06 February 2023
06 February 2023
21.8 C
Malang
ad space

Dalbofest Hadir di Malang, Surganya Barang Thrift Mulai Rp35 Ribu

MALANGVOICE – Festival thrift Dalbofest kembali menyapa arek Malang di penghujung tahun 2022. Kali ini acara digelar di Plaza Begawan mulai 6-11 Desember.

Dalbofest “End Year Thrift” ini mengusung konsep berbeda dari sebelumnya. CEO Dalbofest, Rizky Adam, mengatakan, tema yang diambil lebih banyak ke street vision dan Piala Dunia 2022.

“Karena momennya lagi Piala Dunia, sih jadi kami usung tema itu. Tapi intinya Dalbofest ada yang beda di setiap event, tujuannya ke arah industri kreatif,” kata Adam.

Penyelenggara Dalbofest. (Deny/MVoice)

Baca Juga: 648 Peserta Calon Anggota PPK Ikuti Seleksi Tulis

“Apel Batu” untuk Permudah Layanan Adminduk

Dalam event kali ini, Dalbofest diikuti 68 booth seller dan belasan lain tenant F&B. Para seller ini berasal dari Malang dan wilayah Jatim.

Selain itu dikatakan Adam, panitia menyiapkan panggung hiburan untuk memeriahkan acara mulai hari ke 5 dan 6.

“Selain itu kami mengundang beberapa komunitas, seperti komunitas film untuk memperkenalkan komunitasnya masing-masing. Ada juga talkshow dari Winda Permata,” imbuhnya.

Pengunjung berburu pakaian di Dalbofest. (Deny/MVoice)

Dengan penyelenggaraan ke 15 ini, Adam menarget pengunjung bisa mencapai 25 ribu. Hal ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian para seller yang sempat jatuh karena pandemi Covid-19.

“Kami bikin event ini agar bisa memperbaiki perekonomian, dan mewadahi seller di Malang dan jatim. Selain itu kami juga mengajak bagaimana thrift bisa mengolah bahan untuk jadi barang lain,” harapnya.

Berkunjung Dalbofest “End Year Thrift” di Begawan inu tidak dipungut biaya. Hanya saja untuk menikmati pertunjukan musik baru dikenakan tiket Rp40 ribu/orang. Barang jenis pakaian rata-rata dijual mulai harga termurah Rp35 ribu.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait