Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, Bupati Malang Salurkan Hewan Kurban

Sanusi Menyerahkan Sapi Kepada PGRI Kabupaten Malang

MALANGVOICE- Bupati Malang, HM Sanusi ikut merayakan Iduladha 1445 Hijriah. Sanusi ikut ambil peran dan menyumbangkan beberapa hewan kurban.

Usai menunaikan Sholat Iduladha 1445 Hijriah 2024, Sanusi melakukan penyembelihan hewan q
kurban yang bertempat di Halaman Pendopo Agung Kabupaten Malang, Senin (17/6) siang.

Bupati Malang mengatakan, Iduladha yang dirayakan dari tahun ketahun selalu memberi makna dan pelajaran yang amat berharga baik secara pribadi dan keluarga maupun kepada para ASN di lingkup Kabupaten Malang.

Baca Juga: Wisata Bromo Tutup Sementara Mulai 21 – 24 Juni

Semangat Berbagi di hari Raya Iduladha, MPM Honda Jatim Salurkan Hewan Kurban

“Insa Allah dengan niat berkurban kepada Nabi Ibrahim a.s dan Nabi Israil a.s maka Pegawai di Pemerintah Kabupaten Malang tetap kompak, aman serta dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik,” katanya.

Selain itu, hewan kurban yang diserahkan Bupati Malang meliputi, 1 ekor sapi, 1 ekor dari Wakil Bupati Malang dan 1 ekor dari DPRD Kabupaten Malang. 

“Ini merupakan rutinitas tiap tahunnya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Malang dengan seluruh ASN dalam bentuk kebersamaan untuk berbagi di hari kurban ini,” ucap Bupati Malang.

Sebelumnya Sanusi juga menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi jenis limousin. Dan dua ekor kambing dari Ketua Real Estatae Indonesia Malang kepada PGRI Kabupaten Malang. Dengan harapan para guru dapat mengambil hikmah dari Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

“Penyerahan hewan kurban ini saya harapkan jangan dilihat dari jumlah yang diberikan, tetapi hal ini sebagai wujud kepedulian Pemkab Malang terhadap nilai-nilai sosial kemanusiaan yang diajarkan dalam filosofi ibadah kurban yaitu kepedulian kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mencintai dan saling berbagi,” tutur Bupati Malang 

Pemerintah Kabupaten Malang juga akan terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan para guru, sesuai dengan koridor peraturan perundangan yang berlaku di Indonesia, Serta semoga ke depan PGRI Kabupaten Malang juga semakin solid, dan kompak, serta mampu menjadi wadah organisasi profesi yang terus eksis dan semakin sukses di Kabupaten Malang.(der)