05 February 2023
05 February 2023
28.7 C
Malang
ad space

VIDEO: Nuansa Adat Jawa, Pernikahan Moreno di Kota Batu Banjir Tokoh Penting

MALANGVOICE – Resepsi pernikahan pasangan Moreno Soeprapto dan Noorani Sukardi berlangsung khidmat dengan adat Jawa, Sabtu malam (14/10) di Wisma Kereta Api Indrakila, Pesanggrahan, Kota Batu. Acara ribuan undangan itu juga dihadiri sejumlah tokoh penting.

Pantauan MVoice di lokasi, para tokoh satu persatu berdatangan. Baik tokoh Malang Raya maupun nasional. Tampak seperti mantan Ketum Golkar, Akbar Tandjung didampingi anggota DPR RI Fraksi Golkar Ridwan Hisjam. Tokoh Malang Raya di antaranya, Iwan Kurniawan, Ade D’Kross Herawanto, Wakil Ketua DPRD Kota Batu Hari Danah Wahyono dan para kader Gerindra lainnya.

Begitu masuk lokasi resepsi, nuansa adat Jawa terasa kental. Penerima tamu mengenakan pakaian adat Jawa beskap dan bawahan jarik. Sedangkan untuk perempuan berpakaian kebaya. Pun demikian dengan pasangan mempelai berjuluk Reno dan Rani ini. Keduanya memakai pakaian adat Jawa lengkap.

Setelah melangsungkan akad nikah pada 18 Agustus 2017 lalu, pasangan Moreno Soeprapto dan Noorani Sukardi memutuskan menggelar resepsi pernikahan di Wisma Kereta Api Indrakila, Pesanggrahan, Kota Batu, bukan tanpa alasan.

Pertama, mantan pebalap nasional ini memiliki garis keturunan dari Bupati Malang III Raden Tumenggung Ario Notodiningrat yang memimpin pada 1884 hingga 1894. Kedua, alasan kuatnya adalah karena banyak rekan dan sahabat yang bertempat tinggal di wilayah Malang Raya.

Tak hanya itu, banyak simpatisan yang ikut berjuang saat maju Pileg 2014 silam juga menjadi pertimbangan tersendiri. Sebab tanpa dukungan penuh, ia tak akan menjadi anggota DPR RI Komisi III sampai sekarang.(Der/Aka)

Berita Terkini

Arikel Terkait