31 March 2023
31 March 2023
26.3 C
Malang
ad space

Punjul Santoso Kirimkan Sinyal Kembali Turun di Pemilu 2024

MALANGVOICE – Punjul Santoso berkeinginan maju kembali sebagai calon kepala daerah di ajang pemilu serentak 2024. Hal itu tersirat saat dirinya berpamitan purna tugas dihadapan ribuan ASN Pemkot Batu pada akhir Desember 2022 lalu.

Politisi PDIP itu mengibaratkan, kepala daerah seperti pekerja outsourcing. Masa jabatannya dibatasi hanya 5 tahun. Ia menuturkan, dua tahun merupakan masa beristirahat usai purna tugas.

“Kami mohon doa restu karena kami ini sebenarnya outsourcing, jadi harus istirahat dua tahun terlebih dahulu. Kemudian di 2024 akan kembali lagi di hadapan publik,” ujar Punjul.

Baca juga:
Mantan Sekda Jabat Caretaker Ketua KONI Kota Malang, Ini Tugas Utamanya

Tren Ibu Rumah Tangga di Kota Batu Idap HIV Meningkat

Kurir Narkoba Kedapatan Polisi Simpan 10 Gram Sabu

Punjul memiliki kesempatan untuk maju di ajang Pilkada Kota Batu 2024. Mengingat saat ini dirinya menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kota Batu. Ia pun tak ingin melepaskan peluang itu.

Baca juga:
Santer Diisukan Maju Calon Wali Kota Batu, Krisdayanti: Suatu Keajaiban bagi Saya

Dewanti Rumpoko Ingin Menikmati “Kemerdekaan” Usai Menanggalkan Jabatannya

DPC PKB Kota Batu Siapkan Nama untuk Bursa Pilwali 2024

Bertekad Mengulang Capaian Pemilu 2004 dan 2009, DPC Demokrat Kota Batu Incar 5 Kursi Legislatif

“Saya tetap memberikan masukan terkait pembangunan atau program tetap berjalan dan tidak melenceng meskipun Pj wali kota nanti akan memiliki program baru,” tandas Punjul.

Di sisi lain, kader PDIP itu terlebih dulu harus menyiapkan pemenangan di tataran Pileg Kota Batu. Perolehan kursi legislatif berpengaruh untuk memenuhi ambang batas pencalonan kepala daerah. Sehingga kemenangan di ajang pileg menentukan arah pertarungan pemilihan kepala daerah.

“Nanti sudah deklarasi maju nyalon, tapi misal tidak memenuhi ambang batas kan lucu. Jadi kami mau fokus menang di dewan dulu,” tutur Punjul.(end)

Berita Terkini

Arikel Terkait