Pelawak Kondang Bakal Meriahkan Pesta Rakyat Taman Rekreasi Selecta

Sky bike menjadi salah satu wahana permainan favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Taman Rekreasi Selecta. (MVoice/M. Noerhadi)

MALANGVOICE – Taman Rekreasi Selecta menggelar pesta rakyat pada saat malam pergantian tahun baru. Event tersebut turut dimeriahkan pelawak kondang, Cak Percil dan ketinggalan pula pesta kembang api saat puncak malam tahun baru.

Pertunjukkan itu menjadi penanda kebangkitan pariwisata setelah dua tahun vakum karena pandemi. Wisata legendaris itu kini kembali bisa bernapas sejak dilonggarkannya aktivitas masyarakat pada lebaran 2022. Pesta rakyat saat perayaan tahun baru ini sekaligus untuk meningkatkan angka kunjungan wisatawan.

Dirut PT Selecta, Pramono menuturkan, hingga kini tercatat jumlah pengunjung mencapai 600 ribu. Wisatawan yang datang mayoritas berasal dari kawasan Malang Raya maupun Surabaya Raya. Trend itu menunjukkan peningkatan cukup signifikan, dibandingkan saat pandemi yang hanya tembus 300 ribu kunjungan.

Baca juga:

Puluhan Sopir di Terminal Madyopuro Curhat ke Kapolresta Malang Kota

Begini Cara Merawat V-belt Motor Skutik Agar Tetap Awet

Trend Kunjungan Meningkat, Selecta Akan Lanjutkan Pembangunan Pasar Wisata

Industri Pariwisata Kota Batu Sumringah di Momen Libur Sekolah

“Kini per minggunya sudah mulai normal. Sempat bisa sampai 5-7 ribu wisatawan waktu lalu itu. Untuk weekday juga sudah normal sampai 4 ribu orang. Harga tiket masih tetap Rp40 ribu sekalipun ada trend kunjungan positif,” ungkap Pramono.

Ia menuturkan, pagelaran pesta rakyat merupakan suatu tradisi saat malam tahun baru. Event semacam itu dipersembahkan secara gratis bagi masyarakat Kota Batu maupun wisatawan.

“Di tahun baru ini kami berharap sektor pariwisata di Kota Batu bisa kembali bangkit. Sehingga ekonomi pun juga bisa segera pulih,” tandasnya.(der)