Kunjungan Mensos ke Malang

Singgahi Kota Malang, Mensos Pantau Kelancaran Transaksi di E-Warung

Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa, didampingi Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, memantau kelancaran transaksi di e-warung. (Muhammad Choirul)
Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa, didampingi Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, memantau kelancaran transaksi di e-warung. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa, didampingi Wakil Wali Kota, Sutiaji, memantau kelancaran transaksi di e-warung Jalan Ki Ageng Gribig, Madyopuro, Kedung Kandang, Senin (23/1).

Pemantauan ini dilakukan usai sebelumnya diserahkan bantuan sosial non-tunai kepada penerima Program Keluarga Harapan (PKH). Dua orang perwakilan warga langsung mempraktikkan transaksi, memanfaatkan voucher pangan yang sudah didapat.

Dalam kesempatan ini, dua perwakilan itu memanfaatkan voucher dengan membeli beras dan gula. Khofifah sempat memberi edukasi kepada para penerima. Dikatakannya, dengan voucher pangan yang juga berfungsi sebagai kartu ATM ini, warga sekaligus bisa menabung

“Kalau sudah punya buku tabungan dan kartu ATM serta pendamping masing-masing, harapannya warga bisa mulai menabung,” ungkapnya.

Perempuan yang sempat menjadi Calon Gubernur Jawa Timur itu menilai, edukasi kepada masyawakat kelas menengah ke bawah harus terus digencarkan. Apalagi, lanjut dia, program ini berkaitan dengan perbankan.

“Untuk mengakses sesuatu terkait perbankan, perlu edukasi, ini harus terus-menerus dilakukan. Kami mohon Pemkot turut serta edukasi warga agar paham gunakan ATM dan belajar menabung,” pungkasnya.