Petugas Kebersihan Jadi Korban Tabrak Lari di Lowokwaru, Pelaku Sudah Diamankan Polisi

Lokasi kecelakaan. (Istimewa)

MALANGVOICE – Petugas kebersihan menjadi korban kecelakaan di Jalan MT Haryono, Lowokwaru, Kota Malang, Rabu (8/5) pagi tadi.

Korban bernama Edy Prasetyo (57). Ia mengalami luka di kepala akibat kecelakaan itu. Namun penabrak yang menggunakan mobil sempat melarikan diri sebelum dicegat dan dihentikan warga.

Anak korban, Iqbal Maulana (19) mengatakan, kejadian yang menimpa ayahnya itu terjadi sekitar pukul 04.15 WIB. Memang setiap hari ayahnya mengumpulkan sampah di sekitar kampungnya kemudian dibawa ke TPS Jalan Gajayana.

Baca Juga: UMM Deklarasi dan Beri Dukungan untuk Palestina

Kresna Dewanata Phrosakh Masuk Bursa Kandidat Pilkada Batu 2024

“Ayah mendorong gerobak sampah keluar gang 11, mau menyeberang jalan tahu-tahu dari arah barat ada mobil yang menabrak,” katanya.

Pengemudi yang menabrak mengendarai mobil Toyota Yaris warna putih. Dikatakan Iqbal, tidak ada pertolongan atau tanggung jawab dari sopir setelah menabrak ayahnya.

“Ayah saya mengalami luka-luka di bagian atas dan kanan belakang kepala. Beruntung banyak dibantu warga dan datang mobil ambulans untuk dibawa ke RSI Unisma untuk menjalani perawatan medis,” ujarnya.

Kecelakaan itu sempat viral di media sosial. Terlihat dalam video itu mobil Yaris menabrak petugas kebersihan dan kabur. Beruntung ada warga yang melihat dan mengejar sopir sehingga bisa dihentikan.

Aksi ini kemudian ditindaklanjuti Unit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota. Sopir langsung diamankan dan diperiksa.

“Kami masih mendalami kejadian tersebut dan sopir sedang diperiksa,” kata Kasatlantas Polresta Malang Kota Kompol Aristianto Budi Sutrisno.(der)

1 COMMENT

Comments are closed.