06 February 2023
06 February 2023
22 C
Malang
ad space

37 Orang yang reaktif di MAN 2 Kota Malang Akan Jalani tes PCR Minggu ini

MALANGVOICE – Sejumlah 37 orang di MAN 2 Kota Malang yang dinyatakan reaktif hasil Swab antigen akan menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR) pada minggu ini.

Kepala MAN 2 Kota Malang, Husnan mengatakan, tes PCR itu dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku, yakni bisa dilakukan lima hari setelah tes swab antigen.

“Karena aturannya kan harus lima hari setelah swab pertama, baru nanti Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang melakukan tes PCR. Kalau nggak Jumat (21/1) ya Sabtu (22/1) mungkin dilakukan,” ujarnya, (20/1).

Baca Juga: 37 Pelajar dan Guru MAN 2 Kota Malang Reaktif Saat Diswab Antigen

Baca Juga: Guru dan Pelajar MAN 2 Kota Malang Terpapar Covid-19 Jalani Isolasi di Sekolah

Lebih lanjut, saat ini 37 orang yang dinyatakan reaktif itu telah menjalani Isolasi di gedung PSBB milik MAN 2 Kota Malang.

Sementara itu, Husnan mengaku telah melakukan zoom dengan orangtua pelajar kelas 10 sampai 12. Ia menyampaikan kepada orang tua atau wali murid agar tidak cemas dengan temuan kasus Covid-19 tersebut.

Sebab, protokol kesehatan (Prokes) di MAN 2 Kota Malang telah berjalan cukup baik. Apalagi pelajar sudah menerima vaksin Covid-19.

Baca Juga: Mimpi Basah Lebih Mudah Jika Posisi Tidur Seperti Ini

Baca Juga: 7 Keuntungan Konsumsi Pepaya Setengah Matang

“Kami optimistis (37 orang dinyatakan reaktif) sembuh semua, melihat kondisinya yang terus membaik di tempat isolasi,” tandasnya.(end)

Berita Terkini

Arikel Terkait