Siswa SMAN 1 Kepanjen Semangat Ikut Sosialisasi Pilkada Bupati

Siswa SMAN 1 Kepanjen mengikuti sosialisasi pemilih pemula.

MALANGVOICE- Sebanyak 400 siswa kelas XII SMAN 1 Kepanjen, Kabupaten Malang mengikuti sosialisasi pemilih pemula oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), pagi ini.

Komisioner KPU, Abdul Kholiq, mengatakan mulai pemaparan awal hingga tahapan akhir siswa sangat antusias.

Sosialisasi meliputi game, paparan Pemilihan Bupati Malang dan simulasi memilih. Para siswa juga diberi selebaran yang terdapat foto pasangan calon (Paslon) serta ajakan menolak golput.

BNN Kota Malang

“Sosialisasi kali ini sukses, karena antusiasnya tinggi sekali. Kami harap mereka bisa sosialisasi ke teman-teman sebayanya,” katanya, beberapa menit lalu.

Dalam mengikuti sosialisasi para siswa tidak banyak bertanya. Mereka langsung praktik memilih.

“Kami hadirkan selayaknya proses pemilihan, tetapi yang kami tekankan adalah tolak golput dan mengajak siswa menggunakan hak pilihnya,” paparnya.

Salah satu siswa, Aldiana, mengakui dengan adanya sosialisasi lebih menambah wawasan tata cara memilih pemimpin. ”Kami lebih mengerti dan paham cata memilih, maklum kami kan pemilih pemula,” akunya.

Dia berharap, siapapun pemimpinnya kelak mampu membawa Kabupaten Malang menjadi lebih baik. ”Kebetulan pas pemilihan sekolah kayaknya libur, jadi bisa datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS),” tuturnya.-