Ulm)

View this post on Instagram

Halo dulur-dulur, nawak-nawak hebak. Assalamualaikum. Dalam suasana Lebaran, mari saling bermaaf-maafan dan kembali menjalin seduluran. Menyambut momen bahagia ini d'Kross sudah menyiapkan satu single spesial buat kalian nawak-nawak, dulur-dulur Kera Ngalam, warga Bhumi Arema, dan Aremania-Aremanita di seluruh penjuru dunia. Tapi ono siji sing kurang. Opo yo judul sing pas dan mbois gawe lagu iki? Ayo lur kita tunggu usulanmu hebak, ben lagune tambah mboiss ilakess dan osi makin mempererat seduluran kita. Sing usul e paling mbois osi gowo ngalup hadiah kipa ilakes. Syarat e gampang, 1. Follow akun IG d'Kross Official 2. Tulis usulan judulmu di kolom komentar ini, atau 3. Repost di akun kalian dan beri judul langsung disertai hastagh #dkross #dkrossofficial #dkrossanthemarema 4. Tag postigan tersebut ke minimal dua (2) temanmu. Sayembara berhadiah ini resmi berakhir hari Rabu, 17 Juli 2019. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 21 Juli 2019. Termasuk akan diundi pemenang dengan jumlah like atau repost paling banyak. Selain di akun official d'Kross, peserta bisa mengikuti sayembara melalui akun resmi Malang Voice, Arema Media Group (Radio 911 City Guide, Arema TV, Arema Media Online, Malang Post) dan RCB FM. Nuwuss…Wassalamualaikum. Tak enteni yo Lur 📷 🖥️ @alfian_aruban94 ================================= Best Regard! @ade_dkross @yudhidkross @antobaretkpj @dkrossofficial @giplopgmerch69 @yokiwuz @pendikroll @randyztonmeister22 @bunnie_inez @chuz_abd @the_ghon_dezz @curvasudxarema #dkross #dkrosser #dkrosscommunity #dkrossanthemarema #malang #bhumiarema #arema #aremania #aremanita #satujiwa #indonesia #padamunegeri #musikindonesia #aremaniakasembon #canarock #tanimaju #kasembon #kabupatenmalang #beautifulmalang #malangkipa #amazingmalang #kasembon #deklarasi #aremania #bersatu #cobankethak #curvasud #dkross

A post shared by d'Kross Official (@dkrossofficial) on

Takafumi Akahoshi Targetkan Juarai Liga 1 Bersama Arema FC

Takafumi Akahoshi dikenalkan sebagai pemain Arema FC. (deny rahmawan)
Takafumi Akahoshi dikenalkan sebagai pemain Arema FC. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Takafumi Akahoshi punya target membawa Arema FC menjuarai Liga 1 2019. Pemain yang baru direkrut ini sangat optimistis hal itu bakal terwujud.

Aka, sapaan akrabnya, mengatakan, Arema FC adalah salah satu tim kuat yang ada di Indonesia. Apalagi posisinya di klasemen saat ini di peringkat 4 dan masih berpeluang naik di putaran kedua.

“Saya lihat pertandingan terakhir melawan Bali kemarin, secara pribadi saya belajar dari laga itu. Kemungkinan saya bisa bantu Arema menjuarai Liga,” ujarnya.

Target itu, dikatakan Aka, sekaligus ingin membuat dia mencatatkan sejarah. Satu hal sudah sudah dilewati karena ia pemain Jepang pertama yang direkrut Arema FC. Sejarah lain yang ingin ia cetak adalah membawa Singo Edan juara Liga 1.

“Saya punya peluang bagus mencatatkan sejarah di Arema,” tambahnya.

Bersama Singo Edan, Takafumi Akahoshi menggunakan nomor 77. Ia menganggap nomor 7 adalah nomor keberuntungan.

“Pemain asing di Arema pakai nomor besar, seperti Comvalius 99, dan Arthur Cunha 44. Saya tidak masalah, lucky seven,” singkatnya.

Pemain 33 tahun ini dikontrak hingga akhir musim atau selama empat bulan bersama Arema FC. Sebelumnya, ia bermain di Foolad FC. Di klub barunya ini, Aka menggantikan posisi Pavel Smolyachenko yang dilepas. (Der/Ulm)

Takafumi Akahoshi Tak Sabar Ingin Bermain di Hadapan Aremania

Takafumi Akahoshi alias Aka diperkenalkan sebagai pemain baru Arema FC. (deny rahmawan)
Takafumi Akahoshi alias Aka diperkenalkan sebagai pemain baru Arema FC. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Gelandang anyar Arema FC, Takafumi Akahoshi, mengatakan sudah tak sabar ingin bermain di hadapan Aremania.

Pemain kelahiran Shizuoka, Jepang ini sudah banyak mengetahui informasi terkait Arema FC termasuk suporternya sebelum menandatangani kontrak bersama Singo Edan.

“Setelah kontrak saya berakhir dengan Foolad FC banyak tawaran bermain di klub lain. Tapi saya memilih Arema FC,” katanya, Selasa (27/8) saat resmi diperkenalkan ke publik.

“Saya kemudian langsung mencari tahu Arema FC dengan melihat beberapa pertandingan. Saya tahu Indonesia punya Liga yang berkembang dan banyak disukai fans, termasuk Arema,” ujarnya menambahkan.

