Tetap Tampil Stylish dan Nyaman dengan 4 Pakaian Ini saat Menstruasi

Ilustrasi wanita saat menstruasi (istimewa)

MALANGVOICE – Saat wanita menstruasi, hormon yang naik turun terkadang membuat mood jadi mudah berubah. Terlebih masalah kebersihan dan kenyamanan sangat berpengaruh. Oleh sebab itu, agar nyaman saat menstruasi, sebaiknya Anda mengenakan pakaian yang nyaman.

Nah, agar tak mudah mood swing saat menstruasi, berikut beberapa alternatif pakaian yang bisa Anda kenakan.

1. Legging

BNN Kota Malang

Celana ketat dengan bahan yang nyaman ini menjadi salah satu alternatif yang paling sering digunakan sebagian besar wanita. Lantaran bahannya yang elastis membuat seseorang mudah bergerak, bernapas, namun tetap keren. Padu padannya pun mudah. Bisa dengan dress, blouse panjang, tunik, kaos sepanjang paha atau dipadu dengan rok mini.

2. Jogger Pants

Selain legging ketat, jogger pants bisa menjadi alternatif kedua jika Anda tak suka memakai legging. Jogger pants dengan bahan katun akan membuat Anda lebih leluasa bergerak saat datang bulan.

Pilih sweatpants dengan model kekinian yang simpel namun tetap keren. Meski tak keluar rumah jogger pants bisa jadi pakaian untuk bersantai di rumah atau saat berjalan-jalan di taman kompleks rumah.

3. Sweater Lembut

Kenyamanan dan kehangatan bisa menenangkan emosi dan hormon yang sedang bergejolak saat tamu bulanan datang. Tidak ada salahnya jika Anda memakai sweater berbahan kasmir yang lembut sebagai alternatif selain T-shirt atau kemeja.

4. Dress

Saat menstruasi memang disarankan untuk menghindari baju yang ketat. Oleh karenanya, dress longgar dinilai akan membuat Anda lebih nyaman bergerak saat mentruasi. (Der/Ulm)