Kota Malang Memilih Pemimpin

TPS di Lapas Lowokwaru Pakai Tema Adat dan Kostum Sepak Bola

Kalapas Lowokwaru, Farid Junaedi, mengecek kesiapan TPS. (deny rahmawan)
Kalapas Lowokwaru, Farid Junaedi, mengecek kesiapan TPS. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Lapas Kelas 1 Lowokwaru mempersiapkan empat TPS untuk pencoblosan Pilgub Jatim dan Pilwali Kota Malang yang diselenggarakan pada Rabu (27/6) besok.

Kalapas Lowokwaru, Farid Junaedi, mengatakan, dari beberapa persiapan itu direncanakan akan dibuat dengan dua tema, yakni petugas KPPS menggunakan baju adat dan kostum sepak bola.

“Baju adat ini kami ingin menonjolkan budaya nusantara. Sementara kostum sepak bola karena Asian Games dan Piala Dunia 2018,” katanya, Selasa (26/6).

Di Lapas Lowokwaru sendiri, lanjut Farid, masih dilakukan perekaman oleh Dispendukcapil. Hal itu dimaksud agar warga binaan lapas bisa semuanya menggunakan hak suara dalam Pilkada besok.

Saat ini pemilih warga Kota Malang di Lapas Lowokwaru berjumlah 589 hingga siang tadi. Jumlah itu bertambah dari sebelumnya sebanyak 499 setelah dilakukan perekaman.

“Target kami bisa 1300 orang bisa terekam dan menggunakan hak suaranya untuk memilih,” jelasnya.

Agar proses pencoblosan berjalan lancar, Farid menegaskan kepada seluruh petugas lapas agar terus bekerja semaksimal mungkin dan melarang petugas berlibur meski sudah ditetapkan pada 27 Juni adalah libur nasional.

“Petugas tidak boleh libur. Karena masih banyak kegiatan pelayanan yang harus dilakukan,” tegasnya.(Der/Ak)