Sutiaji Imbau ASN Waspadai Bencana

Wali Kota Malang, Sutiaji. (Aziz Ramadani/ MVoice)

MALANGVOICE – Wali Kota Malang Sutiaji mengimbau seluruh ASN Pemkot Malang mewaspadai bencana. Hal ini bercermin kepada bencana angin puting beliung atau angin ribut yang melanda Sumberbrantas Kota Batu.

“Saudara kita di Batu, seperti yang kita ketahui bersama sedang dirundung bencana angin ribut, sementara kita pun belum selesai dalam memadamkan api di titik- titik TPA Supit Urang Mulyorejo, Kecamatan Sukun. Ini harus menjadi perhatian dan kewaspadaan kita bersama,” kata Sutiaji, belum lama ini.

Alumnus IAIN Malang ini menambahkan, indikasi akan datangnya musim hujan mulai terlihat. Ia meminta perhatian dan kewaspadaan, terlebih hujan disertai angin.

BNN Kota Malang

“Mari hidupkan kegiatan kerja bakti dan bersih – bersih, harus digerakkan serta dilakukan secara masif di setiap wilayah kecamatan maupun kelurahan,” ujarnya

Bencana asap berasal kobaran api TPA Supit Urang, secara khusus Sutiaji memerintahkan Camat Sukun beserta Dinas Kesehatan untuk segera melakukan pendekatan dan sosialisasi kepada warga wilayah kecamatan Sukun melalui RT/RW, terkait dengan langkah antisipasi terhadap polusi atau pun dampak kesehatan masyarakat.

“Tidak perlu menunggu kejadian, kita harus antisipatif dan pro aktif, ” tegasnya.

Sutiaji juga menekankan agar dihidupkan terus kegiatan rutin jumat bersih dan optimalkan operasi rabu rapi dan tertib. Sutiaji juga menyampaikan empati dan simpati Pemkot Malang dan warga kota Malang kepada Pemkot Batu dan warga kota Batu.

Sementara itu, Plt Kepala Disperkim Kota Malang, Hadi Santoso menjelaskan, Tim Perkim terus melakukan langkah monitoring dan melakukan pemaprasan terhadap ranting- ranting pohon yang rapuh.

“Tentu dengan keterbatasan personil, maka sasaran dilakukan secara bertahap. Itu juga sama kita lakukan melalui satgas PUPR dalam melakukan normalisasi drainase dan saluran air yang terhambat material atau pun sampah yang menumpuk, ” beber pria akrab disapa Soni itu. (Hmz/Ulm)