Wisata di Batu Semakin Lengkap, Kini Punya Wisata Edukasi Susu Brau

Wali Kota Dewanti Rumpoko saat meresmikan destinasi wisata edukasi Susu Brau di Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jumat (23/10/2020).
Article top ad

MALANGVOICE – Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko meresmikan destinasi Wisata Edukasi Susu Brau di Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jumat (23/10). Hadirnya wisata baru ini pun menambah daftar desa wisata edukasi di kota apel ini.

Dewanti menjelaskan hadirnya destinasi wisata ini diharapkan bisa menjadi jujukan tempat wisata edukatif baru bagi wisatawan maupun pelajar ketika berkunjung ke Kota Batu.

Sekalipun berada di desa terpencil, dia menyebutkan banyak potensi luar biasa serta Melimpahnya produksi susu sapi dan indahnya pemandangan.

Selain itu, ada pula berupa edukasi-edukasi untuk dipelajari seperti cara merawat sapi, memerah susu hingga bercocok tanam sayuran ada di desa tersebut.

“Dusun Brau ini punya potensi luar biasa. Seperti produksi susu sapi yang melimpah dan keindahan alamnya yang sangat mendukung,” ungkapnya usai meresmikan destinasi kampung wisata edukasi susu Brau.

Oleh karena itulah, sejak diresmikannya destinasi Wisata Edukasi Susu Brau, dia berharap bisa meningkatkan perekonomian masyarakatnya dengan mendapatkan manfaat kunjungan wisatawan.

“Adanya wisata sapi, kami berharap masyarakat akan lebih sejahtera. Sehingga, visi Kota Batu yaitu Desa Berdaya Kota Berjaya bisa berjalan dan berdampak untuk masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq mengatakan pihaknya akan segera menggelar pelatihan peningkatan SDM bagi masyarakat Dusun Brau.

Dia menyebutkan seperti fasilitas hingga bagaimana cara mempromosikan potensi-potensinya untuk dikenalkan kepada wisatawan. Ini bertujuan agar bisa lebih dikenal wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Kami berkeinginan menjadikan Brau sebagai salah satu destinasi wisata edukasi baru di Kota Batu yang tidak kalah menarik dengan yang lainnya. Sehingga, bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke sini,” ungkapnya.(der)