03 October 2023
27.4 C
Malang

Unggul FC Malang Kenalkan Pemain Anyar, Tambah Daya Gedor Lini Depan

MALANGVOICE – Unggul FC Malang mendapat kekuatan tambahan di lanjutan Liga Futsal Profesional Indonesia dengan mendatangkan pemain asing Facundo Schusterman.

Mantan pemain klub Itali, U.S Saints Pagnano dikenalkan di dalam bus King Abe milik Unggul FC Malang pada Selasa (16/5).

Facundo bukan pertama kali ini ke Indonesia, pemain 28 tahun ini pada musim 2019-2020 lalu, pernah memperkuat SKN Kebumen di Liga Futsal Profesional Indonesia.

Baca Juga: Rampok Mahaisiswi di Warinoi Ditangkap Polisi

Malangvoice Tasyakuran Rumah Baru di Jalan Candi Bajang Ratu

Facundo juga punya pengalaman menjadi pemain klub River Plate di Liga Argentina. Pada tahun 2017, pemain berposisi pivot ini sempat berseragam Timnas Futsal Argentina.

Owner Unggul FC, Nicola Reza, mengatakan, Facundo mendapat kontrak mulai putaran kedua hingga akhir musim Liga Futsal Profesional Indonesia.

“Facundo ini kami kontrak sampai akhir musim. Sebenarnya, dia sudah kami incar sejak awal musim, tapi waktu itu masih terikat kontrak dengan klub Italia. Tapi, kami pagari dulu dan berhasil kami datangkan di putaran kedua,” kata Reza.

Sementara itu Pelatih Unggul FC, Andri Irawan, mengaku dengan kedatangan Facundo bisa menambah lini serang tim.

Andri menyebut, Facundo merupakan puzzle yang dibutuhkan Unggul FC saat ini. Sekarang tugasnya tinggal menyamakan visi bermain antara Facundo dengan para penggawa Unggul FC lainnya.

“Alhamdulillah, dengan kedatangan Facundo ini kita jadi punya amunisi baru. Mudah-mudahan dia bisa menjadi senjata bagus buat kita di putaran kedua,” ujar Andri.

Terpisah, Facundo sendiri senang bisa bermain kembali ke Indonesia bersama Unggul FC. Pemilik jersey bernomor punggung 8 itu membeberkan alasan mau berkarier lagi di sini.

“Saya senang bisa kembali ke Indonesia. Negara ini punya kompetisi futsal yang bagus. Saya suka negara ini. Orangnya ramah-ramah, makanannya juga enak-enak. Saya juga suka dengan fans futsal di sini, sungguh luar biasa,” kata pemain asal Argentina ini.(der)

spot_img

Berita Terkini

Arikel Terkait