Press Release

450 Prajurit Divif 2 Kostrad Jaga Perbatasan RI dan Papua Nugini

Pemberangkatan 450 prajurit ke perbatasan (foto: Divif 2 Kostrad)

MALANGVOICE – Sebanyak 450 prajurit Divif 2 Kostrad dari (Batalyon Infanteri) Yonif Para Raider 503 Kostrad menjaga perbatasan Indonesia dan Papua Nugini.

Mereka akan menjaga keutuhan NKRI di wilayah perbatasan di Merauke, mengamankan patok batas negara dan menciptakan suasana kondusif di bawah kepemimpinan Mayor (Inf) Erwin Agung sebagai Komandan Satgas.

Bukan hanya itu saja, ratusan prajurit ini juga menangani pelanggaran lintas batas, penyelundupan narkoba dan gangguan keamanan lainnya.

Berdasarkan rilis yang diterima MVoice dari Pendivif 2 Kostrad beberapa menit lalu, 450 prajurit ini diberangkatkan oleh Panglima Divisi 2 Kostrad, Mayjen TNI Benny Susianto di Dermaga Ujung Koarmaritim, Surabaya, Jumat (17/2).

Benny berpesan kepada seluruh prajurit agar segera beradaptasi di tempat penugasan.

“Pahami kultur budaya, kondisi wilayah dan hormati adat istiadat masyarakat setempat, serta rebut hati dan simpati masyarakat sehingga terjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pesan dia.

Dia juga meminta agar prajurit melaksanakan pengamanan personel dan material, baik pada saat pergeseran pasukan maupun selama berada di daerah operasi.