Ribuan Peserta Semarakkan Lomba Burung Berkicau Wali Kota Malang Cup

MALANGVOICE – Untuk kali pertama, Kota Malang bakal punya satu even prestisius baru. Minggu (18/12) nanti, NZR Group dan d’Kross Community mempersembahkan Lomba Burung Berkicau ‘Wali Kota Malang Cup’ di Stadion Gajayana sejak pukul 08.00 WIB.

Lomba berskala nasional ini berhadiah puluhan juta rupiah. Selain itu, beragam door prize menggiurkan juga bakal dibagikan, antara lain empat unit sepeda motor, lima lemari es, dan lima sepeda gunung.

Kelas yang diperlombakan meliputi Kelas Wali Kota untuk jenis burung cucak hijau dan murai batu, Kelas d’Kross (cucak hijau, P Kembang, murai batu, love bird), Kelas NZR (love bird A/B, cendet, cucak hijau, kacer, kenari bebas, P Merah, murai batu, PKembang), Kelas Dispora (love bird A/B, cendet, cucak hijau, kacer, kenari bebas, P Merah, murai batu, P Kembang) serta Kelas Pariwisata dan Kelas Aremania untuk beberapa jenis burung berkicau lainnya.

BNN Kota Malang

“Kami berharap dapat menyatukan seluruh komunitas pecinta burung berkicau di Indonesia. Sehingga selain bersifat perlombaan, intinya tetap demi menjalin persaudaraan dan sarana hiburan pecinta burung berkicau,” tutur Ketua Pelaksana Kegiatan, Waris Susanto.

Anggota Marinir TNI AL itu berekspektasi, lomba ini bisa menjadi kejuaraan nasional bersifat rutin dan agenda tahunan Kota Malang. Apalagi, dari data panitia sejauh ini estimasi peserta sudah mencapai angka ribuan.

Menariknya, even Walikota Malang Cup kali ini juga disemarakkan ajang yang tak kalah heboh, yakni Malang Rock Reunion. Pihak penyelenggara sinergi NZR Group dan d’Kross Community menggandeng Malang Rock Legends untuk mensukseskan parade band dengan bintang tamu Evolution X, Hockey Rockey, Begundal Lowokwaru dan d’Kross ini.

“Setelah lomba burung langsung dilanjutkan parade band sampai malam. Jadi kami menggabungkan konsep hiburan dan ajang temu kangen para penikmat musik rock di Bhumi Arema,” lanjut Waris yang mendapat support penuh dari H Wiebie dari pihak NZR dan Ir H Ade Herawanto MT selaku frontman d’Kross Community.