Tiga Pasien Baru Positif Covid-19 di Kabupaten Malang

Ilustrasi Covid-19 (freepik.com)
Ilustrasi Covid-19 (freepik.com)

MALANGVOICE – Usai memulangkan tiga pasien yang telah sembuh setelah menjalani perawatan akibat positif terpapar Covid-19, kini tiga orang warga Kabupaten Malang kembali dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Dengan begitu, hingga saat ini (Selasa 7/4) di Kabupaten Malang total kasus pasien positif covid-19 mencapai 10 orang.

Jumlah tersebut bertambah 3 orang yang sebelumnya (Senin 6/4) total kasus terkonfirmasi positif terpapar menjadi 7 orang.

BNN Kota Malang

Penambahan tiga pasien positif corona ini terlihat dari akun Twitter @JatimPemprov, yang merupakan akun resmi milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Bahkan, Plt. Dirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanjuruhan dr Dian Suprojo, sempat dengan tidak sengaja menyampaikan penambahan jumlah kasus yang positif terpapar Covid-19.

“Di Kabupaten Malang saat ini bertambah 3 pasien yang positif terpapar Covid-19, yaitu 2 tenaga medis, dan 1 pendamping Haji,” ucapnya singkat.

Dari 10 tersebut, 4 sudah dinyatakan negatif dan sembuh dari Covid-19, 1 meninggal dunia, 1 masih isolasi di Rumah Sakit, dan 1 dalam karantina rumah.

Sedangkan, 3 baru pasien Covid-19 tambahan kini dalam penanganan tim medis satgas gugus Covid-19 Kabupaten Malang, sementara itu, jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) di Kabupaten Malang berjumlah 173 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pantauan (PDP) ada 60 orang.(Der/Aka)