JNE Komitmen Bantu UMKM Berkembang Lewat Banyak Kemudahan

Kopdar JNE bareng Media Malang Raya. (Deny/MVoice)

MALANGVOICE – JNE berkomitmen mendukung pertumbuhan UMKM lokal untuk membantu meningkatkan perekonomian. Salah satu contoh kecilnya adalah ikut pengembangan produk Lika Souvenir.

Produk UMKM milik Sulikah Handayani asal Lesanpuro Malang kini memiliki banyak pelanggan di seluruh Indonesia berkat dukungan dari JNE.

Sulikah mengatakan, ia merintis bisnis boneka custom tidaklah mudah. Berbagai hambatan dan jalan terjal ia lewati. Sampai pada akhirnya produk Lika ia pasarkan secara online dan mendapat perhatian banyak pelanggan.

“Dari online banyak permintaan pesanan, termasuk dari luar kota,” ujar Lika, Kamis (1/8).

Baca Juga: AIESEC in UB Sukses dengan Kegiatan Internasional dan Personal Branding: Peserta Berikan Respon Positif

Event Kuliner BSFF 2024, Langkah Strategis Tingkatkan Animo Wisatawan ke Kota Batu

KemenPAN RB Ingin Aplikasi Jogo Malang Polresta Malang Kota Ditiru Polres Lain

Pesanan yang datang dari luar kota pastinya dikirim melalui jasa kurir. Karena itu ia memilih JNE sebagai partner kerjanya agar barang pesanan bisa sampai dengan baik kepada pemesan.

Selama pengiriman menggunakan JNE, Lika mengaku banyak terbantu. Selain barang pesanan datang tepat waktu, pembayarannya pun dipermudah.

“JNE memberikan kemudahan pembayaran UMKM dan koneksi bahan baku. Selain itu tagihan bisa dibayar akhir bulan sehingga catatan pengeluaran bisa rinci dan membuat modal berputar,” lanjutnya.

Karena kepercayaan Lika itu, JNE memberikan Lika sebagai member VIP. Kini usaha Lika sudah banyak dilirik di berbagai acara besar, salah satunya saat ia memenangi tender souvenir di Porprov Kalimantan 2018 dan Porprov Jatim 2023.

“Intinya saya bersyukur sampai saat ini bisa terus dipercaya dan saya akan mengoptimalkan produk agar lebih baik lagi,” tegasnya.

Head of Media Communication JNE, Kurnia Nugroho menjelaskan, beragam program telah diberikan JNE. Khususnya di sisi logistik, telah banyak memberikan kemudahan. Termasuk, dari sisi digital marketing untuk meng hight light produk dari pelanggan dan pelaku usaha.

“Banyak hal dilakukan JNE, terutama untuk mendukung pertumbuhan para pelaku UMKM. Dari sisi logistik, ada kemudahan kemudahan tertentu. Bahkan, membantu dalam bidang pemasaran melalui media sosial kami,” ulasnya.

Saat ini, pihaknya memang sedang fokus dalam mendukung pengembangan UMKM. Mengingat, dengan marketing digital, sangat membuka pasar pasar penjualan menjadi lebih luas. Bahkan,
akun media sosial milik JNE, bisa menjadi salah satu media marketing.

“Jadi, para pelaku usaha, bisa fokus kepada produknya. Sementara kami, mensuport di bagian marketing hingga pengirimannya. Selain itu semua, kita juga secara rutin menggelar event event yang bisa mendukung para pelaku usaha,” lanjutnya.

Branch Business Partner JNE Malang, Windhiarto Yudistiro, mengatakan akan terus memberikan penghargaan kepada customer loyal tanpa syarat.

“Kami akan terus melayanani sepenuh hati, bagi kami UMKM adalah sahabat,” tandasnya.(der)

1 COMMENT

Comments are closed.