KPK Turut Geledah Kantor DLH dan BKD Pemkab Malang

Penyidik KPK usai menggeledah kantor DLH Kabupaten Malang di kompleks Pendopo Agung Kabupaten Malang, Selasa (9/10). (Aziz Ramadani/MVoice)

MALANGVOICE – Proses penggeledahan KPK di Malang belum selesai. Usai menggeledah kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Malang, lembaga anti rasuah itu menyasar dua OPD (dulu SKPD) lain di kompleks Pendopo Agung Pemkab Malang Jalan Agus Salim tersebut, Selasa (9/10).

Penyidik KPK memasuki kantor DLH yang hanya berjarak beberapa meter saja dari kantor BPKAD sekitar pukul 15.23 WIB. Aktivitas penyidik di dalam ruangan tersebut berlangsung tertutup. Beberapa pegawai tampak hilir mudik. Salah satu pegawai perempuan berhijab saat dimintai keterangan awak media mengaku tidak tahu menahu. Sekitar 90 menit kemudian rombongan penyidik keluar dari kantor DLH dengan menenteng koper berwarna merah dan hitam.

BNN Kota Malang

Kasi Pengurangan Sampah DLH Kabupaten Malang, Renung Rubi juga memilih hemat bicara. Dia mengaku tidak tahu menahu terkait KPK yang memasuki kantornya. Selama penyidik di ruangan tersebut dirinya hanya berada di ruang kerja. Dia juga mengaku tidak dipanggil KPK untuk dimintai keterangan.

“Saya tidak tahu, maaf ya,” ujar Renung sembari menghindari awak media.

Penyidik terpantau selanjutnya bergerak ke kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang lokasinya tidak jauh dari gerbang masuk Pendopo Kabupaten Malang. Tampak ikut mendampingi Kepala BKD Nurman Ramdansyah. (Der/Ulm)