Liga 1

Singo Edan Kandaskan Bhayangkara FC 2-0

Arema vs Bhayangkara FC. (deny)

MALANGVOICE – Arema FC menuntaskan pertandingan melawan Bhayangkara FC di lanjutan pekan ke dua Liga 1, di Stadion Kanjuruhan, Minggu (23/4).

Skuat Singo Edan menang telak 2-0 dan berhak mendapat tiga poin. Dua gol Arema masing-masing dicetak di tiap babak. Dedik Setiawan membuka gol pertama di menit 17, disusul Esteban Vizcarra pada menit 70.

Arema memang lebih diunggulkan pada pertandingan malam ini karena menjadi tuan rumah. Sejak awal pertandingan skuat arahan Aji Santoso ini sudah menekan Bhayangkara FC.

Beberapa kali serangan Andrianto dari sisi sayap kerap membuat barisan pertahanan lawan kocar-kacir karena kecepatannya.

Petaka muncul bagi tim tamu ketika Dedik dengan tenang menciptakan gol setelah menerima umpan manis Adam Alis di menit 17.

Tertinggal satu gol, Bhayangkara FC bukannya diam saja. Jajang Mulyana dkk berupaya menyerang. Namun lini pertahanan Arema yang dikawal Arthur Cunha dan Jad Noureddine terlalu tangguh hinnga sulit ditembus.

Memasuki babak kedua, Arema terus berkeinginan memperlebar jarak. Perpaduan pemain muda dan senior semakin apik.

Di pertengahan babak, Aji Santoso mengubah formasi dan memasukkan marquee player, Juan Pablo Pino menggantikan M Rafli. Hasilnya, Pino langsung mengancam lewat tendangan jarak jauh.

Dengan masuknya Pino, serangan Arema semakin berkembang dan tajam. Kerjasama apik antara Esteban Vizcarra kerap kali ditunjukkan.

Hasilnya, menit 70 Vizcarra melesakkan gol perdananya di Liga 1. Ia mendapat umpan dari Dedik yang menerima bola sepakan Pino dari tendangan pojok. Tanpa ampun pemain nomor 11 ini menghempaskan bola yang tak mampu dijangkau kiper.

Gol itu sekaligus mengubah papan skor menjadi 2-0 dan membuat Arema merangsek ke papan atas Liga 1 dengan raihan empat poin.