Rakernas Apeksi 2017

Sambut Apeksi, Garuda Indonesia Siapkan Penerbangan Tambahan

Ilustrasi penerbangan Garuda Indonesia. (Instagram @garuda.indonesia)

MALANGVOICE – Gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2017 menjadi perhatian berbagai pihak. Event ini juga menarik maskapai Garuda Indonesia untuk meningkatkan layanan, dalam hal menyediakan penerbangan tambahan.

Dalam siaran pers yang diterima MVoice, Garuda Indonesia menyiapkan total dua penerbangan tambahan pada 18 Juli 2017 dan 21 Juli 2017. Rute yang tersedia meliputi dari Malang ke Jakarta dan sebaliknya, untuk mengakomodir peserta Rakernas Apeksi dan peserta Indonesia City Expo.

Rakernas Apeksi sendiri akan dilaksanakan pada 19 – 20 Juli 2017, sedangkan Indonesia City Expo berlangsung 19 – 23 Juli 2017. Manajer Pemasaran dan Penjualan Kantor Cabang Malang Garuda Indonesia, Muhammad Ardi Kurniadi, menjelaskan, penambahan kapasitas tersebut dilaksanakan dengan mengoperasikan pesawat Boeing 737-800 Next Generation.

Dengan begitu, Garuda Indonesia pada 18 Juli dan 21 Juli 2017 akan mengoperasikan 3 kali penerbangan per hari. Penerbangan ini terdiri 2 penerbangan regular dan 1 penerbangan tambahan dengan nomor penerbangan GA2924 dan GA2934.

“Ini merupakan bagian komitmen perusahaan dalam mengakomodir kebutuhan masyarakat dan pemerintah akan akses layanan penerbangan sebagai upaya dalam mensukseskan penyelenggaraan Rakernas Apeksi dan Indonesia City Expo,” ungkapnya.

Harapannya, lanjut dia, masyarakat lebih nyaman menikmati penerbangan dari dan ke Kota Malang secara langsung, baik itu bagi peserta Rakernas Apeksi maupun wisatawan umum. Layanan ini menjadi periode kedua bagi Garuda Indonesia memberikan penerbangan tambahan dari dan ke Malang.

Sebelumnya, layanan serupa juga diterapkan saat Lebaran beberapa waktu lalu. “Kami mengimbau seluruh pengguna jasa untuk merencanakan perjalanan sedini mungkin. Para pengguna jasa juga dihimbau untuk menggunakan fasililitas ‘City Check-in’ di kantor-kantor penjualan Garuda Indonesia atau fasilitas ‘Web Check-in’ dan ‘Mobile Check-in’ untuk menghindari antrian panjang di counter check-in bandara,” pungkasnya.


Reporter: Muhammad Choirul Anwar
Editor: Muhammad Choirul Anwar
Publisher: Yuliani Eka Indriastuti