Arema FC Tak Ingin Pecah Konsentrasi di Sisa Putaran Pertama Liga 1

Skuat Arema FC. (Istimewa)

MALANGVOICE – Tim Arema FC tak ingin terpecah focusnya di BRI Liga 1 2021 dengan rumor transfer pemain. Saat ini Singo Edan berada di posisi dua klasemen di bawah Bhayangkara FC.

Raihan positif Arema FC hingga saat ini tak ingin terhenti karena perburuan pemain di bursa transfer mendatang.

Manajer Interim Arema FC, Ali Rifki, mengatakan, fokus tim saat ini adalah menuntaskan putaran pertama Liga 1 yang akan berakhir Desember ini.

“Kita fokus tuntaskan putaran pertama yang digelar pada seri 3 ini dari pada membahas bursa transfer. Sebab ini jadi modal untuk putaran selanjutnya, ” kata Ali Rifki.

Sisa pertandingan selanjutnya, skuat arahan Eduardo Almeida ini akan melawan Bali United pada 5 Desember, 10 Desember dengan Borneo FC dan laga tunda pada 5 Januari 2022 lawan Tira Persikabo. Tentu harapan meraih hasil baik menjadi target agar bisa memuncaki klasemen.

“Di sisa laga itu, ditargetkan Arema FC mampu memenangkan pertandingan karenanya kita minta jajaran tim fokus untuk memenuhi target itu. Karenaitu butuh kosentrasi dan kerja keras” ujarnya.

Arema FC saat ini memang tengah dalam persaingan ketat di papan atas. Di sisa tiga pertandingan seri ketiga ini Arema FC menargetkan kemenangan. Kans untuk bisa memuncaki klasemen BRI Liga 1 cukup terbuka. Dendi Santoso dkk saat ini berada di urutan kedua dengan meraih 29 poin, terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC yang mengoleksi 30 poin.

Ali juga menampik spekulasi diluar bahwa putaran kedua Arema FC akan jor joran merekrut pemain bintang. “Kondisi tim saat ini team work sudah sangat bagus. Bahkan dengan modal TSN, yakni tenang, smart dan ngeyel, InshaAllah Singo Edan mampu menambah poin dalam setiap laga. Mohon doa restunya Aremania serta warga Malang Raya, ” ujarnya.

Ali sekali lagi memastikan bahwa soal bursa transfer baru akan dibahas usai putaran pertama usai. Seperti diketahui bursa transfer akan resmi dibuka pada 15 Desember 2021 dan akan ditutup pada 12 Januari 2022.(der)

Arema FC Geber Persiapan dan Evaluasi Jelang Seri 3 Liga 1

Pemain Arema FC menggelar latihan. (Istimew

MALANGVOICE – Arema FC geber persiapan jelang lanjutan seri 3 BRI Liga 1 2021. Hari ini, Rabu (10/11) tim Singo Edan memulai latihan setelah libur usai pertandingan terakhir seri 2 melawan Persebaya Surabaya.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengaku memiliki modal berharga di seri 2 yang sudah dituntaskan Arema FC beberapa waktu lalu. Dia melihat timnya lebih matang, terutama dari sisi pengalaman bertanding.

”Kami selalu melakukan evaluasi setiap harinya. Jika dibandingkan awal kompetisi, sekarang kami lebih konsisten, lebih berpengalaman dan pemain juga lebih punya chemistry. Ini sesuatu yang sangat normal karena kami masih di Seri 2, kedepan tentu di Seri 3 kami berharap bisa lebih baik lagi,” ungkap pelatih asal Portugal ini.

Di Seri 2 BRI Liga 1 2021 lalu Arema FC mencatatkan rekor gemilang dengan tak terkalahkan di 5 pertandingan. Rekor itu dimulai saat menang atas Persija Jakarta dengan skor 0-1.

Kemudian tren kemenangan Arema FC berlanjut, ditandai dengan kemenangan atas Persiraja Banda Aceh dengan skor 0-2. Di pekan berikutnya, Arema FC ditahan imbang oleh Persita dengan skor 2-2. Usai hasil imbang itu Arema FC kembali menuai kemenangan, kali ini tim Singo Edan berhasil merebut 3 poin dari Madura United dengan skor 1-2. Rekor tak terkalahkan ditutup oleh Arema FC dengan hasil imbang 2-2 atas Persebaya Surabaya.

