Workshop Fashion di Regent Park Hotel

Kompetitor dari Luar Daerah Harus Jadi Motivasi

Kepala Dinas Perindustrian (Disperin) Kota Malang, M Subkhan, foto bersama para pembicara dan peserta workshop.
Kepala Dinas Perindustrian (Disperin) Kota Malang, M Subkhan, foto bersama para pembicara dan peserta workshop.

MALANGVOICE – Kepala Dinas Perindustrian (Disperin) Kota Malang, M Subkhan, menyebut, di Kota Malang banyak kompetitor dari luar daerah di bidang industri fashion. Hal ini menjadi salah satu landasan menggelar workshop di Regent Park Hotel, 27 Februari – 3 Maret ini.

Subkhan menegaskan, suplai pasar perlu diimbangi dengan produk berkualitas yang dihasilkan para wirausahawan mumpuni. Sekitar 25 peserta yang dihadirkan, karenanya, merupakan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang bersaing dengan produk luar daerah.

“Banyaknya kompetitor ini harus jadi motivasi agar mampu memberi layanan dan mutu terbaik. Kalau bermutu, pasti dengan sendirinya dicari konsumen,” ungkapnya.

Dikatakan, workshop ini juga bertujuan agar penjahit dan pelaku industri handmade bisa menelurkan hasil produksi serapi pabrikan. Dengan begitu, persaingan harga juga bisa ditekan sehingga berpihak pada para pelaku IKM.

“Keterampilan lebih juga harus terus dikembangkan secara berkelanjutan,” pungkas mantan Kepala Satpol PP Kota Malang ini.