Angkot Mogok Jalan

Sempat Beroperasi, Landungsari Kian Sepi Ditinggal Sopir Angkot Demo

Penumpang di Landungsari. (Anja Arowana)

MALANGVOICE – Para sopir angkot dikabarkan akan mogok massal dan berdemo di depan Balai Kota Malang, Senin (26/9). Demikian menurut pantauan MVoice di Lapangan, sejak pukul 06.00 WIB hingga berita ini dimuat, terlihat beberapa angkot masih membawa penumpang.

Di Landungsari misalnya, masih ada sekitar 10 angkot keluar masuk terminal mengantarkan 5-10 penumpang yang terdiri dari mahasiswa, orang tua, dan beberapa anak sekolah. Angkot yang sekiranya terlihat mengambil penumpang adalah ADL dan LDG.

Menginjak pukul 08.00 WIB, terminal semakin sepi dan penumpang pun berkurang. Hanya 1-2 penumpang saja yang turun dari salah satu angkot ADL.

Angkot yang berangkat demo. (Anja Arowana)

MVoice mencoba menelusuri jalanan Tlogomas hingga MT Haryono, terlihat beberapa mobil angkot terparkir kosong tanpa penumpang. Kemudian beberapa sopir angkot terlihat berkumpul di Pom Bensin Tlogomas bersiap menuju ke Balai Kota Malang.

Rencana aksi demo kali ini sama dengan aksi sebelumnya. Di mana para sopir angkot masih tidak terima dengan adanya angkutan umum berbasis online.(Der/Yei)