Menuju Pilgub Jatim 2018

Rendra Kresna: Partai Dukung Dua Nama, Saifullah dan Khofifah

Bupati Malang Rendra Kresna, Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof Dr Mudjia Rahardjo ,Duta besar Indonesia untuk Rusia, Mohamad Wahid Supriyadi saat mengikuti acara di Rumah Singgah UIN Maliki Malang Jalan Ir Soekarno, Kota Batu, Senin (17/7).(Aziz Ramadani)

MALANGVOICE – Setelah Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, kini Bupati Malang, Rendra Kresna turut angkat bicara terkait beredar namanya maju di Pilgub Jatim 2018. Orang nomor satu di Kabupaten Malang ini memilih normatif menyikapi informasi yang sedang viral tersebut.

“Ketua partai yakni Surya Paloh sudah mengeluarkan statement, partai memilih mendukung dua nama Saifullah Yusuf dan Khofifah Indar Parawansa. Tinggal menunggu siapa yang maju cagub,” beber Rendra ditemui MVoice beberapa waktu lalu.

Rendra menambahkan, untuk maju sendiri sebagai cagub memerlukan banyak perhitungan. Sebab kursi di tingkat provinsi yang sedikit mengharuskan untuk berkoalisi.

“Kalau Jatim 2 (cawagub) masih memungkinkan, tapi ada banyak kader selain saya yang telah disiapkan, nanti keputusannya di DPP NasDem,” tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, belakang ini beredar pesan nama-nama yang akan bertarung memperebutkan kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, dalam Pilkada 2018 mendatang. Beberapa nama merupakan tokoh Malang Raya yang sudah tak asing di telinga.

Berikut isi pesan tersebut:
1. PKB-PDIP-PPP mengusung;
H. Saifullah Yusuf-Eddy Rumpoko
(Pasangan wagub incumbent dan walikota Batu).

2. Demokrat-Gerindra-Golkar-Nasdem-Hanura-PAN mengusung;
Khofifah Indar Parawansa-Rendra Kresna
(Mensos RI dan Bupati Malang)


Reporter: Aziz Ramadani
Editor: Deny Rahmawan
Publisher: Yuliani Eka Indriastuti