05 February 2023
05 February 2023
28.7 C
Malang
ad space

Karang Taruna Diwajibkan Menjaga Moral dan Bentuk Wirausahawan Berjiwa Sosial

MALANGVOICE – Ketua Karang Taruna Nasional, Dr Didik Mukrianto, menyampaikan pentingnya peran karang taruna menjaga moral karakter di zaman sekarang.

Hal itu disampaikan Didik saat menghadiri puncak Bulan Bhakti Karang Taruna yang diselenggarakan Karang Taruna Kota Malang di Ijen Suites Hotel, Ahad (27/11).

Bulan Bakti Karang Taruna diperingati setiap tanggal 26 September. Peringatan ini bertujuan untuk mengapresiasi semangat jiwa, peranan penting dan strategis pemuda dalam
membantu program pemerintah dalam bidang kesejahteraan sosial.

Baca Juga: Flower Art Carnival Pertegas Kota Batu sebagai Sentra Bunga Hias Nasional

Giliran di Malang “Selalu Ada Cerita” Diserbu Anak-Anak

“Menjaga moral itu penting agar terhindar dari narkoba dan hal negatif lainnya,” kata Didik dalam acara bertema Menguatkan Eksistensi Peran Karang Taruna Dalam
Kesetiakawanan Sosial.

Sejalan dengan tema yang diambil, Didik akan mengembangkan akademi karang taruna. Hal ini dikatakannya menjadi sebuah rumah besar bagi karang taruna.

“Tujuannya untuk membentuk socialpreneur atau wirausahawan yang berjiwa sosial. Bedanya dengan wirausahawan biasa adalah tidak perhitungan lagi, jadi keuntungan 30 persen langsung disisakan untuk janda dan orang miskin di sekitarnya,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kota Malang, Suryadi, menjelaskan, kehadiran Didik Mukrianto ini diharapkan dapat membangun semangat dan motivasi bagi generasi muda karang taruna.

“Kami ingin ada penjelasan menyeluruh konsep yang sudah diprogram pemerintah pusat. Karena target kami 2023 sudah bicara pembinaan karya karang taruna dari tiap kelurahan,” jelasnya.

Acara ini dibuka Wali Kota Malang, Sutiaji dan dihadiri Ketua Karang Taruna Kelurahan, Kecamatan, Forum Pengurus Karang Taruna Kota dan TKSK Kecamatan.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait