Pelantikan dan Musker 1 Pengurus MWC NU Blimbing

Anton: Jangan Jadi NU Proposal!

Wali Kota Malang, HM Anton, menghadiri Pelantikan dan Musker 1 Pengurus MWC NU Blimbing. (Bagian Humas Pemkot Malang)
Wali Kota Malang, HM Anton, menghadiri Pelantikan dan Musker 1 Pengurus MWC NU Blimbing. (Bagian Humas Pemkot Malang)

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, HM Anton, menitipkan pesan agar organisasi NU jangan sampai jadi NU Proposal. Hal ini disampaikan saat menghadiri Pelantikan dan Musker 1 Pengurus MWC NU Blimbing, Minggu (18/3).

“Maksudnya, NU harus mendorong pemberdayaan ekonomi ummat. Harus dibangun pula kegiatan perekonomian dan kreatifitas,” papar suami Hj Dewi Farida Suryani ini.

Dikatakan Anton, roda organisasi bisa menguat jika warga NU juga ikut memiliki dan menghidupkan usaha-usaha NU. Karena itu, Anton mengimbau NU mampu berdiri di kaki sendiri, terutama dengan kontribusi warga agar lebih memilih produk NU seperti M2M Fried Chicken.

“Ini lebih baik dari pada produk sejenis lain. Selain itu, kami mengajak warga NU menguatkan pola pembangunan yang dilakukan Pemkot Malang dengan keluaran kampung-kampung tematik dan produktif,” tandasnya.

Sementara itu, KH.Syaifudin Zuhri selaku Rois Syuriah Majelis Wilayah Cabang NU Blimbing, mengingatkan strategi dakwah NU dibangun lemah lembut. Hal itu sempat teristilahkan dengan kosa-kata ‘Islam Nusantara’.

“Agar di Indonesia ini tidak terjadi tragedi seperti di Suriah, Irak, dan Afganistan,” tegas Zuhri. Keprihatinan juga ditekankan atas munculnya radikalisme, dakwah yang menggunakan kutub non kafir dan kafir, anarkisme serta mobilisasi ummat yang justru menimbulkan potensi disintegrasi.