Takjub Penampilan Debat Paslon, Warga Wonosari Mantapkan Diri Dukung Sam HC – Gunadi

Cukai Kota Malang

MALANGVOICE – Performa baik pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang nomor urut tiga Heri Cahyono – Gunadi Handoko pada saat debat publik pertama ternyata banyak membuat masyarakat mulai memantapkan diri untuk mendukung pasangan non partai ini.

Ahmad (48), warga Kecamatan Wonosari, mengaku “menaruh hati” pada Paslon Sam HC dan Sam GH karena kelugasan dan ketepatan dalam menjawab pertanyaan dari panelis pada saat debat.

“Saya mengikuti Malang Jejeg sejak melihat acara debat putaran pertama, tepat waktu dan jawabannya mengena” Kata Ahmad

Selain itu, Ahmad juga mengatakan, berbagai program Paslon Sam HC dan Sam GH cukup mudah dimengerti dan sangat masuk akal. “Terutama untuk kondisi saat ini program Jejeg Songo sangat dapat kami Terima dan sesuai kebutuhan warga,” ujarnya.

Ia mencontohkan, salah satu program yakni berobat gratis hanya dengan menggunakan KTP merupakan terobosan program yang tidak dimiliki paslon lainnya.

“Biaya kesehatan sekarang mahal, karena itu jika ada Paslon yang berkomitmen agar ada kesehatan gratis kami sangat mendukung,” ucapnya.

Bukan itu saja, pernyataan penutup Sam HC – Sam GHpada saat debat pertama juga diapresiasi positif oleh warga. Menurutnya, tidak banyak Calon Bupati dan Wakil Bupati yang ingin menyerahkan 100 persen gajinya untuk masyarakat kurang mampu.

“Beliau tegas mau menandatangani pakta integritas dan mau menyerahkan gajinya untuk rakyat. Ini yang dimaksud dengan pengabdian,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Calon Wakil Bupati Malang, Gunadi Handoko, mengatakan jika program yang tertuang dalam Jejeg Songo merupakan dokumen perjanjian antara Paslon dengan Masyarakat.

“Dokumen itu ditandatangani diatas materai dan siap ditagih kapanpun oleh rakyat jika kami tidak melakukannya. Itu sah secara hukum,” ujar Gunadi.

Pria yang berprofesi sebagai advokat itu menambahkan, perlambatan pembangunan di Kabupaten Malang tak lepas dari kasus korupsi yang mendera beberapa pejabat beberapa waktu lalu.

“Kami juga sudah menitipkan pakta integritas anti korupsi ke MCW sebagai bentuk keseriusan kami bahwa Sam HC dan saya siap membawa Kabupaten Malang bebas dari Korupsi,” Pungkasnya