Sidak Pasar Batu Unit Sayur, Berikut ini Temuan Dewan

Ketua Komisi C Didik Mahmud (bertopi) didampingi Plt Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan Kota Batu Chairul Sjariftartila Sjafii meninjau gedung Pasar Batu unit sayur yang baru dibangun, Kamis (12/4). (Aziz / MVoice)

MALANGVOICE – Pasca tuntas pembangunan Pasar Batu unit sayur, anggota dewan melakukan sidak, Kamis (12/4). Ada beberapa catatan dari sidak bangunan proyek APBD 2017 tahap pertama senilai Rp 9 miliar tersebut.

“Lantai ini sepertinya hanya asal memberi semen,” kata Didik Mahmud, Ketua Komisi C DPRD Kota Batu di sela-sela meninjau lokasi.

Didik melanjutkan, perlu diberi perhatian pada bedak yang menghadap sisi belakang pasar. Menurutnya, sisi ini harus diberi akses jalan yang layak. Apalagi juga jalan terlihat kurang fleksibel dan cenderung menurun.

“Jika tidak, maka menyusahkan pedagang yang akan mengangkut barang nantinya,” sambung dia.

Politisi Golkar ini kembali menemukan bangunan yang tak sempurna. Terdapat beberap retakan di tembok bagian dalam bedak. Namun, dia tetap menilai bangunan Pasar unit sayur tahap satu ini telah layak.

“Kami berharap segara ada pembenahan selama masa enam bulan masa pemeliharaan ini,” tutupnya.

Dalam sidak itu, turut hadir Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan Kota Batu Chairul Sjariftartila Sjafii didampingi seluruh kabid dan kasie.(Der/Ery)