Cak Udin Terjunkan Relawan Bantu Korban Terdampak Banjir Malang Selatan

Bantuan dari relawan Cak Udin. (istimewa)

MALANGVOICE – Banjir melanda wilayah Kabupaten Malang sejak beberapa hari terakhir. Sejumlah desa terendam luapan air, termasuk paling parah di Malang Selatan.

Sebanyak 992 KK atau Kepala Keluarga terdampak banjir bandang yang menerjang tiga desa di Malang Selatan.

Tiga Desa di Malang Selatan yang diterjang banjir bandang meliputi Desa Pujiharjo dan Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo. Serta Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading.

Baca Juga: Tim Polinema Raih Silver Medal Lewat Inovasi E-MAS

Sebelumnya, banjir juga menimpa Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Banjir juga merembet ke Kecamatan Pagak dan Kecamatan Donomulyo.

Anggota DPR RI Dapil Malang Raya M Hasanuddin Wahid, bergerak cepat membantu warga terdampak banjir dengan mengerahkan tim Relawan Sahabat Cak Udin (SCU).

Tim ini menyisir beberapa lokasi untuk memastikan korban banjir tertangani dengan baik.

“Tim relawan ini pertama membantu penanganan tanggap darurat bencana. Mulai dari pendataan korban, pembangunan posko, pertolongan pertama bagi korban hingga menyalurkan bantuan,” kata dia.

Cak Udin sapaan akrab M Hasanuddin Wahid juga menitipkan bantuan kepada relawan. Bantuan berupa uang tunai, sembako, material bangunan, selimut, pampers bayi, makanan cepat saji dan lainnya. Bantuan akan terus mengalir dan tim relawan terus bersama masyarakat untuk penanganan bencana alam ini.

“Tim kami sudah menyisir enam titik paling parah. Selanjutnya akan terus berlanjut. Semoga bantuan sedikit meringankan keluarga yang terdampak,” lanjut Cak Udin.

Cak Udin ikut mengajak kepedulian seluruh pihak agar peduli terhadap masyarakat terdampak banjir. Apalagi Malang masih berduka karena Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu yang menewaskan 133 suporter. (der)