Arema FC sendiri sudah mendapatkan list lawan untuk Seri 3 BRI Liga 1 2021 mendatang. Dibandingkan dengan seri sebelumnya, di seri ketiga ini Arema FC dihadapkan dengan jadwal yang panjang. Yakni 8 pertandingan yakni menghadapi Persik Kediri (19/11/2021), Barito Putera (23/11/2021), Persib Bandung (28/11/2021), Bali United (5/12/2021), Borneo FC (10/12/2021), Tira Persikabo (14/12/2021), Bhayangkara FC (19/12/2021), PSS Sleman (23/12/2021).(der)

Polresta Makota dan Satgas Covid-19 Pastikan Pengamanan Grup B Liga 3 Jatim

Konferensi pers rakor persiapan Grup B Liga 3 Zona Jatim. (deny Rahmawan)

MALANGVOICE – Polresta Malang Kota menyiapkan pengamanan gelaran Grup B Liga 3 Zona Jatim di Stadion Gajayana mulai 6-18 November.

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, mengatakan, pengamanan penuh disiapkan agar seluruh pertandingan berjalan lancar mulai penerapan protokol kesehatan dan kriminalitas.

“Kami memastikan seluruh pertandingan lancar dan aman dengan kehadiran petugas. Kami libatkan unsur TNI, Brimob, Satpol PP dan Dishub,” kata Kabagops Polresta Malang Kota, Kompol Supiyan mewakili Budi Hermanto, Rabu (3/11).

Supiyan mengatakan, ada 50 personel gabungan yang disiagakan di dalam stadion. Selain itu, 2/3 pasukan akan dikerahkan menjaga suasana di luar stadion agar tetap kondusif. Ia juga menegaskan setiap pertandingan tidak boleh didatangi suporter.

Baca Juga: Kick Off Grup B Liga 3 Jatim Mulai 6 November Terapkan Prokes Ketat

“Kami mobile menjaga situasi di luar stadion. Antisipasi kalau ada suporter datang atau ada yang menggelar nobar,” ujarnya.

Sementara itu Kadinkes Pemkot Malang, Husnul Muarif, mengeluarkan rekomendasi agar pertandingan Liga 3 di Kota Malang tidak menjadi klaster baru.

Sesuai kesepakatan, setiap tim dan official wajib sudah menjalani vaksin satu dan dua. Kemudian H-1 disarankan sesuai Imendagri harus menjalani swab antigen.

“Diluar itu kita lihat di Peduli Lindungi, akan dicek bersama di sana. Intinya kami dari Satgas mendukung sepenuhnya kebijakan memberikan izin pertandingan dengan syarat dan ketentuan berlaku,” tegasnya.

Diketahui Grup B Liga 3 Zona Jatim diikuti lima tim yang bersaing di fase penyisihan. NZR Sumbersari FC menjadi tuan rumah, selain itu ada Persema Malang, Akor FC Jombang, Triple’s Kediri, dan Gresik Putra FC.(der)

Kick Off Grup B Liga 3 Jatim Mulai 6 November Terapkan Prokes Ketat

Rapat koordinasi gelaran Grup B Liga 3 Zona Jatim di Polresta Malang Kota. (Istimewa)

MALANGVOICE – Kick off kompetisi Grup B Liga 3 Zona Jatim dipastikan digelar pada Sabtu (6/11) di Stadion Gajayana, Kota Malang. Ada 5 tim yang bersaing di grup fase penyisihan ini.

NZR Sumbersari FC menjadi tuan rumah, selain itu ada Persema Malang, Akor FC Jombang, Triple’s Kediri, dan Gresik Putra FC.

Rapat koordinasi dilakukan untuk persiapan Liga 3 di Polresta Malang Kota, Rabu (3/11). Sekretaris Panpel, M Hafis Iqbal, mengatakan, gelaran Liga 3 sudah dapat izin mulai 6 – 18 November.

Secara teknis pertandingan bisa digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“H-1 (5 November) nanti seluruhnya akan dilaksanakan swab antigen. Sedangkan ada tiga klub dari luar kota akan ditracing dulu, kami pastikan semua hasilnya negatif setelah itu conference meeting,” kata Iqbal.

Iqbal mengatakan, nantinya pertandingan akan digelar dua sesi. Sesi pertama mulai pukul 13.15 – 15.00 WIB. Sedangkan sesi kedua 15.15 – 17.00 WIB.

“Sesuai koordinasi, nantinya dari BPBD akan sterilisasi seluruh perlengkapan dan ruang ganti saat jeda sesi pertama, jadi masuk pertandingan kedua sudah steril,” imbuhnya.

Selain itu, Panpel juga menyiapkan aplikasi Peduli Lindungi di dalam stadion. Seluruh tim dan official diwajibkan scan sebelum memasuki lapangan.

