05 June 2023
05 June 2023
25.3 C
Malang
ad space

Ekspresikan Gaya Hidup Membanggakan, Honda Rebel Punya Warna Baru

MALANGVOICE – Motor pabrikan PT Astra Honda Motor (AHM), Rebel hadir dengan warna baru. Warna baru ini semakin menambahkan kebanggaan pada gaya hidup eksklusif penggunanya.

Membawa konsep desain motor kustom, ragam pilihan kelir terbaru ini siap mewujudkan imajinasi sekaligus ruang kustomisasi yang tak terbatas untuk mengekspresikan identitasnya.

Rebel kini memiliki tiga pilihan warna terbaru yakni Pearl Smoky Gray, Matte Gunpowder Black Metallic, dan juga Candy Diesel Red yang siap menjadi pusat perhatian baru para pecinta motor big bike Honda di Tanah Air. Keseluruhan pilihan warna terbaru dari motor urban cruiser ini disematkan velg yang dibalut oleh warna coklat yang atraktif.

Baca Juga: DLH Kota Malang Sebut Sanggah Banding Masih Koridor BLP

Unidha Malang Raih Pendanaan Flagship dari Kementerstekdikti

Warna baru Honda Rebel. (istimewa)

“Rebel dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Surabaya Rp203.391.000. Bagi masyarakat Jawa Timur yang menginginkan Honda Rebel bisa menghubungi dealer Honda Big Wing untuk melakukan inden,” kata Yanuar Achmad, Big Bike Manager MPM Honda Jatim.

Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi mengatakan Rebel terus mengukuhkan posisinya sebagai salah satu big bike Honda yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia. Pilihan warna terbaru yang menambahkan karakter modern minimalis diharapkan dapat mendukung kebebasan pengendaranya dalam mengekspresikan gaya hidup yang mereka miliki.

“Ragam warna baru yang kami hadirkan pada Rebel merupakan apresiasi kami atas penerimaan Rebel yang sangat baik oleh para pecinta big bike di Indonesia. Kami harap pilihan warna terbaru ini semakin membanggakan karakter berkendara dalam mengekspresikan gaya hidup yang dimiliki, didukung dengan layanan terbaik di seluruh Honda Big Wing,” ujar Octa.

Rebel tergambar melalui dua kata, yakni “sederhana” dan ”mudah” untuk dikreasikan sesuai keinginan pengendara sehingga semakin ekspresif, tentunya berpadu dengan penyematan warna baru. Desainnya tak lekang oleh waktu dan mempunyai ban lebar berpadu dengan siluet yang rendah dan ramping.

Tampilan panel meter menggunakan LCD negative dengan backlight biru yang mudah dibaca. Tangki dengan kapasitas 11,2 liter memiliki posisi mendongak dipadu dengan setang kemudi yang lebar, membuat pengendara dapat duduk dengan sempurna di atas motor. Dalam mendukung berkendara di malam hari, sistem LED disematkan pada lampu utama, lampu belakang dan lampu sein yang berbentuk bulat.

Rebel dibekali mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder yang diambil dari mesin Honda CBR500R yang sporti. Model ini memiliki torsi maksimum 43,6Nm @5.500 rpm dan tenaga puncak 33,5 kW @8.500rpm. Rebel mempertahankan kenyamanan dan keamanan dengan dilengkapi dengan fitur assist/slipper clutch yang mempermudah dan memperhalus perpindahan gigi.

Power unit yang disematkan menghasilkan keseimbangan yang baik antara ukuran fisik dan output yang fleksibel. Bore dan stroke dibuat pada 67mm x 66.8mm dengan rasio kompresi 10,7: 1. Sementara itu bagian dalam kepala silinder menggunakan roller rocker arm; penyetelan katup jenis shim untuk memperoleh bobot yang ringan, menurunkan beban per katup dan mengurangi gesekan. Silent (SV Chain) cam chain memiliki pin yang permukaannya dilapisi dengan Vanadium, mengurangi gesekan dengan peningkatan perlindungan terhadap debu. Diameter katup inlet berukuran 26,0mm dengan diameter katup buang 21,5mm.

Motor ini memiliki bak oli berkapasitas 2,5L. Gear box enam-kecepatannya dirancang agar mudah untuk dinaikkan dan diturunkan, terutama di perkotaan. Untuk mendukung tampilan low-rider, rangka tubular Rebel yang menopang mesin pada tiga titik dirancang seramping mungkin di area kaki pengendara.

Panjang trail diset pada 110mm dikombinasikan dengan jarak sumbu roda 1490mm, menghasilkan ketinggian jok 690mm dan pijakan kaki tengah, untuk keseimbangan kemudi. Rangka termasuk loop belakang inovatif yang memisahkan jok dari spatbor logam bertekstur; aluminium cor subframe bolt-on memberikan ruang lingkup lebih lanjut untuk kustomisasi.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait