Wali Kota Malang Ingin Kuatkan PJU Pintar

Wali Kota Malang, Sutiaji saat memberikan sambutan di Samson Simple Monitoring, (MG2).

MALANGVOICE – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang ingin kuatkan Penerangan Jalan Umum (PJU) pintar untuk meningkatkan pelayanan di Kota Malang.

“Kalau LED kan sudah semuanya, tapi di sini ada kontrolnya tadi. Jadi lampu smart ya,” ujar Wali Kota Malang, Sutiaji saat diwawancarai awak media, Selasa (6/4).

Untuk melancarkan upaya penguatan tersebut, Sutiaji berencana melakukan perbaikan pada sistem informasi PJU pintar.

“Begitu padam nanti bisa langsung termonitor dan butuh waktu berapa untuk diperbaiki ya. Terus laporannya nanti kan bisa progres ya,” tuturnya.

Apalagi, adanya dukungan yang didapatkan dari Samson Simple Monitoring sebagai pengembang PJU Pintar dianggap memiliki basic yang bagus.

“Ini ketepatan, apalagi yang punya perusahaan Arema (orang Malang sendiri). Jadi nanti akan segera kita realisasikan,” terangnya.

Dengan adanya rencana penguatan PJU pintar ini diharapkan mampu menjawab permasalahan masyarakat melalui Teknologi Informasi (TI).

“Jadi IT kita nanti menjawab ke masyarakat sehingga harapannya masyarakat bisa mengetahui asal muasal permasalahan dan bisa tahu kapan akan menyala,” imbuhnya.

Sedangkan terkait kepastian pelaksanaannya masih menunggu pemetaan dan mematangkan kembali program hingga titik wilayah.

“Ini kan masih memasarkan ya. Tapi saya tanya apa ini sudah ada kualifikasinya, katanya sudah dan tidak ada problem. Jadi kan yang mengikuti bukan Kota Malang saja nantinya, ada juga beberapa daerah lain,” tandasnya.(end)

article bottom ad