Peningkatan Manajemen Organisasi Cabor

Tingkatkan Prestasi, KONI Gelar Workshop Perkuat Manajemen Cabor

Suasana Workshop Peningkatan Manajemen Organisasi Cabang Olahraga. (Muhammad Choirul)
Suasana Workshop Peningkatan Manajemen Organisasi Cabang Olahraga. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – KONI Kota Malang menggelar workshop bertajuk ‘Peningkatan Manajemen Organisasi Cabang Olahraga (Cabor)’. Bertempat di Hotel Aria Gajayana, Sabtu (28/18), ajang ini diikuti 44 Cabor di bawah naungan KONI Kota Malang.

“Jumlah itu meliputi 40 Cabor prestasi, dan 4 cabor fungsional,” beber Sekretaris Umum KONI Kota Malang, Husni Ali, kepada awak media di sela acara. Dijelaskan, banyak aspek disentuh terkait manajemen organisasi.

Disebutkan, ada perencanaan, organizing, controlling, dan lain sebagainya. Husni menegaskan, setiap pengurus Cabor harus memahami tata cara pengelolaan organisasi dengan baik.

“Di samping ada unsur leadership, juga harua taat azas. Supaya pembinaan atlet diharapkan bagus. Sukses organisasi, sukses prestasi,” tandasnya.

Selama ini, lanjut dia, sebenarnya rata-rata pengelolaan Cabor sudah bagus. Meski demikian, dia ingin para pengurus meningkatnya menjadi lebih baik lagi.

“Misalnya ada aset, bagaimana mengamankan itu kan perlu data inventarisasi. Malang antara KONI dengan cabor sudah sangat sinergi baik organisasi maupun pembinaan atlet. Karena itu secara menyeluruh perlu kita tingkatkan lagi,” pungkasnya.

Adapun materi workshop, antara lain sosialisasi AD/ART, penyusun program kerja dan anggaran, serta tata cara perancangan laporan pertanggungjawaban.(Coi/Aka)