“Yang boleh masuk area hanya 11 pemain, 10 pemain cadangan dan 9 official. Sedangkan penonton disepakati tidak boleh hadir langsung, semua kami siapkan streaming,” tegasnya.

Diketahui laga pertama Grup B Liga 3 Zona Jatim akan mempertemukan Akor FC Jombang vs Persema Malang.(der)

J99 Kucurkan Dana Sponsor Rp300 Juta untuk Arema Indonesia di Liga 3

Pertemuan antara Wali Kota Malang dengan perwakilan J99 Corp serta Arema Indonesia. (istimewa)

MALANGVOICE – Tim Arema Indonesia mendapat sponsor dari J99 Corp untuk mengarungi kompetisi Liga 3.

Perusahaan milik Gilang Widya Pramana ini memberikan kontrak mencapai Rp 300 Juta.

Gilang Widya Pramana yang diwakili ayahnya, Sidiq Wijanarko mengatakan nilai kontrak tersebut digelontorkan kepada Arema Indonesia untuk satu musim saat berlaga di Liga 3 MS Glow For Men tahun 2021.

“Nah, jadi nilai kontraknya Rp300 juta sampai kompetisi 2021 berakhir. Kalau di tengah jalan berhenti karena pandemi ya berhenti di situ. Tapi kontraknya sampai akhir kompetisi 2021,” ujarnya, Selasa (2/11).

Ia pun menyampaikan alasan J99 Corp menjadi sponsor Arema Indonesia karena keinginan Gilang untuk terus memajukan persepakbolaan di Kota Malang.

“Supportnya mas Gilang untuk mengibarkan juga Kota Malang sebagai Kota Bola. Terlebih Mas Gilang ingin melihat bagaimana Malang maju,” jelasnya.

Wali Kota Malang, Sutiaji bersama Istri Pendiri Arema Indonesia Novi Acub Zaenal dan Sidiq Wijanarko saat diwawancarai awak media, (Bagus/Mvoice).

Sementara itu, Istri pendiri Arema sekaligus pemilik PT Arema Indonesia, Novi Acub Zaenal menegaskan, J99 Corp saat ini hanya menjadi sponsor Arema Indonesia secara profesional.

“J99 Corp menjadi salah satu sponsor ya bukan merger bukan yang lain, cuma sponsor profesional,” tegasnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji menambahkan, meski hadirnya perusahaan milik Presiden Arema FC ini bukan berarti ada itikad untuk menjadi merger.

“Artinya ini tidak berbicara merger atau apa, gak ada apa-apa antara Arema FC dan Arema Indonesia,” imbuhnya.

Pria nomor satu di Kota Malang itu, menjelaskan maksud dari Gilang tersebut hanya ingin klub bola yang sama berasal dari Malang bisa meraih prestasi. Apalagi dua klub tersebut merupakan kecintaan warga Malang dalam hal itu Aremania.

“Yang saya maksud satu bukan pilah-pilah. Maksud saya satu itu bukan satu manajemen, tapi satu milik Arema semua,” kata dia.(der)

Pelatih Arema FC Bersyukur Menangi Duel Jatim Lawan Madura United

Arema FC melawan Madura United. (Dok Arema FC)

MALANGVOICE – Arema FC memenangi derby Jatim melawan Madura United di seri kedua BRI Liga 1 2021, Senin (1/11). Laga yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul berakhir dengan skor 2-1.

Arema menutup pertandingan dengan kemenangan berkat gol menit akhir yang dicetak Rizky Dwi di menit 89. Sebelumnya Madura United mampu menyamakan gol KH Yudo di menit 50 lewat aksi R Silva satu menit setelahnya.

Atas raihan tiga poin ini, Arema FC mampu menduduki peringkat 3 klasemen sementara Liga 1.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, mengatakan, tiga poin ini sangat penting bagi Singo Edan agar tetap bertahan di peringkat atas klasemen.

“Yang paling penting adalah kami bisa mendapatkan tiga poin. Kami juga harus mengucapkan selamat kepada lawan karena juga bermain bagus,” tutur Eduardo.

Selain itu, pelatih asal Portugal ini ikut menyanjung semangat anak asuhnya dalam pertandingan itu. Dendi Santoso dkk mampu berjuang keras hingga menit akhir. Apalagi terkait gol Rizky Dwi yang spektakuler yang membuat Arema FC menyudahi laga dengan skor 2-1.

“Seperti yang kami prediksi ini akan menjadi laga yang sulit. Ini adalah derby jadi semua pemain bertarung untuk menang. Kami bermain dengan terorganisir, tapi kami bermain bagus,” ujar Eduardo.

