Memilih Asuransi Mobil All Risk, Mari Ketahui Besaran Preminya!

Ilustrasi asuransi. (Istimewa)

MALANGVOICE – Asuransi mobil All Risk menjadi proteksi kendaraan yang paling banyak diminati karena cakupan manfaatnya lebih luas dibandingkan jenis lain. Pertanyannya sekarang, apa saja manfaat asuransi mobil All Risk?

Melindungi kendaraan dari beragam kerusakan, baik bersifat ringan hingga kerusakan total seperti tabrakan, asuransi mobil All Risk menjadi proteksi yang lebih mahal dibandingkan jenis lainnya.

Meski besaran premi yang harus dibayarkan lebih mahal, namun sebanding dengan manfaat yang diperoleh. Sebab, asuransi comprehensive akan mengganti biaya perbaikan mobil yang nominalnya bisa sangat besar, sementara Anda hanya perlu membayar deductible yang lebih kecil.

Baca Juga: 1.136 Kios Relokasi Pasar Mulai Dibongkar Setelah Laku Dijual Rp159 Juta

Laju Perekonomian Kota Batu Tumbuh Pesat, Perputaran Uang Tembus Rp200 M Selama Libur Lebaran

Pada artikel ini, kita akan membahas tentang besaran premi asuransi mobil All Risk, termasuk faktor-faktor yang memengaruhi, cara menghitungnya, dan rekomendasi untuk mendapatkan harga premi yang terjangkau.

Premi Asuransi Mobil All Risk
Rate atau tarif asuransi mobil All Risk biasanya ditentukan oleh beberapa faktor. Termasuk model dan tahun kendaraan, nilai pertanggungan, wilayah tempat kendaraan digunakan, serta riwayat klaim atau kecelakaan sebelumnya.
Semakin tinggi risiko kerugian yang terkait dengan kendaraan, semakin tinggi pula premi yang harus Anda bayarkan.

Lindungi dengan Asuransi Mobil All Risk
Jika Anda memiliki mobil baru, sangat disarankan untuk mendapatkan asuransi mobil All Risk. Sebab, mobil baru umumnya memiliki nilai yang tinggi dan rentan terhadap kerusakan akibat kecelakaan atau pencurian.
Dengan asuransi mobil All Risk, Anda dapat melindungi harta kesayangan dan menghindari kerugian finansial yang besar.

Cara Menghitung Asuransi Mobil All Risk
Agar perhitungan proteksi yang dipilih sesuai, maka penting untuk Anda mengetahui cara menghitungnya. Salah satu yang harus Anda perhatikan adalah perhitungan own risk atau excess atau jumlah uang yang harus dibayar sendiri saat mengajukan klaim asuransi.

Own risk biasanya dinyatakan dalam bentuk persentase atau jumlah tertentu dari nilai pertanggungan. Jika biaya klaim lebih rendah dari own risk, Anda harus membayar seluruh biaya klaim tersebut sendiri.

Oleh karena itu, pastikan untuk memperhitungkan own risk saat memilih polis asuransi mobil All Risk.

Rekomendasi Premi Asuransi Mobil All Risk Paling Murah
Untuk mendapatkan harga premi asuransi mobil All Risk yang paling murah, Anda dapat melakukan beberapa langkah berikut:

Bandingkan penawaran dari berbagai perusahaan asuransi. Sebelum memutuskan memilih produk asuransi All Risk, lakukan penelitian dan bandingkan penawaran dari beberapa perusahaan.

Dengan membandingkan, Anda dapat menemukan penawaran dengan harga premi yang lebih murah namun tetap memberikan perlindungan yang baik.

Selanjutnya, pilihlah jumlah own risk yang sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Own risk yang lebih tinggi umumnya akan mengurangi besaran premi, namun pastikan Anda dapat menanggung own risk tersebut jika terjadi klaim.

Manfaatkan diskon atau promo, beberapa perusahaan asuransi menawarkan diskon atau promo khusus untuk polis asuransi mobil All Risk. Manfaatkan kesempatan ini untuk mendapat harga premi lebih murah.

Pastikan untuk memperhatikan faktor-faktor yang memengaruhi besaran premi, seperti wilayah tempat kendaraan digunakan dan riwayat klaim sebelumnya. Hindari faktor-faktor yang dapat meningkatkan premi secara signifikan.

Beli Asuransi Mobil All Risk di Roojai
Dapatkan asuransi online premi terbaik dan pelayanan yang baik di Roojai. Sebagai perusahaan asuransi resmi terdaftar di OJK dan berpengalaman menjadi insurtech populer di Thailand, Roojai menawarkan harga polis yang terjangkau dan mudah disesuaikan kebutuhan.

Selain itu, proses pembelian polis yang mudah melalui aplikasinya yang user-friendly membuat Roojai jadi pilihan yang sangat praktis.

Di Roojai, Anda dapat memiliki perlindungan finansial yang handal dan menyeluruh untuk kendaraan tersayang.