Jambu Luwuk Kota Batu Ditunjuk Tuan Rumah ICGM, Pertemukan Perusahaan Multinasional Sektor Pariwisata

Sejumlah pelaku industri pariwisata mengikuti pre event menyambut gelaran ICGM di Jambuluwuk Batu Convention Hall & Resort Batu. (Malangvoice/istimewa).

MALANGVOICE– Para profesional sektor bisnis pariwisata dari seluruh Indonesia akan berkumpul di Kota Batu. Mereka bakal mengikuti gelaran Indonesia Corporate Gathering & MICE (ICGM) pada 12-13 September nanti.

Event tersebut diselenggarakan di Jambuluwuk Hotel & Resort Batu didukung penuh oleh Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Malang Raya dan Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Kota Batu.

General Manager Hotel Convention Hall & Resort Batu, Agil Ardiansyah selaku tuan rumah mengatakan bahwa ICGM nantinya akan memberikan peluang one on one business appointment. Khususnya bagi industri MICE di Indonesia. Melalui ini mempertemukan 20-25 perusahaan multinasional dengan para penyedia jasa meetings & incentive di Indonesia.

“Selama 2 hari mereka akan tergabung dalam sebuah forum B2B (business to business) yang dirancang khusus dan dinamis dalam format table top round robin,” ujar Agil.

Baca juga:
Tanam Kopi Arabica, Masyarakat Desa Bulukerto Jadikan Kawasan Hutan sebagai Lahan Produktif

Gunungsari Festival, Strategi Disparta Batu Munculkan Destinasi Unggulan Berbasis Potensi Desa

Ayo! Segera Daftar Malang SIWO PWI Malang Night Run 2024

Pihaknya berharap dengan adanya ICGM bisa mengembangkan potensi atau bisnis MICE di Jatim, khususnya Malang Raya. Serta diharapkan event ini dapat memajukan Industri Pariwisata di Indonesia khususnya di Jawa Timur.

“Kami juga berterima kasih atas dukungan dari asosiasi pariwisata yakni ASPPI dan PHRI Kota Batu sehingga event ICGM nantinya bisa terselenggarakan dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua ASPPI Malang Raya, Wulandari Setiawan menyampaikan jika para pelaku industri pariwisata sangat antusias dengan acara ICGM di Kota Batu.

“Dengan adanya event ini harapan kami dari sektor pariwisata Jatim khususnya Malang Raya bisa makin dikenal, berkembang dan jaya,” harapnya.

Ditambahkan oleh Ketua PHRI Kota Batu, Sujud Hariadi jika ICGM nantinya bisa mengangkat potensial bisnis hotel dan restoran di Kota Wisata Batu.(Der)