Selain melihat beberapa pertandingan, Aka, sapaan akrabnya juga sempat menghubungi Sylvano Comvalius. Diketahui, Aka dan striker Arema FC ini pernah satu klub di Suphanburi FC di Thailand.

Hasil komunikasi itu pun semakin memantapkan langkah Aka menyepakati kontrak bersama Arema FC. “Saya sempat komunikasi dengan dia dan bertanya soal Arema,” lanjut pemain 33 tahun.

Secara spesifik, Aka menyebut Aremania adalah suporter luar biasa. Di setiap pertandingan, kata Aka, Aremania selalu mendukung tim kesayangannya. Hal itu diyakininya bisa menjadikan motivasi lebih kepada pemain untuk bisa menjalani laga dengan baik.

“Saya melihat beberapa pertandingan, banyak yang support dan itu bagus. Di Jepang sama punya banyak fans tapi sangat beda saat saya bermain di Urawa Reds. Saya pikir Aremania lebih emosional. Saya ingin bermain di depan mereka,” ia menandaskan.

Belum Dipastikan Segera Bermain

Meski begitu Takafumi Akahoshi belum bisa dipastikan bisa bermain melawan PSIS Semarang di pertandingan Liga 1 pada Sabtu (31/8). Manajer Arema FC, Ruddy Widodo, mengatakan, ada proses yang harus dipenuhi agar sang pemain bisa segera berlaga.

“Pertama masalah pengurusan Kitas, masih ada waktu empat hari, semoga bisa dikejar. Kedua masalahnya teknis ada pada tim pelatih, dia bisa langsung ikut bertanding atau tidak. Kalau belum bisa ya ditunggu tanggal 13 September,” tandas Ruddy.(Der/Aka)

Sebelum Dikenalkan ke Publik, Pemain Jepang Arema FC Cicipi Rawon

Pemain anyar Arema FC, Takafumi Akahoshi, menikmati rawon di Kandang Singa. (deny rahmawan)
Pemain anyar Arema FC, Takafumi Akahoshi, menikmati rawon di Kandang Singa. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Ada momen unik saat perkenalan pemain anyar Arema FC, Takafumi Akahoshi di ‘Kandang Singa’, Selasa (27/8). Pemain asal Jepang ini sempat mencicipi makanan khas Indonesia, yaitu rawon.

Tanpa canggung, Aka sapaan Takafumi Akahoshi setibanya di kantor Arema FC langsung menyantap rawon yang sudah disuguhkan bersama dengan rekan media.

Meski sedikit bingung, Aka dibantu staff Arema FC untuk menikmati rawon dengan nasi plus kerupuk sebagai pelengkap.

Setelah sesi perkenalan selesai, Aka berkomentar soal rasa rawon yang baru ia makan. “Rasanya enak sekali,” katanya sambil tersenyum.

Memang, saat ini sang pemain harus beradaptasi dengan budaya Indonesia, termasuk beragam kuliner. Ia mengaku tertantang dengan banyaknya makanan yang ada di Indonesia khususnya di Malang.

“Banyak makanan Indonesia yang enak. Saya akan coba makanan yang lain,” tambahnya.

Diketahui, Takafumi Akahoshi dikontrak Arema FC hingga akhir musim Liga 1 2019. Pemain kelahiran Shizuoka, Jepang ini akan menempati pos gelandang bertahan yang ditinggalkan Pavel Smolyachenko sekaligus melengkapi slot pemain asing asal Asia di skuat Singo Edan.

Aka diharap bisa segera tune in bersama tim dan segera menunjukkan skill di atas lapangan hijau. Terdekat Arema FC akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (31/8).

“Saya akan memberikan yang terbaik untuk Arema FC. Saya senang berada di sini,” tandas pemain 33 tahun. (Der/Ulm)

Aka Resmi Diperkenalkan Jadi Bagian Arema FC

Takafumi Akahoshi diperkenalkan sebagai pemain baru Arema FC. (deny rahmawan)
Takafumi Akahoshi diperkenalkan sebagai pemain baru Arema FC. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Takafumi Akahoshi resmi dikenalkan ke publik sebagai pemain baru Arema FC. Perkenalan pemain asal Jepang ini dilakukan di ‘Kandang Singa’, Selasa (27/8).

Takafumi Akahoshi atau yang akrab disapa Aka ini selanjutnya bakal memperkuat Singo Edan di putaran kedua Liga 1.

General manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengatakan, Aka diberi kontrak sampai Desember 2019 atau berakhirnya Liga 1.

“Hasil tes medis kemarin dia sangat bagus sekali fisiknya. Kemudian Aka dikontrak kurang lebih empat bulan sampai Desember dan ada opsi perpanjangan kontrak,” kata Ruddy.

Pemain kelahiran Shizouka, Jepang ini menggantikan posisi Pavel Smolyachenko sebagai gelandang bertahan. Pria 33 tahun ini diharap bisa membantu Singo Edan semakin mantap di posisi atas klasemen hingga akhir musim.

“Semoga bisa langsung tune in dengan tim,” lanjutnya.

Sementara itu, Aka mengatakan senang menerima tawaran kontrak Arema FC. Ia menilai Arema adalah tim besar dan punya banyak fans.

“Saya senang gabung Arema, terima kasih sudah memberi kesempatan bermain di sini. Saya berharap bisa bantu tim nantinya,” singkat Takafumi Akahoshi. (Der/Ulm)

Komunitas