Siap Jadi Kota Literasi, Pemkot Uji Publik Perwali

Uji publik perwali soal Kota Literasi. (Istimewa)

MALANGVOICE – Pemerintah Kota Batu lakukan Uji Publik Peraturan Wali Kota Batu tentang pengembangan profesi berkelanjutan dan Kota Batu sebagai Kota Literasi, Jumat (19/10).

Perwali ini mengacu pada Permendikbud Nomor 23 Tahun 2005 tentang Penumbuhan Budi Pekerti yang diikuti dengan pencanangan gerakan literasi pendidikan.

Wakil Walikota Batu, H Punjul Santoso menyampaikan, di Kota Batu ada enam desa yang sudah memiliki perpustakaan desa. Keberadaan perpustakaan ini mendukung gerakan literasi di Kota Batu.

“Melalui potensi SDM yang ada di Kota Batu, Gerakan literasi pendidikan nantinya akan dilakukan di lingkungan sekolah, keluarga, dan masyarakat mulai tingkat desa dan kelurahan,” katanya.

Punjul berharap, dengan adanya Perwali ini ada payung hukum yang jelas dan kolaborasi yang baik untuk menjadikan Batu sebagai Kota Literasi,” pungkasnya.

Uji Publik ini dihadiri oleh Wakil Walikota Batu, Ketua Komisi C DPRD Kota Batu, Tim INOVAS JAKARTA, Kepala OPD terkait, Tim Kemenag, Komunitas Literasi Kota Batu, Kepala UPTD Dinas Pendidikan, Dewan Pendidikan dan PGRI. (Hmz/Ulm)