05 February 2023
05 February 2023
28.7 C
Malang
ad space

Sutiaji Beri Pesan Khusus ke Caretaker Ketua KONI Kota Malang

MALANGVOICE – Mantan Sekda Kota Malang, Wasto ditunjuk menjadi caretaker KONI Kota Malang jelang pergantian pengurus baru yang ditunjuk langsung KONI Jatim.

Wali Kota Malang, Sutiaji, berpesan agar caretaker Ketua KONI Kota Malang amanah menjalankan tugas sampai Musorkot berlangsung.

“Mudah-mudahan amanah yang diberikan dengan surat keputusan tersebut untuk dapat melakukan tahapan-tahapan yang harus dikuatkan bersama-sama,” Sutiaji.

Baca Juga: Dewan Tak Ingin Penunjukan Pj Wali Kota Batu Tersandera Kepentingan Politik

Punjul Santoso Kirimkan Sinyal Kembali Turun di Pemilu 2024

FORKI Persiapan Kejuaraan Karate Festival and Open Tournament Piala Wali Kota Malang 2023

Diketahui selain Wasto, KONI Jatim menunjuk Yudho Nugroho ditunjuk sebagai sekretaris dan Laily Fitriyah Liza Min Nelly sebagai bendahara. Surat Keputusan tersebut diterima Wasto di Kantor KONI Jawa Timur di Surabaya, kemarin (9/1).

Labih lanjut, Sutiaji menyampaikan persiapan atlet harus tetap berjalan untuk menyongsong Porprov VIII Jatim 2023.

Prinsipnya bagi kami bagaimana supaya ada percepatan, selain karena sebentar lagi akan ada Porprov, kegiatan-kegiatan pembinaan tidak boleh vakum, harus terus dilakukan,” jelasnya.

Terlebih, pada ajang Porprov VII Jawa Timur 2022 lalu, Kota Malang berhasil menduduki peringkat ke-2 atau runner up se-Jawa Timur di era kepemimpinan Eddy Wahyono. Potret prestasi tersebut menjadi atensi tersendiri bagi Sutiaji, sehingga ia berharap prestasi atlet Kota Malang dapat terus ditingkatkan.

“Undang-Undang 11 tahun 2022 tentang Keolahragaan disebutkan bahwa penanggung jawab pembina dan pengelola keolahragaan adalah Pemerintah Daerah dibantu oleh KONI. Maka sangat berkepentingan untuk bagaimana stabilitas dan prestasi dari masing-masing cabang olahraga untuk dikuatkan,” ucap pria yang gemar olahraga bulu tangkis.

Sementara itu Wasto mengatakan segera menggelar Musorkot dengan segala persiapan yang matang.

“Pesan dari Provinsi segera dilakukan Musorkotlub dengan segala tahapan yang harus dipenuhi sesuai dengan AD-ART dan banyak komunikasi dengan pihak Pemkot dan OPD terkait, mengingat Kota/Kabupaten lain telah melaksanakan Musorkab atau Musorkot, dalam rangka untuk Porprov,” tandas Wasto yang juga Ketua Cabor Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kota Malang ini.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait