Ribuan Peserta di Divif 2 Kostrad Doakan Indonesia pada 171717

Doa bersama 171717 di Madivif 2 Kostrad. (Istimewa)

MALANGVOICE – Seluruh wilayah di Indonesia pada Kamis (17/8) serentak menggelar kegiatan muroja’ah dan doa bersama memperingati HUT ke-72 RI. Begitu pula Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Bertempat di Lapangan Tennis Indoor, markas Divif 2 Kostrad, sekitar 2 ribu an peserta dari jajaran, masyarakat, tokoh agama dan komponen lain ikut serta dalam kegiatan yang dikenal dengan 171717. Pasalnya, kegiatan itu berlangsung pada 17 Agustus 2017 pada pukul 17.00 WIB. Turut hadir pula 30 Hafidz Al-Quran yang berasal dari Ponpes Nurul Huda, Singosari, Malang.

Dengan tema Indonesia Lebih Kasih Sayang ini tak hanya dilakukan umat Muslim saja. Agama lain pun diperbolehkan karena tujuan diadakan 171717 adalah doa bersama untuk keutuhan, kedamaian dan keamanan bangsa Indonesia.

Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Agus Suhardi, dalam sambutannya membacakan amanat dari Pangilma TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, mengatakan bahwa dengan kegiatan ini diharap Pancasila dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, mulai sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa.

“Gerakan doa bersama 171717 diharap pula agar sesama anak bangsa menjaga kebersamaan, persatuan dan keutuhan dalam bingkai NKRI,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima MVoice.


Reporter: Deny Rahmawan
Editor: Deny Rahmawan
Publisher: Yuliani Eka Indriastuti