“Saya rasa itu bukan keberuntungan, tetapi memang gol yang bagus. Saat Rizky berlatih dia selalu mencoba setiap hari. Dia mencoba banyak sekali latihan untuk tendangan bebas. Hari ini dia melakukannnya dan berhasil memberi tiga poin,” tambah Eduardo.

Selanjutnya tim Singo Edan akan meladeni perlawanan Persebaya Surabaya pada Sabtu (6/11). (der)

Pelatih Arema FC Sesalkan Gol Penyeimbang Persita

KH Yudo berduel dengan pemain Persita. (Dok. Media Officer Arema FC)

MALANGVOICE – Arema FC gagal meraih poin penuh saat melawan Persita Tangerang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (27/10). Kedua tim bermain imbang 2-2 di lanjutan seri kedua BRI Liga 1 2021.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, menyesalkan hasil yang didapat. Pasalnya, skuad Singo Edan awalnya unggul lebih dulu baru kemudian berhasil disamakan di menit akhir pertandingan.

“Mereka bermain secara tim, jadi beberapa kali memaksa kami lebih banyak bertahan. Tentang kebobolan di menit akhir, seharusnya kami lebih konsentrasi lagi karena situasinya berawal dari bola mati. Sebenarnya bola pertama bisa dihalau tetapi kemudian terjadi rebound yang bisa dimanfaatkan pemain lawan untuk mencetak gol penyeimbang yang bagus. Jadi kami ucapkan selamat kepada pemain Persita yang bisa mengkonversi bola tersebut menjadi gol,” jelas Almeida.

Baca Juga: Gol Telat Edo Buyarkan Kemenangan Arema FC Vs Persita

Almeida menjelaskan, ada penurunan permainan anak asuhnya di babak kedua. Hal itu membuat Persita lebih banyak menyerang untuk mengejar ketertinggalan gol.

Hal itu terbukti setelah Persita mampu menyamakan kedudukan di menit akhir perpanjangan waktu babak kedua.

“Seperti yang sudah kami perkirakan sebelumnya, akan menjadi pertandingan sulit. Kami berusaha untuk memainkan pertandingan yang bagus. Babak pertama kami bermain bagus, tetapi babak kedua kami menurun dan mereka banyak mengendalikan permainan. Kedua tim memiliki peluang yang cukup seimbang untuk mencetak gol. Kami berusaha untuk memenangkan pertandingan. Tetapi hasilnya hanya imbang,” ujar pelatih asal Portugal ini.

Arema FC kini menduduki peringkat 4 klasemen sementara BRI Liga 1 2021. Selanjutnya, Dendi Santoso Cs akan melakoni pertandingan melawan Madura United pada 1 November mendatang.(der)

Gol Telat Edo Buyarkan Kemenangan Arema FC Vs Persita

Selebrasi KH Yudo rayakan golnya ke gawang Persita Tangerang. (Dok. Media Officer Arema FC)

MALANGVOICE – Arema FC gagal mempertahankan rekor empat kemenangan beruntun di BRI Liga 1 2021. Skuad Singo Edan ditahan imbang Persita Tangerang dengan skor 2-2, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (27/10).

Tim arahan Eduardo Almeida ini sebenarnya unggul lebih dulu dari gol KH Yudo di menit 25. Pemain berlabel Timnas Indonesia ini memanfaatkan umpan dari M Rafli dengan mengarahkan bola ke gawang yang dikawal Dhika Bhayangkara.

Ketinggalan satu gol membuat Persita Tangerang menggencarkan serangan. Hasilnya baru terwujud di menit 43. Adalah Nur Hardianto yang mampu menyamakan kedudukan lewat sontekannya di depan gawang Arema FC. Skor sama kuat 1-1.

Dua menit berselang, Arema FC kembali unggul lewat gol Dedik Setiawan di menit 45. Bola tendangannya lagi-lagi mengecoh penjaga gawang Dhika Bhayangkara.

Skor 2-1 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Arema FC sedikit menurunkan tempo permainan. Sedangkan Laskar Cisadane terus berupaya mencuri gol untuk kembali menyamakan kedudukan.

Beberapa kali upaya Persita hampir membuahkan gol, namun penampilan kiper Adilson Maringa dan solidnya pertahanan Arema FC sulit ditembus tim lawan.

Kegigihan tim arahan Widodo C Putro ini baru membuahkan hasil di menit-menit akhir babak kedua. Berawal dari set piece Bae Sin Yeong, bola yang ditepis Maringa mengarah ke kaki Edo Febriansyah.

