Sanusi Siap Datangkan Investor untuk Bangun Hotel Bintang 5 di Karangploso

MALANGVOICE – Calon Bupati Malang, Sanusi mengatakan akan mendatangkan banyak investor untuk ikut membangun Kabupaten Malang. Seperti pembangunan hotel bintang lima.

Hal itu dikatakan Sanusi saat mendatangi undangan tasyakuran Warga Desa Girimoyo, Karangploso, Kabupaten Malang, Sabtu (19/10) malam.

Paslon nomor urut 1 itu optimistis dengan banyak investor masuk termasuk di Karangploso, Sanusi akan mendatangkan investor yang berminat membangun hotel di daerah Donowarih. 

Angka Stunting Di Kabupaten Malang Menurun

Ia membocorkan salah satu investornya dari Marriot Hotels.

“Dengan begitu pendapatan asli daerah (PAD) akan meningkat, kesejahteraan rakyat pun terangkat,” ucap Sanusi.

Dengan banyaknya hotel bisa mendatangkan banyak wisatawan ke Kabupaten Malang, dengan begitu bisa meningkatkan ekonomi warga seperti Kota Batu. Lantaran tiap pendapatan hotel-hotel tersebut, 10% disetorkan untuk pembangunan daerah. 

Sanusi juga juga merencanakan kawasan Karangploso akan menjadi pariwisata setelah Kota Batu. Demikian pula dengan alun-alun desa Karangploso akan disulap dengan ikon sayur. Pasalnya, wilayah ini merupakan sentra sayur mayur.

Sanusi Berharap PSBB di Kabupaten Malang Diterapkan Mulai Juni

Sanusi juga mengapresiasi desa Girimoyo yang menggelar tasyakuran dengan mengundang hiburan ludruk Armada. Menurutnya, kesenian Jawa berupa ludruk ini semestinya dilestarikan. 

“Demikian pula kesenian Bantengan dan Sound Horeg. Patut dilestarikan semua,” tandas Sanusi di hadapan ratusan warga yang hadir.

Menanggapi itu, warga Desa Girimoyo, Karangploso, Kabupaten Malang sepakat mendukung Sanusi kembali menjadi Bupati Malang.

Hal itu disampaikan warga saat menggelar tasyakuran atas terbitnya sertifikat tanah Kantor Desa setempat.

Tokoh masyarakat Karangploso Mustari Aziz mengatakan, syukuran ini dilakukan karena sebelumnya tanah diatas bangunan kantor desa Girimoyo masih berstatus milik Pemerintah Kabupaten Malang.

“Terbitnya sertifikat ini berkat upaya Bapak Sanusi saat menjadi Bupati,” ungkap Mustari Aziz.

Terbitnya sertifikat itu dikatakan Aziz berkat bantuan Sanusi saat menjabat Bupati Malang. Sertifikat itu kemudian diberikan Plt Bupati Malang Didik Subroto kepada Kepala Desa Girimoyo pada 2 Oktober 2024 lalu.(der)

spot_img

Berita Terkini

Arikel Terkait