VIDEO: Hujan Disertai Angin Kencang Akibatkan Pohon Tumbang di Sejumlah Tempat

MALANGVOICE – Hujan deras disertai angin kencang melanda kawasan Kota Malang. Kondisi itu mengakibatkan adanya beberapa pohon tumbang. Dari catatan BPBD Kota Malang, ada setidaknya 23 pohon tumbang.

Dari banyaknya pohon tumbang tersebut bisa dikatakan paling parah terjadi di Jalan Dr Cipto – Jalan Wahidin. Di sana pohon besar roboh mengenai pasutri yang mengendarai motor. Sedangkan di Jalan Wahidin pohon ambruk mengenai tujuh motor dan warung.

Salah satu warga yang motornya tertimpa pohon, Edy Riawan, mengaku kaget saat pohon tersebut roboh. Saat itu ia bersama temannya sedang berteduh di warung.

BNN Kota Malang

“Waktu itu masih ngetik berita, ada hujan deras tambah angin kencang. Kayaknya pohonnya tua gak kuat nahan angin, ya terpaksa motor-motor jadi korban,” kata Edy yang juga wartawan media lokal Malang ini.

Setelah kejadian itu, petugas dibantu warga berusaha mengevakuasi kendaraan yang tertimpa pohon.

Sementara itu pasutri yang tertimpa pohon di Jalan Wahidin langsung dievakuasi. Sedangkan jalan di sana terpkasa ditutup karena batang pohon melintangi jalan sehingga tidak bisa dilewati.

Di tempat lain juga terdampak angin kencang tersebut. Salah satunya Matos. Mall di Jalan Veteran itu diterjang angin hingga menimbulkan kaca pecah di pintu masuk.

“Memang anginnya kencang, kena pintu samping bagian timur 1 sisi karena angin. Sekarang sudah dibetulkan,” ujar Marcomm Matos, Sasmita Rahayu.(Der/Aka)