Edo tanpa pengawalan ketat melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak bisa dihalau Maringa. Gol itu membuat permainan sama kuat 2-2.

Di penghujung babak kedua, Arema FC masih mencoba menambah gol. Sayang penampilan apik kiper Dhika Bhayangkara belum mampu ditembus hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Kedua tim harus puas berbagi poin. Arema FC kini menduduki peringkat 4 klasemen dengan 16 poin. Sedangkan Persita Tangerang berada di peringkat 6 dengan raihan 13 poin.(der)

Aremania Diberi Kesempatan Hadir Dukung Singo Edan vs Persebaya, Ini Caranya

Aremania di Stadion Kanjuruhan. (deny rahmawan)
Aremania di Stadion Kanjuruhan. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Manajemen Arema FC membuka kesempatan bagi Aremania mendukung tim Singo Edan saat berjumpa dengan Persebaya Surabaya, Sabtu (6/11) mendatang.

Dukungan bukan berarti hadir langsung di stadion, melainkan menggunakan program face tribun.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji, mengatakan, program face tribun ini sebagai langkah mengakomodir Aremania dalam memberikan dukungan tim kesayangannya saat berlaga. Caranya dengan menempatkan foto wajah suporter di tribun saat pertandingan kandang.

“Meski secara fisik tidak dapat hadir langsung di stadion, namun Arema FC berusaha mengakomodir dukungan Aremania untuk dapat mengadirkan semangat mereka ke stadion, caranya melalui program facetribun,” ungkap Sudarmaji.

Program face tribun ini berkolaborasi dengan Otto Sportivo. Aremania bisa mengakses sendiri melalui aremafc.com, Aremania bisa menempatkan papan yang menampilkan foto wajah mereka yang nantinya akan ditempatkan di tribun stadion.

Biaya untuk penempatan papan berwajah sendiri cukup terjangkau, Aremania bisa menempatkan fotonya di tribun stadion dengan kontribusi sebesar Rp199 ribu.

“Saat jeda pertandingan, foto papan berwajah tersebut bisa langsung dikirimkan kepada Aremania,” tandasnya.(der)

Bus Arema FC Diserang Kelompok Orang di Yogyakarta, Manajemen Beri Tanggapan

Kondisi bus Arema FC pasca penyerangan oknum di Yogyakarta. (Instagram Juragan99)

MALANGVOICE – Bus tim Arema FC diserang kelompok oknum di Yogjakarta, Rabu (20/10) malam.

Bus yang terparkir di depan Hotel New Saphir ini diserang menggunakan batu, rantai, dan kunci gear. Akibatnya, kaca di depan dan samping bus mengalami kerusakan.

Penyerangan ini juga disampaikan lewat unggahan Juragan99 atau Gilang Widya Pramana di Instagram. Dalam unggahan itu Presiden Arema FC ini menceritakan ada 10 orang lebih yang menyerang bus.

Postingan Juragan99 pasca penyerangan bus Arema FC. (Instagram Juragan99)

Dari informasi yang didapat, oknum yang menyerang bus Arema FC ini sempat dikejar dan diamankan.

Menanggapi itu, manajemen Arema FC sangat menyayangkan aksi penyerangan bus tersebut. Hal itu dirasa sangat menodai semangat kompetisi.

“Tentu saja kami sangat menyayangkan dan mengutuk kejadian tersebut karena mencederai semangat dari kompetisi. Arema FC akan berkirim surat hari ini ke PSSI dan LIB agar segera menindaklanjuti agar tidak timbul reaksi dari kejadian tersebut,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.

Beruntung kejadian ini tidak menimbulkan luka atau korban. Sudarmaji menegaskan, perusakan bus ini juga tidak mengganggu konsentrasi tim. Semua elemen tim saat ini tetap fokus di laga lanjutan BRI Liga 1 2021.

Manajemen Arema FC juga mengajak Aremania untuk menahan diri dalam menyikapi kejadian tersebut.

“Kami mengimbau kepada Aremania, pecinta Arema dimanapun berada untuk menahan diri kita sangat ingin menjaga kondusifitas serta menyelamatkan kompetisi,” imbuh Sudarmaji.

Agar masalah tidak berkepanjangan, Arema FC sudah melaporkan dan akan menyerahkan penuh proses hukum ke kepolisian dan PSSI.

“Arema FC secara resmi sudah sudah melaporkan kejadian ini selain ke PSSI juga ke pihak berwajib agar diproses secara hukum,” ungkapnya.(der)